Rabu, 25 Oktober 2017

Workshop : 1.Social Media Marketing Strategy; 2.Penerapan Integrasi RSPO dan ISPO; 3.Analytical Creative Thinking

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Social Media Marketing Strategy
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 6-7 Nov 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

DESKRIPSI PROGRAM

Kemajuan teknologi yang difasilitasi Internet, membuat segalanya kini lebih mudah, termasuk halnya dengan pemasaran. Social Media misalnya, memberikan peluang yang besar untuk aktivitas pemasaran, membangun atau memperbaiki reputasi perusahaan, pendekatan dengan konsumen dan lainnya. Social Media Marketing adalah aktivitas yang tidak bisa dipisahkan dari Internet, melalui berbagai media sosial. Pelaku pemasaran dapat mengoptimalkan media sosial untuk melakukan pendekatan dengan konsumen melalui dunia maya.  

TUJUAN :

  • Memberikan mindset pada peserta terkait Social Media Marketing.
  • Memahami perencanaan strategis dan implementasi Social Media Marketing.

OUTLINE MATERI :

  • Konseptual marketing dan Social Media.
  • Unsur-unsur, Ruang lingkup dan strategi Social Media Marketing.
  • Peraturan dan etika Social Media Marketing.
  • Social media marketing untuk membangun reputasi
  • Mengelola Internet Marketing
  • Segmentasi Perilaku VS Segmentasi Tradisional
  • Content marketing dan strategi menciptakan good content
  • Pemilihan media yang tepat
  • Langkah Agar Influencer Marketing Menjadi Efektif
  • Mekanisme pengontrolan Social Media Marketing.
  • Pengelolaan konflik dalam Channel Marketing dan solusi yang efektif dan efisien
  • Evaluasi Social Media Marketing.

PESERTA YANG DISARANKAN :

  • Branch Manager
  • Marketing Staf
  • Sales
  • Marketing Communication

METODE PELATIHAN :

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Analisa Kasus
  • Praktik

FACILITATOR :

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom, memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang Komunikasi Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/CSR. Sebelumnya aktif sebagai praktisi CSR di PT Newmont Nusa Tenggara (2009), Bank Muamalat (2012), dan Sinarmas Pulp & Paper (2014). Selain itu, ia aktif sebagai staf ahli di PT Cinggarindo Galba (Konsultan Komunikasi dan CSR) dan Dosen di program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina. Publikasi buku yang pernah ia tulis antara lain; Driver for Integrated Marketing Communication/IMC (2012), CSR Communication for PR Practitioners (2013), Cyber CSR (2014) dan Periklanan Korporat (2015).

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Oct 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 23 Oct 2017; payment before 27 Oct 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 6 Nov 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Pemahaman Penerapan Integrasi RSPO dan ISPO
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 7-8 Dec 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 
Pentingnya RSPO & ISPO

Perusahan perkebunan kelapa sawit dan pabrik Kelapa sawit, dituntut harus menerapkan dan bersertifikat RSPO dan ISPO. Hal tersebut berdasarkan tuntutan pembeli / buyer (Supermarket terbesar di Swiss “Migros”) , LSM  (miasl Sawit Watch ) dan pemerintah.

Memenuhi kewajiban menerapkan ISPO sesuai dengan PERATURAN MENTERI PERTANIAN NOMOR 19/Permentan/OT.140/3/2011, bahwa Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit dalam waktu paling lambat sampai dengan tanggal 31 Desember 2014 harus sudah melaksanakan usaha sesuai dengan ketentuan Peraturan ISPO.

Tujuan

Program bertujuan membantu perserta pelatihan  untuk :

  1. Memahami pentingnya RSPO dan ISPO
  2. Memahami persyaratan persyaratan RSPO dan ISPO

Materi Pelatihan

Materi Pelatihan yang akan disampaikan mencakup sebagai berikut :

No

Judul Materi

Silabus

1

Pemahaman Dasar – dasar RSPO Dan ISPO

  1. Kebutuhan Dan Masalah Perdagangan CPO ,
  2. Sejarah RSPO Dan ISPO
  3. Lingkup RSPO Dan ISPO,
  4. Manajemen Perkebunan, dan Manfaat RSPO Dan ISPO
  5. Pentingnya Peduli Dan PahamRSPO Dan ISPO

2

Penerapan  Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

 

  1. Prinsip Prinsip RSPO Dan ISPO ,
  2. Pemahaman per Kriteria Dan Indiikator RSPO Dan ISPO ,
  3. Integrasi antara RSPO dengan ISPO
  4. Pedoman Penerapan dan contoh penerapan pendekatan ISO 14001, OHSAS 18001, ISO 9001 dan PDCA,
  5. Sertifikasi RSPO Dan ISPO

3

Sistem Dokumentasi RSPO & ISPO

 

  • Pengertian dokumentasi
  • Pendekatan hirarki dokumentasi
  • Persyaratan sistem dokumentasi
  • Format Dan bentuk sistem dokumentasi
  • Tahapan Dan metoda penyusunan dan penerapan  sistem dokumentasi
  • Contoh contoh sistem dokumentasi

4

Pengenalan Peraturan dan Perundang-undangan terkait RSPO & ISPO

 

  • Peraturan terkait Perijinan
  • Peraturan terkait Pengelolaan Lingkungan
  • Peraturan terkait Manajemen Kebun
  • Peraturan Terkait K3

5

Tahapan dan Metoda Perancangan dan Penerapan RSPO & ISPO

  • Tahapan Perancangan
  • Metoda Perancangan
  • Tahapan Penerapan
  • Metoda Penerapan
  • Hambatan  Hambatan Perancangan dan Penerapan RSPO & ISPO

6

Test Awal (pre test)

  • Tujuan untuk mengetahui kondisi awal wawasan dan pengetahuan   peserta terhadap RSPO& ISPO  memahami tingkat pengetahuan awal setiap peserta, mengukur beberapa kesenjangan pengetahuan peserta, dimana dapat menjadi bahan pembahasan  selama pelatihan
  • Diberikan soal berupa 10 soal, terdiri dari soal memilih (multiple Choice) dan soal essay (jawaban terbuka)

7

Test Akhir (Post test)

  • Tujuan untuk mengetahui tingkat penerimaan peserta (penyerapan) terhadap materi pelatihan RSPO & ISPO   yang telah disampaikan  dan  tingkat efektivitas hasil pelatihan
  • Diberikan soal berupa 20 soal, terdiri dari soal memilih (multiple Choice) dan soal essay (jawaban terbuka)

Metode Pelatihan

Pelatihan  dijalankan dengan metoda :

  1. Penyampaian materi
  2. Diskusi
  3. Contoh Penerapan
  4. Workshop/simulasi

Hasil Akhir

Dari  Program yang dijalankan diharapkan hasil yang akan dicapai adalah :

  1. Peserta  memahami RSPO & ISPO
  2. Peserta memahami metoda dan tahapan Penerapan RSPO & ISPO

Durasi Pelatihan

Pelatihan dilakukan selama 2 (dua) hari dengan jadwal pelatihan sebagai berikut :

 

Waktu

 

Agenda Pelatihan

Hari Pertama

 

08.15 – 08.30

Pembukaan & Test awal Peserta Pelatihan

08.30 – 09.00

Dasar dasar RSPO & ISPO

09.00 – 10.00

Dasar Dasar RSPO & ISPO

10.00 – 10.15

Istirahat

10.15. – 11.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

11.00 – 12.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

12.00 – 13.00

Istirahat

13.00 – 14.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

14.00 – 15.00

Workshop  studi kasus Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

15.00 – 15.15

Istirahat

15.00 – 16.30

Pengenalan Peraturan dan Perundang-undangan terkait RSPO & ISPO

Hari kedua

 

08.15 – 08.30

review materi hari pertama

08.30 – 09.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

09.00 – 10.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

10.00 – 10.15

Istirahat

10.15. – 11.00

Sistem Dokumentasi RSPO & ISPO

11.00 – 12.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

12.00 – 13.00

Istirahat

13.00 – 14.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

14.00 – 15.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

15.00 – 15.15

Istirahat

15.15 – 16.00

Tahapan dan Metoda Perancangan dan Penerapan RSPO & ISPO

16.00 – 16.30

Test Akhir/Post Test

Facilitator

Thomas Hidayat Kurniawan, Ir, MM

Thomas Hidayat Kurniawan, Ir, MM. Seorang  Trainer dan konsultan yang Berpengalaman dalam Sistem Manajemen Mutu, Lingkungan dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), RSPO, ISPO, COC FSC, SFM FSC, SCCS, dll selama 12 tahun. Pengalaman sebagai trainer dan konsultan telah   menangani berbagai perusahaan dan lembaga, baik swasta Nasional, Multinasional dan pemerintah, sebanyak lebih dari 80   perusahaan/Lembaga.  Perusahaan yang sudah ditangani sebagai trainer sebanyak lebih dari 80 perusahaan. Sebagai Konsultan sudah menangani  70 perusahaan. Untuk proses audit pernah melakukan audit pada 60 perusahaan. Selain itu memilki  jaringan dengan beberapa Lembaga Sertifikasi karena pernah melakukan proses audit   atas nama Lembaga Sertifikasi  BMTRADA,  Mutu Agung Lestari, TUV Rheinland International, Smartwood Rain Forest Alliance, BSI Management System (Verificator SOP RSPO).  Sebaga Auditor pernah bergabung di PT TUV Rheinland International,dan  PT Mutu Agung Lestari (BM Trada). Memiliki pengalaman bekerja dengan konsultan International South Pole Carbon Asset Management AG Swizerland , dalam proyek Crabon Trade REDD di Papua Nuigini dan Proyek AF RF di Philipina.Pendidikan formal S1 Dan S2 dari Institut Pertanian Bogor. Perusahaan yang pernah menjadi klien pelatihan diantaranya : PT Bakri Sumatera Plantation, PT Dharma Satya  Nusantara (Pam Oil and CPO), PT Swakarsa Sinar Sentosa (Palm Oil and CPO), PT BW Plantation, PT Sahabat Mewah Makmur PT ANJ AGRI, Belitung, PT Eramitra AGROLESTARI, PT Sumatera Bakrie Plantation, PT JAMBI AGRO WIJAYA,PT Sumatera Bakrie Plantation , PT Kalimantan Sawit Abadi, (Citra Borneo Indah Group), , PT Sawit Sumbermas sarana, (Citra Borneo Indah Group), PT Mitra Mendawai Sejati, (Citra Borneo Indah Group), PT Sawit Multi Utama, (Citra Borneo Indah Group), PT Tanjung Sawit abadi. (Citra Borneo Indah Group), PKS Sulung (Citra Borneo Indah Group), PKS Suayap (Citra Borneo Indah Group), PT PLN SEKTOR BUKITTINGG (PLTA Maninjau, PLTA Singkarak), PLTA Batang Agam), PT PLN Sektor Pandan Sibolga Sumatera Bagian Utara (PLTA Renun / Danau Toba, PLTA Sipan Sihaporas, 8 PLTM PLTM), PT Cipta Kridatama (Mining Company- Trakindo Group), PT BP Berau Ltd  ( LNG Gas), PT Total Kalimantan Timur  (Oil and Gas) , PT Kota Minyak Internusa (Oil and gas, PT Lematang Coal Industri (Mining), PT AKR Corporindo Tbk (Mining),   PT Angkasa Pura 2 (Pengelola Bandara ),PT PT Nike Indonesia, PT Nikomas Gemilang ,PT Pantjatunggal Knitting Mill,PT Trasindo Permai, (Transportaion service) , PT Grand Best (garment) , PT Gunung Garuda (Steel Manufacture) , Bank Resona Perdania (Bank) PT Cahaya Forx (Forex Trading), PT Garuda Indonesia (Air ways), PT Sucofindo (certification body, inspection), PT Tanjung Indah Plantation (sawit), PT Asuransi MSIG, (Insurance company), PT Thiess Contractor Indonesia (General Contractor), PT Tirta Gajah Mungkur (Water management),PT Indonesia Power PLTU  Uboh Banten (Power Plant), PT Trimegah Bangun Persada   (Nickle Mining), PT Indomining (Coal Mining), PT Antam Divisi Logam Mulia (pengolahan dan pemurnian Emas),PT Jakarta Container Terminal (PT JICT), PT Tripatra (Engeneering, Procurement, Construction),PT Eagle Burgman Indonesia (Manufacture Trading of Seal)

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Nov 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 23 Nov 2017; payment before 27 Nov 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Dec 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Analytical Creative Thinking : Think Right – Think Fast
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 11-12 Dec 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Perubahan yang terjadi begitu cepat dan majemuk dalam dunia usaha, kerumitan masalah terus bertambah, dan akhirnya manusia kerja dituntut menyesuaikan diri serta  membangun dirinya menghadapi rintangan dan tantangan. Akibatnya semua orang harus berpikir untuk mendukung agar melahirkan kepercayaan yang lebih tinggi.

Berpikir kreatif akan membawa seseorang menjadi pengagas, dan kreatifitas akan mewujudkan gagasan menjadi kenyataan. Kreatifitas merupakan kekuatan daya cipta yang menghasilkan karya dan kerja yang bertumpu pada inovasi. Kolaborasi yang terjadi antara konsep berpikir kreatif dan kreatifitas dilakukan dengan dua tahap berbeda; berpikir lalu berbuat.

Program pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman, pengetahuan tentang potensi diri individu, pembahasan meliputi aplikasi tentanng potensi diri manusia dalam kehidupan sosial, organisasi, secara efektif dan efisien yang dapat berimbas kepada pengembangan karir dan organisasi, perusahaan atau tempat bekerjanya. Pengetahuan tentang manusia dalam kehidupan organisasi, memberikan acuan bagi upaya pengembangan diri dalam implementasi keputusan strategi perusahaan.

TUJUAN PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan :

  1. Menigkatkan keterampilan analistis yang akan berdampak kepada berpikir kreatif untuk membangun kreatifitas kerja sehingga terbentu motivasi positif dalam bekerja.
  2. Membangun sikap dan berpikir positif dalam melakukan interaksi sehari – harinya menjadi kuat, dengan didukung kombinasi kekuatan mental serta kualitas pribadi yang melahirkan pikiran kreatif .

MATERI PELATIHAN

  1. Analistis dan Kreatif
    • Pemahaman dasar
    • Mengapa, sudahkah kita memiliki dua ini?
    • Berubah atau tertinggal!
  2. Merobohkan Pembatas
    • Mengenal pembatas diri dan pikiran
    • Mengancurkan tembok pembatas prestasi
    • Membangun tembok keberhasilan
    • Semuanya dimulai dari diri sendiri
  3. Kreatif dalam memikirkan kehidupan kerja
    • Kreatif sekarang dan semua
    • Mengenal aspek – aspek untuk menjadi seorang kreatif
    • Daya kreasi dan sikap kreatif sebagai kewajiban
    • Kreatif yang tidak yang tidak tentatif
  4. Menjaga dan memelihara perilaku kehidupan
    • Memahami lingkungan ( sosial maupun kerja ) sebagai faktor penting
    • Memahami perilaku positif, produktif dan kontributif
    • Menjadikan sebagai Budaya

METODE  PELATIHAN

  • Paparan
  • Role Play
  • Diskusi kelompok

FACILITATOR

Kukuh Wahyu Adji

Kukuh adalah praktisi training ( in class ataupun outbond ) lebih dari sepuluh tahun dibidang ini, berbagai  jenis perusahaan yang telah menggunakan jasanya baik manufacturing, perbankan, tranportasi laut, maskapai penerbangan, asuransi, retail, MLM, BUMN, oil & gas dsb.

Dia ahli dibidang  soft skill, terutama : motivasi, sales, leadership, team building, communication skill dan managing by value & attitude.

Serta dia pernah langsung terlibat dalam posisi dan pekerjaan sebagai manager marketing di perusahaan manufacturing terbesar di Indonesia dan HR manager & training development di perusahaan kontraktor multinasional.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Dec 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 27 Nov 2017; payment before 1 Dec 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 11 Dec 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
26-27 Oct 2017 Business Contract : Drafting and Reviewing DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 4.300.000 Confirm Running
26-27 Oct 2017 How to Plan, design & Deliver Training Materials Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
3-4 Nov 2017 Certified Organization Development Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Confirm Running
31-1 Nov 2017 HR Management Development Program Drs. Adil Kurnia, M.Psi. MM. Rp. 4.050.000 Confirm Running
26-27 Oct 2017 Pemahaman Penerapan Integrasi RSPO dan ISPO Thomas Hidayat Kurniawan, Ir, MM Rp. 4.050.000 Confirm Running
2-3 Nov 2017 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Confirm Running
6-7 Nov 2017 Communication Confident with Assertiveness Techniques and Self Therapy Mr. Agus Gunawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
12-13 Dec 2017 Designing Service Level Agreement (SLA) Ade Nugraha, ST, MMSI Rp. 4.050.000 Confirm Running
30 Oct 2017 Struktur & Skala Upah Sunawan (Cak Sun) Rp. 2.250.000 Confirm Running
23-24 Nov 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
30-1 Dec 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
31-1 Nov 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Nov 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
10-11 Nov 2017 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
1 Nov 2017 Dealing with Difficult People Agus Afif Rp. 2.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar