Sabtu, 09 Mei 2015

***SPAM*** New Topics : 1. Public Trust 2. 7 Selling Steps 3. Cyber PR

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Public Trust : Strategi Komunikasi Menangkan Pasar
Arion Swiss-Belhotel Kemang / Amoz Cozy Hotel / Park Hotel, Jakarta, 15-16 Jun 2015
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Berikut ini kutipan berita dari Tribune News.Com

Tetap menjaga kepercayaan publik (public trust) merupakan segalanya bagi korporasi untuk memenangkan pasar pada tingkat persaingan bisnis yang kian ketat. Penetapan strategi komunikasi sangat menentukan berhasil atau tidaknya strategi perusahaan.

Strategi komunikasi penting untuk meningkatkan nilai perusahaan, baik yang sudah go public, maupun non go public. Karenanya, menjaga kepercayaan publik (public trust) suatu yang mutlak. Kurang tepatnya strategi komunikasi dapat mengakibatkan berkurangan nilai perusahaan (corporate value). Sementara, tingkat persaingan bisnis kian hari semakin berat dan ketat.

Perlu strategi komunikasi yang jitu untuk melaksanakan strategi perusahaan. Strategi perusahaan berkaitan erat dengan pencapaian visi, misi, obyektif, dan goal-goal perusahaan dengan memperhitungkan segala sumber daya yang ada serta semua kondisi eksternal dan internal yang ada.

Selain itu, setiap personal dalam korporasi harus menyadari logika bisnis (logic of business) dari usahanya. Fungsi-fungsi perusahaan perlu dikembangkan secara seksama dengan mempertimbangkan kepentingan perusahaan itu sendiri yang berhubungan dengan customer, shareholders, stakeholder dan publik secara umum.

Secara internal, komunikasi perusahaan perlu dikembangkan sebagai titik strategis. Komunikasi ini harus disesuaikan dengan tujuan yang ingin dicapai, strategi yang akan digunakan untuk mencapainya, taktik atas sumber daya akan digunakan serta sumber daya yang dimiliki perusahaan yang bersangkutan. Membangun sistem komunikasi internal dan eksternal, membuat program komunikasi yang sesuai strategi membangun dan meningkatkan public trust. Hal ini dimaksudkan agar ada kesatuan strategi komunikasi dalam strategi perusahaan, baik strategi pengembangan internal juga strategi bersaing.

Strategi akan selalu terkait dengan taktik. Strategi merupakan suatu pendekatan untuk mencapai tujuan. Strategi perusahaan merupakan pendekatan yang dilakukan oleh organisasi bisnis untuk dapat merealisasikan visinya sehingga mampu meningkatkan nilai perusahaan.

Sedangkan strategi bersaing akan terkait dengan bagaimana dapat perusahaan mengungguli kompetitor dengan kompetensi yang dimiliki dan dibangun oleh perusahaan.

Kontrol dan evaluasi pelaksanaan program secara terus menerus, evaluasi yang baik dapat memperbaiki kualitas strategi bahkan visi dan misi perusahaan. Selain itu, dalam penerapan strategi komunikasi, perlu dilakukan audit persepsi untuk mengukur tingkat kepercayaan publik dan memastikan bahwa publik memiliki persepsi yang sama dengan posisi yang diinginkan perusahaan.

Langkah lain yang perlu diperhitungkan adalah faktor globalisai bisnis dan meningkatnya aneka ragam angkatan kerja, meningkatnya nilai informasi tingkat resapan teknologi, tumbuhnya ketergantungan pada kerja tim, evaluasi struktur organisasi, berbagai macam hambatan terhadap komunikasi yang berhasil.

Berita tersebut mengkukuhkan usaha keberhasilan perusahaan-perusahaan baik Multi Nasional, International maupun nasional antara lain menerapkan strategi “Public Trust” demikian. Pelatihan memberikan pengertian komprehensif kepada para peserta yang disajikan dalam presentasi grafis yang mudah dipahami dan disampaikan secara interaktif.

Outline Materi

  • Strategi  Konsep dan Mendayagunakannya
  • Strategi Membangun Public Trust
  • Perception Audit
  • Komunikasi Efektif: Internal & External
  • Public Trust & Corporate Value
  • Corporate Value & Corporate Reputation
  • Leadership & Public Trust
  • Corporate Culture & Public Trust
  • Change Manangement & Public Trust
  • Media Monitoring & Public Trust
  • Case Studies & Problem Solving

NB: Case Studies bisa berupa studi kasus yang sedang dihadapi organisasi/korporasi sehingga pengetahuan yang diserap langsung dapat dimanfaatkan.

Facilitator

Drs. Ludwig Suparmo, M.Si

Beliau memulai kariernya dari bawah, ketika berumur 20 tahun, sebagai detailer/promosi obat secara ilmiah, kemudian meningkat ke jenjang supervisor, field manager, commercial officer, manager periklanan dan manager komunikasi. Sejak 20 tahun terakhir menjadi konsultan komunikasi dan manajemen, trainer dan pengajar di beberapa institusi perguruan tinggi. Mendapat pendidikan dan pelatihan manajemen di Manila, Philippines,  Presentation Skills dan Negotiation Skills di London, United Kingdom. Setelah terjun sebagai praktisi langsung, menyempatkan diri di hari tuanya menyelesaikan pendidikan Master (S2) dalam waktu 18 bulan dan lulus sebagai  peserta terbaik.

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 5 Jun 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 1 Jun 2015; payment before 5 Jun 2015)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 15 Jun 2015)
Rp. 4.625.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
The 7 Selling Steps for Sales People
Arion Swiss-Belhotel Kemang / Amoz Cozy Hotel / Park Hotel, Jakarta, 16-17 Jun 2015
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Zaman sekarang, lebih banyak  yang di lakukan oleh seorang sales adalah melakukan 2 hal yaitu, “telling dan selling” .Apakah hal itu sudah cukup untuk membuat mereka menjadi survive menjadi seorang penjual? Sudah bias menjadi penjual yang handal? Jawabannya adalah belummmmm......!!!

Untuk memenangkan iklim kompetisi yang begitu ketat ini( bahasa kerennya : hypercompetitive), seorang penjual dituntut tidak hanya bias mengetahui product, tetapi juga harus mempunyai perilaku “ asking” dan “giving the solutions”. Ya...it’s time to change....

Jika ada suatu pertanyaan, mana yang benar, sebagai seorang sales kita harus banyak bicara atau mendengar?  Cara menjawabnya gampang..ingat aja berapa jumlah mulut dan telinga kita? Yang jumlahnya lebih banyaklah yang kita pakai.

Ya..seorang sales peope harus lebih banyak mendengarkan. Cara mendengarkannya adalah dengan aktif bertanya, menanyakan kebutuhan, menggali kebutuhan customernya, karena tidak selamanya kebutuhan itu ditampakkan oleh customer kita, apakah lewat kata-kata ataupun bahasa tubuhnya. Dengan mendengarkan secara aktif, kita jadi tahu apa yang menjadi kebutuhan sebenarnya customer kita. Tehnik mendengarkan secara aktif (listening) adalah dengan bertanya, berbeda dengan mendengarkan secara pasif (hearing).

Waktunya untuk merubah cara berpikir sebagai penjual yang transaksional menjadi  penjual yang konsultatif.

Sasaran Pelatihan

Setelah berhasil menyelesaikan program ini, peserta akan mampu:

  • Meningkatkan kepercayaan diri untuk mencapai target penjualan.
  • Mengembangkan pola pikir pemenang untuk setiap sales people.
  • Memahami dan mengelola proses penjualan.
  • Memahami fitur eksklusif dan manfaat dari suatu produk.
  • Mengembangkan strategi probing yang kuat untuk menggali kebutuhan customer.
  • Menerapkan keterampilan profesional penjualan tatap muka dengan pelanggan
  • Menangani keprihatinan pelanggan secara profesional
  • Mendapatkan komitmen dari pelanggan

Outline Materi

A. Bagaimana Membangun Self Confidence

  • Hambatan seseorang menjadi tidak percaya diri
  • Apa fondasi rasa percaya diri dan bagiamana keluar dari belenggu keminderan?
  • Berbicara dengan percaya diri

Tujuan sesi ini : Melatih partisipan untuk membangun rasa percaya diri dan membangun keyakinan untuk menyakinkan orang lain

B. Bangga sebagai seorang Sales Force

  • Alasan orang tidak suka menjadi seorang penjual
  • Beda penjual yang sukses dan penjual yang gagal
  • Kisah sukses beberapa penjual yang berhasil

Tujuan sesi ini : Menumbuhkan kebanggaan sebagai seorang penjual dan mampu menemukan kunci keberhasilan seorang penjual serta akhirnya mempunyai kesenangan menjual

C. Research, Analysis dan Planning Skills

  • Mengumpulkan data, menilai calon customer dan mendapatkan informasi
  • Mengadakan riset pasar
  • Menyiapkan product knowledge tools yang relevan di setiap rencana kunjungan

Tujuan sesi ini : Peserta akan mempunyai kemampuan dalam perencanaan kunjungan yang meliputi rute, objektif dan lain-lain serta mengumpulkan bahan-bahan pendukung secara efisien.

D. Opening, Listening dan Questioning Skills

  • Keterampilan di dalam membuka kunjungan dan membangun hubungan awal
  • Menyampaikan tujuan atau agenda kunjungan
  • Mengidentifikasi dan memahami kebutuhan customer

Tujuan sesi ini : Peserta di harapkan mempunyai keterampila cara membuka kunjungan, mendengar yang aktif, membuat pertanyaan dengan benar, tidak terlalu banyak bicara dan yang menggali lebih dalam

E. Presentation dan Handling Objection Skills

  • Menceritakan produk dalam bahasa yang dipahami oleh customer
  • Memaparkan fitur dan manfaat produk secara konsisten

Tujuan sesi ini : Keterampilan yang akan dimiliki peserta di dalam membuat langkah-langkah presentasi dengan menggunakan “Main Idea” yang menggiring ke kebutuhan customer, mampu mengidentifikasi “real problem” dan menjawab dengan solusi yang relevan di dalam menangani keberatan atau penolakan.

F. Closing Skills

  • Mengetahui kapan dan bagaiman menutup penjualan
  • Mendengar dan memberikan reaksi terhadap buying signal

Tujuan sesi ini : Peserta dapat menyampaikan kesimpulan kunjungan, menyepakati agenda untuk langkah-langkah selanjutnya dan melakukan penutupan sales dengan berbagai tekhnik.

G. Follow Up Skills

  • Memastikan eksekusi kesepakatan dan tindakan yang telah disetujui
  • Menindaklanjuti apa yang sudah dijanjikan
  • Berpikir tentang sales tidak berhenti pada saat order

Tujuan sesi ini : Peserta tahu dan mampu bagaimana membina hubungan jangka panjang, membuat evaluasi kunjungan, menentukan kunjungan yang akan datang, dan mampu mengidentifikasi peluangyang ada

Metode Pelatihan

  • Sharing
    • Metode pengajaran yang mengutamakan partisipasi peserta di dalam program pelatihan sehingga menciptakan komunikasi dan interaksi dua arah di dalam kelas.
  • Case Study
    • Pembahasan kasus-kasus real yang terjadi di lapangan guna meningkatkan pemahaman pengaplikasian teori dan konsep di lapangan.
  • Role Play with sales scripts
    • Sebagai bentuk aktifitas yang dirancang guna meningkatkan pemahaman pengaplikasian ilmu dengan menggunakan skenario yang mendekati kondisi di lapangan.
  • Games
    • Bentuk aktifitas yang di tujukan untuk penghayatan terhadap materi-materi pembelajaran yang ada.
  • Job Assignment – Action Plan (optional)
    • Pelaksanaan tugas/pekerjaan yang dilakukan berhubungan dengan kegiatan realisasi di lapangan dan dihubungkan dengan kegiatan pelatihan di dalam kelas.

Peserta

  • Sales Force
  • Sales Leader

Durasi Pelatihan

  • Bahasa Indonesia
  • 2 hari pelatihan

Evaluasi Pelatihan

Untuk mengetahui sejauh mana efektivitas pelatihan ini, dilakukan evaluasi/review yang berupa:

  • Tahap L1 (kuesioner penilaian dari peserta)
  • Tahap L2 (observasi personal) , pre dan post test untuk mengetahui penyerapan peserta terhadap pelatihan The 7 Selling Steps for Sales People

Facilitator

Widijatmoko
Core Competencies :

  • Deep expertise and experience in sales and marketing for medical products
  • Excellent interpersonal communication skill
  • Deep knowledge and excellent trainer for Training & Development
  • National Training Manager, PT. Fonterra Brand Indonesia (2011, March – 2014, April)
  • National Sales Training Manager, PT. Abbott Nutrition International Indonesia (2010, February – 2011, March).
  • National Sales Training Manager, PT Unilever Foodsolutions (2008, October – 2010, January)
  • Training Manager, PT. Dua Berlian (National Dist. for SC JOHNSON), 2007, September – 2008, October.
  • Training Manager, PT. Actavis Indonesia (2006, October – 2007, September).
  • Training Manager, PT. Sanofi-Aventis Group (2005 – 2006).
  • Product Specialist, PT. Aventis Pharma (2001 – 2005)
  • Hospital Medical Representative, PT Rhone Poulenc Rorer, (1997 – 2001)
  • Medical Representative PT Pradja Pharin (1996 – 1997)
  • Entertainment Manager PT Oasik Produktama, (1995 – 1996).
Training Fee

Rp. 3.000.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 6 Jun 2015)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 2 Jun 2015; payment before 6 Jun 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 16 Jun 2015)
Rp. 4.075.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Optimalisasi Cyber Public Relations
Arion Swiss-Belhotel Kemang / Amoz Cozy Hotel / Park Hotel, Jakarta, 18-19 Jun 2015
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Konsekuensi penggunaan web dalam perusahaan tidak berhenti hanya pada penyampaian informasi kepada publik saja, tetapi pada akhirnya memunculkan konsep-konsep baru dalam aplikasinya. Yang paling populer dan menjadi euforia pada tahun 2006 adalah munculnya istilah e-PR (electronic Public Relations) atau kemudian juga disebut sebagai cyber PR.  Sejalan dengan perkembangan website dan situs jejaring social (facebook, twitter dan lainnya) yang difasilitasi Internet, inovasi kegiatan Public Relations mutlak di perlukan. Beragam alat dan teknologi yang berkembang sekarang ini, pada intinya memang dibutuhkan Public Relation agar apa yang mereka buat menjadi lebih efisien dan efektif. Lalu bagaimana kegiatan ini harus dilakukan?

OBJEKTIF TRAINING:

  • Memberikan mindset dan pemahaman tentang Program Cyber PR Efektif dan efisien.
  • Peserta mampu merancang dan mengembangkan Program Cyber PR perusahaan.

CAKUPAN MATERI TRAINING:

  • Cyber PR
  • Virtual communication
  • Prinsip dan Etika komunikasi virtual/Nettiket
  • Menganalisis khalayak online dan efek komunikasi
  • Menyusun dan mengembangkan strategi komunikasi online
  • Marketing Public Relations Online
  • Teknik Penulisan Online
  • Mengelola konten Website Resmi Perusahaan
  • Mengelola jejaring sosial korporat dan penggunaan tools
  • Menciptakan Publikasi Online Berorientasi Karyawan
  • PR Campaign di Media Sosial
  • Mendeteksi komentar dan strategi menyikapinya
  • Mengukur efektivitas komunikasi di media sosial
  • Mengukur Citra dan Reputasi On-line Korporat

METODE TRAINING:

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Case Study
  • Dialog Informal

WAKTU :

Training ini akan dilaksanakan selama 2 hari (08.00 – 16.00 WIB).

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?:

  • Praktisi Public Relations/Humas
  • Corporate Communication
  • Media Relations
  • Marketing Communications
INSTRUCTOR :  
Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom
Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom
Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Jun 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 4 Jun 2015; payment before 8 Jun 2015)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Jun 2015)
Rp. 4.625.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
25-26 May 2015 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.750.000 Confirm Running
4-5 Jun 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 2.450.000 Almost Running
2-3 Jul 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 2.450.000 Almost Running
4-5 Jun 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Almost Running
2-3 Jul 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
9-10 Jun 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
22-23 May 2015 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.450.000 Almost Running
4-4 Jun 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
1-1 Jul 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
3-3 Jun 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
1-1 Jul 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
16-17 Jun 2015 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Semba Biawan Rp. 3.550.000 Almost Running
27-27 May 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
25-25 Jun 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
11-12 Jun 2015 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.750.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar