Jumat, 26 Februari 2016

SURABAYA Public Training : 1.Finance For Non Finance 2.GA MDP 3.Human Capital Development Analysis

Archipelago Training
SURABAYA Public Training
Website : www.trainingsurabaya.com
2 Day Workshop
Finance For Non Finance
Hotel in Surabaya, 1-2 Mar 2016
Time : 09.00 - 17.00
Early Bird : Rp. 5.250.000,-
 

Memiliki hubungan erat dengan proses keuangan perusahaan perlu memiliki pemahaman tentang manajemen keuangan. Sering kali sulit bagi para eksekutif di luar bidang keuangan dalam berkomunikasi dan memahami istilah-istilah teknis dalam bahasa keuangan, padahal, semua masalah fungsional selalu berkaitan dengan keuangan.  

 

Sasaran :

Sesudah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta akan:

  1. Memahami fungsi penting manajemen keuangan sebagai subsistem di perusahaan;
  2. Memiliki kerangka tentang pengelolaan dana operasional dan kelayakan investasi;
  3. Mampu memanfaatkan informasi keuangan untuk keputusan manajerial;
  4. Memiliki kesatuan bahasa dalam konteks keuangan sebagai bahasa perusahaan

 

Outline :

1.       KERANGKA  MANAJEMEN  KEUANGAN

  • Cakupan Manajemen Keuangan
  • Arus Keuangan sebagai urat nadi perusahaan
  • Karakteristik Pendapatan & Biaya, Penerimaan & Pengeluaran, Investasi & Biaya Operasional

2.       MEMAHAMI LAPORAN  KEUANGAN

  • Laporan Keuangan sebagai end result seluruh kegiatan perusahaan;
  • Pendapat Akuntan Publik pada Laporan Keuangan dan Dampaknya;
  • Laporan Laba Rugi sebagai Prestasi Keuangan Perusahaan;
  • Makna berbagai Komponen dalam Laporan Laba Rugi (Prestasi Keuangan) dan dalam Neraca (Posisi Keuangan)

3.       MENGEVALUASI  KINERJA   PERUSAHAAN

  • Laporan Keuangan sebagai Indikator Posisi, Prestasi, dan Pertumbuhan Perusahaan
  • Sistematika Analisa dengan Berbagai Tolok Ukur Keuangan
  • Cakupan, Cara menilai kinerja, Manfaat dan Kendala Analisa Konvensional

4.       MANAJEMEN MODAL KERJA

  • Modal Kerja sebagai alat Perencanaan Likuiditas & Profitabilitas
  • Kegiatan Operasional sebagai unsur Penentu Kebutuhan  Modal Kerja
  • Keterlibatan seluruh Manajer dalam penentuan Modal Kerja

5.       MENGANALISA KELAYAKAN INVESTASI 

  • Pola pikir strategis (jangka panjang) dalam pertimbangan investasi
  • Alternatif Investasi: Beli, Bangun, Sewa, Replacement, dll.
  • Proyeksi Cashflow dan Penerapan Time Value of Money
  • Sistematika Analisa Penilaian Kelayakan

6.       MENGANALISA PENYIMPANGAN BIAYA 

  • Biaya Realisasi vs Biaya Standar
  • Sistematika Analisa Penyimpangan
  • Jenis, Karakteristik, dan Sebab Penyimpangan

 

Metode :

1. Pelatihan selalu berlangsung dalam suasana partisipatif.

  1. Diskusi kelas dan diskusi kelompok akan selalu mewarnai seluruh pelatihan.
  2. Diskusi kelompok dimanfaatkan sebagai sarana penyerapan materi;
  3. Pengalaman Peserta dan Instruktur akan dimanfaatkan dalam membahas berbagai konsep dan metoda.
  4. Peserta selalu ditantang untuk mengajukan pertanyaan dan pendapat.

2. Agar pelatihan ini bermanfaat bagi peserta dan perusahaan, Instruktur memerlukan informasi aktual tentang perusahaan yang hanya akan digunakan  sebagai materi pembahasan dalam diskusi kelas dan diskusi kelompok.

Informasi tersebut berupa data tentang sistem pokok keuangan, mekanisme, metoda penghitungan dan berbagai proses yang relevan.

Untuk itu, Instruktur akan menggali data perusahaan yang relevan paling lambat 1 minggu sebelum pelatihan berlangsung.

3. Bila kerahasiaan sebgaian data keuangan menjadi satu hal yang mutlak bagi perusahaan, angka-angka tertentu akan dimodifikasi, sejauh masih proporsional dengan data aktual.  

 

Workshop Leader :  

Pungky Kusumo Bintoro

Memiliki banyak pengalaman sebagai Senior Trainer & Consultant dalam bidang Manajemen. Topik pelatihan yang biasa dibawakan diantaranya Finance for non-Finance Executives (FINON), Project Management, Balanced Scorecard dan Strategic Management.  Klien yang pernah ditanganinya sangat beragam sejak masih bergabung di Lembaga PPM di awal 80-an, di Lembaga IMMI, maupun sebagai freelance hingga saat ini. B.P. Kusumo Bintoro berlatar belakang pendidikan Teknik Sipil dari ITB dan MBA dari USC (University of Southern California - Los Angeles). Saat ini juga menjadi dosen tidak tetap di Sekolah Bisnis dan Manajemen -ITB dan Bakrie School of Management.

Training Fee
Rp. 5.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 20 Feb 2016)
Rp. 5.250.000,- (REG before 16 Feb 2016; payment before 20 Feb 2016)
Rp. 5.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 1 Mar 2016)
Rp. 6.175.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
General Affairs Management Development Program
Hotel in Surabaya, 7-8 Apr 2016
Time : 09.00 - 17.00
Early Bird : Rp. 5.250.000,-
 

Fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas tugas yang kompleks karena memberikan layanan baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lain. Namun dibanyak perusahaan fungsi GA sering dianggap remeh dan kurang dihargai, kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Apa yang harus dilakukan oleh General Affairs sebagai fungsi dengan peran sebagai supporting function?

Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran dan strategi organisasi. Apa yang harus dilakukan agar fungsi GA lebih diakui perannya dalam mendukung sasaran organisasi?

 

Sasaran pelatihan :

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan :

  1. Memahami fungsi dan peran  manajerial GA di dalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi yang telah ditetapkan.
  2. Lebih memahami arti layanan yang diharapkan oleh organisasi ( service excellence ) dari General Affairs.
  3. Mampu menganalisa kinerja GA serta menetapkan area yang masih memerlukan peningkatan dengan cara menganalisa masalah yang sering dihadapi General Affairs.
  4. Mampu menetapkan kompetensi standar yang harus dimiliki oleh profesional  General Affairs

 

Outline : 

  1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran dan pelaksanaan strategi organsiasi
  2. Fungsi dan peran General Affairs dilihat dari sisi proses dan sistem
  3. Memahami arti layanan serta menetapkan kunci keberhasilan dari General Affairs dalam melayani organsisasi maupun operasional fungsi lain.
  4. Mencari penyebab masalah yang sering timbul dalam
    1. Penanganan kepentingan perusahaan yang berhubungan dengan masalah perijinan
    2. Penanganan berbagai Akomodasi Karyawan dan Tamu Perusahaan
    3. Penanganan Fasilitas dan Jaminan Sosial
    4. Pengelolaan fasiitas perusahaan
  5. Menetapkan area manajerial internal GA yang masih perlu ditingkatkan
  6. Menetapkan kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA

 

Peserta

Profesional General Affairs

 

Workshop Leader : 

Sih Hartono, SE., MM.

Telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 11 tahun.  Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personel dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti : ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja dan industri lainnya.

Training Fee
Rp. 5.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 28 Mar 2016)
Rp. 5.250.000,- (REG before 24 Mar 2016; payment before 28 Mar 2016)
Rp. 5.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 7 Apr 2016)
Rp. 6.175.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Human Capital Development Analysis
SURABAYA, 3-4 May 2016
Time : 09.00 - 17.00
Early Bird : Rp. 5.250.000,-
 

Pekerjaan dalam human capital development di sebuah organisasi bukan semata memberikan pelatihan saja, atau melakukan administrasi pelatihan semata. Cakupan pekerjaan dalam bidang ini meliputi bagaimana menyusun system untuk pengembangan human capital di perusahaan, melakukan analisa kebutuhan pelatihan secara sistematis, memetakan potensi yang dimiliki oleh setiap karyawan, menyusun perencanaan karirnya hingga mengembangkan sistem promosi, demosi dan mutasi di dalam sebuah perusahaan.

Dengan menggunakan pendekatan competency based ataupun talent management,pelatihan ini mengajak anda untuk mengembangkan sistem human capital development yang tepat diterapkan di organisasi anda. Dilengkapi dengan materi tentang career system, anda akan diajak untuk merancang perencanaan karir yang terencana dan menyiapkan kader kepimpinan jauh-jauh hari sebelumnya,terutama untuk posisi-posisi kunci di perusahaan.

Dalam pelatihan ini anda akan belajar bagaimana menjadi “analyst” pengembangan SDM di perusahaan. Pelatihan ini layak diikuti oleh HR Manager, human capital Development Officer, Training Officer, HRD Officer, Manajemen Lini dan jabatan yang terkait dengan human capital development.

 

Manfaat

  1. Peserta mampu mengembangkan sistem dan melakukan improve terhadap human capital system   di organisasinya.
  2. Peserta mampu mengembangkan program human capital di organisasinya.


Tujuan

  • Peserta mampu menjadi internal konsultan di bidang Human Capital Development untuk perusahaannya


Materi

Konsep dasar Human Capital Development

  • Konsep dasar Competency & Talent Management
  • Menyusun Dimensi2 yang dibutuhkan Organisasi
  • Talent Identification : talenta individu vs talenta organisasi
  • Talent Assessment : mengukur talenta individu
  • Talent Mapping : memetakan orang-orang bertalenta
  • Development Program :
    • Menyusun Evaluasi Kompetensi Individu (EKI) & Individual Development Plan (IDP)
    • Menyusun ATMP & ADMP
  • Simulasi : mendeskripsikan talenta di dalam organisasi dan membuat EKI – IDP per individu.

Career Management & System

  • Career Management System
  • Menyusun Career Path
  • Membuat Individual Career Plan (ICP)
  • Membuat Replacement Table Chart (RTC)
  • Metode untuk Evaluasi Promosi atau Demosi
  • Simulasi : membuat ICP & RTC

 

Workshop Leader :

Adi Mardianto, S.Psi, MBA.

Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Alumni Psikologi UGM. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software aplikasi. Adalah anggota aktif dari SHRM (Society for Human Resource Management – USA), ASTD (American Society for Training & Development) dan IHRAA. Mempunyai pengalaman sebagai praktisi HR di beberapa perusahaan multinasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Menulis buku berjudul "Recruitment Handbook: Panduan Praktis untuk Rekrutmen dan Seleksi" ,"People Development Handbook: Metode & Teknik Pengembangan Orang di Tempat Kerja“, “Organization Development Analyst : Linked to Business Strategy”, dan “Recruitment Analyst”. Sebagai konsultan, telah membantu beberapa perusahaan BUMN ataupun swasta untuk mengembangkan HR System. Beliau mempunyai kompetensi membangun Integrated HR System dengan mengembangkan software aplikasi yang bisa dimodifikasi. Beliau juga berpengalaman melakukan seleksi karyawan lebih dari sepuluh ribu orang, sering melakukan asesmen hingga level manajerial dan memberikan berbagai training dengan tema HR System, HR Information System, Leadership, Management Development, People Development.

Training Fee
Rp. 5.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 23 Apr 2016)
Rp. 5.250.000,- (REG before 19 Apr 2016; payment before 23 Apr 2016)
Rp. 5.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 3 May 2016)
Rp. 6.175.000,- (Full fare)

Contact Us

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Fikri

Venue

Workshop akan dilaksanakan di:

Hotel-Hotel Bintang 4 & 5 di Surabaya

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
21-22 Apr 2016 Accurate Inventory Planning & Stock Control Iwan Nova, MBA, CPIM. Rp. 5.250.000 Almost Running
3-4 Mar 2016 Applied Communication Training Dianti Arudi & G. Suardhika Rp. 5.250.000 Almost Running
7-8 Apr 2016 Applied Communication Training Dianti Arudi & G. Suardhika Rp. 5.250.000 Almost Running
18-19 Apr 2016 Audit Teknologi Informasi Goutama Bachtiar Rp. 5.250.000 Almost Running
7-8 Mar 2016 Business Contract : Drafting and Reviewing Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 5.250.000 Almost Running
14-15 Mar 2016 Communication and Interpersonal Skills Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 5.250.000 Almost Running
17-18 Mar 2016 Comprehensive Compensation & Benefit Course Sih Hartono, SE., MM. Rp. 5.250.000 Almost Running
25-26 Apr 2016 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) Cecilia Sri Hayani Rp. 5.250.000 Almost Running
7-8 Mar 2016 Comprehensive Managerial Skills & Leadership Training G. Suardhika, MBA. Rp. 5.250.000 Almost Running
21-22 Mar 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 5.250.000 Almost Running
14-15 Mar 2016 CSR Strategi Menuju GCG Drs. Ludwig Suparmo, M.Si (Kode: Kom) Rp. 5.250.000 Almost Running
7-8 Mar 2016 Creative & Innovative Thinking ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 5.250.000 Almost Running
20-21 Apr 2016 Crisis Communication Management And Media Interview Simulation Drs. Ludwig Suparmo, M.Si (Kode: Kom) Rp. 5.250.000 Almost Running
18-19 Apr 2016 e-Training Facilitator Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 5.250.000 Almost Running
11-12 Apr 2016 Effective Marketing Management Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 5.250.000 Almost Running
©Copyright 2013 Training Surabaya
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar