Rabu, 16 September 2015

Workshop : 1.CSR Strategi Menuju GCG 2.HRIS 3.Time Management & Delegation

 
 
Public Training
MALANG
Website : www.valueconsulttraining.com
3 Day Workshop
CSR Strategi Menuju GCG
Hotel in Malang, 15-17 Oct 2015

Early Bird : Rp. 6.000.000,-

Include 1 Day Trip in Bromo / Batu Malang

 

Tanggung jawab sosial dikenal sebagai tanggung jawab sebuah organisasi atas dampak dari keputusan dan aktivitasnya terhadap masyarakat dan lingkungan melalui perilaku transparan dan etis, konsisten dengan pembangunan berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat, memperhatikan harapan dari para pemangku kepentingan, sesuai hukum yang berlaku dan konsisten dengan norma-norma perilaku internasional dan terintegrasi dalam seluruh organisasi.

Indonesia sudah memiliki Undang-undang No 40, Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan BUMN, yang menganjurkan dan mengharuskan perusahaan tertentu menjalankan CSR. CSR itu seharausnya beyond the rules and regulations, yang mendorong agar menjalankan CSR adalah moral obligation. Yang mengatur CSR dalam Undang-undang PT ada tiga pasal. Pasal 1 C, Definisi TGSL (Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan), dalam pasal ini disebutkan mengenai moral obligation yang menyebutkan komitmen perusahaan untuk ikut serta dalam social responsibility. Di Pasal 66 mengenai keterbukaan, perusahaan diwajibkan untuk mengungkapkan kegiatan CSR-nya melalui publisitas Laporan Tahunan. Pasal 74 disebutkan bahwa bagi perusahaan yang mengelola sumber daya alam atau terkait dengan sumber daya alam untuk melaksanakan CSR.

Bagi perusahaan yang bergerak di sektor industri lainnya jelas CSR lebih merupakan moral obligation serta seyogyanya ikut memberikan social responsibility. Dari segi perspektif Public Relations, program-program CSR terbukti meningkatkan image & trust pemangku kepentingan terhadap perusahaan/industri tersebut.

Jadi merupakan obligasi, obligation to participate mengikuti CSR workshop.

Tujuan Pelatihan

  1. Pemahaman yang jelas mengenai Konsep CSR
  2. Pemahaman Undang-Undang Perseroann Terbatas Tahun 2007, sehubungan dengan ketentuan melaksanakan CSR
  3. Mengetahui Panduan, yaitu ISO 26000
  4. Memahami pentingnya moral obligation and social responsibility sesuai budayaIndonesia
  5. Belajar menyusun strategi dan taktik menjalankan program-proggram CSR
  6. Belajar dari success stories perusahaan-perusahaan yang berkembang pesat berkat  program CSR-nya
  7. Memahami dan dapat mengadopsi strategi pelaksanaan CSR sekaligus strategi Public Relations-nya
  8. Problem solving: menghadapi berbagai rintangan di lapangan, melalui Pubic Trust dan Negotiation Skills
  9. Mengetahui Strategi Media Relations, sebagai support skills & knowledge dalam membentuk, meningkatkan dan mengembangkan corporate image.
  10. Melatih menyiapkan dan menulis Press Release dan artikel untuk publikasi, yang merupakan soft ware media Relations
  11. Strategi menuju Good Corporate Governance (GCG)
  12. Menyiapkan Monitoring dan Evaluation, sebagai alat kontrol dan alat ukur untuk perbaikan dan pengembangan

Konsep Pemikiran Utama

  1. Maraknya pembahasan CSR di forum luas menjadikan salah satu pemikiran utama bahwa perencanaan CSR yang akan diadakan haruslah unik dan berdaya guna
  2. Unik karena pemikiran CSR yang akan dirancang haruslah merupakan core business  industri yang ditangani. Berhubungan dengan produk/jasa yang dihasilkan. Kreatif, unik dan harus berkelanjutan  (Program kecil, sporadik, belum dapat dikategorikan sebagai CSR. Misalnya: sumbang donor darah, kunjungan ke panti asuhan, mengundang kaum duafa, orang jompo menikmati hidangan dan hiburan di tempat rekreasi, sumbangan untuk musibah bencana.)
  3. Harus berdaya guna. Dalam bentuk workshop, sehingga peserta mendapatkan manfaat dalam menyusun strategi merancang, melaksanakan dan mengevaluasi berbagai program yang benar-benar merupakan program CSR khusus dan unik sesuai core business sektor industri yang ditangani.

Outline Materi

  1. Berdasarkan definisi CSR yang paling terkenal dan diakui secara universal yaitu Definisi dari World Business Council for Sustainable Development (WBCSD) - Badan Dunia Bagi Pengembangan Berkelanjutan: “The continuing commitment by business to behave ethically and contribute to economic development while improving the quality of life of the workforce and their families as well as of the local community and society at large”  (Komitmen berkelanjutan dari usaha bisnis yang  secara etis dan berkontribusi untuk pengembangan ekonomi sambil meningkatkan kualitas hidup dari tenaga kerja beserta keluarganya termasuk pula komunitas lokal dan masyarakat pada umumnya)
  2. Mengikuti perkembangan CSR yang sedapatnya memiliki sertrifikasi ISO 26000 seperti yang dituangkan dalam Draft International Standard (DIS) ISO 26000: “Organization relation to the society in which it operates and to its impact on the environment has become a critical part of measuring its overall performance and its ability to continue operating effectively. This is, in part, a reflection of the growing recognition of the need for ensuring healthy ecosystems, social equity and good organizational governance.”  ISO 26000  menjelaskan secara komprehensif panduan penyelenggaraan CSR antara lain membahas: pengertian social responsibility, peran stakeholders dalam  social responsibilitysustainable development atau pengembangan berkelanjutan, prinsip-prinsip social responsibility diantaranya akuntibilitas, transparansi, ethical behavior, respect for stakeholder interests, respect for the rule of law, respect for international norms of behavior, respect for human rights, juga membahas mengenai dampak sehubungan dengan interest terhadap ekspektasi
  3. CSR menuju Good Corporate Governance (GCG) memiliki arti yang sangat penting dalam menjalankan suatu organisasi professional, baik di sektor pemerintahan (BUMN) maupun di industri swasta. Mengerti dan memanfaatkan GCG dapat meningkatkan:
    • Meningkatakan kinerja perusahaan melalui proses pengambilan keputusan yang lebih baik.
    • Meningkatkan efisiensi operasionil perusahaan sekaligus memberikan perhatian dan pelayanan kepada stakeholders. Meningkatkan kepercayaan sharesholders.
    • Meningkat corporate image, dan lebih penting corporate value
    • Organisasi/Perusahaan dapat bekerja lebih baik karena berdasarkan best practices.
    • Tercapainya employee satisfaction dan stakeholders satisfaction.

Facilitator

Drs. Ludwig Suparmo, M.Si

Beliau memulai kariernya dari bawah, ketika berumur 20 tahun, sebagai detailer/promosi obat secara ilmiah, kemudian meningkat ke jenjang supervisor, field manager, commercial officer, manager periklanan dan manager komunikasi. Sejak 20 tahun terakhir menjadi konsultan komunikasi dan manajemen, trainer dan pengajar di beberapa institusi perguruan tinggi. Mendapat pendidikan dan pelatihan manajemen di Manila, Philippines,  Presentation Skills dan Negotiation Skills di London, United Kingdom. Setelah terjun sebagai praktisi langsung, menyempatkan diri di hari tuanya menyelesaikan pendidikan Master (S2) dalam waktu 18 bulan dan lulus sebagai  peserta terbaik.

Training Fee
Rp. 5.750.000,- (REG for 3 person/more; payment before 5 Oct 2015)
Rp. 6.000.000,- (REG before 1 Oct 2015; payment before 5 Oct 2015)
Rp. 6.500.000,- (On The Spot; payment at the latest 15 Oct 2015)
Rp. 7.050.000,- (Full fare)
3 Day Workshop
Comprehensive HRIS (Human Resources Information System)
Hotel in Malang, 19-21 Oct 2015

Early Bird : Rp. 6.000.000,-

Include 1 Day Trip in Bromo / Batu Malang

 

Salah satu peran HR yang sangat penting adalah menjadi “Administrative Expert” yang terampil mengelola semua data sumber daya manusia dengan baik dan mampu menyajikannya kepada manajemen saat itu juga (on real time basis) serta memungkinkan B2E (Business to Employee), sehingga setiap karyawan mengakses data pribadinya seperti:  data pribadi, absensi, cuti, karir, gaji, penilaian karya dll.

Kemahiran pengelolaan data sumber daya manusia secara akurat, rapi dan tepat waktu ini meningkatkan efisiensi kerja dan memungkinkan para pemangku jabatan HR, sehingga bisa lebih memusatkan pikirannya bagi pengembangan manusia dan menjadi “Strategic Partner”.

Workshop ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan para peserta  mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam merancang HRIS dengan meletakan prinsip-prinsip dasar-nya dan membawa peserta lebih siap untuk menjalani posisinya sebagai HRIS Project Manager.

Tujuan Pelatihan

  • Peserta mengetahui bagaimana merancang cetak biru ”HRIS” yang disesuaikan dengan visi, misi dan nilai-nilai perusahaan.
  • Peserta mengetahui dasar-dasar merancang HRIS dan aplikasinya, dimulai dari meramu, menginformasikan dan melaksanakannya sesuai dengan pertumbuhan perusahaan

Outline Materi

Day 1 : Inti HRIS

  • Memahami dan mendefinisikan kebutuhan atas HRIS
  • Apakah HRIS
  • Model Holistic HRIS
  • Mengkondisikan lingkungan yang tepat
  • Memulainya – ”Just do it” 

Day 2:  TOOLS and TECHNIQUES

  • Merancang cetak biru dan proses selangkah demi selangkah
  • Belajar dari rekan Anda – seseorang telah melakukannya
  • Belajar sambil melakukannya – waktu untuk merefleksikan
  • Meramu informasi
  • Mengimplementasikannya dan atributnya
  • Memelihara dan melakukan perbaikan berkesinambungan
  • Mengkomunkasikan nilai HRIS
  • HRIS dan Change Management
  • Penerapan HRIS yang terbaik

Facilitator

Cecilia Sri Hayani

Memiliki sertifikasi HR dan memiliki pengalaman sebagai professional HR di berbagai jenis industri multinasional selama lebih dari 15 tahun.  Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Regional HR Operation, Business Affairs/Administration Manager,  Organization Support Manager dan People Manager.  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan international dan regional.

Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini diperkaya dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR Consultant untuk berbagai industri.

Training Fee
Rp. 5.750.000,- (REG for 3 person/more; payment before 9 Oct 2015)
Rp. 6.000.000,- (REG before 5 Oct 2015; payment before 9 Oct 2015)
Rp. 6.500.000,- (On The Spot; payment at the latest 19 Oct 2015)
Rp. 7.050.000,- (Full fare)
3 Day Workshop
Effective Time Management & Delegation
Hotel in Malang, 22-24 Oct 2015

Early Bird : Rp. 6.000.000,-

Include 1 Day Trip in Bromo / Batu Malang

 

Dalam meningkatkan produktivitas kerja, Pemimpin perlu memiliki kemampuan untuk mengelola pekerjaan yang ada di area-nya sendiri dan melakukan pendelegasian dengan optimal.  Workshop ini menggabungkan kedua ketrampilan tersebut dalam satu pelatihan.

Hari pertama akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan Manajemen Waktu dengan mengandalkan tidak hanya prinsip-prinsip umum yang ada mengenai Time Management, tetapi juga pendekatan modern yang terkait dengan topik tersebut. 

Pelatihan akan dimulai dengan sebuah asesmen sederhana mengenai sumber dari permasalahan Manajemen Waktu (MW) yang ada, apakah dari profile pekerjaan, relasi, support, beban kerja, interupsi ataupun diri sendiri.  Kemudian masuk kepada pembahasan berbagai tool yang biasa digunakan di pelatihan MW sebelumnya ataupun yang diperlukan untuk menghadapi tantangan pekerjaan yang ada saat ini. 

Berbagai konsep terkait seperti Get Things Done dari David Allen ataupun manajemen enerji dari Tony Schwartz, juga akan dibahas sekilas di dalam pelatihan ini.

 Bagi seorang pemimpin salah satu tool yang diperlukan untuk dapat mengoptimalkan penggunaan waktunya adalah delegasi.  Hari kedua akan fokus pada prinsip dan ketrampilan dalam melakukan delegasi, monitoring dan pemberian umpan balik.

Outline

Hari Pertama: Modern Time Management

  1. Asesment sumber masalah dalam MW
  2. Analisis penggunaan waktu sehari-hari
  3. Diskusi sumber masalah dan tips mengatasinya
  4. Apa sumber penyebab dari beban kerja dan bagaimana mengatasinya.
  5. Apa sumber penyebab dari interupsi dan bagaimana mengatasinya.
  6. Bagaimana cara menentukan prioritas?
  7. Menghindari diri dari jebakan urgent-important
  8. Memahami aspek internal (diri sendiri) dan eksternal yang mempengaruhi MW
  9. Mengelola aspek diri dan aspek eksternal
  10. Mengelola enerji dan meningkatkan keterlibatan
  11. MW untuk hidup kita, meraih keseimbangan hidup.

Hari Kedua (Effective Delegation, Monitoring & Feedback)

  1. Prinsip dalam memilah tugas yang didelegasikan
  2. Mengenal hambatan dalam proses delegasi
  3. Mengembangkan sudut pandang yang tepat dalam delegasi: investasi vs resiko
  4. Tipe Kepemimpinan dan kaitannya dengan tujuan dan pendekatan delegasi
  5. Tipe-tipe delegasi antara pekerjaan rutin dan non rutin
  6. Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback.
  7. Memotivasi tim untuk mengerjakan pekerjaan yang didelegasikan
  8. Point informasi yang perlu dimasukan dalam komunikasi delegasi dan umpan balik
  9. Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring
  10. Mengenali tipe staf dan pengaruhnya dalam pola delegasi, monitoring dan feedback
  11. Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)
  12. Role play komunikasi delegasi, monitoring dan umpan balik.

Facilitator

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee
Rp. 5.750.000,- (REG for 3 person/more; payment before 12 Oct 2015)
Rp. 6.000.000,- (REG before 8 Oct 2015; payment before 12 Oct 2015)
Rp. 6.500.000,- (On The Spot; payment at the latest 22 Oct 2015)
Rp. 7.050.000,- (Full fare)

Contact Us

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Riri

Venue

Workshop akan dilaksanakan di:

Hotel-Hotel Bintang 4 & 5 di Malang

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
22-24 Oct 2015 Effective Time Management & Delegation G. Suardhika, MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
15-17 Oct 2015 Recruitment Management Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
5-7 Nov 2015 Comprehensive Compensation & Benefit Course Sih Hartono, SE., MM. Rp. 6.000.000 Almost Running
19-21 Oct 2015 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) Cecilia Sri Hayani Rp. 6.000.000 Almost Running
26-28 Oct 2015 Workload Analysis Adil Kurnia MM, MPsi. Rp. 6.000.000 Almost Running
12-14 Nov 2015 HR Management Development Program Adil Kurnia MM, MPsi. Rp. 6.000.000 Almost Running
2-4 Nov 2015 Sistem Pengelolaan & Analisa Data Ke-HRD-an Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
22-24 Oct 2015 Formalities for Expatriat Cecilia Sri Hayani Rp. 6.000.000 Almost Running
29-31 Oct 2015 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 6.000.000 Almost Running
9-11 Nov 2015 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 6.000.000 Almost Running
12-14 Nov 2015 Manajemen Perkantoran Modern Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
19-21 Oct 2015 Organizational Culture Profile Dra. H. Umi Mahmudah Hani, Psi. Rp. 6.000.000 Almost Running
19-21 Oct 2015 Train The Trainers Program ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.000.000 Almost Running
22-24 Oct 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 6.000.000 Almost Running
2-4 Nov 2015 How To Plan & Organize Training Semba Biawan Rp. 6.000.000 Almost Running
©Copyright 2013 Training Malang
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar