Selasa, 03 Februari 2015

Almost Running : 1. Warehouse Management 2. Industrial Relation 3. Time Management & Delegation

 
First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
       
   2 Day Workshop

WAREHOUSE MANAGEMENT FOR ACHIEVING THE PERFORMANCE
Five Star Hotels, 25-26 Feb 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest February 03rd 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Keberhasilan kinerja Supply Chain akan dipengaruhi oleh kinerja gudang (Warehouse Management), yang banyak diabaikan oleh penanggung jawab Warehouse dalam melaksanakan fungsinya.

Sistem manajemen gudang (Warehouse Management) merupakan link yang terintegrasi dengan rantai pasokan, karena memastikan bahwa produk yang benar telah dikirimkan dalam jumlah dan kualitas yang tepat, dan dalam kondisi baik, pada waktu yang diperlukan, dengan biaya minimal, dimana manajemen gudang yang efektif dapat meminimalkan biaya dan memastikan operasional yang efisien dari rantai pasokan, yang berupa panduan yang lengkap untuk praktek pengoperasian gudang dengan strategi terbaik, yang meliputi penggunaan teknologi yang terbaru dalam menangani isu-isu yang timbul.

Di dalam bisnis modern, pengambangan fungsi warehouse akan terjadi sampai pada memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan proaktif menanggapi permintaan pelanggan, perputaran persediaan dan persyaratan peraturan dengan solusi manajemen gudang yang dirancang untuk operasi gudang dan rantai pasokan yang sangat khusus, dalam memaksimalkan produktivitas dan memungkinkan alur proses kerja yang mengurangi kesalahan, melalui penerapan solusi manajemen gudang, sehingga akan mendapatkan keuntungan dan penghematan biaya, proses yang efisien, dan meningkatkan keuntungan.

 

Sasaran program

  1. Memahami dan menguasai elemen yang mempengaruhi kinerja warehouse management
  2. Dapat melakukan control atau pengendalian terhadap fungsi warehouse
  3. Dapat menguasai dan memahami operasional dan bisnis proses pada warehouse, untuk meningkatkan keuntungan


Outline program

  1. Pengenalan dan pemahaman yang mendalam tentang warehouse
  2. Fungsi manajemen gudang (warehouse management), termasuk dan tidak terbatas pada, proses, efisiensi dan efektifitas, ketersediaan stok, distribution channel, dan risks management
  3. Faktor warehouse management, termasuk dan tidak terbatas pada pengertian warehouse dan operasional, kontrol atas produk yang bergerak (keluar-masuk), lokasi penyimpanan dan susunan, permintaan supply (sales & marketing), vendor penyedia bahan baku, produktifitas tenaga kerja dan penilaian gudang serta kualitas sumber daya manusia.
  4. Bisnis proses, kinerja jalur distribusi dan assessment sumber daya manusia, vendor assessment dan warehouse assessment


Strategi program

  1. Penjabaran teori yang komprehensif yang diseimbangkan dengan praktek terbaik menurut standard internasional (ISO), dan memberikan umpan balik untuk dapat disesuaikan dengan kondisi yang terjadi pada lingkungan kerja.
  2. Melakukan simulasi melalui proses imitasi untuk memberikan pengalaman yang perspektif, sehingga mendapatkan strategi terbaik untuk diimplementasikan dilingkungan kerja yang nyata


Workshop Leader :


Setiono Winardi SH., MBA.

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.
  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

COMPREHENSIVE INDUSTRIAL RELATION
Five Star Hotels, 3-4 Mar 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest February 03rd 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Hubungan industrial yang harmonis dan kondusif adalah dampaan setiap perusahaan. Namun perbedaan kepentingan antara pengusaha dan pekerja bisa saja menimbulkan perselisihan.

Adanya perselisihan hubungan industrial akan mengganggu jalannya roda usaha yang harus segera dicari jalan keluarnya yang adil dan dapat diterima oleh semua pihak.

Bagaimana kiat-kiat menyelesaikan perselisihan dalam hubungan industrial dalam dunia usaha? Apakah penyelesaian perselisihan hubungan industrial tersebut dapat dilakukan di luar pengadilan atau di dalam pengadilan? Apa yang dikatakan UU NO. 13/2003 dan UU NO. 2/2004?

 

Outline :

  • Hari I:
    • Hubungan Industrial di Indonesia
    • Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial di Luar Pengadilan
    • Pasal-pasal UU No. 13/2003 tentang PHI
  • Hari II:
    • Tata Cara Penyelesaian Bipartit
    • Tata Cara Penyelesaian Mediasi
    • Tata Cara Penyelesaian Konsiliasi
    • Tata Cara Penyelesaian Arbitrase
    • Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial di Pengadilan
    • Meminimalisir Konflik Menjelang PHK


Workshop Leader :


Cecilia Sri Hayani

Memiliki sertifikasi HR dan memiliki pengalaman sebagai professional HR di berbagai jenis industri multinasional selama lebih dari 15 tahun.  Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Regional HR Operation, Business Affairs/Administration Manager,  Organization Support Manager dan People Manager.  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan international dan regional.

Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini diperkaya dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR Consultant untuk berbagai industri.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

EFFECTIVE TIME MANAGEMENT & DELEGATION
Five Star Hotels, 9-10 Apr 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest February 03rd 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Dalam meningkatkan produktivitas kerja, Pemimpin perlu memiliki kemampuan untuk mengelola pekerjaan yang ada di area-nya sendiri dan melakukan pendelegasian dengan optimal.  Workshop ini menggabungkan kedua ketrampilan tersebut dalam satu pelatihan.

Hari pertama akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan Manajemen Waktu dengan mengandalkan tidak hanya prinsip-prinsip umum yang ada mengenai Time Management, tetapi juga pendekatan modern yang terkait dengan memasukan 3 prinsip penting lain dalam ketrampilan tersebut untuk lebih memastikan terjadinya peningkatan produktivitas diri, yaitu: priority management, keterlibatan penuh dan getting things done.  Yang diambil dari beberapa buku best seller dalam area tersebut.

Prinsip dalam Manajemen Prioritas adalah memastikan bahwa input yang kita masukan di dalam aktivitas kita sehari-hari adalah benar-benar prioritas bagi pekerjaan kita ataupun diri kita.  Memilah pekerjaan yang perlu didelegasikan adalah salah satu kunci penting dalam prinsip Manajemen Prioritas

Prinsip keterlibatan penuh mengambil sudut pandang yang berbeda dalam produktivitas diri.  Prinsip ini menekankan bahwa produktivitas diri yang optimal bisa dicapai bila kita berhasil mengelola enerji kita pada dimensi fisik, emosi, mental dan spiritual.  Prinsip ini terutama bersumber dari best seller book dari Jim Loehr dan Tony Schwartz, ‘The Power of Full Engagement’.

Sementara itu prinsip ketiga diilhami oleh buku popular David Allen, Getting Things Done, yaitu berupa prinsip-prinsip dalam mengelola flow kerja kita sehingga kita selalu memiliki mind yang ‘calm’ dan focus karena kita selalu tahu status dari setiap aktivitas kita.

Sementara itu, hari kedua akan berupaya meningkatkan ketrampilan peserta dalam melakukan delegasi, monitoring dan memberikan umpan balik.

 

Outline

Hari Pertama (Modern Time Management)

  • Apakah kita sudah mencapai produktivitas optimal?
  • Tujuan Manajemen Waktu adalah agar kita dapat menikmati aktivitas kita sehari-hari.
  • Manajemen waktu tradisional: analisis penggunaan waktu kita sehari-hari
  • Self reward yang mendasari procrastination, perfectionist ataupun time waster kita lainnya
  • Memahami tujuan diri dan pekerjaan sebagai dasar bagi kita untuk menentukan prioritas kerja kita sehari-hari
  • Menerapkan prinsip Pareto dalam memilih aktivitas impactfull, antara Pengembangan Sistem, Pengembangan Tim dan Operasional Rutin
  • Pentingnya delegasi dalam Manajemen Prioritas
  • Mengelola emosi, fisik, mental dan spiritual untuk mencapai keterlibatan penuh dalam setiap aktivitas
  • Aplikasi Manajemen Enerji: Menentukan purpose hidup, enerji audit, serta mengembangkan kebiasaan positif.
  • Memilah tahap-tahap proses kerja dan tips untuk mengoptimalkan proses kerja
  • The art of execution dalam aktivitas sehari-hari
  • Integrasi produktivitas diri untuk mencapai keberhasilan dan kebahagiaan diri.

 

Hari Kedua (Effective Delegation, Monitoring & Feedback)

  • Prinsip dalam memilah tugas yang didelegasikan
  • Mengenal hambatan dalam proses delegasi
  • Mengembangkan sudut pandang yang tepat dalam delegasi: investasi vs resiko
  • Tipe Kepemimpinan dan kaitannya dengan tujuan dan pendekatan delegasi
  • Tipe-tipe delegasi antara pekerjaan rutin dan non rutin
  • Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback.
  • Memotivasi tim untuk mengerjakan pekerjaan yang didelegasikan
  • Point informasi yang perlu dimasukan dalam komunikasi delegasi dan umpan balik
  • Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring
  • Mengenali tipe staf dan pengaruhnya dalam pola delegasi, monitoring dan feedback
  • Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)
  • Role play komunikasi delegasi, monitoring dan umpan balik.

 

Workshop Leader : 


G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
More Topics on 2015

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar