Senin, 23 Februari 2015

New Topics : 1. Exim Trade Finance 2. Performance Management

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
L/C, UCP 600, ISBP Dan Exim Trade Finance
Aryaduta Hotel Semanggi / The Park Lane Hotel / Kafe Pisa Menteng, Jakarta, 23-24 Apr 2015
Early Bird : Rp. 3.500.000,-
 

Pembiayaan transaksi ekspor impor, sangat penting peranannya dalam pelaksanaan perdagangan internasional, Transaksi perdagangan ekspor impor dimulai dengan adanya sales kontrak, negoisasi dokumen dan akhirnya dilakukannya penagihan pembayaran. Untuk menunjang kemudahan khususnya transaksi ekspor impor diperlukan metode pembayaran yang sesuai dengan kesepakatan antara eksportir dan importir. Ada bermacam-macam pembiayaan dalam transaksi eksport impor dan yang paling utama adalah Letter of Credit. Untuk memperlancar urusan tersebut para pengusaha dituntut untuk memiliki pengetahuan yang memadai mengenai tata cara ekspor dan impor yang menggunakan L/C maupun Non L/C sebagai basis aturan internasional seperti UCP 600 dan ISBP.

Kemampuan dan pengetahuan tentang pembiayaan ekspor impor terutama Letter of Credit mutlak harus dikuasai bagi pihak-pihak yang berkecimpung dalam perdagangan international seperti personel bank, perusahaan ekspor impor, perusahaan pelayaran, perusahaan asuransi, instansi pemerintah yang berwenang dalam bidang perdagangan international dan lain-lain.

Dengan demikian, pihak-pihak yang terlibat dalam transaksi ekspor impor sangat perlu mendapatkan pelatihan ini,dalam rangka  mendapatkan pemahaman yang mendalam dalam hal pembiayaan transaksi ekspor impor terutama Letter of Credit.

Pelatihan ini akan dibimbing oleh praktisi yang sudah berpengalaman lebih dari 17 tahun di bidang perdagangan international  ekspor impor, yang telah sering memberikan pelatihan secara public dan in house, secara  step by step agar bisa menggunakan proses  pembiayaan Letter of Credit dalam transaksi ekspor impor secara efektif dan efisien.

Di akhir sesi, peserta akan semakin   merasakan  manfaat  pelatihan  dengan  adanya praktek pengisian dan studi kasus tentang Letter of Credit serta pembahasan terhadap masalah-masalah yang selama ini sering dialami dilapangan.

Metode Pelatihan

  1. Workshop
  2. Konsultasi Interaktif
  3. Latihan studi kasus

Peserta

Eksekutif, supervisor, senior staf dibidang ekspor impor dari perusahaan – perusahaan yang melakukan ekspor impor, Perusahaaan Niaga / Industri / Pertambangan / Otomotif, BUMN dan Swasta, Bank BUMN, Swasta Nasional dan Asing, Perusahaan Asuransi, Perusahaan Pelayaran, dll.

Outline Materi

  1. Perdagangan Internasional
    • Manfaat dan hambatan dalam perdagangan international
    • Syarat-syarat dasar menjadi eksportir dan importir
  2. Incoterm 2010 / Syarat penyerahan Barang
    • EX-Works, FCA, FAS, FOB
    • CFR, CIP, CPT, CIP
    • DAT, DAP, DDP.
  3. Metode Pembayaran International
    • Advance Payment.. Open Account, Consignment,. Collection,. Dan L/C
  4. Documentary Letter of Credit dalam transaksi Ekspor Impor
    • Prosudur penerbitan Letter of credit, - Dasar hukum Letter of credit,
    • Prinsip-prinsip dasar Letter of credit, - Pihak pihak yang terlibat dalam Letter of credit,
    • Jenis jenis Letter of credit Sight Credit, Usance (Acceptance Credit), Differed Payment Credit, Red Clause Credit, Transferrable Credit, Back to Back Credit, dan Revolving Credit, Manfaat dan fungsi Letter of credit
  5. Uniform Custom and Practice (UCP 600) dan  ISBP (Standar pemeriksaan dokumen ekspor impor secara internasionnal)
    • Pengertian, - Sejarah penerbitan UCP 600, Manfaat dan fungsi UCP 600,
    • Penerapan UCP 600, terhadap: Financial documents, Commercial documents, transportation documens, dan Official documents.
  6. Dokumen-dokumen  Ekspor Impor berdasarkan Letter of Credit
    • Bill of Exchange, Commercial Invoice, Transport Dokumen, Insurance Document, dokumen pendukung COO, perijinan Lartas Expor dan Impor.
    • Langkah-langka pembukaan Letter of Credit  untuk Transaksi Ekspor Impor
      • langkah-langkah Impor Menggunakan Letter of Credit (L/C), syarat-syarat pembukaan L/C, Pembiayaan Bank Untuk Importir yang menggunakan L/C
      • Langkah-langkah Ekspor Menggunakan Letter of Credit (L/C), Negoisasi wesel ekspor.
    • Pembiayaan Transaksi Ekspor Impor
    • Pinjaman Trusk receipt (TR), Shipping Guaranty (SG), Offshore Borrrowing, diskonto wesel berjangka, bangker acceptance, Forfaiting, Factoring dan Standby Letter of Credit
    • Discrepancies, perubahan, pembatalan dan settlement endorsement dan acceptasi dalam Letter of Credit.
    • Ceklist key  Letter of Credit  untuk eksportir dan importir
    • Studi kasus di dalam Letter of Credit

Facilitator

Sutomo Asngadi, SS, MM(cand)
Beliau adalah Praktisi dan Pelaku Ekspor Impor yang berpengalaman lebih dari 17 tahun pada level managerial  di berbagai perusahaan multinasional baik perusahaan Kawasan Berikat dan non Kawasan Berikat. Karier Beliau sebagai profesional menangani perusahaan-perusahaan di berbagai bidang Industri Ekspor Impor seperti container, plywood, newsprint paper, heavy equipment, automotive, palm oil , pipanisasi minyak dan gas,  construction material, supplier piping oil and gas dan perusahaan amusement mesin games. Understanding of ISO 9001:2008, berpengalaman dalam handling import and export process, termasuk supporting system ( eg: NSW, EDI, E-PIB/PEB, E-License, , HS code and tariffs, Customs Post Audit, Bonded Zone (kawasan berikat). Selain terbiasa menghandle hubungan bisnis dengan customers dan suppliers dari luar negeri beliau juga menangani perihal Lartas yang berhubungan  dengan berbagai instansi pemerintah (Government Agencies).
 
Sebagai Executive Trainer untuk Management Export Import, beliau telah berpengalaman dalam memberikan training kepada para peserta dari berbagai perusahaan manufacturing dan jasa, baik secara in company dan juga public  training. Client beliau berasal dari berbagai bidang industry seperti Minyak dan Gas Bumi, Pertambangan, Mekanikal Engineering, Telekomunikasi, Bahan Peledak, Perbankan, Konstruksi, Otomotif, Alat-alat Berat, Logistik, Forwader, PPJK, Farmasi, Industri Makanan, perusahaan perdagangan umum, dll

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 13 Apr 2015)
Rp. 3.500.000 ,- (REG before 9 Apr 2015; payment before 13 Apr 2015)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 23 Apr 2015)
Rp. 4.345.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Performance Management for Effective Business Culture
Aryaduta Hotel Semanggi / The Park Lane Hotel / Kafe Pisa Menteng, Jakarta, 27-28 Apr 2015
Early Bird : Rp. 3.500.000,-
 

Hal yang paling adil yang mungkin diterapkan pada suatu organisasi ialah menerapkan penghargaan dalam bentuk apapun juga dengan berdasarkan kriteria kinerja. Padahal dengan penghargaan kinerja sebagai ukuran merupakan salah satu indikasi Budaya Perusahaan yang sehat. Masalahnya, seringkali organisasi tidak mempunyai cukup pengetahuan untuk menerapkan Performance Management secara efektif karena pengukuran yang kurang tepat sasaran, serta kurangnya persiapan untuk menerapkan manajemen yang berbasis kinerja dengan comprehensive

Tujuan Pelatihan

Pemahaman tentang fungsi, cara pengukuran, dan implikasi dari Performance Management terhadap organisasi dan karyawan.

Sasaran Pelatihan

Peserta memahami fungsi Performance Management, mampu melakukan pengukuran dengan efektif, dan memahami implikasi performance pada karir individu.

Outline Materi

  1. Pengertian Performance Management
  2. Memahami hal-hal yang bisa diukur dan bagaimana mengukurnya
  3. Memahami pelaksanaan Performance Management pada Performance Appraisal
  4. Planning vs Organizing
  5. Monitoring & Controlling
  6. Competency vs Performance vs Motivation
  7. Bagaimana meng-compensate performance
  8. Talent Management berbasis Performance

Facilitator

Agus Mauludi

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia. Saat ini aktif sebagai pengajar di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.

Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Apr 2015)
Rp. 3.500.000 ,- (REG before 13 Apr 2015; payment before 17 Apr 2015)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 27 Apr 2015)
Rp. 4.345.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
26-27 Feb 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.250.000 Confirm Running
16-17 Mar 2015 Communication and Interpersonal Skills Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 3.050.000 Confirm Running
27-28 Feb 2015 Certified Organization Development Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.950.000 Confirm Running
6-7 Mar 2015 Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.950.000 Confirm Running
25-26 Feb 2015 Basic HSE Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. 2.750.000 Confirm Running
25 Feb 2015 Perpajakan untuk HRD M. Zeti Arina, MM,BKP Rp. 1.950.000 Confirm Running
11-12 Mar 2015 Protokol dan Pergaulan Internasional Djoko Hardono Rp. 3.250.000 Confirm Running
6 Mar 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 1.950.000 Almost Running
9-10 Apr 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
7-8 Apr 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.250.000 Almost Running
3-4 Mar 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.250.000 Almost Running
22-23 Apr 2015 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.050.000 Almost Running
4 Mar 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
1 Apr 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
4 Mar 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 3.500.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar