Senin, 25 Mei 2015

Almost Running : 1. Corporate Training Curriculum 2. Strategic Planning 3. Marketing Communication

 
First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
       
   2 Day Workshop

DEVELOPING CORPORATE TRAINING CURRICULUM
Five Star Hotels, 29-30 Jun 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest May 25th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Salah satu tugas penting dalam mengelola training di perusahaan adalah mengembangkan Kurikulum Training Perusahaan.  Training di Perusahaan pada satu sisi diharapkan bisa menyiapkan manusia 'siap pakai' di sisi lain diharapkan juga dapat mengembangkan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan sesuai dengan career path yang ada ataupun untuk kepentingan organisasi di masa mendatang.
 
Sebuah kurikulum training yang optimal di perusahaan dibuat bedasarkan kebutuhan strategis Perusahaan tersebut dan allign dengan career management, competency management, budaya perusahaan serta kebijakan-kebijakan dan sistem SDM lainnya yang dikembangkan di Perusahaan tersebut.  Sebuah kurikulum training yang baik akan menghindari duplikasi material yang ada sehingga akan menyebabkan budget training digunakan seoptimal mungkin.
 
Tentunya akan lebih mudah mengembangkan suatu kurikulum pelatihan apabila perusahaan tersebut telah mengembangkan manajemen kompetensi, namun di dalam pelatihan ini juga akan di share berbagai alternatif yang dapat ditempuh perusahaan bila manajemen kompetensi nya belum tersedia dengan baik.


 
Sasaran :

Memberikan overview mengenai tahapan membuat kurikulum training yang terintegrasi di suatu Perusahaan


 
Outline :

  1. Memetakan strategi perusahaan: values, culture, mision, competitive advantage, dll
  2. Memetakan sistem SDM terkait lainnya: Manajemen Kompetensi, Karir Manajemen, Budaya Perusahaan, dll.
  3. Menemukan fokus pengembangan SDM di suatu Perusahaan
  4. Memformulasikan objektif dari sistem training dan kurikulum training
  5. Memetakan pengembangan kompetensi pada jalur teknis dan jalur manajerial
  6. Penyusunan program pelatihan berjenjang
  7. Mengintegrasikan berbagai jenis training ke dalam kurikulum: training pada saat orientasi, training penjenjangan manajemen, training penguasaan teknis spesifik
  8. Proses uji kurikulum dan program pelatihan
  9. Me link kurikulum training dengan sistem SDM lainnya: Performance Management
  10. Memastikan optimal impact melalui variasi metode: coaching, penugasan, memastikan link dengan motivasi individu, pelibatan atasan, dll.
  11. Menentukan prioritas program training
  12. Mempersiapkan guideline content dan impact dari setiap topik training untuk diberikan pada internal trainer/vendor


Workshop Leader : 


Ronald Tedjasasmita, S.E., M.Pd.

Organization management development practitioner, who utilize people management system within business development framework, to systematically up-scale people competenies. Ronald has been in training and people development for over 18 years, operating in non-profit organization to multi-national company, from trainer and coach to corporate HR Head.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

EFFECTIVE STRATEGIC PLANNING WITH BUSINESS MODEL GENERATION
Five Star Hotels, 29-30 Jun 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest May 25th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Objectives:  

  • Managers know the big picture on the running business unit.
  • Managers understand all aspect on business functions across finance, operation, marketing, learning/growth and customer.
  • Managers can align with other dept and creating internal value chain
  • Managers can improve its department performance by executing project improvement plan


Day 1:  Strategic level and  Helicopter View

  1. Results of research on: Why companies can be successful.
    • From 7s to BSC.
    • The latest research: 7 essentials of high growth companies ( David  G. Thomson)
  2. Results of research on: Why even successful companies could fail.
    • From Billion Dollar Lessons to
    • How the Mighty Fall ( Jim Collins )
  3. Differentiate ( Uniqueness ) or Die  
  4. 5Cs : Company - Customers- Competitors - Changes - Collaboration
  5. Achieving Vision and Mission through Strategy Map  and Balanced Scorecard
  6. Business Model – Source of Revenues
  7. Strategies  for riding a tidal wave  of business  2011 + Cases

Day 2 : Turning Strategy into Execution

Customer Centric for All Manager

  • How customers think
  • Indonesian consumer behaviors
  • 3 segments
  • Strategy for each segment ( Treacy Wieserma )
  • Understanding Marketing Metrics

Internal Process / Operations Management for All Managers

  • Process analysis / Process FlowChart
  • Measuring Process Performance
  • Improving Quality : DMAIC and ServQual
  • Supply Chain Strategy

Leveraging Human Capital for All Managers

  • Memotivasi manager non HR untuk turut memikirkan SDM
  • Internalizing Corporate Culture in each Business Unit

Small Project Management in Business Unit for Continuous Improvement

Project  Initiation

  • Finding gaps : problem OR opportunity
  • Funneling and prioritizing
  • General Aims: Project Objective (what will be achieved by when)
  • Initial Risk(s)
  • Project Deliverables (what will be delivered by when)
  • Shareholder analysis
  • Success Criteria (what will meet or exceed the expectation of each stakeholder)

Deliverable / Output:

  • Strategy Map and Balanced Scorecard
  • Pemilihan Marketing Strategy
  • 1-page Strategic Planning ( used in Astra and Triputra )
  • Motivating employees with NON-MONETARY approach
  • Small Project (Revenue Improvement OR Cost Reduction )

 

Workshop Leader :


Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro MM.MBA dan Team BusinessBuddy

21 tahun di perbaikan kinerja organisasi

Senior Corporate Consultant  dan Facilitator  MiniMBA di grup besar

  • International: Nuqul Group ( Jordan ) - Banpu (Thailand ) dll
  • Government : Jamsostek –  Bea Cukai – Sekretariat DPR – Jasa Sarana BUMD-  BioFarma – Dept Keuangan – Pertamina – LPP BUMN dll
  • Domestic: Indocement  - Astra – Triputra – Bosowa – Tunas Ridean Group – MusimMas – Capella – CPSSoft - ILP – Darya Varia – Medifarma – Prafa dll
  • Pengajar Bisnis dan Marketing di program S2
  • Kontributor tabloid Kontan, Swa dan Jakarta Post
  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
Five Star Hotels, 15-16 Jul 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest May 25th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

IMC merupakan cara pendekatan pemasaran terkini yang sesuai dengan paradigma pemasaran yang terbaru, mengikuti arus globalisasi dengan perkembangan pesat teknologi informasi dan adanya deregulasi di  pelbagai bidang.

Dalam pemasaran suatu produk baik produk yang tangible maupun produk jasa, manajemen IMC memfokuskan pada pengelolaan brand atau merek produk, dengan membina, mengembangkan, merek tersebut  (managing brand), diperkuat dengan menjalin hubungan baik dengan pihak-pihak terkait (stakeholders relationship) yang mengarah ke customer relationship management (CRM).

Langkah mengelola merek dimulai dengan segmentasi, targeting dan positioning (STP) yang menghasilakn gambaran jelas melalui perceptual map merek tertentu berada dalam positioning category yang tepat sehingga suatu brand message tercipta untuk ditanamkan dalam benak konsumen melalui brand campaign yang merupakan jabaran IMC planning sehingga IMC programs dapat dijalankan  dan terciptanya brand perception. Brand perception merupakan jembatan utama menuju brand loyalty, yang merupakan salah satu tujuan utama pemasaran merek suatu produk.

IMC dapat digambarkan sebagai permainan orkes lengkap yang mengacu pada patitur musik, jadi mengikuti irama yang direncanakan dalam lembar-lembar patitur. Jadi IMC harus direncanakan secara saksama dimana fungsi komunikasi pemasaran dirancang termasuk jenis media yang digunakan, berapa frekwensi dan  serta kapan waktu yang tepat ditayangkannya. Perencanaan IMC menurut Tom Duncan terdiri dari enam tahapan: segmenting, targeting, positioning (STP), SWOT analysis, objectives, strategies and tactics, budgeting and evaluating. Bagaimana langkah-langkah tersebut menjadikan suatu brand sukses? Ikutilah Pelatihan Pemasaran terkini yang diikuti oleh banyak perusahaan mempermudah dan membawa sukses merek-merek produk dunia.


Pelatihan IMC diperuntukan bagi:

Marketing/Sales Director/Manager, Group atau Product Manager/Specialist, Account Director/Manager, Marketing Services Manager, Public Relations Director/Manager, Brand Manger/Specialist, Communications Manager, Pimpinan Advertising/Research/Public Relations Agency.


Materi Pelatihan:

  • Pengertian IMC: Marketing Conventional versus Integrated Marketing
  • Segmenting: Mengapa dan Bagaimana Grouping Customers dan Prospect
  • Membuat Matrix Segmenting
  • Targeting: Bagaimana menentukan sasaran
  • Positioning dimulai dari manajemen Product
  • Pelatihan menentukan STP (Segmenting Targeting Positioning) produk-oproduk peserta pelatihan
  • Pelatihan menentukan Branding Product, Target Customers, Benefits, Pricing Policy dan Value Proposition
  • Lebih mendalami Stragy Branding
  • Dari Brand Perception hinggga membuat Perceptual Map
  • Budgetting Strategy
  • Brand Activation dan Brand Communication Strategy
  • IMC, proses Branding yang kuat menuju Customer Relationship Management
  • Monitoring and Evaluating your Brand(s) serta Success Stories Marketing Planning IMC 

 

Workshop Leader :


Drs. Ludwig Suparmo, M.Si

Beliau memulai kariernya dari bawah, ketika berumur 20 tahun, sebagai detailer/promosi obat secara ilmiah, kemudian meningkat ke jenjang supervisor, field manager, commercial officer, manager periklanan dan manager komunikasi. Sejak 20 tahun terakhir menjadi konsultan komunikasi dan manajemen, trainer dan pengajar di beberapa institusi perguruan tinggi. Mendapat pendidikan dan pelatihan manajemen di Manila, Philippines,  Presentation Skills dan Negotiation Skills di London, United Kingdom. Setelah terjun sebagai praktisi langsung, menyempatkan diri di hari tuanya menyelesaikan pendidikan Master (S2) dalam waktu 18 bulan dan lulus sebagai  peserta terbaik.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
More Topics on 2015

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Riri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar