Rabu, 09 September 2015

Almost Running : 1.Time Management & Delegation 2.HR for Non HR Manager 3.Know Your Customer

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Effective Time Management & Delegation
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 28-29 Sep 2015
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Dalam meningkatkan produktivitas kerja, Pemimpin perlu memiliki kemampuan untuk mengelola pekerjaan yang ada di area-nya sendiri dan melakukan pendelegasian dengan optimal.  Workshop ini menggabungkan kedua ketrampilan tersebut dalam satu pelatihan.

Hari pertama akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan Manajemen Waktu dengan mengandalkan tidak hanya prinsip-prinsip umum yang ada mengenai Time Management, tetapi juga pendekatan modern yang terkait dengan topik tersebut. 

Pelatihan akan dimulai dengan sebuah asesmen sederhana mengenai sumber dari permasalahan Manajemen Waktu (MW) yang ada, apakah dari profile pekerjaan, relasi, support, beban kerja, interupsi ataupun diri sendiri.  Kemudian masuk kepada pembahasan berbagai tool yang biasa digunakan di pelatihan MW sebelumnya ataupun yang diperlukan untuk menghadapi tantangan pekerjaan yang ada saat ini. 

Berbagai konsep terkait seperti Get Things Done dari David Allen ataupun manajemen enerji dari Tony Schwartz, juga akan dibahas sekilas di dalam pelatihan ini.

 Bagi seorang pemimpin salah satu tool yang diperlukan untuk dapat mengoptimalkan penggunaan waktunya adalah delegasi.  Hari kedua akan fokus pada prinsip dan ketrampilan dalam melakukan delegasi, monitoring dan pemberian umpan balik.

Outline

Hari Pertama: Modern Time Management

  1. Asesment sumber masalah dalam MW
  2. Analisis penggunaan waktu sehari-hari
  3. Diskusi sumber masalah dan tips mengatasinya
  4. Apa sumber penyebab dari beban kerja dan bagaimana mengatasinya.
  5. Apa sumber penyebab dari interupsi dan bagaimana mengatasinya.
  6. Bagaimana cara menentukan prioritas?
  7. Menghindari diri dari jebakan urgent-important
  8. Memahami aspek internal (diri sendiri) dan eksternal yang mempengaruhi MW
  9. Mengelola aspek diri dan aspek eksternal
  10. Mengelola enerji dan meningkatkan keterlibatan
  11. MW untuk hidup kita, meraih keseimbangan hidup.

Hari Kedua (Effective Delegation, Monitoring & Feedback)

  1. Prinsip dalam memilah tugas yang didelegasikan
  2. Mengenal hambatan dalam proses delegasi
  3. Mengembangkan sudut pandang yang tepat dalam delegasi: investasi vs resiko
  4. Tipe Kepemimpinan dan kaitannya dengan tujuan dan pendekatan delegasi
  5. Tipe-tipe delegasi antara pekerjaan rutin dan non rutin
  6. Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback.
  7. Memotivasi tim untuk mengerjakan pekerjaan yang didelegasikan
  8. Point informasi yang perlu dimasukan dalam komunikasi delegasi dan umpan balik
  9. Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring
  10. Mengenali tipe staf dan pengaruhnya dalam pola delegasi, monitoring dan feedback
  11. Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)
  12. Role play komunikasi delegasi, monitoring dan umpan balik.

Facilitator

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee

Rp. 3.000.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 18 Sep 2015)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 14 Sep 2015; payment before 18 Sep 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 28 Sep 2015)
Rp. 4.075.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
HR for Non HR Manager in Competitive Business Organization
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 1-2 Oct 2015
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Every Manager are HR Manager. Hal tersebut tidak bisa dihindari karena hal yang penting, kalau tidak bisa dikatakan yang terpenting, ialah memanaj Sumber Daya Manusia. Dalam Manajemen HR modern, tanggung jawab memanaj manusia bukan hanya tanggung jawab Bagian HR, melainkan juga tanggung jawab masing-masing bagian, mengingat bagian masing-masing lah yang paling dekat sehingga seharusnya paling mengenal anggota timnya.

Tujuan Pelatihan

  1. Memahami fungsi Manajemen HR di masing-masing bagian.
  2. Memahami Dasar-Dasar Rekrutmen, Pengembangan Kompetensi, OD, PA, Talent Management, Personnel Administration, Remuneration, Termination, dan Labor Law.

Sasaran Pelatihan

Peserta memahami prinsip-prinsip Manajemen HR dan mampu menerapkannya di bagian masing-masing.

Outline Materi

  1. Memahami Fungsi Manajemen HR.
  2. Menyelaraskan visi misi perusahaan ke dalam praktek HR di bagian masing-masing
  3. Memahami Dasar-Dasar Rekrutmen
  4. Memahami cara dan fungsi Training dan Pengembangan
  5. Memahami Manajemen  OD
  6. Memahami Performance Management
  7. Memahami Talent Management
  8. Personnel Administration
  9. Memahami Manajemen Remuneration
  10. Memahami Termination
  11. Corporate Culture & Values
  12. Memahami penanganan Employee Relation & Labor Union
  13. Disciplinary Action
  14. Labor Law & Code of Conduct

Facilitator

Agus Mauludi

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia. Saat ini aktif sebagai pengajar di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.

Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 21 Sep 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 17 Sep 2015; payment before 21 Sep 2015)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 1 Oct 2015)
Rp. 4.625.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Penerapan Prinsip Know Your Customer & Anti Money Laundering
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 22-23 Oct 2015
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

Industri keuangan adalah sasaran empuk bagi para pelaku money laundry (pencuci uang illegal).  Berbagai macam cara akan dicoba akan dicoba oleh pelaku money laundry dengan menggunakan kelemahan sistem keuangan di industri keuangan (multi finance, sekuritas, perbankan, asuransi, modal ventura, dll).

Institusi-institusiterkaitseperti BI, OJK memerintahkan lembaga keuanganbaik bank maupunnon bank untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip panduan sebagai upaya untuk memantau kegiatan transaksi yang mencurigakan dan melaporkannya kepada institusi terkait (PPATK).

PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC)

Prinsip Mengenal Nasabah (KYC) adalah program pelatihan yang dibuat untuk para karyawan di semua lini baik front liners (sales, marketing), back office, maupun support.

Dengan mengetahui, memahami dan menerapkan prinsip mengenal nasabah sesuai dengan peraturan yang berlaku yang dikeluarkan oleh institusi terkait di dalam pekerjaannya, para karyawan dapat membantu dalam menjaga reputasi perusahaan. 

Tujuan Pelatihan

Yang diharapkan dari para peserta training setelah pelatihan dilaksanakan:

  1. Memahami mengapa Prinsip Mengenal Nasabah penting untuk diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari
  2. Memahami dampak negatif dengan tidak diterapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekerjaan
  3. Dapat menerapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekerjaan sehari-hari

Outline Materi

Hari Pertama

  1. 09.00 – 10.30      Pengertian Prinsip Mengenal Nasabah               
  2. 10.30 – 10.45      Coffee break
  3. 10.45 – 12.00      Peraturan-peraturan dari institusi terkait mengenai Prinsip Mengenal Nasabah
  4. 12.00 – 13.00      Lunch
  5. 13.00 – 14.30      Langkah-langkah dalam pelaksanaan Prinsip Mengenal Nasabah
  6. 14.30 – 14.45      Coffee break
  7. 14.45 – 16.00      Case Study

Hari Kedua

  1. 08.30 – 10.00      Prinsip Mengenal Nasabah vs Money Laundering                 
  2. 10.00 – 10.15      Coffee break
  3. 10.15 – 12.00      Identifikasi transaksi Money Laundering
  4. 12.00 – 13.00      Lunch
  5. 13.00 – 14.30      Pembuatan profil nasabah
  6. 14.30 – 14.45      Coffee break
  7. 14.45 – 16.00      Case Study

Facilitator

Kurnia Hadi

Berlatar belakang ilmu perbankan dari Politeknik Universitas Indonesia dan ilmu manajemen dari FEUI Extension.  Memiliki pengalaman kerja di 3 bank multinasional (Korea Exchange Bank Danamon, Indonesia Dai-Ichi Kangyo Bank, HSBC) lebih dari 19 tahun dengan spesialisasi Trade Finance, Corporate & Institutional Banking, Wealth Management, Personal Financial Services, Payroll, Quality Assurance, dan Micro Banking.

Menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tingkat internasional “Commodity Trade and Finance World Asia 2012 di Marina Bay Sand hotel  di Singapore pada tanggal 28-29 Maret 2012.

Fasilitator Public dan In House Training untuk berbagai topik manajemen, banking & finance, sales/marketing, operation, risk, dan management yang sudah membawakan lebih dari 70 kelas public dan in house training untuk perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia di berbagai sektor usaha.

Konsultan bisnis, keuangan, dan manajemen

Training Fee

Rp. 4.000.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 12 Oct 2015)
Rp. 4.250.000 ,- (REG before 8 Oct 2015; payment before 12 Oct 2015)
Rp. 4.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 22 Oct 2015)
Rp. 5.175.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
17-18 Sep 2015 Workload Analysis Adil Kurnia MM, MPsi. Rp. 4.000.000 Confirm Running
14-15 Sep 2015 Comprehensive Leadership Program G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Confirm Running
16-17 Sep 2015 CSR Strategi Menuju GCG Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 3.750.000 Confirm Running
21-22 Sep 2015 Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.450.000 Confirm Running
12-13 Sep 2015 Corporate Secretary : Menghadapi Bisnis Global Setiono Winardi SH., MBA. Rp. 4.000.000 Confirm Running
15-16 Sep 2015 Advanced Selling Skills for Maximum Profit Rafael Antonius, SE,MM Rp. 3.250.000 Confirm Running
1-2 Oct 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Almost Running
3-4 Nov 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
20-21 Oct 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
1 Oct 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
4 Nov 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
7 Oct 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
22-23 Sep 2015 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom Rp. 3.250.000 Almost Running
25 Sep 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
22 Oct 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar