Jumat, 20 Februari 2015

***SPAM*** New Topics : 1. Cashflow Management 2. The 7 Selling Steps 3. Laboratory Data

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Cashflow Management Using Ms. Excel
Aryaduta Hotel Semanggi / The Park Lane Hotel / Kafe Pisa Menteng, Jakarta, 9-10 Apr 2015
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Keberhasilan suatu bisnis sangat erat kaitannya dengan keberhasilan suatu perusahaan dalam mengelola cashflow management. Hal ini menjadi kunci utama bisnis saat ini. Kesalahan mengelola kas khususnya telah menyebabkan banyak perusahaan pada akhirnya merugi dan bahkan menyebabkan perusahaan tersebut bangkrut. Realitas ini bukan hanya terjadi di Eropa, Amerika dan negara maju lain, tetapi secara khusus telah dan akan terjadi di Indonesia juga. Kesulitan mengelola kecukupan kas ditimbulkan lemahnya pengetahuan dalam proses bisnis, lemahnya pengetahuan akan perkembangan teknik dan metode serta model mengelola cash dan profitabilitas perusahaan secara efektif dan efisien.

 Dengan training ini risiko akan dapat dikurangi seoptimal mungkin. Karena itulah dalam perkembangannya sekarang ini dituntut untuk lebih berperan sebagai business partner yang ikut mendorong fungsi lain dalam mencapai tujuan perusahaan. Secara umum pelatihan ini diharapkan dapat membekali peserta dengan pengetahuan yang bermanfaat dalam meningkatkan perannya tersebut.

 MANFAAT BAGI PESERTA

  1. Memanfaatkan fungsi scenario pada excel
  2. Mengoptimalkan rumus-rumus rahasia pada excel
  3. Memahami laporan keuangan ( Balansheet, Income Statement & Cash Flow )
  4. Memahami Profit VS Cash Flow
  5. Memahami sumber dana & struktur modal
  6. Memahami teknik menyusun Cash Flow
  7. Memahami teknik menyusun Cash Budget
  8. Memahami tahapan kebijakan Investasi Cash

Tujuan Training Cashflow Management

  • Memahami konsep dan implementasi cashflow management yang efektif
  • Mampu melakukan operasionalisasi cashflow secara efektif dan efisien
  • Mampu melakukan pengendalian terhadap cashflow management perusahaan secara keseluruhan
  • Mampu melakukan implementasi cashflow management ke dalam kebijakan perusahaan

Materi  Training Cashflow Management

  1. Overview-Cash Management & Cashflow Management
  2. Faktor Internal Dan Eksternal Yang Mempengaruhi Cash
  3. Analisis Kebijakan Piutang
  4. Analisis Kebijakan Inventori
  5. Analisis Kebijakan Investasi Dalam Aktiva Tetap Dan Surat Berharga
  6. Analisa Sumber Dan Struktur Modal : Modal Sendiri – Pinjaman Jangka Pendek Dan Jangka Panjang
  7. Manajemen aliran kas dan manajemen modal kerja
  8. Perencanaan Cash-Cash Budget
  9. Analisa Kinerja Manajemen Kas
  10. Manajemen aliran kas pada keputusan investasi

Metode Training Cashflow Management

  • Presentasi
  • Diskusi dan Sharing Pengalaman
  • Role Play
  • Game

Workshop Leader :

Ghani Basyar, SE, MM.

Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan.

Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnins di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya.

Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesai dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep.

Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan.

Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 30 Mar 2015)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 26 Mar 2015; payment before 30 Mar 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 9 Apr 2015)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
The 7 Selling Steps for Sales People
Aryaduta Hotel Semanggi / The Park Lane Hotel / Kafe Pisa Menteng, Jakarta, 14-15 Apr 2015
Early Bird : Rp. 2.750.000,-
 

Pengantar

Zaman sekarang, lebih banyak  yang di lakukan oleh seorang sales adalah melakukan 2 hal yaitu, “telling dan selling” .Apakah hal itu sudah cukup untuk membuat mereka menjadi survive menjadi seorang penjual? Sudah bias menjadi penjual yang handal? Jawabannya adalah belummmmm......!!!

Untuk memenangkan iklim kompetisi yang begitu ketat ini( bahasa kerennya : hypercompetitive), seorang penjual dituntut tidak hanya bias mengetahui product, tetapi juga harus mempunyai perilaku “ asking” dan “giving the solutions”. Ya...it’s time to change....

Jika ada suatu pertanyaan, mana yang benar, sebagai seorang sales kita harus banyak bicara atau mendengar?  Cara menjawabnya gampang..ingat aja berapa jumlah mulut dan telinga kita? Yang jumlahnya lebih banyaklah yang kita pakai.

Ya..seorang sales peope harus lebih banyak mendengarkan. Cara mendengarkannya adalah dengan aktif bertanya, menanyakan kebutuhan, menggali kebutuhan customernya, karena tidak selamanya kebutuhan itu ditampakkan oleh customer kita, apakah lewat kata-kata ataupun bahasa tubuhnya. Dengan mendengarkan secara aktif, kita jadi tahu apa yang menjadi kebutuhan sebenarnya customer kita. Tehnik mendengarkan secara aktif (listening) adalah dengan bertanya, berbeda dengan mendengarkan secara pasif (hearing).

Waktunya untuk merubah cara berpikir sebagai penjual yang transaksional menjadi  penjual yang konsultatif.

 

Sasaran

Setelah berhasil menyelesaikan program ini, peserta akan mampu:

  • Meningkatkan kepercayaan diri untuk mencapai target penjualan.
  • Mengembangkan pola pikir pemenang untuk setiap sales people.
  • Memahami dan mengelola proses penjualan.
  • Memahami fitur eksklusif dan manfaat dari suatu produk.
  • Mengembangkan strategi probing yang kuat untuk menggali kebutuhan customer.
  • Menerapkan keterampilan profesional penjualan tatap muka dengan pelanggan
  • Menangani keprihatinan pelanggan secara profesional
  • Mendapatkan komitmen dari pelanggan


Materi Program

A. Bagaimana Membangun Self Confidence

  • Hambatan seseorang menjadi tidak percaya diri
  • Apa fondasi rasa percaya diri dan bagiamana keluar dari belenggu keminderan?
  • Berbicara dengan percaya diri

Tujuan sesi ini : Melatih partisipan untuk membangun rasa percaya diri dan membangun keyakinan untuk menyakinkan orang lain

B. Bangga sebagai seorang Sales Force

  • Alasan orang tidak suka menjadi seorang penjual
  • Beda penjual yang sukses dan penjual yang gagal
  • Kisah sukses beberapa penjual yang berhasil

Tujuan sesi ini : Menumbuhkan kebanggaan sebagai seorang penjual dan mampu menemukan kunci keberhasilan seorang penjual serta akhirnya mempunyai kesenangan menjual

C. Research, Analysis dan Planning Skills

  • Mengumpulkan data, menilai calon customer dan mendapatkan informasi
  • Mengadakan riset pasar
  • Menyiapkan product knowledge tools yang relevan di setiap rencana kunjungan

Tujuan sesi ini : Peserta akan mempunyai kemampuan dalam perencanaan kunjungan yang meliputi rute, objektif dan lain-lain serta mengumpulkan bahan-bahan pendukung secara efisien.

D. Opening, Listening dan Questioning Skills

  • Keterampilan di dalam membuka kunjungan dan membangun hubungan awal
  • Menyampaikan tujuan atau agenda kunjungan
  • Mengidentifikasi dan memahami kebutuhan customer

Tujuan sesi ini : Peserta di harapkan mempunyai keterampila cara membuka kunjungan, mendengar yang aktif, membuat pertanyaan dengan benar, tidak terlalu banyak bicara dan yang menggali lebih dalam

E. Presentation dan Handling Objection Skills

  • Menceritakan produk dalam bahasa yang dipahami oleh customer
  • Memaparkan fitur dan manfaat produk secara konsisten

Tujuan sesi ini : Keterampilan yang akan dimiliki peserta di dalam membuat langkah-langkah presentasi dengan menggunakan “Main Idea” yang menggiring ke kebutuhan customer, mampu mengidentifikasi “real problem” dan menjawab dengan solusi yang relevan di dalam menangani keberatan atau penolakan.

F. Closing Skills

  • Mengetahui kapan dan bagaiman menutup penjualan
  • Mendengar dan memberikan reaksi terhadap buying signal

Tujuan sesi ini : Peserta dapat menyampaikan kesimpulan kunjungan, menyepakati agenda untuk langkah-langkah selanjutnya dan melakukan penutupan sales dengan berbagai tekhnik.

G. Follow Up Skills

  • Memastikan eksekusi kesepakatan dan tindakan yang telah disetujui
  • Menindaklanjuti apa yang sudah dijanjikan
  • Berpikir tentang sales tidak berhenti pada saat order

Tujuan sesi ini : Peserta tahu dan mampu bagaimana membina hubungan jangka panjang, membuat evaluasi kunjungan, menentukan kunjungan yang akan datang, dan mampu mengidentifikasi peluangyang ada


Metodologi:

  • Sharing
    • Metode pengajaran yang mengutamakan partisipasi peserta di dalam program pelatihan sehingga menciptakan komunikasi dan interaksi dua arah di dalam kelas.
  • Case Study
    • Pembahasan kasus-kasus real yang terjadi di lapangan guna meningkatkan pemahaman pengaplikasian teori dan konsep di lapangan.
  • Role Play with sales scripts
    • Sebagai bentuk aktifitas yang dirancang guna meningkatkan pemahaman pengaplikasian ilmu dengan menggunakan skenario yang mendekati kondisi di lapangan.
  • Games
    • Bentuk aktifitas yang di tujukan untuk penghayatan terhadap materi-materi pembelajaran yang ada.
  • Job Assignment – Action Plan (optional)
    • Pelaksanaan tugas/pekerjaan yang dilakukan berhubungan dengan kegiatan realisasi di lapangan dan dihubungkan dengan kegiatan pelatihan di dalam kelas.


Peserta:

  • Sales Force
  • Sales Leader


Delivery & Durasi:

  • Bahasa Indonesia
  • 2 hari pelatihan


Evaluasi Pelatihan

Untuk mengetahui sejauh mana efektivitas pelatihan ini, dilakukan evaluasi/review yang berupa:

  • Tahap L1 (kuesioner penilaian dari peserta)
  • Tahap L2 (observasi personal) , pre dan post test untuk mengetahui penyerapan peserta terhadap pelatihan The 7 Selling Steps for Sales People


Workshop Leader :

Widijatmoko
Core Competencies :

  • Deep expertise and experience in sales and marketing for medical products
  • Excellent interpersonal communication skill
  • Deep knowledge and excellent trainer for Training & Development
  • National Training Manager, PT. Fonterra Brand Indonesia (2011, March – 2014, April)
  • National Sales Training Manager, PT. Abbott Nutrition International Indonesia (2010, February – 2011, March).
  • National Sales Training Manager, PT Unilever Foodsolutions (2008, October – 2010, January)
  • Training Manager, PT. Dua Berlian (National Dist. for SC JOHNSON), 2007, September – 2008, October.
  • Training Manager, PT. Actavis Indonesia (2006, October – 2007, September).
  • Training Manager, PT. Sanofi-Aventis Group (2005 – 2006).
  • Product Specialist, PT. Aventis Pharma (2001 – 2005)
  • Hospital Medical Representative, PT Rhone Poulenc Rorer, (1997 – 2001)
  • Medical Representative PT Pradja Pharin (1996 – 1997)
  • Entertainment Manager PT Oasik Produktama, (1995 – 1996).
Training Fee

Rp. 2.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 4 Apr 2015)
Rp. 2.750.000 ,- (REG before 31 Mar 2015; payment before 4 Apr 2015)
Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 14 Apr 2015)
Rp. 3.575.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Statistical Analysis of Laboratory Data
Aryaduta Hotel Semanggi / The Park Lane Hotel / Kafe Pisa Menteng, Jakarta, 16-17 Apr 2015
Early Bird : Rp. 3.500.000,-
 

Ilmu Statistik sangat penting untuk melakukan interpretasi data analisis di Laboratorium. Pemakaian metode statistik yang tidak benar akan berakibat pada pengambilan kesimpulan yang tidak tepat. Hal ini sangat berbahaya bila kesimpulan itu harus diterapkan dalam pemecahan masalah di proses produksi atau pusat pelayanan Pemerintah & Swasta.  

Ilmu Statistik sangat berhubungan erat dengan ilmu Matematika khususnya Aljabar. Ilmu ini sebenarnya tidak sulit namun perlu kemauan yang kuat untuk mau mempelajarinya. Bila kita sudah banyak mengetahui tentang pelaksanaan analisis di Laboratorium, semestinya tidak ada kesulitan dalam mengaplikasikan ilmu Statistik dalam kesehariannya.

Selesai training ini diharapkan peserta mengerti konsep – konsep statistik untuk data analisis & pelaporannya. Peserta dapat melakukan interpretasi & presentasi dalam literatur teknis berhubungan dengan data – data analisis. Dengan demikian maka kesimpulan yang diambil bisa lebih mencerminkan kejadian yang ada dalam proses produksi atau kejadian yang sebenarnya di lapangan.

 

Materi Utama  :

Workshop ini akan memfokuskan pada 6 materi yang penting :

  1. Terminologi Statistik Dasar termasuk statistik dasar : peserta akan memiliki pengetahuan tentang ilmu statistik dasar untuk komunikasi yang efektif & mengerti data analisis
  2. Quality Assurance : peserta akan memahami bagaimana melakukan quality control & quality assessment dengan benar terhadap data analisis
  3. Data Quality : peserta akan mampu melakukan pengukuran ketidakpastian (uncertainty), menghitung level deteksi & mengecek kebenaran analisis
  4. Method Development & Evaluation : peserta akan bisa melakukan validasi metode & collaborative testing
  5. Expression of Result : peserta akan memahami bagaimana cara melaporkan hasil analisis dengan benar
  6. Statistik untuk Correlation Test : peserta akan mengerti pembuatan  perhitungan statistik untuk uji korelasi sampel antar Laboratorium    

 

Silabus :

  1. Pendahuluan : Scope & Application of Methods, Statistik & Glossary 
  2. Quality Assurance : Quality Control & Quality Assessment 
  3. Data Quality : Pengukuran Ketidakpastian (Uncertainty), Limit Deteksi, Data Quality Objectives, pengecekan kebenaran analisis 
  4. Method Development & Evaluation : Metode Validasi, Collaborative Testing  
  5. Expression of Results : Satuan (Units), Significant Figures 
  6. Uji Korelasi Sampel Antar Laboratorium : t – Test, Z – Test, special case for gas analysis

 

Metode : 

Metode yang digunakan adalah ceramah (60%) & diskusi (40%) 

 

WorkshopLeader
Alief Bakhtiar

Latar belakang pendidikan Sarjana Kimia dari Universitas Brawijaya – Malang. Organisasi profesional yang diikuti sebagai Member of Royal Society Chemistry – United Kingdom. Pemegang Sertifikat  Ahli Kesehatan & Keselamatan Kerja – Depnakertrans RI. Telah memiliki pengalaman mengelola operasional Laboratorium batu bara & gas alam cair (LNG : Liquefied Natural Gas) selama lebih 15 tahun termasuk mengajar Kimia di Perguruan Tinggi Negeri. Saat ini, bekerja di sebuah perusahaan Minyak & Gas dari Inggris, BP Indonesia sebagai Kepala Laboratorium BP Tangguh LNG. Sebelumnya, pernah bekerja pada Laboratorium Badak LNG, Pertamina di Bontang - Indonesia & Laboratorium  Snohvit LNG, milik perusahaan Minyak & Gas Norwegia, Statoil di Hammerfest - Norwegia.

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 6 Apr 2015)
Rp. 3.500.000 ,- (REG before 2 Apr 2015; payment before 6 Apr 2015)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 16 Apr 2015)
Rp. 4.345.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
26-27 Feb 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.250.000 Confirm Running
16-17 Mar 2015 Communication and Interpersonal Skills Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 3.050.000 Confirm Running
27-28 Feb 2015 Certified Organization Development Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.950.000 Confirm Running
6-7 Mar 2015 Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.950.000 Confirm Running
25-26 Feb 2015 Basic HSE Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. 2.750.000 Confirm Running
23-24 Feb 2015 Effective Presentation Skills ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 3.250.000 Confirm Running
25 Feb 2015 Perpajakan untuk HRD M. Zeti Arina, MM,BKP Rp. 1.950.000 Confirm Running
11-12 Mar 2015 Protokol dan Pergaulan Internasional Djoko Hardono Rp. 3.250.000 Confirm Running
6 Mar 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 1.950.000 Almost Running
9-10 Apr 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
7-8 Apr 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.250.000 Almost Running
3-4 Mar 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.250.000 Almost Running
4 Mar 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
1 Apr 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
4 Mar 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 3.500.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar