Senin, 18 Mei 2015

Almost Running : 1. New Product Development (NPD) 2. Strategi Negosiasi Untuk Purchasing

 
First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
       
   2 Day Workshop

NEW PRODUCT DEVELOPMENT (NPD)
Five Star Hotels, 25-26 May 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest May 18th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Tahukah anda bahwa riset Delloitte dan Touche (1998) menunjukkan bahwa 95 % produk baru mengalami kegagalan. Sementara, AC Nielsen dalam risetnya (1999) di Eropa menunjukkan 90%  produk baru mengalami kegagalan.

Karenanya perlu ketelitian agar produk baru bisa "selamat" dipasar.

Untuk tetap bertahan di market, diperlukan kemampuan membuat produk baru,  baik melalui Market Penetration, Market Development, Product Development atau Diversification. Mengapa product development  itu penting? Sebab masa depan pertumbuhan perusahaan ditentukan oleh sukses produk baru. Disamping itu sudah menjadi tradisi bahwa cita-cita seorang usahawan atau pemasar yang paling mengesankan --- kalau memang tidak boleh disebut paling tinggi --- adalah sukses melahirkan atau melakukan launching produk baru.

Keluarga Tirto Utomo yang dibantu seorang Willy Sidharta berhasil menjadi kaya raya berkat satu merek saja yakni AQUA. Pengalaman lebih dramatis dialami Harry Sanusi yang meraih sukses berkat permen Kino. Dengan keberhasilannya itu nama Kino dijadikan payung kerajaan bisnisnya. Lihat juga Barry Lesmana yang namanya mendunia karena sukses me-launching produk baru di BCA dan Citibank. Atau seorang Sudhamek AWS yang meraih sukses berkat produk kacang atau dr. Boenjamin Setiawan melalui obat panu bernama Kalpanax. Dapatkan jurus-jurus yang sudah terbukti sukses di workshop ini.

Tujuan workshop

Membekali peserta dengan berbagai tools agar peserta siap membangun produk  yang handal dan siap bertempur di pasar yang hyperkompetitif,

Materi Workshop: 

Hari 1:

  1. Understanding Organization Goals and Road Map –
  2. Ansoff Matrix –
  3. Red Ocean vs Blue Ocean –
  4. Launching new product
  5. .Kegagalan peluncuran produk baru.
  6. Mendapatkan ide produk baru.
  7. IKSF: Customer and Competitor.
  8. Memahamai ekspektasi dan GAP.

Hari 2:

  1. Menciptakan kemasan yang menjual,
  2. Apa yang harus dilakukan sebelum memasarkan produk,
  3. Bagaimana strategi mengembangkan brand baru,
  4. Bagaimana melakukan Segmentasi,
  5. Targeting dan positioning,
  6. Bagaimana menetapkan harga,
  7. Bagaimana melakukan promosi,
  8. Bagaimana membangun channel of distribution,
  9. Melakukan persiapan launching,
  10. Selling in dan menciptakan selling out,
  11. Menciptakan kepuasan pelanggan,
  12. Melakukan evaluasi serta mempertahankan produk yang sukses agar tetap bertahan di pasar.

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro MM.MBA dan Team BusinessBuddy

21 tahun di perbaikan kinerja organisasi

Senior Corporate Consultant  dan Facilitator  MiniMBA di grup besar

  • International: Nuqul Group ( Jordan ) - Banpu (Thailand ) dll
  • Government : Jamsostek –  Bea Cukai – Sekretariat DPR – Jasa Sarana BUMD-  BioFarma – Dept Keuangan – Pertamina – LPP BUMN dll
  • Domestic: Indocement  - Astra – Triputra – Bosowa – Tunas Ridean Group – MusimMas – Capella – CPSSoft - ILP – Darya Varia – Medifarma – Prafa dll
  • Pengajar Bisnis dan Marketing di program S2
  • Kontributor tabloid Kontan, Swa dan Jakarta Post
  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

STRATEGI NEGOSIASI UNTUK PURCHASING
Five Star Hotels, 10-11 Jun 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest May 18th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Kemampuan bernegosiasi merupakan hal penting yang harus dikuasai oleh staf Purchasing dan komite pembelian, karena keterbatasan skill saat melakukan negosiasi dengan Supplier/Kontraktor/Seller membuat proses negosiasi berjalan tidak imbang.

Oleh karena itu sangatlah penting membekali para Professional dengan metode dan strategi negosiasi, sehingga perusahaan akan memperoleh produk dan jasa yang diperlukan dari supplier terpilih dengan kondisi the best bid with; best prices, best quality, serta best terms and conditions. 


MANFAAT PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  1. Melakukan perencanaan dan strategi  negosiasi
  2. Memahami standar etika bernegosiasi
  3. Memahami metode melakukan analisa penawaran berdasarkan hasil sourcing serta terms and conditions yang diperoleh
  4. Mengevaluasi kekuatan dan kelemahan lawan
  5. Melakukan negosiasi dengan supplier tanpa terpengaruh bias penampilan dan strategi mereka.


METODE PELATIHAN

Class presentation, discussion, study analysis, dan video presentation, dengan konsep:

  • v 20% teori berdasarkan literatur praktisi
  • v 40% analisa best practices dan benchmarking antar industri
  • v 40% studi kasus nyata dan diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta

 

TARGET PESERTA

Para Profesional di bidang:

  1. Supply Chain/Logistik, Procurement/Purchasing, PPIC, Produksi, Komite Pembelian
  2. GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan
  3. Project Manager, Internal Auditor 
  4. Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses negosiasi dengan kontraktor dan pemasok.
  5. Yang  ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.


OUTLINE PELATIHAN

Days 1:

1.   Negotiation Skills Review         

2.   Limitation and Restriction

3.   Negotiation Strategy  

4.   Negotiation Tool Kits

5.   Discussion Sharing and Case Study  

 

Days 2:

6.   Sourcing Analysis

7.   Negotiation Terms

8.   Amendment, Cancellation, and Dispute

9.   Handling Difficult Supplier

10. Role Play Simulation and Closing Review 

 

Workshop Leader:


Selamat Walmanto Hia, MSc.Eng.,SSMBB.,CLA

Pengalaman lebih dari 10 tahun sebagai praktisi dan konsultan dalam bidang proses improvement di perusahaan nasional maupun multinasional. Lulus dari teknik mesin UI dan Master of Engineering dari NTUST Taiwan. Mendapatkan sertifikasi Six Sigma Master Black Belt dari IQF-USA, Certified Lead Auditor IRCA-UK, Certified BSCM dari APICS-USA.

Ia telah membantu berbagai perusahaan dalam menerapkan improvement baik dalam konsultasi dan mendeliver berbagai topik training di bidang proses improvement dan management system. Beberapa clien yang telah dibantu dari berbagai jenis industri seperti Electronic, automotif, FMCG, pharmaceutical, cigaret paper, fertilizer, mining, banking, construction, university.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
More Topics on 2015

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Riri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar