Senin, 11 Mei 2015

***SPAM*** Almost Running : 1. CSR 2. FSA for Valuation 3. Basic Supervisory

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
CSR Strategi Menuju GCG
Arion Swiss-Belhotel Kemang / Amoz Cozy Hotel / Park Hotel, Jakarta, 18-19 May 2015
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Tanggung jawab sosial dikenal sebagai tanggung jawab sebuah organisasi atas dampak dari keputusan dan aktivitasnya terhadap masyarakat dan lingkungan melalui perilaku transparan dan etis, konsisten dengan pembangunan berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat, memperhatikan harapan dari para pemangku kepentingan, sesuai hukum yang berlaku dan konsisten dengan norma-norma perilaku internasional dan terintegrasi dalam seluruh organisasi.

Indonesia sudah memiliki Undang-undang No 40, Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan BUMN, yang menganjurkan dan mengharuskan perusahaan tertentu menjalankan CSR. CSR itu seharausnya beyond the rules and regulations, yang mendorong agar menjalankan CSR adalah moral obligation. Yang mengatur CSR dalam Undang-undang PT ada tiga pasal. Pasal 1 C, Definisi TGSL (Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan), dalam pasal ini disebutkan mengenai moral obligation yang menyebutkan komitmen perusahaan untuk ikut serta dalam social responsibility. Di Pasal 66 mengenai keterbukaan, perusahaan diwajibkan untuk mengungkapkan kegiatan CSR-nya melalui publisitas Laporan Tahunan. Pasal 74 disebutkan bahwa bagi perusahaan yang mengelola sumber daya alam atau terkait dengan sumber daya alam untuk melaksanakan CSR.

Bagi perusahaan yang bergerak di sektor industri lainnya jelas CSR lebih merupakan moral obligation serta seyogyanya ikut memberikan social responsibility. Dari segi perspektif Public Relations, program-program CSR terbukti meningkatkan image & trust pemangku kepentingan terhadap perusahaan/industri tersebut.

Jadi merupakan obligasi, obligation to participate mengikuti CSR workshop.

Tujuan Pelatihan

  1. Pemahaman yang jelas mengenai Konsep CSR
  2. Pemahaman Undang-Undang Perseroann Terbatas Tahun 2007, sehubungan dengan ketentuan melaksanakan CSR
  3. Mengetahui Panduan, yaitu ISO 26000
  4. Memahami pentingnya moral obligation and social responsibility sesuai budayaIndonesia
  5. Belajar menyusun strategi dan taktik menjalankan program-proggram CSR
  6. Belajar dari success stories perusahaan-perusahaan yang berkembang pesat berkat  program CSR-nya
  7. Memahami dan dapat mengadopsi strategi pelaksanaan CSR sekaligus strategi Public Relations-nya
  8. Problem solving: menghadapi berbagai rintangan di lapangan, melalui Pubic Trust dan Negotiation Skills
  9. Mengetahui Strategi Media Relations, sebagai support skills & knowledge dalam membentuk, meningkatkan dan mengembangkan corporate image.
  10. Melatih menyiapkan dan menulis Press Release dan artikel untuk publikasi, yang merupakan soft ware media Relations
  11. Strategi menuju Good Corporate Governance (GCG)
  12. Menyiapkan Monitoring dan Evaluation, sebagai alat kontrol dan alat ukur untuk perbaikan dan pengembangan

Konsep Pemikiran Utama

  1. Maraknya pembahasan CSR di forum luas menjadikan salah satu pemikiran utama bahwa perencanaan CSR yang akan diadakan haruslah unik dan berdaya guna
  2. Unik karena pemikiran CSR yang akan dirancang haruslah merupakan core business  industri yang ditangani. Berhubungan dengan produk/jasa yang dihasilkan. Kreatif, unik dan harus berkelanjutan  (Program kecil, sporadik, belum dapat dikategorikan sebagai CSR. Misalnya: sumbang donor darah, kunjungan ke panti asuhan, mengundang kaum duafa, orang jompo menikmati hidangan dan hiburan di tempat rekreasi, sumbangan untuk musibah bencana.)
  3. Harus berdaya guna. Dalam bentuk workshop, sehingga peserta mendapatkan manfaat dalam menyusun strategi merancang, melaksanakan dan mengevaluasi berbagai program yang benar-benar merupakan program CSR khusus dan unik sesuai core business sektor industri yang ditangani.

Outline Materi

  1. Berdasarkan definisi CSR yang paling terkenal dan diakui secara universal yaitu Definisi dari World Business Council for Sustainable Development (WBCSD) - Badan Dunia Bagi Pengembangan Berkelanjutan: “The continuing commitment by business to behave ethically and contribute to economic development while improving the quality of life of the workforce and their families as well as of the local community and society at large”  (Komitmen berkelanjutan dari usaha bisnis yang  secara etis dan berkontribusi untuk pengembangan ekonomi sambil meningkatkan kualitas hidup dari tenaga kerja beserta keluarganya termasuk pula komunitas lokal dan masyarakat pada umumnya)
  2. Mengikuti perkembangan CSR yang sedapatnya memiliki sertrifikasi ISO 26000 seperti yang dituangkan dalam Draft International Standard (DIS) ISO 26000: “Organization relation to the society in which it operates and to its impact on the environment has become a critical part of measuring its overall performance and its ability to continue operating effectively. This is, in part, a reflection of the growing recognition of the need for ensuring healthy ecosystems, social equity and good organizational governance.”  ISO 26000  menjelaskan secara komprehensif panduan penyelenggaraan CSR antara lain membahas: pengertian social responsibility, peran stakeholders dalam  social responsibility, sustainable development atau pengembangan berkelanjutan, prinsip-prinsip social responsibility diantaranya akuntibilitas, transparansi, ethical behavior, respect for stakeholder interests, respect for the rule of law, respect for international norms of behavior, respect for human rights, juga membahas mengenai dampak sehubungan dengan interest terhadap ekspektasi
  3. CSR menuju Good Corporate Governance (GCG) memiliki arti yang sangat penting dalam menjalankan suatu organisasi professional, baik di sektor pemerintahan (BUMN) maupun di industri swasta. Mengerti dan memanfaatkan GCG dapat meningkatkan:
    • Meningkatakan kinerja perusahaan melalui proses pengambilan keputusan yang lebih baik.
    • Meningkatkan efisiensi operasionil perusahaan sekaligus memberikan perhatian dan pelayanan kepada stakeholders. Meningkatkan kepercayaan sharesholders.
    • Meningkat corporate image, dan lebih penting corporate value
    • Organisasi/Perusahaan dapat bekerja lebih baik karena berdasarkan best practices.
    • Tercapainya employee satisfaction dan stakeholders satisfaction.

Facilitator

Drs. Ludwig Suparmo, M.Si

Beliau memulai kariernya dari bawah, ketika berumur 20 tahun, sebagai detailer/promosi obat secara ilmiah, kemudian meningkat ke jenjang supervisor, field manager, commercial officer, manager periklanan dan manager komunikasi. Sejak 20 tahun terakhir menjadi konsultan komunikasi dan manajemen, trainer dan pengajar di beberapa institusi perguruan tinggi. Mendapat pendidikan dan pelatihan manajemen di Manila, Philippines,  Presentation Skills dan Negotiation Skills di London, United Kingdom. Setelah terjun sebagai praktisi langsung, menyempatkan diri di hari tuanya menyelesaikan pendidikan Master (S2) dalam waktu 18 bulan dan lulus sebagai  peserta terbaik.

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 May 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 4 May 2015; payment before 8 May 2015)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 May 2015)
Rp. 4.625.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Financial Statements Analysis for Valuation
Arion Swiss-Belhotel Kemang / Amoz Cozy Hotel / Park Hotel, Jakarta, 26-27 May 2015
Early Bird : Rp. 3.550.000,-
 

Pelatihan Financial Statement Analysis for Valuation ini akan membekali para peserta dalam menyajikan informasi keuangan dalam  bentuk Neraca (Balansheet ) dan Perhitungan Laba –Rugi (Income Statement) yang sangat berharga mengenai kesehatan suatu perusahaan yang juga bermanfaat bagi pengambilan keputusan investasi dan yang tidak kalah penting dapat  memberikan petunjuk dalam menetapkan kebijakan perusahaan dimasa mendatang. Berdasarkan rasio-rasio akan diketahui apakah perusahaan dalam keadaan liquid atau tidak, solvent atau tidak dan dianalisis sejauhmana profit atau loss yang dihasilkan serta perputaran arus kas dan modal kerja. Laporan keuangan akan dibahas secara mendasar untuk mengawali proses valuasi. Valuasi dilakukan dengan menggunakan discounted cash flow, baik dengan  free cash flow maupun EVA. Valuasi ini hanyalah awal untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi besarnya value. Pelatihan ini sangat disarankan bagi mereka yang ingin memahami Manajemen Keuangan secara strategis dan komprehensif.

Dalam dua hari pelatihan diharapkan para peserta mampu melakukan perhitungan praktis dan lengkap dengan isu strategis. Seperti halnya bagaimana perusahaan melakukan expansi bisnisnya pada  IRR dan ROI dari investasi  yang jauh dibawah bunga deposito atau  juga ketika perusahaan memutuskan untuk membeli saham  di pasar modal padahal ROE dari PER perusahaan tersebut jauh dibawah bunga Deposito. para peserta akan mendapatkan sharing  untuk  memahami, melakukan interprestasi dan  menganalisis laporan keuangan dengan benar, sehingga mampu untuk melakukan penilaian (valuasi) perusahaan bila ingin melakukan merger atau akuisis serta keputusan bisnis lainnya.

Tujuan Pelatihan

  1. Memahami cara menganalisis, menginterprestasi dan menggunakan laporan keuangan
  2. Mampu mengunakan teknik analisa keuangan untuk bisa menilai perusahaan    
  3. Memahami Free Cash Flows, Balansheet dan Income Statement
  4. Mampu mengaplikasikan instrument dan teknik dalam proses penilaian FCFF dan FCFE
  5. Mengetahui posisi perusahaan dalam industrinya
  6. Mampu menyusun dan membuat proyeksi laporan keuangan               

Sasaran Pelatihan

Para praktisi dan exekutif perusahaan ( finance, treasurer, planning and budgeting analyst, tax, accounting, credit analyst, bankers, investment analyst ) , dewan komisaris perusahaan dan public yang berminat sharing dalam mendalami analisa laporan keuangan . 

Outline Materi

Hari I

1. Introduction  Konsep Dasar Manajemen Keuangan

  • Pengenalan Manajemen Keuangan
  • Pihak Yang Memerlukan Lap. Keuangan Masa Lalu Vs Sekarang
  • Jenis Laporan Keuangan Dan Cara Cepat Menganalisanya

2. Basic Financial Statements 

  •  Neraca ( Balance Sheet )
  •  Perhitungan Rugi-Laba ( Income Statement )
  •  Laporan Laba Ditahan ( Statement Of Retained Earnings )
  •  Laporan Sumber Dan Penggunaan Dana

Hari II

1. Analisa  Ratio Keuangan

  • Analisa Likuiditas
  • Analisa  Solvabilitas
  • Analisa Rentabilitas
  • Analisa Profitabilitas
  • Analisa  Aktivitas 

2. Perencanaan Dan Pengendalian Keuangan

  • Analisa Pulang Pokok ( Break Even Analysis )
  • Analisa Leverage Operasi
  • Analisis Impas Untuk Kas
  • Analisa Keuangan Sistem Du Pont

3. Perkiraan Keuangan Untuk Valuasi

  • Siklus Arus Kas ( Cash Flow Cycle ) Vs Free Cashflow
  • Pengaruh Siklus Arus Kas Terhadap Neraca Dan Ebitda
  • Cash Flow Ekuitas Dan Hutang Bagi Pihak Terkait

4. Analisa Arus Kas Dan Modal Kerja  

  • Kegunaan Laporan Arus Kas
  • Jenis Laporan Arus Kas
  • Teknik Analisa Arus Kas

Note 

Disarankan Peserta Membawa Laptop Untuk Simulasi Analisa  Ratio Dan Valuasi Keuangan Menggunakan Program Ms  Excel

Facilitator

Ghani Basyar S.E, M.M

Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan.

Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnins di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya.

Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesai dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep.

Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan.

Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses.

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 16 May 2015)
Rp. 3.550.000 ,- (REG before 12 May 2015; payment before 16 May 2015)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 26 May 2015)
Rp. 4.295.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Basic Supervisory Training
Arion Swiss-Belhotel Kemang / Amoz Cozy Hotel / Park Hotel, Jakarta, 28-28 May 2015
Early Bird : Rp. 2.250.000,-
 

Basic Supervisory Skills Training merupakan suatu program training awal yang diberikan kepada mereka yang akan atau baru mendapatkan suatu perubahan peran dari 'bekerja sendiri' menjadi bekerja 'melalui orang lain' (supervisi).  Kegagalan utama yang sering dialami supervisor baru dalam menjalani proses transisi ini adalah kegagalannya untuk melihat peran barunya dan 'kegagapan'-nya untuk mengemban tugas baru tersebut.

Workshop ini akan menekankan pada overview 4 aspek yang perlu dikuasai seorang supervisor: 

  • Managing Performance: pengembangkan kemampuan supervisor dalam mengelola kinerja dirinya dan tim nya sesuai dengan arah dan target Perusahaan. 
  • Managing Yourself: pengembangan kemampuan untuk mengelola diri sendiri agar bisa melakukan introspeksi dan pengembangan diri untuk berperan efektif sebagai supervisor
  • Managing People: kemampuan untuk mengelola tim dengan keberagaman karakteristik orang yang ada di dalamnya
  • Managing Task: kemampuan untuk membuat prioritas dan mengelola tugas, mulai dari perencanaan sampai dengan kontrol.

Dengan keterbatasan waktu yang ada penekanan pada workshop ini adalah pada pengembangan 'mind set' yang tepat, sehingga dengan bekal itu, peserta bisa mengambil inisiatif sendiri untuk secara berkesinambungan meningkatkan efektivitasnya sebagai supervisor.  Workshop ini tidak akan menawarkan teori2 yang complicated hanya berupa prinsip2 dasar yang perlu dipahami seorang supervisor dalam ke-4 aspek di atas.

Outline Materi

  • Pengenalan Organisasi, Peran, Tugas, Otoritas dan Tanggung Jawab
  • Prinsip dan latihan dalam Goal Setting
  • Prinsip dasar Coaching, Counseling & Mentoring
  • Bagaimana memberikan feed back secara efektif
  • Sistematika memahami permasalahan manusia, sistem dan budaya di dalam organisasi
  • Pengenalan dan introspeksi diri
  • Bagaimana mengembangkan dan mempertahankan motivasi diri
  • Manajemen waktu dan prioritas
  • Perencanaan, monitoring, delegasi dan kontrol dalam manajemen tugas
  • Mengenali keberagaman anggota tim dan bagaimana memotivasi mereka
  • Menangani berbagai macam tipe staf (video showing)

Metode Pelatihan

Metode yang digunakan: games, simulasi, video training, diskusi dan ceramah.

Facilitator

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee

Rp. 2.000.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 18 May 2015)
Rp. 2.250.000 ,- (REG before 14 May 2015; payment before 18 May 2015)
Rp. 2.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 28 May 2015)
Rp. 2.975.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
25-26 May 2015 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.750.000 Confirm Running
4-5 Jun 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 2.450.000 Almost Running
2-3 Jul 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 2.450.000 Almost Running
4-5 Jun 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Almost Running
2-3 Jul 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
9-10 Jun 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
22-23 May 2015 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.450.000 Almost Running
4-4 Jun 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
1-1 Jul 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
3-3 Jun 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
1-1 Jul 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
16-17 Jun 2015 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Semba Biawan Rp. 3.550.000 Almost Running
27-27 May 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
25-25 Jun 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
11-12 Jun 2015 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.750.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar