Senin, 23 Februari 2015

New Topics : 1. Leading Creatively 2. Corporate Culture 3. Website Writing

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Leading Creatively and Managing Your Talents - Build Winning Business Teams
Aryaduta Hotel Semanggi / The Park Lane Hotel / Kafe Pisa Menteng, Jakarta, 26-27 Mar 2015
Early Bird : Rp. 3.050.000,-
 

Overview

This seminar is designed to provide leaders and professionals with a set of transformational tools and techniques to help them maximize their own and their team’s creative potential. Its starting-point is self-discovery: participants will work on the inside first and then focus outwards to impact on the world of business.

The focus of the seminar will be on thinking in different ways. Participants should be prepared to move out of their comfort zone and experiment with new ways of creating and communicating an inspiring leadership vision.

Fun, fast, and highly effective, this training will stimulate your thinking, recharge your batteries, and spark your outside-the-lines creativity as you inspire your employees to excellence.

You will learn how to support an environment of creativity, innovation, and passion, regardless of what type of company you work for. You will learn once and for all what people need from their leaders, and even more important, you'll learn exactly how to give it to them.


Program Outline:

Developing Self Awareness

  • Importance of Self-Concept
  • Understanding personality styles
  • Personality Profiling (CCT Taylor Hartman)
  • Optimizing our personality strengths
  • Adaptability in dealing with different personalities
  • Overcoming Personal Blockers to Creativity

Creative Leadership Intelligence

  • Unleash your Leadership Potential
  • Delegating tasks and responsibilities
  • Influencing and inspiring people
  • Identifying personality disorders
  • Managing difficult behavior & poor performance
  • Solving people problems at work
  • EQ for building trusting relationships
  • Emotional Intelligence Practice
  • Relationship Management through Modeling & VAKG

Motivating innovative & creative thinking in the workplace

  • Motivating High performance Team
  • Building Confidence and Inspiring your People
  • Utilizing emotion to drive action
  • Unleash Creativity and Innovation at Work
  • Thinking in New Boxes
  • Creativity tools, techniques & strategy
 Facilitator:
Rafael Antonius, SE,MM

CEO/Founder MasterInsight

Sebelum mendirikan MasterInsight Consulting beliau berkarir sebagai Director of Marketing & Bussiness Support Division di perusahaan logistics, juga di sebuah perusahaan pelayaran asing, dan CEO sebuah online retail company.

Memiliki pengalaman sebagai konsultan bisnis serta seorang Leadership & Personality coach dalam berbagai proyek di beberapa perusahaan logistic, trading, distributor, bank, telco dan perusahaan retail, online company serta Start-up company / UKM untuk proses pengembangan manajemen perusahaan, peningkatan penjualan, pembentukkan teamwork dan produktivitas kerja karyawan.

Beliau juga berpengalaman belasan tahun sebagai corporate trainer untuk pengembangan eksekutif,Leadership coaching, Sales Team Development, Creative & System Thinking dan Managing your People.

Beliau adalah lulusan Magister Manajemen dari Sekolah Tinggi Manajemen – Program Paska Sarjana -LPPM, Jakarta. Spesialisasi keahlian yang dimiliki adalah bidang Leadership, Budaya Organisasi dan Pengembangan Organisasi dan Pengembangan Usaha dan investasi UKM. Selain sebagai konsultan, beliau juga aktif sebagai instruktur dan fasilitator untuk executive soft skills dan juga staf pengajar di bidang Corporate Culture & Organizational Behavior di Unika Atmajaya Jakarta.

Training Fee

Rp. 2.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 16 Mar 2015)
Rp. 3.050.000 ,- (REG before 12 Mar 2015; payment before 16 Mar 2015)
Rp. 3.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 26 Mar 2015)
Rp. 3.795.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Corporate Culture and Business Ethics
Aryaduta Hotel Semanggi / The Park Lane Hotel / Kafe Pisa Menteng, Jakarta, 1-2 Apr 2015
Early Bird : Rp. 3.500.000,-
 

Pada saat ini topik tentang pengembangan budaya etika menjadi pembicaraan di kalangan para pemimpin perusahaan kelas dunia baik di Amerika maupun Eropa. Tujuan pengembangan budaya etika adalah meningkatkan kualitas kecerdasan emosional, spiritual dan budaya yang diperlukan oleh setiap pemimpin bisnis sehingga dapat memperlancar proses pengelolaan bisnis yang digeluti. Oleh karena itu mereka meyakini bahwa hanya budaya etikalah yang dapat menyelamatkan bisnis mereka di masa depan. Hal ini muncul dari hikmah atas peristiwa krisis ekonomi dan keuangan dunia yang berawal di Amerika dimana penyebab utama dari peristiwa tersebut adalah tidak berjalannya etika bisnis dengan dukungan manajemen risiko yang kuat. Para ahli manajemen beranggapan bahwa krisis terjadi akibat beberapa perusahaan tidak menerapkan prinsip-prinsip GCG dengan baik dan benar. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa belajar dari peristiwa krisis itulah maka pada saat ini para pemain bisnis global semakin menyadari pentingnya mengembangkan budaya etika berbasis prinsip-prinsip GCG dan nilai-nilai perusahaan.

Dengan dikembangkannya dan dimanfaatkannya budaya etika oleh perusahaan-perusahaan kelas dunia terkemuka di Amerika dan Eropa oleh para pimpinan perusahaan, maka pada saat ini di belahan dunia lain banyak perusahaan yang tertarik untuk mengembangkan budaya etika yang dianggap sebagai penyelamat bisnis mereka di masa depan. Gejala ini sangat menarik, mengingat penerapan GCG dan nilai-nilai perusahaan dalam dunia bisnis masih merupakan merupakan hal yang baru, termasuk di Indonesia.

Di Indonesia sendiri tampaknya belum terdengar adanya upaya pengembangan budaya etika. Namun seperti biasanya apabila di luar negeri upaya tersebut semakin santer terdengar baru orang-orang Indonesia memikirkan untuk mengembangkannya. Penulis memperkirakan sekitar lima sampai septuluh tahun lagi budaya etika baru akan menjadi suatu isu atau trend dalam bidang manajemen di Indonesia. Mengapa? Karena di masa depan akan banyak perusahaan di Indonesia yang berniat menjadi perusahaan kelas dunia.

Tujuan:

  • Memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang cara mengembangkan budaya perusahaan kepada peserta pelatihan
  • Memberikan rekomendasi dalam pembuatan kebijakan pengembangan budaya perusahaan dan pemecahan masalah yang terkait dengan upaya cara pengembangan budaya perusahaan

Metode Pelatihan:

  • Ceramah
  • Diskusi
  • Games
  • Tugas Individual dan Kelompok

Siapa Yang Perlu Mengikuti?

Untuk dapat membangun budaya etika yang adaptif selayaknya yang mengikuti pelatihan ini adalah semua pimpinan dalam organisasi serta para konsultan dan akademisi yang berperan dalam pemecahan masalah organisasi dan perusahaan.

Workshop Leader:

Hendra Kusnoto

Hendra Kusnoto adalah alumni Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 1984. Pada tahun 1986 ia melanjutkan studi di Fakultas Pasca Sarjana UGMjurusanPsikologiPerkembangan. Di tahunitu pula Sdr. Hendra Kusnoto bergabung dengan Universitas Persada Indonesia “YAI’ dan mendirikan Fakultas Psikologi swasta pertama di Indonesia. Ia juga sempat menjadi dekan dan mengajar di fakultas itu pada tahun 1987 – 1989. Pada masa itu beliau termasuk dekan termuda di Indonesia. Selama mengajar, Sdr. Hendra Kusnoto mempelajari ilmu manajemen bisnis secara otodidak. Pada tahun 1989 yang bersangkutan bekerja di PT Antam. Di perusahaan ini beliau aktif dalam bidang sumber daya manusia. Pada tahun 1996 beliau studi di bidangManagementand Business Administration di Melbourne University, Australiadanbeliausempatmengikuti program magangdanbekerja di perusahaanterkemuka Australia (Broken Hill Propriety/BHP). Sekembalinya dari studi di Australia Sdr.Hendra Kusnoto menulis buku berdasarkan hasil penelitian di perusahaan-perusahaan yang ada di Australia. Buku tersebut berjudul “Praktek Manajemen Terbaik di Dunia” dan diterbitkan oleh Gramediapadatahun 2001.

Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen bisnis dan sumber daya manusia, pada tahun 1996 Sdr. Hendra Kusnoto ditunjuk sebagai salah satu anggota tim IPO (inital public offering) untuk mempersiapkan PT Antam menjadi perusahaan publik. Sejak saat itu beliau selalu terlibat dalam tim strategis baik dalam bidang pengembangan usaha maupun sumber daya manusia. Karena hobi belajarnya tidak pernah berhenti, beliau mempelajari manajemen perubahan baik secara otodidak maupun pelatihan-pelatihan di dalam dan luar negeri. Walaupun Sdr. Hendra Kusnoto pernah studi di negeri kangguru, namun beliau merasa belum puas, sehingga pada tahun 1998 beliau belajar mengenai manajemen bisnis internasional di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetya Mulya, Jakarta.

Pada tahun 2000, berbekal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen bisnis, sumber daya manusia dan manajemen perubahan beliau dipercaya oleh pimpinan PT Antam Tbk untuk memimpin tim manajemen perubahan untuk memantapkan posisi PT Antam Tbk sebagai perusahaan yang mampu menjadi perusahaan kelas dunia. Untuk tujuan tersebut beliau mempelajari balanced scorecard langsung dari penciptanya, yaitu Dr. David Norton. Perannya dalam bidang manajemen perubahan tersebut turut mampu menjadikan PT Antam Tbk menjadi perusahaan terkemuka.

Sejak tahun 2006 Sdr. Hendra Kusnoto bergabung dengan beberapa perusahaan konsultan yang bergerak dalam bidang manajemen strategis, manajemen perubahan, good corporate governance dan manajemen sumber daya manusia, disamping itu beliau secara pribadi juga berperan sebagai advisor yang memberikan pelatihan dan konsultasi di beberapa perusahaan baik nasional maupun asing. Perusahaan-perusahaan yang  pernah ditangani a.l. Jasa Marga, Jasa Raharja, PGN, PTPN IX, Swedish Match dan lain-lain. Untuk menjalankan tugas tersebut beliau memperoleh ijin khusus dari pimpinan perusahaan. Di PT Antam Tbk sendiri, akhir-akhir ini beliau ditunjuk sebagai advisor direksi dalam bidang good corporate governance, manajemen transformasi dan sumber daya manusia.

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 22 Mar 2015)
Rp. 3.500.000 ,- (REG before 18 Mar 2015; payment before 22 Mar 2015)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 1 Apr 2015)
Rp. 4.345.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Corporate Website Writing
Aryaduta Hotel Semanggi / The Park Lane Hotel / Kafe Pisa Menteng, Jakarta, 6 Apr 2015
Early Bird : Rp. 1.750.000,-
 

Corporate website telah menjadi etalase terdepan bagi kalangan korporasi, instansi pemerintahan dan lembaga organisasi lainnya. Namun, banyak korporasi, instansi pemerintahan, maupun lembaga organisasi belum mengoptimalkan penggunaan corporate website yang dimilikinya sebagai sarana komunikasi maupun promosi dan branding. Indikatornya antara lain isi website yang statis, tidak pernah ada pembaruan informasi untuk waktu yang lama. Sementara itu, ada sejumlah lembaga atau korporasi yang berminat membangun website tetapi terkendala oleh minimnya pengetahuan dan sumber daya untuk melaksanakannya.

Corporate Website Writing merupakan program workshop yang membahas tentang bagaimana proses pembuatan artikel pada corporate website. Materi workshop menekankan pada aspek penguasaan keterampilan dalam menulis seperti bagaimana membuat artikel yang menarik dan enak dibaca. Selain itu, materi workshop juga mengupas tips dan trik bagaimana membuat corporate website menjadi lebih menarik.

Tujuan workshop untuk meningkatkan kemampuan menulis artikel sebagai sarana untuk mengoptimalisasi penggunaan corporate website sebagai bentuk kegiatan promosi, pemasaran, branding, sekaligus kehumasan. Manfaat mengikuti workshop di antaranya membantu kalangan korporasi, instansi pemerintah, atau organisasi untuk mengelola website menjadi lebih baik dan lebih menarik.

Adapun materi pembahasan pada workshop antara lain :

  • Membentuk pemahaman yang komprehensif tentang pentingnya keberadaan corporate website.
  • Memahami teknik dan proses penulisan artikel corporate website.
  • Penguasaan keterampilan menulis artikel corporate website.
  • Optimalisasi penggunaan keterampilan menulis artikel sebagai sarana promosi, pemasaran, branding, serta kehumasan melalui corporate website.  
  • Memahami bentuk penyajian artikel corporate website.

Peserta yang hadir :

  • Manajer dan staf humas atau public relations atau marketing communications.
  • Manajer dan pengelola website korporasi.
  • Manajer dan staf yang menjadi redaktur atau staf redaksi website korporasi.
  • Manajer, staf, dan karyawan yang diharapkan ikut secara rutin mengisi website korporasi.

Metode workshop :

Ceramah, diskusi, simulasi, video workshop, games

Silabus workshop :

  • Urgensi Keberadaan Corporate Website
  • Pengenalan Corporate Journalism
  • Corporate Website Writing Tools
  • Teknik Pencarian Sumber Berita dan Informasi
  • Jenis dan Bentuk Artikel Corporate Webiste
  • Struktur dan Teknik Penulisan Artikel Corporate Website
  • Membuat Artikel Corporate Website yang menarik dan enak dibaca

Workshop Leader :

Fauzi Djamal, M.Si

Menekuni kegiatan profesional di bidang media massa sejak menjadi mahasiswa Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadajaran. Saat ini ini berkarir sebagai praktisi televisi di stasiun televisi berita pertama di Indonesia. Tercatat sebagai salah satu staf pengajar Ilmu Komunikasi Kalbis Intitute untuk beberapa mata kuliah komunikasi dan broadcasting. Gelar magister diperoleh dari Pascasarjana Manajemen Komunikasi Universitas Indonesia.

Karir profesial sebagai wartawan di antaranya Latitvi (2005) Majalah Training Indonesia (2005-2006), TPI (2006-2008), dan Majalah BUMN Track (2008-2010). Terlibat aktif sebagai penulis maupun konsultan penerbitan buku dan majalah internal perusahaan di antaranya Majalah View Garuda Indonesia (2009-2011), Majalah Kerjasama Pemerintah Swasta Bappenas (2009), Ditjen Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan (2011), Majalah Camar PT Pelni (2010-2012), Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kementerian Perhubungan (2014)

Secara berkala, menjadi trainer untuk keterampilan dan keahlian media massa, kehumasan, dan komunikasi perusahaan di sejumlah instansi pemerintah, swasta, maupun perguruan tinggi.

Publikasi yang pernah diterbitkan antara lain PKBL: Sebuah Ketahanan Pangan (2009), Dahsyatnya Milis (2010), Buku Profil Sewindu Ditjen Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan (2011), dan Wajah Transportasi Antarmoda Indonesia, Balitbang Perhubungan Kementerian Perhubungan (2014).

Training Fee

Rp. 1.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Mar 2015)
Rp. 1.750.000 ,- (REG before 23 Mar 2015; payment before 27 Mar 2015)
Rp. 2.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 6 Apr 2015)
Rp. 2.475.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
26-27 Feb 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.250.000 Confirm Running
16-17 Mar 2015 Communication and Interpersonal Skills Drs . Achmad Sablie, Psi Rp. 3.050.000 Confirm Running
27-28 Feb 2015 Certified Organization Development Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.950.000 Confirm Running
6-7 Mar 2015 Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.950.000 Confirm Running
25-26 Feb 2015 Basic HSE Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. 2.750.000 Confirm Running
23-24 Feb 2015 Effective Presentation Skills ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 3.250.000 Confirm Running
25 Feb 2015 Perpajakan untuk HRD M. Zeti Arina, MM,BKP Rp. 1.950.000 Confirm Running
11-12 Mar 2015 Protokol dan Pergaulan Internasional Djoko Hardono Rp. 3.250.000 Confirm Running
6 Mar 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 1.950.000 Almost Running
9-10 Apr 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
7-8 Apr 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.250.000 Almost Running
3-4 Mar 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.250.000 Almost Running
4 Mar 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
1 Apr 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
4 Mar 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 3.500.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar