Jumat, 06 Juni 2014

***SPAM*** Almost Running : 1.Kesehatan Mental & Psikoterapi 2.Basic HSE 3.RSPO dan ISPO

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
1 Day Workshop
Kesehatan Mental & Psikoterapi
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 16 Jun 2014
Early Bird : Rp. 1.950.000,-
 

Training Description

Setiap orang ingin menjalani kehidupan sehari-hari yang bahagia, produktif dan berhasil meraih tujuan-tujuan  hidupnya. Namun kenyataannya untuk mendapatkan itu tidak selalu mudah bagi setiap orang. Tidak sedikit orang yang menjalani kehidupan sehari-hari dengan suasana hati tidak tenteram,  dihinggapi berbagai perasaan negatif seperti takut, khawatir, cemas, sehingga kehidupan sehari-hari yang bahagia justru menjauh dari dirinya dan berakibat pada rendahnya produktivitas pribadi.

Tidak sedikit orang yang tidak memahami bahwa tercapainya keinginan untuk hidup bahagia terkendala oleh adanya gangguan pada pola pikir, atau cara bersikap, dan muncul dalam cara bertindak dan berperilaku yang  justru menjauhkan dirinya dari ketenteraman. Atau bisa jadi seseorang menyadari adanya hal yang kurang pas dalam  pensikapan, pola pikir dan perilaku dirinya,  namun belum tahu, belum  bisa, atau kunjung berhasil mengatasinya.  Untuk itu banyak orang memerlukan pengetahuan yang memadai tentang kesehatan mental dan cara-cara menanggapi tantangan mengatasi gangguan psikologis diri. Selain mencari bantuan penanganan oleh ahli dibidang psikoterapi, mempelajari teknik self therapy adalah langkah yang penting untuk  mampu mengatasi sendiri gangguan psikologis yang timbul . 

Pelatihan Kesehatan Mental dan Psyho-Self Therapy (KMP) dimaksudkan untuk membantu peserta,  untuk bisa mengatasi sendiri gangguan psikis yang dialami. KMP  yang diberikan kepada para karyawan Perusahaan akan bermanfaat  untuk memulihkan kondisi mental yang kurang seimbang,  sehingga menjadi kondusif kembali untuk menjalani aktifitas sehari-hari dengan produktivitas yang kembali wajar, bahkan tidak mustahil melejit.

Melalui sesi yang mengolah pengetahuan dan ketrampilan dasar yang berhubungan dengan kesehatan mental dan teknik psycho energy therapy untuk self therapy, peserta akan berkesempatan membuka diri terhadap jalan terbukanya pengatasan masalah psikologis yang dialaminya maupun berkesempatan untuk membantu orang lain. Metode self therapy yang diperkenalkan adalah metode yang berkembang dari psycho energy therapy, dengan memanfaatkan kaidah “how our brain, mind and emotions works”, bagaimana otak, pikiran dan emosi  kita bekerja.  Metode ini terbukti sangat praktis dan efektif untuk mengatasi gangguan2 psikis yang sering timbul seketika maupun yang berlangsung dalam periode relatif lama seperti phobia, trauma, stress, depresi, kecemasan, tics, kecanduan rokok dan berbagai macam kecanduan. Bahkan, karena 80% gangguan fisik adalah merupakan gangguan psikosomatis, maka metode ini juga efektif untuk mengatasi gangguan-gangguan fisik seperti migraine, sesak nafas, diabetes, dermatitis atopic, dll.

Psycho Self Therapy dalam pelatihan ini adalah teknik bantu diri yang dikembangkan dari psycho energy therapy, yang dilakukan dengan cara mindsetting dan tapping (totok ringan di titik-titik yang terletak pada jalur meridian energi tubuh).

 

Materi, Agenda dan Rundown Pelatihan

  • 08:30 – 09:30: Manajemen Kesehatan  Diri untuk Karyawan Perusahaan.
  • 09:30 – 10:30: Kesehatan Mental dan Teknik2 dalam Psikoterapi
  • 10:30 – 12:00: Workshop diagnosa kesehatan mental diri
  • 12:00 – 13:00: Break
  •  13:00 – 17:00: Penjelasan dan praktek self therapy dengan Psycho Energy Therapy.                                                                                                   


METODE PELATIHAN:

• 30% Teori,  70% Workshop dan  Praktek.

 

Workshop Leader :

Winarto, Psi. Psikolog,

Drs. Winarto WD, Psi.  Psikolog, lulusan UGM, praktisi HR Management dan soft skill trainer. Saat ini, dia adalah seorang HRD Manager di sebuah Perusahaan PMA yang bergerak di bidang manufaktur alat berat dengan jumlah karyawan 1400-an. Sebelumnya meniti karirnya di lingkup bidang yang sama di beberapa Perusahaan swasta  nasional maupun multinational.

Selama hampir 20 tahunan konsisten mengkontribusikan diri pada pengembangan SDM  melalui  berbagai aspek  disiplin psikologi dan manajemen, diantaranya  melalui perancangan dan penerapan sistem manajemen,, asesmen psikologi, pelatihan, vocational counsellor, dan juga terapi. Terlatih menggunakan pendekatan DiSC.; dan certified SEFT practitioner.

Diantara pelatihan yang sering diberikannya diantaranya adalah: Pelatihan Manajemen Diri, Supervisory; Team Building;  Parenting, dll.. Diantara pengguna jasanya adalah: Perusahaan: Pizza Hut Indonesia; PT. Higashi Fuji Indonesia; PT. Toyogiri Iron-Steel, Salim Silver - Yogya, PT. NSK, PT. Hanken Indonesia, Panasonic-PEWGMID, PT. Indosentra Pelangi,  PT. Teh Sepeda Balap - Tegal, PT. MMID dan Perusahaan2 di kawasan Industri MM2100; Instansi Pemerintah: Pengadilan Negeri Depok, KPP-Pratama Cibitung, Biro SDM BAPPENAS: NGO: Yayasan KEHATI (Keanekaragaman Hayati Indonesia),  PUPUK (Perhimpunan Untuk Pengusaha Kecil), Pengrajin Batu Aji - Banjarbaru, Pengrajin Pande Besi - Takalar, Pengrajin Sepatu – Padang, Mizan-Bandung, Guru-guru SMA di Yogyakarta, Guru2 Sekolah Menengah di sekitar kawasan MM2100.  Perguruan Tinggi/ Sekolah: Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, SMA Al Muslim; dan memberikan Public Training sebagai associate trainer di beberapa Consulting.

Training Fee

Rp. 1.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 6 Jun 2014)
Rp. 1.950.000 ,- (REG before 2 Jun 2014; payment before 6 Jun 2014)
Rp. 2.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 1 Jan 1970)
Rp. 2.695.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Basic HSE
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 24-25 Jun 2014
Early Bird : Rp. 2.750.000,-
 

Mengenal dunia EHS (enivironment, health, safety) di perlukan setiap orang yang baru berkecimpung di dunia EHS, baik karena memang baru masuk bekerja, ataupun karena di pindahkan oleh pimpinan untuk mengisi posisi EHS yang kosong karena rotasi pekerjaan.

Informasi dan pengetahuan yang terbatas membuat seseorang merasa bingung apa yang harus di lakukan dalam menghadapi dunia yang baru, di sisi lain sudah di berikan target target tertentu di bidang EHS dari pimpinan perusahaan.

Pelatihan ini di siapkan bagi siapa saja personal yang baru mulai terjun di bidang HSE, karyawan yang baru bergabung, karyawan rotasi / mutasi pekerjaan, pekerja kokntraktor  dan lain lain. Secara menyeluruh di diskusikan bidang health promotion, bidang waste management, basic HSE, ISO 14001, OHSAS 18001, SMK3, pengukuran kinerja K3 dan lain sebagainya.

Selepas workshop, peserta di ajak bergabung di dalam forum diskusi tentang EHS yang ada di Indonesia, sehingga pekerjaan yang baru bisa di support dengan komunitas yang baru dengan members lebih dari 4000 orang praktisi EHS di Indonesia.

 

Objective

  • Pengenalan tentang HSE (health, safety & environment)
  • Bagaimana peran dan tanggung jawab petugas HSE
  • Mengetahui dasar dalam membangung SMK3, OHSAS dan ISO
  • Memahami dasar pengelolaan lingkungan dan waste water treatment
  • Mengetahui dasar proses safety, ergonomic
  • Memulai healt promotion
  • Dasar dasar fire management

 

Outline 1st day

  1. Basic HSE
  2. Membentuk P2K3
  3. Mengukur K3
  4. Permit to work
  5. SMK3, OHSAS 18001, ISO 14001
  6. Pengelolaan lingkungan / waste management
  7. Bahan Berbahaya Beracun B3
  8. WWT (Waste Water Treatment)


Outline 2nd day

  1. PROPER
  2. CDM (Clean Development Mechanism)
  3. Process Safety Management
  4. Ergonomi
  5. Health promotion
  6. Fire management
  7. Safety Warden
  8. CSMS (Contractor Safety Management System)

 

Workshop Leader :

Ir. Dwi Handaya, MK3

Praktisi Industri berpengalaman lebih dari 20 tahun, baik di industri petrochemical, manufacturing, oil & gas, plantation, konsultasi dll. Mempunyai background pendidikan Teknik Kimia, Universitas Tirtayasa dan Magister K3, Universitas Indonesia, Jakarta. Menangani konsultasi dan training di berbagai perusahaan besar seperti BP, Cargill, Sinarmas group, Mayora, Indofood dan lain lain. Semenjak 2008 juga tercatat sebagai team instruktur EPCM Environmental Pollution Control Manager, sebagai salah satu program sertifikasi manager lingkungan, BPLHD Jawa Barat dan kementrian LH secara nasional.

Training Fee

Rp. 2.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 14 Jun 2014)
Rp. 2.750.000 ,- (REG before 10 Jun 2014; payment before 14 Jun 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 24 Jun 2014)
Rp. 3.575.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Audit Internal RSPO dan ISPO
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 21-22 Aug 2014
Early Bird : Rp. 2.750.000,-
 
PENTINGNYA AUDIT RSPO & ISPO

Perusahan perkebunan kelapa sawit dan pabrik Kelapa sawit, dituntut harus menerapkan dan bersertifikat RSPO dan ISPO. Hal tersebut berdasarkan tuntutan pembeli / buyer (Supermarket terbesar di Swiss “Migros”) , LSM  (miasl Sawit Watch ) dan pemerintah.

Memenuhi kewajiban menerapkan ISPO sesuai dengan PERATURAN MENTERI PERTANIAN NOMOR 19/Permentan/OT.140/3/2011, bahwa Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit dalam waktu paling lambat sampai dengan tanggal 31 Desember 2014 harus sudah melaksanakan usaha sesuai dengan ketentuan Peraturan ISPO


TUJUAN 

Program bertujuan membantu perserta pelatihan  untuk :

  • Memahami pentingnya Audit RSPO dan ISPO
  • Memahami persyaratan persyaratan RSPO dan ISPO
  • Memahami Dasar dasar audit
  • Memahami perencanaan audit,
  • Memahami pelaksanaan audit,
  • Memahami tindak lanjut audit,


MATERI PELATIHAN

  1. Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO
    • Prinsip Prinsip RSPO Dan ISPO
    • Pemahaman per Kriteria Dan Indiikator RSPO Dan ISPO
  2. Pengenalan Peraturan dan Perundang-undangan terkait RSPO & ISPO
    • Peraturan terkait Perijinan
    • Peraturan terkait Pengelolaan Lingkungan
    • Peraturan terkait Manajemen Kebun
    • Peraturan Terkait K3
  3. Dasar Dasar Audit
    • Pengertian audit
    • Isitlah istilah dalam Audit
    • Prinsip Audit
    • Tahapan Audit
    • Prosedur audit 
  4. Perencanaan audit
    • Penyusunan Program audit
    • Pembentukan tim
    • Uraian tugas auditor
    • Penyusunan daftar periksa/cheklist
    • Penyusunan Rencana audit
    • Studi kasus perencanaan audit
  5. Pelaksanaan audit
    • Tahapan audit
    • Teknik  audit
    • Teknik wawancara
    • Teknik Pemeriksaan data/dokumen
    • Teknik Pemeriksaan lapangan
    • Teknik Pengamatan kegiatan
    • Teknik Pengujian
    • Penulisan Hasil audit
    • Studi kasus
  6. Tindak Lanjut Audit
    • Penulisan Tindakan Koreksi
    • Penulisan Laporan Audit
    • Pelaksanaan tindakan koreksi
    • Pemantauan hasil Tindakan Koreksi
    • Verifikasi hasil Tindakan Koreksi
    • Validasi hasil tindakan koreksi
    • Studi kasus
  7. Test Awal (pre test)
    • Tujuan untuk mengetahui kondisi awal wawasan dan pengetahuan   peserta terhadap Audit Internal RSPO& ISPO  memahami tingkat pengetahuan awal setiap peserta, mengukur beberapa kesenjangan pengetahuan peserta, dimana dapat menjadi bahan pembahasan  selama pelatihan
    • Diberikan soal berupa 10 soal, terdiri dari soal memilih (multiple Choice) dan soal essay (jawaban terbuka)
  8. Test Akhir (Post test)
    • Tujuan untuk mengetahui tingkat penerimaan peserta (penyerapan) terhadap materi pelatihan Audit Internal RSPO & ISPO   yang telah disampaikan  dan  tingkat efektivitas hasil pelatihan
    • Diberikan soal berupa 20 soal, terdiri dari soal memilih (multiple Choice) dan soal essay (jawaban terbuka)

 

METODA

Pelatihan  dijalankan dengan metoda :

  1. Penyampaian materi
  2. Diskusi
  3. Contoh Penerapan
  4. Workshop/simulasi

 

HASIL AKHIR

Dari  Program yang dijalankan diharapkan hasil yang akan dicapai adalah :

  1. Peserta  memahami RSPO & ISPO
  2. Peserta memahami metoda dan tahapan Audit Internal  RSPO & ISPO

 

PESERTA

Peserta terdiri dari Direktur/pimpinan Perusahaan, General Manajemen/ Manajer SeniorPara Manajer, Para Supervisor atau wakil setiap fungsi/bagian/proses bisnis yang ada.

 

JADWAL  PELATIHAN

Pelatihan dilakukan selama dua (2 ) hari dengan jadwal pelatihan sebagai berikut :

 

Waktu

 

Agenda Pelatihan

Hari Pertama

 

08.15 – 08.30

Pembukaan dan Test awal Peserta Pelatihan

08.30 – 09.00

Dasar dasar Audit Internal

09.00 – 10.00

Perencanaan Audit Internal

10.00 -10.15

Istirahat

10.15 – 11.00

Perencanaan Audit Internal

11.00 – 12.00

Persyaratan RSPO & ISPO

12.00 – 13.00

Istirahat

13.00 – 14.00

Persyaratan RSPO & ISPO

14.00 – 15.15

Pengenalan Peraturan perundangan terkait RSPO & ISPO

15.15 – 15.30

Istirahat

15.30 – 16.30

Simulasi Workshop Perencanaan Audit

Hari kedua

 

08.15 – 08.30

Review hari pertama  Dan Test hari kedua

08.30 – 09.00

Pelaksanaan Audit Internal

09.00 – 10.00

Pelaksanaan Audit Internal

10.00 – 10.15

Istirahat

10.15 – 11.00

Simulasi Workshop Pelaksaan Audit

11.00 – 12.00

Simulasi Workshop Pelaksanaan  Audit

12.00 – 13.00

Istirahat

13.00 – 14.00

Tindak Lanjut  Audit Lingkungan Internal

14.00 – 15.15

Simulasi Workshop Tindak Lanjut  Audit

15.15 – 15.30

Istirahat

15.30 -  16.00

Simulasi Workshop Tindak Lanjut  Audit

16.00 – 16.30

Test  akhir peserta  pelatihan

 

Workshop Leader :

Thomas Hidayat Kurniawan, Ir, MM

Thomas Hidayat Kurniawan, Ir, MM. Seorang  Trainer dan konsultan yang Berpengalaman dalam Sistem Manajemen Mutu, Lingkungan dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), RSPO, ISPO, COC FSC, SFM FSC, SCCS, dll selama 12 tahun. Pengalaman sebagai trainer dan konsultan telah   menangani berbagai perusahaan dan lembaga, baik swasta Nasional, Multinasional dan pemerintah, sebanyak lebih dari 80   perusahaan/Lembaga.  Perusahaan yang sudah ditangani sebagai trainer sebanyak lebih dari 80 perusahaan. Sebagai Konsultan sudah menangani  70 perusahaan. Untuk proses audit pernah melakukan audit pada 60 perusahaan. Selain itu memilki  jaringan dengan beberapa Lembaga Sertifikasi karena pernah melakukan proses audit   atas nama Lembaga Sertifikasi  BMTRADA,  Mutu Agung Lestari, TUV Rheinland International, Smartwood Rain Forest Alliance, BSI Management System (Verificator SOP RSPO).  Sebaga Auditor pernah bergabung di PT TUV Rheinland International,dan  PT Mutu Agung Lestari (BM Trada). Memiliki pengalaman bekerja dengan konsultan International South Pole Carbon Asset Management AG Swizerland , dalam proyek Crabon Trade REDD di Papua Nuigini dan Proyek AF RF di Philipina.Pendidikan formal S1 Dan S2 dari Institut Pertanian Bogor. Perusahaan yang pernah menjadi klien pelatihan diantaranya : PT Bakri Sumatera Plantation, PT Dharma Satya  Nusantara (Pam Oil and CPO), PT Swakarsa Sinar Sentosa (Palm Oil and CPO), PT BW Plantation, PT Sahabat Mewah Makmur PT ANJ AGRI, Belitung, PT Eramitra AGROLESTARI, PT Sumatera Bakrie Plantation, PT JAMBI AGRO WIJAYA,PT Sumatera Bakrie Plantation , PT Kalimantan Sawit Abadi, (Citra Borneo Indah Group), , PT Sawit Sumbermas sarana, (Citra Borneo Indah Group), PT Mitra Mendawai Sejati, (Citra Borneo Indah Group), PT Sawit Multi Utama, (Citra Borneo Indah Group), PT Tanjung Sawit abadi. (Citra Borneo Indah Group), PKS Sulung (Citra Borneo Indah Group), PKS Suayap (Citra Borneo Indah Group), PT PLN SEKTOR BUKITTINGG (PLTA Maninjau, PLTA Singkarak), PLTA Batang Agam), PT PLN Sektor Pandan Sibolga Sumatera Bagian Utara (PLTA Renun / Danau Toba, PLTA Sipan Sihaporas, 8 PLTM PLTM), PT Cipta Kridatama (Mining Company- Trakindo Group), PT BP Berau Ltd  ( LNG Gas), PT Total Kalimantan Timur  (Oil and Gas) , PT Kota Minyak Internusa (Oil and gas, PT Lematang Coal Industri (Mining), PT AKR Corporindo Tbk (Mining),   PT Angkasa Pura 2 (Pengelola Bandara ),PT PT Nike Indonesia, PT Nikomas Gemilang ,PT Pantjatunggal Knitting Mill,PT Trasindo Permai, (Transportaion service) , PT Grand Best (garment) , PT Gunung Garuda (Steel Manufacture) , Bank Resona Perdania (Bank) PT Cahaya Forx (Forex Trading), PT Garuda Indonesia (Air ways), PT Sucofindo (certification body, inspection), PT Tanjung Indah Plantation (sawit), PT Asuransi MSIG, (Insurance company), PT Thiess Contractor Indonesia (General Contractor), PT Tirta Gajah Mungkur (Water management),PT Indonesia Power PLTU  Uboh Banten (Power Plant), PT Trimegah Bangun Persada   (Nickle Mining), PT Indomining (Coal Mining), PT Antam Divisi Logam Mulia (pengolahan dan pemurnian Emas),PT Jakarta Container Terminal (PT JICT), PT Tripatra (Engeneering, Procurement, Construction),PT Eagle Burgman Indonesia (Manufacture Trading of Seal)

Training Fee

Rp. 2.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 11 Aug 2014)
Rp. 2.750.000 ,- (REG before 7 Aug 2014; payment before 11 Aug 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 21 Aug 2014)
Rp. 3.575.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri & Ms. Ori

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
9-10 Jun 2014 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
19 Jun 2014 Professional Technique of Accident Investigation Dally M. Subagijo Rp. 1.750.000 Confirm Running
23-24 Jun 2014 Electronic Filing Implementation With RMS & EFS Method Based on DOcument Regulation ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom Rp. 3.250.000 Confirm Running
30-1 Jul 2014 Customer Focus Selling Skills Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 3.050.000 Confirm Running
9-10 Jun 2014 Effective Time Management & Delegation G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Confirm Running
12-13 Jun 2014 Know Your Customer and Anti Money Laundering Kurnia Hadi Rp. 3.750.000 Confirm Running
20-21 Jun 2014 Certified Career & Talent Management Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
9-10 Jun 2014 Becoming a Strategic Thinking Leader Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 3.050.000 Confirm Running
24-25 Jun 2014 Audit Teknologi Informasi Goutama Bachtiar Rp. 3.050.000 Confirm Running
26-27 Jun 2014 Effective Presentation Skills ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 2.750.000 Confirm Running
16-17 Jun 2014 Developing Accounts Receivable Management Model Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 3.750.000 Confirm Running
16-17 Jun 2014 Comprehensive Compensation & Benefit Course Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.500.000 Confirm Running
12-13 Jun 2014 Certified of Business Development Specialist Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 3.500.000 Confirm Running
19 Jun 2014 Due Diligent M. Zeti Arina, MM,BKP Rp. 1.950.000 Confirm Running
16 Jul 2014 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Yodhia Antariksa, Msc in HR Rp. 1.950.000 Almost Running
©Copyright 2010 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar