Selasa, 08 September 2015

Almost Running : 1.Development and Marketing Strategy 2.Disaster Recovery Planning 3.Workload

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Business Development and Marketing Strategy
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 14-15 Sep 2015
Early Bird : Rp. 4.000.000,-
 

Pengembangan Bisnis sebagian besar terlihat sebagai sejumlah teknik pada perusahaan yang tumbuh namun berbeda pada kenyataannya adalah tentang pemasaran yang bersifat tradisional.

Strategy Pemasarang adalah proses yang memungkinkan organisasi untuk memusatkan sumber daya untuk meningkatkan penjualan dan mencapai keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Strategi pemasaran mencakup kegiatan dasar dan jangka panjang di bidang pemasaran yang berhubungan dengan strategi analisa awal dan perumusan perusahaan, evaluasi dan pemilihan strategi yang berorientasi pada pasar sebagai kontribusi pada tujuan perusahaan

Strategi pemasaran berfungsi sebagai fondasi dasar dari rencana pemasaran yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar dan mencapai tujuan pemasaran. Pada umumnya, strategi pemasaran dikembangkan sebagai rencana multi-years, dengan merinci tindakan khusus yang harus dicapai pada tahun berjalan.Dimana strategi pemasaran perlu mengambil pandangan jangka panjang, dan nilai pelanggan yang kuat dalam membantu untuk mensimulasikan efek dari strategi akuisisi, dan pendapatan per pelanggan.

Strategi pemasaran melibatkan pemindaian secara cermat terhadap lingkungan internal dan eksternal, dimana lingkungan internal meliputi pembauran pemasaran dan model pembauran pemasaran, ditambah strategis analisa kinerja dan kendalanya, sementara faktor lingkungan eksternal mencakup analisis pelanggan, analisis pesaing, analisis target pasar, serta evaluasi dari setiap elemen dari teknologi, ekonomi, budaya dan lingkungan politik/hukum yang akan berdampak pada keberhasilan yang merupakan komponen kunci dari strategi pemasaran.

Setelah scanning lingkungan secara menyeluruh, maka rencana strategis dapat dibangun untuk mengidentifikasi bisnis alternatif, menetapkan tujuan, menentukan tujuan pembauran untuk pemasaran yang optimal dan implementasi secara detail.

Harga untuk produk atau jasa mencakup tiga cara utama untuk meningkatkan keuntungan, yaitu :

  1. Memotong biaya atau menjual lebih banyak,
  2. Menemukan lebih banyak keuntungan dengan strategi harga yang lebih baik,
  3. Mengadopsi strategi harga yang lebih baik, namun bukan merupakan pilihan utama untuk menjadi layak.

Faktor-faktor yang mempengaruhi harga:

  1. Efek Referensi Harga - sensitivitas harga pembeli untuk produk tertentu mengakibatkan harga produk relatif tinggi.
  2. Efek Perbandingan - pembeli kurang sensitif terhadap harga yang diketahui atau akan melakukan pembandingan saat mengalami kesulitan mendapatkan produk
  3. Efek Switching – pembeli kurang sensitif terhadap harga saat memilih produk alternatif.
  4. Efek Kualitas - pembeli kurang sensitif untuk harga yang lebih tinggi dan dengan isyarat minimal untuk kualitas.
  5. Efek Pengeluaran - pembeli lebih sensitif ketika pengeluaran rekening lebih  besar dari anggaran yang tersedia
  6. Efek Benefit - hubungan antara pembelian dengan secara manfaat keseluruhan dan dibagi menjadi dua bagian: (1) Permintaan; (2) Harga
  7. Efek Bersama – kurang peka terhadap harga yang harus dibayar
  8. Efek Keadilan - pembeli lebih sensitif terhadap harga produk ketika harga berada di luar jangkauan
  9. Efek Framing - pembeli akan sensitif ketika mereka melihat harga sebagai kerugian daripada keuntungan yang hilang.

Business Development (Pengembangan Usaha)

Pengembangan Usaha adalah merupakan suatu tugas dan proses yang menyangkut persiapan analisis peluang pertumbuhan potensial, dukungan dan pemantauan pelaksanaan peluang pertumbuhan, tetapi tidak termasuk keputusan tentang strategi dan implementasi peluang pertumbuhan.

Gambaran Ringkas

Keahlian dan pengalaman untuk Pengembangan Usaha (tergantung pada kebutuhan bisnis):

  1. Pemasaran
  2. Legal
  3. Strategi
  4. Keuangan
  5. Manajemen proposal atau manajemen capture
  6. Pengalaman penjualan

 Elemen yang mempengaruhi

  1. Alasan keuntungan/kerugian
  2. Peluang kemajuan dalam kaitannya dengan proses penjualan
  3. Melakukan penjualan atau saluran penjualan
  4. Penjualan jasa/produk

 Tujuan Pelatihan

  • Penerapan metoda pada multi kondisi yang yang masuk akal yang berhubungan dengan sejumlah factor dalam hal informasi yang diterima secara tidak sempurna dan ketidakpastian sumber daya pada rentang waktu yang ketat.
  • Mendapatkan pengalaman untuk melakukan analisa pada kondisi yang kompleks dan unik, atas situasi yang dihadapi, tanpa mengacu pada teori yang mudah, dan sering mendapatkan reaksi atas strategi secara keseluruhan, ditambah dengan pengetahuan tentang pelanggan yang telah diserap, untuk menentukan kualitas tenaga pemasaran

Sasaran Pelatihan

  • Peserta dapat membuat perencanaan pada seluruh bagian sub topic training dan mengimplementasikan serta mengatur tahapan secara sistematis dan strategis.
  • Peserta dapat menciptakan program pengembangan sesuai dengan visi, misi dan obyektifitas perusahaan, dan memberikan panduan program dalam pelaksanaan untuk mencapai target perusahaan
  • Peserta dapat mengantisipasi dan menyelesaikann permasalahan yang dihadapi perusahaan sebagai dampak dari perubahan

Outline Materi

  1. Pengertian Sales & Marketing dan Business Development
  2. Strategy Sales & Marketing & Business Development
  3. Business Intelijen
  4. Ekspansi Business
  5. Business Planning
  6. Supply Chain Management
  7. Risks Management

Metode Pelatihan

  • Tutor and discussion
  • Study case and benchmarking
  • Coaching and Mentoring
  • Simulation

Peserta

  • Para Direktur
  • General Manager Human Resources Department dan lainnya
  • Senior Manager or Manager Human Resources Department dan lainnya
  • Senior Staff/Superintendant/Supervisor Human Resources Department
  • Senior Staff/Superintendant/Supervisor Marketing Department

Facilitator

Setiono Winardi SH., MBA.

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.
Training Fee

Rp. 3.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 4 Sep 2015)
Rp. 4.000.000 ,- (REG before 31 Aug 2015; payment before 4 Sep 2015)
Rp. 4.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 14 Sep 2015)
Rp. 4.845.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Disaster Recovery Planning & Business Continuity Planning
Arion Swiss Belhotel / THE 1O1 Hotels / Park Hotel Jakarta, Jakarta, 16-17 Sep 2015
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

Program Description

By examining how an organization makes IT investment decisions, implements new assets, delivers services, assesses risk and measures its own performance, the IT auditor can assure the organization is meeting its fiduciary, compliance and security responsibilities. By joining this training, participants will learn how to audit an organization’s use of its Information Technology assets.

Program Objectives

In details, at the end of this training, participants will be able to:

  1. Understand business continuity and disaster recovery principles and lifecycle
  2. Understand how to determine BCM strategy 
  3. Understand how to develop and implement BCM response 
  4. Understand how to exercise, maintain and review BCM arrangements
  5. Have tools and knowledge to conduct Risk Assessments and Impact Analyses
  6. Establish organizational framework to keep Continuity plans current and viable
  7. Understand the tools and knowledge to plan and coordinate effective tests and exercises
  8. Value how to maintain support and commitment for the program

Program Content

NO

SESSIONS

HOURS

1

Understanding Disaster Recovery (DR) and Business Continuity (BC)

2

2

Commencing DR and BC policy and program management

3

3

Valuing its lifecycle and culture

2

4

Conducting risk identification and assessment

2

5

Crafting Business Impact Analysis and Resumption Planning

3

6

Determining the strategy and setting-up the framework

3

7

Validating and Planning Continuity Program

3

8

Training and Testing BCP program

3

9

Implementing, Maintaining and Reviewing BCP program

3

 

TOTAL HOURS

24

Training Methodology

In order for effective learning and full appreciation, the course will be delivered with 30% of the time devoted to important concepts and other theory topics and 70% allotted for hands-on lab exercise and case studies. Training lead will be assisted by presentation slides and actual demonstrations for clear understanding and smooth follow-through during the sessions. Active participation will be encouraged through individual work and collaborative effort.

Targeted Participants

Those new or experienced business continuity planners, business unit staff and information technology staff who are involved in, in-charge for, or manage business continuity and disaster recovery planning functions.

Facilitator

Goutama Bachtiar

Goutama Bachtiar adalah : Advisor, Auditor, Konsultan, Trainer, Courseware Designer dan Penulis bidang Teknologi dan Sistem Informasi selama 17 tahun terakhir dengan spesialisasi di ranah IT Governance, Risk, Security, Assurance, Audit dan IT Management.

Saat ini beliau menjabat sebagai advisor beberapa perusahaan dan organisasi, Subject Matter Expert, Program Mentor, Editorial Journal Reviewer, Certification Exam (CISA, CGEIT, CISM, CRISC) dan Study Materials Developer di ISACA International Chapter, Subject Matter Expert dan Program Evaluator di PMI International Chapter, IASA, SABSA dan Open Group Global Working Group Member, Reviewer Panel di International Institute of Business Analysis (IIBA), Dosen Tamu di program pasca sarjana beberapa universitas di AS dan Indonesia (UTB, UI, IPB dan Binus), serta moderator, panelis dan pembicara di sejumlah konferensi, workshop dan seminar.

Sebagai auditor dan konsultan, telah memberikan layanan tersebut kepada 35 perusahaan dan organisasi. Puluhan sertifikasi internasional sudah diperolehnya sampai dengan saat ini.

Selain itu, beliau juga telah mengadakan dan memberikan pelatihan, perkuliahan, seminar, konferensi dan workshop sebanyak lebih dari 230 sesi dan 5500 jam lebih kepada sekitar 7500 peserta di Indonesia maupun luar negeri kepada lebih dari 70 perusahaan dan organisasi.

Sebagai penulis, sudah mengarang 2 buku dan 22 courseware serta sudah menulis, melakukan review dan editing atas 300 artikel, manuskrip, paper dan white paper seputar Telematika dan Manajemen di lebih dari 20 media, publikasi, organisasi, jurnal dan konferensi.

Training Fee

Rp. 3.950.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 6 Sep 2015)
Rp. 4.250.000 ,- (REG before 2 Sep 2015; payment before 6 Sep 2015)
Rp. 4.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 16 Sep 2015)
Rp. 5.175.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Workload Analysis
THE 1O1 Hotels & Resorts, Jakarta, 17-18 Sep 2015
Early Bird : Rp. 4.000.000,-
 
Pertanyaan yang sering muncul ketika suatu perusahaan terhimpit kerugian atau berusaha memperkuat kemampuan bersaingnya adalah bagaimana cara mengefisienkan perusahaan. apakah jumlah SDM/karyawan yang ada sekarang ini berlebih, kurang atau sudah optimum dengan kebutuhan perusahaan, dan bagaimana cara mengetahui atau mengukur hal-hal tersebut?

Banyak cara/teknik/metode yang dapat digunakan untuk menjawab serangkaian pertanyaan tersebut, namun metode yang dianggap paling akurat untuk digunakan adalah Analisis Beban Kerja (Workload Analysis).

Metode analisis beban kerja yang akan diberikan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penyelidikan waktu (time study). Dengan menganalisis waktu yang seharusnya dikonsumsi pemegang jabatan untuk melaksanakan tugas-tugas jabatannya sesuai dengan yang diharapkan dibandingkan dengan waktu efektif yang tersedia maka akan diperoleh nilai beban kerja (dalam prosentase) suatu jabatan/unit/perusahaan. Berapa kelebihan atau kekurangan jumlah SDM pada suatu jabatan/unit/perusahaan akan diperoleh dengan membandingkan kebutuhan jumlah karyawan yang optimum dengan jumlah SDM yang ada saat ini di jabatan/unit/perusahaan.

Implikasi dari hasil analisis beban kerja ini, selain pengurangan/penambahan jumlah SDM juga dapat berupa rekomendasi penyempurnaan job description, prosedur kerja (system operating procedure), restrukturisasi organisasi, dan pelatihan peningkatan competency SDM. Informasi lebih terinci mengenai hal-hal tersebut akan diperoleh dengan mengikuti workshop ini.

Outline Materi

  1. Pengertian Analisa Beban Kerja (Workload Analysis)
  2. Tujuan & Manfaat Analisa Beban Kerja
  3. Jenis-jenis Beban Kerja (BK Jabatan, BK Individu, BK Unit Kerja, BK Perusahaan)
  4. Pendekatan & Metode dalam Analisis Beban Kerja
  5. Penyelidikan Waktu (Time Study)
  6. Jenis-Jenis Tugas (Pokok, Tambahan, Lain-lain, Rutin, Berkala, Insidentil)
  7. Tahapan/Langkah-langkah Pelaksanaan Tugas
  8. Waktu Pelaksanaan Tugas
  9. Kelonggaran Waktu (Allowance)
  10. Beban Kerja Standar
  11. Alat Pengukuran yang digunakan
  12. Teknik Analisis Data yang digunakan
  13. Proses/Langkah-Langkah Pelaksanaan Analisis Beban Kerja
  14. Wawancara dalam Analisis Beban Kerja
  15. Perhitungan Beban Kerja Jabatan, Individu, Unit Kerja, dan Perusahaan
  16. Perhitungan Kebutuhan Jumlah SDM yang Optimum
  17. Perhitungan Kelebihan/Kekurangan Jumlah SDM 
  18. Rekomendasi penyempurnaan job description (disain ulang tugas jabatan) dan SOP
  19. Rekomendasi penyempurnaan struktur organisasi (penggabungan/pemisahan unit kerja)
  20. Latihan Wawancara Analisis Beban Kerja
  21. Latihan Menghitung Beban Kerja dan Kebutuhan Jumlah SDM Optimum suatu
  22. Jabatan/Unit/Perusahaan

Facilitator

Adil Kurnia MM, MPsi.

Psikolog dari UI serta mengikuti Program Magister bidang Manajemen SDM dan Profesi Psikologi bidang Industri & Organisasi. Saat ini beliau mengelola Konsultan SDM sendiri sekaligus sebagai Associate Consultant pada beberapa Konsultan SDM & Manajemen. Selama pengalamannya lebih dari 15 tahun baik sebagai konsultan maupun praktisi, beliau banyak memberikan jasa konsultansi, pelatihan dan rekrutmen untuk Departemen, BUMN maupun perusahaan swasta, antara lain Dephub, Depkeu, Deperindag, BPKP, Setjen DPR-RI, PT. Pelabuhan Indonesia, PT. Jasa Marga, PT. Asuransi Jasa Raharja, PT. Asuransi Ekspor Indonesia, PT. Telkom, Hotel Indonesia, Hotel Preanger, PT. Aerowisata, Bank Indonesia, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Bukopin, PT. Krakatau Steel, PT. Indonesia Power, PT. Pembangkitan Jawa Bali, PT. Kawasan Berikat Nusantara, PD. Pasar Jaya, PT. Matahari Putra Prima, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, PT. Secure Parking, RS. Muhammadiyah. Dengan pendidikan dan berbagai pengalaman yang dimiliki, beliau sangat kompeten dalam memberikan bagaimana mendisain dan menuliskan job description yang tepat sesuai dengan jenis instansi/perusahaan dan tujuan yang ingin dicapai dari penulisan job description.

Training Fee

Rp. 3.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 7 Sep 2015)
Rp. 4.000.000 ,- (REG before 3 Sep 2015; payment before 7 Sep 2015)
Rp. 4.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 17 Sep 2015)
Rp. 4.845.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
14-15 Sep 2015 Comprehensive Leadership Program G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Confirm Running
10-11 Sep 2015 Report Writing Semba Biawan Rp. 3.250.000 Confirm Running
10-11 Sep 2015 Procurement Negotiation & Contracting Strategy Deni Danasenjaya, SE. MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
21-22 Sep 2015 Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.450.000 Confirm Running
12-13 Sep 2015 Corporate Secretary : Menghadapi Bisnis Global Setiono Winardi SH., MBA. Rp. 4.000.000 Confirm Running
15-16 Sep 2015 Advanced Selling Skills for Maximum Profit Rafael Antonius, SE,MM Rp. 3.250.000 Confirm Running
1-2 Oct 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Almost Running
3-4 Nov 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
20-21 Oct 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
1 Oct 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
4 Nov 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
7 Oct 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
22-23 Sep 2015 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom Rp. 3.250.000 Almost Running
25 Sep 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
22 Oct 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar