Senin, 30 Juni 2014

***SPAM*** Almost Running : 1.Man Power & Workload 2.Basic Supervisory 3.Personnel Administration

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
2 Day Workshop
Man Power Analysis & Workload Analysis
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 7-8 Jul 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

A.  LATAR BELAKANG

Perencanaan sistem tenaga kerja di dalam suatu organisasi didefinisikan sebagai suatu upaya untuk mendapatkan jumlah tenaga kerja yang tepat sesuai kebutuhan suatu organisasi. Keberadaan tenaga kerja sebagai salah satu faktor produksi sangat penting artinya bagi perusahaan. Dalam perkembangannya, organisasi akan menghadapi permasalahan tenaga kerja yang semakin kompleks, dengan demikian analisa dan perencanaan tenaga kerja harus dilakukan secara profesional. Dinamika man power sering kali terjadi di perusahaan, dimana dinamika itu meliputi aktifitas promosi, mutasi, penambahan karyawan, pengurangan karyawan, bahkan juga demosi.

Dinamika man power di perusahaan sangat mempengaruhi produksi yang dihasilkan suatu perusahaan.  Karena itulah perlu dilakukannya Man Power Analysis secara tepat agar produktifitas perusahaan bisa terjaga. Fungsi utama dari Man Power Analysis adalah untuk menganalisis dan mengevaluasi efektifitas sumberdaya manusia yang tersedia dalam organisasi, dan untuk menentukan berapa jumlah SDM yang dibutuhkan secara tepat. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk melakukan Man Power Analysis adalah Workload Analysis.

 

B. TUJUAN

  1. Peserta mampu memahami Man Power Analysis.
  2. Peserta memahami metode Workload Analysis.
  3. Peserta mampu menghitung kebutuhan jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan.

 

C. MANFAAT

  1. Peserta memahami cara strategis untuk menaikkan produktifitas operasional.
  2. Peserta mampu menghitung jumlah tenaga kerja operasi secara lebih akurat.
  3. Peserta mampu menyusun Man Power Planning secara tepat.



D. OUTLINE

I. Man Power Planing

  1. Meramalkan Kebutuhan Tenaga Kerja
  2. Cara Menentukan Jumlah Tenaga Kerja
  3. Skema Perencanaan Tenaga Kerja
  4. Inventori Tenaga Kerja

II. Workload Analysis

  1. Pengertian Analisa Beban Kerja (Workload Analysis)
  2. Metode dalam Analisis Beban Kerja
  3. Tools untuk Workload Analysis
  4. Menghitung Waktu Kerja yang Tersedia (FTE)
  5. Melakukan Analisa Waktu Kerja
  6. Menghitung Beban Kerja
  7. Perhitungan Beban Kerja Jabatan, Individu, Unit Kerja, & Perusahaan


E. METODE

Presentasi , Simulasi, diskusi, dan studi kasus


F. FASILITATOR

Adi Mardianto

Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Alumni Psikologi UGM. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software aplikasi. Adalah anggota aktif dari SHRM (Society for Human Resource Management – USA), ASTD (American Society for Training & Development) dan IHRAA. Mempunyai pengalaman sebagai praktisi HR di beberapa perusahaan multinasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Menulis buku berjudul "Recruitment Handbook: Panduan Praktis untuk Rekrutmen dan Seleksi" ,"People Development Handbook: Metode & Teknik Pengembangan Orang di Tempat Kerja“, “Organization Development Analyst : Linked to Business Strategy”, dan “Recruitment Analyst”. Sebagai konsultan, telah membantu beberapa perusahaan BUMN ataupun swasta untuk mengembangkan HR System. Beliau mempunyai kompetensi membangun Integrated HR System dengan mengembangkan software aplikasi yang bisa dimodifikasi. Beliau juga berpengalaman melakukan seleksi karyawan lebih dari sepuluh ribu orang, sering melakukan asesmen hingga level manajerial dan memberikan berbagai training dengan tema HR System, HR Information System, Leadership, Management Development, People Development.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Jun 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 23 Jun 2014; payment before 27 Jun 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Jul 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Basic Supervisory Training
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 11 Aug 2014
Early Bird : Rp. 1.750.000,-
 

Basic Supervisory Skills Training merupakan suatu program training awal yang diberikan kepada mereka yang akan atau baru mendapatkan suatu perubahan peran dari 'bekerja sendiri' menjadi bekerja 'melalui orang lain' (supervisi).  Kegagalan utama yang sering dialami supervisor baru dalam menjalani proses transisi ini adalah kegagalannya untuk melihat peran barunya dan 'kegagapan'-nya untuk mengemban tugas baru tersebut.

Workshop ini akan menekankan pada overview 4 aspek yang perlu dikuasai seorang supervisor: 

  • Managing Performance: pengembangkan kemampuan supervisor dalam mengelola kinerja dirinya dan tim nya sesuai dengan arah dan target Perusahaan. 
  • Managing Yourself: pengembangan kemampuan untuk mengelola diri sendiri agar bisa melakukan introspeksi dan pengembangan diri untuk berperan efektif sebagai supervisor
  • Managing People: kemampuan untuk mengelola tim dengan keberagaman karakteristik orang yang ada di dalamnya
  • Managing Task: kemampuan untuk membuat prioritas dan mengelola tugas, mulai dari perencanaan sampai dengan kontrol.

Dengan keterbatasan waktu yang ada penekanan pada workshop ini adalah pada pengembangan 'mind set' yang tepat, sehingga dengan bekal itu, peserta bisa mengambil inisiatif sendiri untuk secara berkesinambungan meningkatkan efektivitasnya sebagai supervisor.  Workshop ini tidak akan menawarkan teori2 yang complicated hanya berupa prinsip2 dasar yang perlu dipahami seorang supervisor dalam ke-4 aspek di atas.

 

Silabus :

  • Pengenalan Organisasi, Peran, Tugas, Otoritas dan Tanggung Jawab
  • Prinsip dan latihan dalam Goal Setting
  • Prinsip dasar Coaching, Counseling & Mentoring
  • Bagaimana memberikan feed back secara efektif
  • Sistematika memahami permasalahan manusia, sistem dan budaya di dalam organisasi
  • Pengenalan dan introspeksi diri
  • Bagaimana mengembangkan dan mempertahankan motivasi diri
  • Manajemen waktu dan prioritas
  • Perencanaan, monitoring, delegasi dan kontrol dalam manajemen tugas
  • Mengenali keberagaman anggota tim dan bagaimana memotivasi mereka
  • Menangani berbagai macam tipe staf (video showing)

 

Metode :

Metode yang digunakan: games, simulasi, video training, diskusi dan ceramah.

 

Workshop Leader :   

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee

Rp. 1.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Aug 2014)
Rp. 1.750.000 ,- (REG before 28 Jul 2014; payment before 1 Aug 2014)
Rp. 2.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 1 Jan 1970)
Rp. 2.475.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Personnel Administration Development Program
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 24-25 Sep 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Mengelola kepersonaliaan, khususnya administrasi kepersonaliaan adalah urusan yang rumit, menyibukan dan penuh kejutan karena sifat pekerjaannya yang unik serta harus berhubungan dengan departemen-departemen yang kadang-kadang sulit diajak bicara. Adminstrasi kepersonaliaan dimulai sejak seseorang masuk diterima sebagai karyawan, mengadministrasikan berbagai dinamika kerja yang ada dilingkungan sumber daya manusia, termasuk didalamnya penyusunan dan pengelolaan budget,  sampai dengan pemberhentian karyawan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

 

Sasaran Pelatihan :

 Diharapkan setelah pelatihan, peserta dapat :

  • Memahami kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas-tugas rutin bidang administrasi kepersonaliaan.
  • Mengelola terlaksananya tata tertib dan disiplin kerja di perusahaan
  • Menyelenggarakan urusan pengupahan dan masalah lain yang berhubungan dengan urusan finansial
  • Mengerti dan menguasai urusan tentang Perlindungan Keselamatan Kerja, Kesehatan Karyawan dan Jaminan Sosial.
  • Menyelesaikan masalah keluh kesah Karyawan
  • Menyusun budget administrasi personalia

 

Outline :

1. Peran administrasi personalia sebagai pendukung Manajemen Sumber Daya Manusia di Perusahaan.
2. Menetapkan kunci sukses dan Indikator Kinerja dalam menangani masalah administrasi kepersonaliaan :

  1. Selection & Recruitment 
  2. Orientasi dan Penempatan Karyawan Baru 
  3. Mutasi, Rotasi dan Promosi
  4. Pelatihan dan Pendidikan
  5. Peraturan Perusahaan dan Disiplin
  6. Mempersiapkan Masa Pensiun
  7. Pemisahan Karyawan & PHK
  8. Pengupahan & Jaminan Sosial

3. Mengatasi keluh kesah Karyawan 

4. Menetapkan kompetensi professional Personnel Administration 

5. Menyusun Budget Personnel Administration

 

Workshop Leader :   

Sih Hartono, SE., MM.

Telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 11 tahun.  Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personel dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti : ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja dan industri lainnya.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 14 Sep 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 10 Sep 2014; payment before 14 Sep 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 24 Sep 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri & Ms. Ori

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
3 Jul 2014 Advanced SOP Writing Ady A Subagya Rp. 1.750.000 Confirm Running
15-16 Jul 2014 Self Empowerment Training Winarto, Psi. Psikolog, Rp. 2.750.000 Confirm Running
14-15 Jul 2014 Information Technology Project Management Goutama Bachtiar Rp. 3.500.000 Confirm Running
3-4 Jul 2014 IT Risk Management Goutama Bachtiar Rp. 3.500.000 Confirm Running
16 Jul 2014 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Yodhia Antariksa, Msc in HR Rp. 1.950.000 Almost Running
28-29 Aug 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
16-17 Jul 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
4-5 Jul 2014 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.050.000 Almost Running
16 Jul 2014 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
25 Aug 2014 Designing Effective Internal Communications Program Syarifuddin Yunus Rp. 3.250.000 Almost Running
22-23 Aug 2014 Effective Competency Design And Its Application Workshop Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Almost Running
8-9 Jul 2014 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Semba Biawan Rp. 3.050.000 Almost Running
8-9 Jul 2014 Finance For Non Finance Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 3.750.000 Almost Running
28-29 Aug 2014 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Almost Running
21-22 Aug 2014 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.450.000 Almost Running
©Copyright 2010 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar