Senin, 23 Juni 2014

***SPAM*** Almost Running di Bandung & Bali : 1.Service Excellence 2.Comprehensive HRIS 3.Joint Venture

Archipelago Public Training
Website : www.archipelagotraining.com
2 Day Workshop
Practical Service Excellence
Hotel in Bandung, 17-18 Jul 2014
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Menenuhi apa yang diperlukan customer dan cara memberikan pelayanan yang disertai dengan sikap dan perilaku melayani dengan baik dan benar merupakan esensi dari organisasi bisnis agar dapat bertahan dan terus berkembang. Untuk itu maka pelatihan dan pengembangan sikap dan perilaku melayani dan pengembangan sistem pelayanan berupa “standard service” merupakan aktivitas yang perlu dan penting untuk dilaksanakan. Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan yang penting untuk mencapai kedua sasaran tersebut.

 

Sasaran : 

Setelah mengikuti program pelatihan ini, peserta diharapkan akan mampu untuk melakukan kegiatan berikut ini:

  • Mempunyai sikap dan kemampuan yang mantap untuk melaksanakan pelayanan kepada internal dan eksternal customer;
  • Mempunyai kemampuan untuk bersikap proaktif, bersikap dan  berkomunikasi dengan empati dan assertif, sopan dan santun, serta dapat  membina hubungan baik dengan internal dan eksternal customer;
  • Melaksanakan teknik bertelepon dengan sopan dan santun.
  • Dapat menangani dan menyelesaikan masalah keberatan (complaint) dari customer dengan baik dan bersahabat sehingga dapat menjaga hubungan baik dengan customer.

 

Outline :

1.      PENGENALAN CUSTOMER SERVICE

  • Pengertian Customer Service
  • “Moment of the Truth” Customer Service
  • Apa Akibat Buruknya Pelayanan Internal dan Eksternal
  • Bagaimana Memberikan Customer Service
  • Komunikasi Empati dalam Melayani
  • Komunikasi Assertif dalam Melayani

2.      TEKNIK DASAR DAN ETIKET BERTELPON

  • Komunikasi dengan Telepon
  • Berbagai Standard dalam Bertilpon (Menerima dan Memberi Pesan)
  • Tips Menerima Telepon dan Etiket Bertelepon’

3.      ROLE-PLAY INDIVIDUAL DAN FEED-BACK

  • Briefing
  • Role-play Individual Dasar Customer Service. Role-play (dapat) direkam dalam video untuk diberikan umpan-balik perbaikannya.Kasus yang digunakan dalam role-play adalah kasus nyata yang dihadapi oleh masing-masing peserta dalam pekerjaannya sehari-hari.
  • Diskusi Kelas untuk umpan-balik

4.      SIKAP, PERILAKU, DAN PENAMPILAN DALAM “MELAYANI”

  • Sikap dan Perilaku yang Diperlukan untuk Memberikan Pelayanan
  • Sikap dan Perilaku Kerja yang Profesional
  • Penampilan yang Benar dalam Melayani

5.      TEKNIK MENANGANI KEBERATAN DAN KELUHAN (HANDLING COMPLAINTS)

  •  Sikap yang sesuai untuk menghadapi keberatan
  •  Strategi umum untuk menangani keberatan
  •  Menentukan keberatan yang tersembunyi
  •  Metode dasar untuk penanganan keberatan
  •  Tipe-tipe keberatan

6.      ROLE-PLAY INDIVIDUAL DAN FEED-BACK

  • Briefing
  • Role-play  Individual Menangani Keberatan, Keluhan, dan Kemarahan Customer. Role-play (dapat) direkam dalam video untuk diberikan umpan-balik perbaikannya.Kasus yang digunakan dalam role-play adalah kasus nyata yang dihadapi oleh masing-masing peserta dalam pekerjaannya sehari-hari.
  • Diskusi Kelas untuk umpan-balik

7.      PENYUSUNAN STANDARD SERVICE UNTUK MASING-MASING UNIT KERJA

 

Workshop Leader :  

Bambang Haryanto

Bambang Haryanto ialah instruktur dan konsultan independen pada berbagai Training Center, organisasi bisnis dan lembaga, antara lain pernah untuk BCA Group, Salim Group, Bank Tamara, Gajah Tunggal Group, Dharmala Group, Sampoerna Group, Tiga Raksa Group, Modern Group, Napan Group, Lippo Bank, BDNI, dan Bank Artha Graha. Ia memulai karirnya dengan bekerja di berbagai hotel internasional selama empat setengah tahun, bidang sales dan pariwisata selama dua tahun sebelum menjadi dosen di Universitas Terbuka selama enam tahun. Selain menjadi dosen, ia juga bertanggung-jawab serta memimpin banyak satuan tugas untuk menyelesaikan berbagai tugas manajerial dan pengembangan dalam bidang penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Tahun 1989, ia memulai bekerja di Divisi HRD dan Training Center BCA sebagai instruktur program-program manajemen dan pengembangan diri. Ia pernah menjadi Kepala Pelaksana Harian BCA Training Center selain menjadi Koordinator Program Pengembangan Manajemen. Ia juga telah berhasil menyusun, mengembangkan dan menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk BCA Training Center.

Tahun 1993, ia memulai karir sebagai instruktur dan konsultan yang bekerja secara mandiri untuk berbagai organisasi bisnis dan lembaga. Hingga saat ini ia telah menyelesaikan dengan baik lebih dari seribu kali berbagai jenis program pelatihan dan konsultasi.

Bambang mempunyai ijasah Master of Education dari Simon Fraser University Canada (1989), Sarjana Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta (1983), dan Diploma III Perhotelan (1978).  Selain itu ia juga sangat berminat dan sering mengikuti berbagai seminar dan pelatihan yang berkaitan dengan manajemen umum, manajemen strategik, manajemen operasional, kepemimpinan, penjualan, pemasaran, UKM, dan pelayanan prima.

Training Fee
Rp. 3.500.000,- (REG for 3 person/more; payment before 7 Jul 2014)
Rp. 3.750.000,- (REG before 3 Jul 2014; payment before 7 Jul 2014)
Rp. 4.250.000,- (On The Spot; payment at the latest 17 Jul 2014)
Rp. 4.675.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Comprehensive HRIS (Human Resources Information System)
Bali Dynasty Resorts / The Bali Rani Hotel Kuta / Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta, 4-5 Sep 2014
Early Bird : Rp. 5.500.000,-
 

Salah satu peran HR yang sangat penting adalah menjadi “Administrative Expert” yang terampil mengelola semua data sumber daya manusia dengan baik dan mampu menyajikannya kepada manajemen saat itu juga (on real time basis) serta memungkinkan B2E (Business to Employee), sehingga setiap karyawan mengakses data pribadinya seperti:  data pribadi, absensi, cuti, karir, gaji, penilaian karya dll.

Kemahiran pengelolaan data sumber daya manusia secara akurat, rapi dan tepat waktu ini meningkatkan efisiensi kerja dan memungkinkan para pemangku jabatan HR, sehingga bisa lebih memusatkan pikirannya bagi pengembangan manusia dan menjadi “Strategic Partner”.

Workshop ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan para peserta  mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam merancang HRIS dengan meletakan prinsip-prinsip dasar-nya dan membawa peserta lebih siap untuk menjalani posisinya sebagai HRIS Project Manager.

 

Objective:

  • Peserta mengetahui bagaimana merancang cetak biru ”HRIS” yang disesuaikan dengan visi, misi dan nilai-nilai perusahaan.
  • Peserta mengetahui dasar-dasar merancang HRIS dan aplikasinya, dimulai dari meramu, menginformasikan dan melaksanakannya sesuai dengan pertumbuhan perusahaan

 

Outline:

Day 1 : Inti HRIS

  • Memahami dan mendefinisikan kebutuhan atas HRIS
  • Apakah HRIS
  • Model Holistic HRIS
  • Mengkondisikan lingkungan yang tepat
  • Memulainya – ”Just do it” 

Day 2:  TOOLS and TECHNIQUES

  • Merancang cetak biru dan proses selangkah demi selangkah
  • Belajar dari rekan Anda – seseorang telah melakukannya
  • Belajar sambil melakukannya – waktu untuk merefleksikan
  • Meramu informasi
  • Mengimplementasikannya dan atributnya
  • Memelihara dan melakukan perbaikan berkesinambungan
  • Mengkomunkasikan nilai HRIS
  • HRIS dan Change Management
  • Penerapan HRIS yang terbaik

 

Workshop Leader :   

Cecilia Sri Hayani

Memiliki sertifikasi HR dan memiliki pengalaman sebagai professional HR di berbagai jenis industri multinasional selama lebih dari 15 tahun.  Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Regional HR Operation, Business Affairs/Administration Manager,  Organization Support Manager dan People Manager.  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan international dan regional.

Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini diperkaya dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR Consultant untuk berbagai industri.

Training Fee
Rp. 5.250.000,- (REG for 3 person/more; payment before 25 Aug 2014)
Rp. 5.500.000,- (REG before 21 Aug 2014; payment before 25 Aug 2014)
Rp. 6.000.000,- (On The Spot; payment at the latest 4 Sep 2014)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Drafting & Reviewing : International Joint Venture Agreement
Hotel in Bandung, 15-16 Sep 2014
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

I.  Latar Belakang

Komitmen pemerintah untuk meningkatkan Iklim investasi dengan memberikan kepastian hukum serta jaminan insentif kepada investor asing untuk menanamkan modal di Indonesia telah mendapatkan respon yang sangat positif. Pemerintah melalui undang-undang No. 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal berkomitmen memberikan kepastian hukum kepada para investor dan memberikan jaminan equal treatment dalam operasional perusahaan penanaman modal asing di Indonesia.

Namun demikian, pemerintah selaku regulator memberikan batasan-batasan tertentu kepada investor asing (negative list) sebagai  bentuk perlindungan kepada potensi ekonomi Indonesia. Pada bidang-bidang tertentu investor asing diwajibkan oleh Undang-undang untuk menggunakan pengalaman pengusaha lokal (domestic partner) sebagai mitra pemegang saham atau mendirikan usaha patungan dengan pengusaha lokal tersebut (Joint Venture Company).

Untuk menjamin kepastian hukum para pihak dalam menjalankan usaha patungan tersebut para pihak akan mengikatkan diri mereka dalam Joint Venture Agreement (JVA). Kemampuan dalam menyusun dan memahami anatomi dari JVA menjadi sangat esensial untuk melindungi kepentingan para pihak di Indonesia. Workshop ini dirancang untuk memberikan pelatihan secara eksklusif dan profesional dalam memahami dan membuat International Joint Venture Agreement. Peserta akan dibimbing oleh seorang yang sangat ahli baik secara akademik maupun praktis baik dalam tahap pembuatan, negosiasi maupun implementasi International Joint Venture Agreement.


II.  Tujuan dan Sasaran

Para peserta diharapkan:

  • Mampu  memahami tentang Joint Venture Company dan Joint Venture Agreement
  • Mengetahui Ketentuan Internasional berkaitan dengan aspek perdagangan internasional
  • Mengetahui Peran Negara (Pemerintah) selalu regulator public policy
  • Memahami Strategi dan ketrampilan negosiasi dalam Joint Venture Agreement
  • Dapat  membuat outline bisnis international Joint Venture Agreement
  • Mengetahui institusi Penyelesaian sengketa (dispute resolution) secara internasional


III.  Materi Training :

  • Pemahaman tentang Joint Venture Company dan Joint Venture Agreement
  • Ketentuan Internasional berkaitan dengan aspek perdagangan internasional
  • Peran Negara (Pemerintah) selalu regulator public policy
  • Strategi dan ketrampilan negosiasi dalam Joint Venture Agreement
  • Merancang international Joint Venture Agreement
  • Penyelesaian sengketa (dispute resolution) & Arbitrase Internasional


IV. Siapa Yang Perlu Hadir :

General Affair Staff, Human Resource Department, Corporate Secretary Staff , Legal Office, Marketing Department, Public Relation Department

 

Workshop Leader :

Training Fee
Rp. 3.500.000,- (REG for 3 person/more; payment before 5 Sep 2014)
Rp. 3.750.000,- (REG before 1 Sep 2014; payment before 5 Sep 2014)
Rp. 4.250.000,- (On The Spot; payment at the latest 15 Sep 2014)
Rp. 4.675.000,- (Full fare)

Contact Us

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Agus

Venue

Workshop akan dilaksanakan di:

Hotel-Hotel Bintang 4 & 5

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
17-18 Jul 2014 Practical Debt Collection | yogya Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 5.000.000 Almost Running
18-19 Jul 2014 Certified CBHRM Specialist | bali Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 5.500.000 Almost Running
18-19 Jul 2014 Certified CBHRM Specialist | yogya Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 5.000.000 Almost Running
18-19 Aug 2014 Behavior Based Interview | bali Rheny Kartika Rp. 5.500.000 Almost Running
2-3 Jul 2014 Behavior Based Interview | bali Rheny Kartika Rp. 5.500.000 Almost Running
18-19 Aug 2014 Behavior Based Interview | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
2-3 Jul 2014 Behavior Based Interview | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
23-24 Jul 2014 Transforming HR Mindset | bali Rheny Kartika Rp. 5.500.000 Almost Running
18-19 Aug 2014 Transforming HR Mindset | bali Rheny Kartika Rp. 5.500.000 Almost Running
23-24 Jul 2014 Transforming HR Mindset | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
18-19 Aug 2014 Transforming HR Mindset | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
14-15 Jul 2014 Comprehensive Compensation & Benefit Course | bali Sih Hartono, SE., MM. Rp. 5.500.000 Almost Running
14-15 Jul 2014 Comprehensive Compensation & Benefit Course | yogya Sih Hartono, SE., MM. Rp. 5.000.000 Almost Running
30-1 Jul 2014 General Affairs Management Development Program | bali Sih Hartono, SE., MM. Rp. 5.500.000 Almost Running
7-8 Jul 2014 Personnel Administration Management Development Program | bali Sih Hartono, SE., MM. Rp. 5.500.000 Almost Running
7-8 Jul 2014 Personnel Administration Management Development Program | yogya Sih Hartono, SE., MM. Rp. 5.000.000 Almost Running
23-24 Jul 2014 Peran Human Capital dalam membangun Budaya Pelayanan | bali Dra. H. Umi Mahmudah Hani, Psi. Rp. 5.500.000 Almost Running
10-11 Jul 2014 Manajemen Perubahan | bali Hendra Kusnoto Rp. 5.500.000 Almost Running
10-11 Jul 2014 Manajemen Perubahan | yogya Hendra Kusnoto Rp. 5.000.000 Almost Running
15-16 Jul 2014 Budaya Etika | bali Hendra Kusnoto Rp. 5.500.000 Almost Running
©Copyright 2014 Training Archipelago
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar