Senin, 23 Oktober 2017

Workshop : 1.Marketing Management untuk Industri Farmasi; 2.Risk Based Internal Audit; 3.Business Plan and Road Map

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Marketing Management untuk Industri Farmasi
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 27-28 Nov 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Industry : Pharmaceutical, Distributor, Alat Kesehatan

  • Kelas Marketing Management di buat untuk memperdalam detail dari esensi Marketing yang termasuk didalamnya Strategic Planning, Market Research, Product Panning and Development, Promotion, Distribution, Pricing.
  • Pelatihan ini menyajikan pemahaman yang mendalam tentang teori Marketing Mix yang variatif dan aplikasi praktis dalam proses Marketing Management
  • Pelatihan akan membawa kepada para peserta untuk benar benar menjadi Market Oeriented yang sangat berguna dalam memasarkan produk
  • Mengembangkan Skill para peserta untuk semakin sensitive dengan situasi pasar dan perusahaan dalam membangun Marketing Plan yang sesuai

Tujuan Pelatihan

Setelah selesai mengikuti  program ini  para  Peserta  akan memiliki kemampuan :

  • Membuat Marketing Plan
  • Melakukan analisa situasi Makro dan Mikro
  • Forecasting
  • Memciptakan Strategy kreatif yang sulit di tandingi lawan
  • Untuk Memastikan implementasi dari semua rencana Marketing

Outline Materi

Bagian I. Pembahasan Mendalam tentangMarketing Management

1. Marketing and Marketing Management Process

  • Fungsi Marketing
  • Peran Marketing dalam Masyarakat Modern
  • Budaya Marketing
  • Marketing sebagai Proses Management

2. Peran Marketing dalam Startegy Perusahaan

  • Strategy Marketing Perusahaan beda level akan mempunyai isu yang berbeda , Dimana peran kita ? , Implemantasi Marketing dalam Strategy Bisnis

Bagian II. Analisa Peluang Pasar

1. Bagaimana Menganalisa Situasi Pasar ?

  • Analisa pasar secara Makro
  • Analisa Pasar secara Mikro
  • Menemukan isu Kritis yang sangat berpengaruh terhadap Pasar
  • Bagaimana dengan isu internal Perusahaan

2. Dokter, Pasien dan Customer lain (Rumah Sakit, Apotek, Klinik, Asuransi dll)

  • Consumers’ purchasing decisions
  • Prosen pembelian personal vs pengaruh lingkunagn social

3. Market Segmentation

  • Segmentation, Targeting, and Positioning
  • Memahami proses Segmentasi
  • Targeting dan Positioning

5. Riset Pasar

  • Model dan Proses Riset Pasar
  • Bagaimana mengukur kekuatan Pasar
  • Apa saja kegiatan Kompetitor

Bagian  III. Membuat Marketing Program

1. Marketing program

  • Proses penting dalam membuat Program Marketing
  • Menyesuaikan program Marketing dengan kepentingan Bisnis Perusahaan secara umum

2. memilih produk

  • Klasifikasi Produk
  • branding and packaging
  • Strategy Product-line
  • Strategy produk Baru

3. Menentukan Harga

  • Proses dalam menentukan Harga
  • Strategy Harga / Pricing Strategy
  • Strategy naik Harga untuk existing Produk

4. Mengelola Distribusi

  • Channel Distribusi yang Mana ?
  • Fungsi dari Masing masing Channel

5. Promotion mix

  • Program Promosi
  • Advertising
  • Sales force management

Bagian IV. IMPLEMENTASI

  1. Actipn Plan
  2. Monitoring and Controlling Marketing Programs / Marketing Audit

Peserta

  • Produk Specialist, Produk Manager, Sales Manager, Brand Manager, Marketing Manager, Training Manager

Metode Pelatihan

  • Menggunakan Metode TSD (Tell – Show – Do) yaitu :
  • Memberi penjelasan atau menerangkan materi (lecturing).
  • Memberi Contoh atas materi yang telah diterangkan

Selanjutnya meminta setiap peserta baik secara perorangan maupun grup melakukan Latihan dan Mempraktekkan keterampilan yang telah diajarkan, yang antara lain : 

  • Case study, memecahkan masalah yang dihadapi oleh Para Peserta di lapangan
  • Presentasi hasil kinerja
  • Membuat evaluasi

Durasi Pelatihan

  • Jangka waktu program adalah 2 (dua) hari @7 (tujuh) jam efektif per hari,  atau seluruhnya menjadi 14 (empat belas) jam efektif
  • Agenda harian dimulai Jam 08.30 pagi dan berakhir jam 17.00,  dengan 1 jam makan siang dan 2 kali Coffee Break @ 15 menit.
  • Lebih dari 50% waktu digunakan untuk Latiha dan Praktek peserta (Lihat Agenda Program)
  • Sebagian besar waktu digunakan untuk Praktek Peserta / Role Play, baik praktek antar peserta maupun dengan pasien secara langsung

Persyaratan Peserta

Peserta diharapkan membaca outline sebelum mengikuti Pelatihan

Facilitator

Anwar Haliyanto, MM

Anwar Haliyanto, MM,  salah satu lulusan terbaik dari Prasetya Mulya Business School dengan menyandang Magister Management, yang banyak mempelajari dan mendalami kebijakan strategis perusahaan dalam usahanya untuk terus bertumbuh melalui sumberdaya manusia yang lebih unggul, membuat Anwar banyak terlibat dalam pengembangan sumberdaya manusia.

Posisi  terakhir nya sebagai Direktur Marketing di salah satu perusahaan Farmasi Multinasional memberikan banyak pengalaman dalam menyususn strategy maupun implementasi dalam mencapai target perusahaan, ditambah lagi pengalaman di lapangan sebagai Sales Manager, Produk Manager dan Marketing Manager, membuat Anwar Haliyanto mampu berkomunikasi kepada semua lapisan di dalam perusahaan.

Sejak TH 2010 Anwar Haliyanto, MM memutuskan untuk memulai karirnya sebagai Independent Coach dan trainer, dengan banyak memeberikan pelatihan komunikasi efektif di Rumah sakit, Apotek, Klinik serta layanan kesehatan yang lainnya.

Sebagai PEMERHATI FARMASI dan LAYANAN KESEHATAN Anwar Haliyanto banyak memberikan kontribusi melalui Seminar Membangun Klinik Dokter Umum di Jakarta, Gathering Apotek di Medan, Pk Baru, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogya, Surabaya, Malang, Bali dan Makssar, Gathering Perawat di JABODETABEK.

Sampai saat ini sudah lebih dari 20 Program Training yang dirancang dan di berikan terkait Layanan Kesehatan dan Farmasi termasuk diantaranya : Komunikasi efektif PERAWAT-PASIEN, Selling Skill untuk Apotek, Service Excellent untuk Apotek dan Klinik, Service Excellent untuk Rumah Sakit, Coaching untuk PERAWAT, Capsule Selling Skill untuk Medical Reps, 7 Langkah Penjualan yang efektif, Merangcang Strategy Marketing Layanan Kesehatan, Mentoring dalam berkarir di Industri Farmasi.

Anwar Haliyanto juga sudah diminta oleh beberpa Apotek di Jakarta untuk membantu dengan program “PENDAMPINGAN” dimana Apotek di damping selama 12 bulan dalam meng-implementasikan program – program dalam rangka menaikkan penjualan
Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Nov 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 13 Nov 2017; payment before 17 Nov 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 27 Nov 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

3 Day Workshop
Risk Based Internal Audit
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 6-8 Dec 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 5.250.000,-
 

Fungsi Internal Audit adalah salah satu fungsi penting di suatu perusahaan. Internal Auditor kadang-kadang dipandang sebelah mata oleh kolega dari unit lain karena dianggap tidak professional, hanya mencari-cari kesalahan saja. Padahal Internal Audit mempunyai peran strategis dalam membawa kepentingan perusahaan, bahkan mungkin pemegang saham untuk memastikan setiap unit di dalam perusahaan berjalan dengan baik.

Workshop 3 hari ini memberikan overview mengenai kemampuan teknik dasar yang perlu dimiliki seorang Internal Auditor yang professional. Peserta akan mempelajari konsep internal audit dan mendapatkan teknik-teknik yang diperlukan untuk dapat menjalankan audit secara efektif.

Partisipan akan mendapatkan pemahaman dasar mengenai proses dokumentasi dan evaluasi teknik-teknik internal control/fieldwork. Dengan menggunakan kasus-kasus yang didesain secara khusus untuk keperluan tersebut. Disamping itu, partisipan juga akan mengevaluasi elemen-elemen kritis dari internal audit seperti meng-assess resiko, membuat flowchart, merencanakan program audit, melaksanakan audit dan menerapkan hasil untuk menyelesaikan masalah-masalh bisnis. Partisipan juga akan melatih keterampilan-keterampilan komunikasi yang diperlukan dalam proses internal audit  seperti berinteraksi dengan auditee, membuat laporan dan memberikan rekomendasi.

 

Outline Materi

1.  STANDAR PROFESI AUDIT INTERNAL

KODE ETIK

TUJUAN

PENETAPAN

STRANDAR PERILAKU AUDIT INTERNAL

STANDAR PROFESI

STANDAR ATRIBUT

1000            Tujuan, Kewenangan, Dan Tanggungjawab

1100            Independensi Dan Objektivitas

1200            Keahlian Dan Kecermatan Profesional

1300            Program Jaminan Dan Peningkatan Kualitas Fungsi AUDIT INTERNAL

STANDAR KINERJA

2000            Pengelolaan Fungsi Audit Internal

2100            Lingkup Penugasan

2200            Perencanaan Penugasan

2300            Pelaksanaan Penugasan

2400            Komunikasi Hasil Penugasan

2500            Pemantauan Tindaklanjut

2600            Resolusi Penerimaan Risiko oleh Manajemen

2.      INTERNAL AUDIT CHARTER

  • Pendahuluan
  • Dasar
  • Maksud dan Tujuan

                 i.    Visi

                 ii.   Misi Dan Tujuan

                 iii.  Kewenangan

                 iv.  Tanggungjawab (Akuntabilitas)

                 v.   Ruang Lingkup Audit

                 vi.  Standar Pelaksanaan Pekerjaan

                 vii.  Pengesahan 

3.      INTRODUCTION TO INTERNAL AUDITING

SEJARAH, PERKEMBANGAN, DAN GAMBARAN UMUM AUDIT INTERNAL

  1. Evolusi dan sejarah audit internal, pencapaian identitas auditor internal.
  2. Perbedaan antara audit internal dan eksternal.
  3. Definisi audit internal. Audit internal sebagai sebuah profesi.
  4. Perbedaan profesi auditor internal dan profesi di bidang perdagangan dan di bidang teknis.
  5. Kemajuan di bidang audit internal.
  6. Pernyataan Tanggung jawab IIA.
  7. Kode Etik IIA. Standar Praktik Profesional Audit Internal IIA, kerangka kompetensi.
  8. Program sertifikasi auditor internal, pengakuan profesional, sertifikasi khusus.
  9. Format-format dan pendekatan audit internal.
  10. Penilaian sendiri atas Kontrol, kekhususan audit.
  11. Penggunaan tenaga auditor dari luar perusahaan, audit Internal sebagai sebuah fungsi utama.
  12. Pemberian jasa kepada manajemen, Makna independensi dalam audit internal.
  13. Menggalakkan pelaporan kesalahan dan kecurangan dari karyawan dalam perusahaan.
  14. Lampiran: Auditor Internal sebagai Seorang Konsultan.

4.      TEKNIK-TEKNIK AUDIT INTERNAL (CONTROL) 

  1. Kontrol sebagai kunci utama bagi auditor internal, kontrol, sebagai kata benda dan kata kerja, dua tingkatan dalam setiap sistem.
  2. Jembatan penghubung antara auditor dan klien, akses dan pelaporan mengenai kontrol.
  3. Definisi kontrol: definisi awal, definisi menurut akuntan publik dan definisi menurut auditor internal.
  4. Perluasan konsep kontrol internal pada SAS 78, tujuan kontrol: untuk mencapai tujuan organisasi, model-model kontrol internal.
  5. Konsep COSO, model COCO, audit kontrol menurut COSO dan kontrol operasional. 
  6. Kontrol yang didefinisikan oleh studi SAC.
  7. Kontrol untuk mencegah, mendeteksi, dan memperbaiki, menghilangkan probabilitas, bukan kemungkinan kontrol.
  8. Manfaat-manfaat kontrol, sistem-sistem kontrol, tujuan, standar, perbandingan, tindakan perbaikan.
  9. Lingkaran tertutup atau sistem umpan balik, elemen-elemen sebuah sistem, pentingnya kontrol, standar kontrol internal.
  10. Tanggung jawab manajemen atas kontrol, sarana mencapai kontrol.
  11. Karakteristik-karakteristik kontrol, masalah-masalah kontrol.
  12. Elemen manusia, bagaimana mencapai Kontrol: pengorganisasian, kebijakan, prosedur, personalia, akuntansi, penganggaran dan pelaporan.
  13. Dampak regulasi terhadap kontrol, peranan auditor internal, kontrol akuntansi internal pendekatan siklus.
  14. Dampak pengaturan organisasi terhadap kontrol internal, pengurangan kontrol organisasi virtual.
  15. Empat fungsi dan kontrol manajemen, mengapa sistem kontrol harus dirinci, kontrol yang berlebihan.

5.       PENILAIAN RISIKO (RISK ASSESSMENT) 

  1. Filosofi COSO, siapa yang memanfaatkan penilaian risiko?
  2. Merencanakan penilaian risiko dan eksposur, memperluas audit berbasis risiko.
  3. Organisasi tanpa proses manajemen risiko.
  4. Risiko audit dan komponen-komponennya pada audit laporan keuangan.
  5. Persediaan risiko, petanyaan-pertanyaan dasar mengenai risiko. 
  6. Auditor internal dan risiko EC, risiko EDI, risiko manajemen.
  7. Membuat rencana penilaian risiko, manajemen risiko.
  8. Tujuan-tujuan proses manajemen risiko, metode analitis.
  9. Menggunakan bagan alir, kuisioner pengendalian internal dan analisis matriks.
  10. Pengendalian dan kontrol preventif, detektif dan korektif
  11. Metodologi ilustratif COSO, metode lain pemberian nilai.
  12. Pertimbangan-pertimbangan pengungkapan risiko.
  13. Kebutuhan akan beberapa sarana dan kesimpulan.

6.      SURVEI PENDAHULUAN (PRELIMINARY AUDIT SURVEY)  

  1. Perencanaan audit internal di kantor besar.
  2. Menyiapkan daftar pengingat, catatan kesan, dan kuisioner.
  3. Menentukan jadwal pertemuan awal dengan klien dan melakukan tanya jawab.
  4. Menentukan tujuan, sasaran, standar, pengendalian risiko.
  5. Penilaian risiko dan kualitas manajemen.
  6. Indikator-indikator manajemen yang efektif.
  7. Ciri-ciri manajemen yang tidak efektif.
  8. Kendala-kendala manajemen yang efektif, mengobservasi kualitas karyawan.
  9. Melakukan pengamatan fisik dan menyiapkan bagan alir.
  10. Melaporkan hasil survei, menganggarkan survei pendahuluan.

7.      PROGRAM AUDIT (AUDIT PROGRAM)

  1. Program audit, pedoman dan sarana pengendalian mandiri.
  2. Menjelaskan apa yang dimaksud dengan program audit, kapan harus disiapkan, bagaimana penyiapannya dan siapa yang menyiapkan.
  3. Manfaat-manfaat program audit yang tepat, kapan menyiapkan program.
  4. Tanggung jawab auditor internal.
  5. Penekanan pada risiko, pengendalian dan standar.
  6. Ruang lingkup audit dari audit ketaatan hingga audit efektivitas.
  7. Mendefinisikan keekonomisan, efisiensi, dan efektivitas.
  8. Tujuan dan prosedur-prosedur audit, perbandingan dengan tujuan dan prosedur operasional.
  9. Contoh-contoh berbagai prosedur audit, bagaimana menyiapkan program audit.
  10. Menggunakan latar belakang informasi yang diperoleh selama survei pendahuluan.
  11. Mengidentifikasi tujuan, risiko, dan pengendalian.
  12. Program audit sebagai alat mempertahankan diri bagi auditor, contoh-contoh program audit pembelian dan pemasaran.
  13. Program audit komprehensif, bagian Pengangkutan, contoh program proforma: kotak penyimpanan yang aman.
  14. Ambiguitas dalam bahasa program, hubungan program dengan laporan audit final.
  15. Mekanisme program, penugasan staf untuk audit berskala kecil.
  16. Pedoman penyusunan program audit, kriteria-kriteria program audit.

8.      PEKERJAAN LAPANGAN (AUDIT FIELD WORK) I 

  1. Pekerjaan lapangan suatu proses yang sistematis dan merupakan Persyaratan profesional.
  2. Skeptisisme yang sehat.
  3. Strategi untuk melakukan pekerjaan lapangan.
  4. Tim audit yang diarahkan secara mandiri.
  5. Audit berhenti-kemudian-lanjut.
  6. Penilaian sendiri ats pengendalian.
  7. Elemen-elemen pekerjaan lapangan.
  8. Tujuan-tujuan audit dan tujuan-tujuan operasi.
  9. Auditing SMART.
  10. Pengukuran kinerja.
  11. Penerapan dan pembuatan standar.
  12. Penggunaan tolok ukur.
  13. Uji evaluasi.
  14. Teknik-teknik pemeriksaan transaksi-transaksi atau proses-proses tertentu: mengamati, mengajukan pertanyaan, menganalisis, memverifikasi, menginvestigasi, dan mengevaluasi.

9.      PEKERJAAN LAPANGAN (AUDIT FIELD WORK)  II

  1. Menerapkan teknik audit, audit fungsional, audit organisasional, studi dan konsultasi manajemen, audit program, audit atas kontrak.  
  2. Audit terintegrasi, penggunaan konsultan, pemanfaatan sumber daya dari luar dan dari mitra.  
  3. Pemeriksaan analitis: analisis tren, analisis rasio, analisis regresi, teknik-teknik analitikal lainnya. 
  4. Bahan bukti hukum dan bahan bukti audit.  
  5. Penanganan bahan bukti yang rawan dan pekerjaan lapangan dalam lingkungan berteknologi tinggi.  
  6. Auditing berkelanjutan.  
  7. Masalah-masalah audit internal sehubungan dengan risiko, e-commerce/e-business, dan audit berkelanjutan 

10.      AUDIT SISTEM  INFORMATIKA (INFORMATION SYSTEM AUDIT)

  1. Tujuan kontrol aplikasi, kategori kontrol dan jenis-jenis kontrol
  2. Kontrol masukan (input), otorisasi dan validasi masukan, transmisi dan konversi data penanganan kesalahan
  3.  Kontrol otorisasi masukan (Input authorization control)
  4. Kontrol pengolahan (process), pemeliharaan ketepatan data, pengujian terprogram atas batasan dan memadainya pengolahan kontrol fail
  5. Kontrol keluaran (output), rekonsiliasi keluaran, penelaahan dan pengujian hasil pengolahan distribusi keluaran
  6. Record retention

11.     TEMUAN AUDIT (AUDIT FINDINGS)

  1. Sifat-sifat temuan audit, standar dan saran-saran perbaikan.
  2. Temuan audit yang dapat dilaporkan.
  3. Pendekatan untuk mengkonstruksi temuan dan penambahan nilai.
  4. Tingkat signifikansi dan elemen-elemen temuan audit.
  5. Pembahasan temuan dan catatan temuan audit.
  6. Keahlian komunikasi dan pemeriksaan pengawasan.
  7. Melaporkan temuan audit dan tindak lanjut.
  8. Kecukupan tindakan perbaikan.
  9. Wewenang dan status audit.
  10. Sifat-sifat temuan audit, standar dan saran-saran perbaikan.
  11. Temuan audit yang dapat dilaporkan.
  12. Pendekatan untuk mengkonstruksi temuan dan penambahan nilai.
  13. Tingkat signifikansi dan elemen-elemen temuan audit.
  14. Pembahasan temuan dan catatan temuan audit.
  15. Keahlian komunikasi dan pemeriksaan pengawasan.
  16. Melaporkan temuan audit dan tindak lanjut.
  17. Kecukupan tindakan perbaikan.
  18. Wewenang dan status audit.

12.      DOKUMENTASI KERTAS KERJA AUDIT (AUDIT WORKING PAPERS)

  1. Pengertian kertas kerja audit dan fungsinya.
  2. Penyusunan dokumentasi kertas kerja audit
  3. Otomisasi kertas kerja dan kertas kerja elektronic
  4. Pemberian indeks dan referensi silang (Cross Indexing)
  5. Kertas kerja pro forma
  6. Penyimpanan kertas kerja audit
  7. Izin penggunaan kertas kerja audit
  8. Pengawasan terhadap kertas kerja audit
  9. Penyimpanan kertas kerja audit
  10. Administrasi hasil audit
  11. Administrasi kelengkapan pelaksanaan audit

13.      LAPORAN HASIL AUDIT (AUDIT REPORT) 

1.   Kriteria dan standar laporan hasil audit

2.   Bahan-bahan laporan dari Kertas Kerja Audit Terkini

(Current Audit Work Papers) dan Permanen (Permanent Work Papers):  

  • Latar Belakang Aktivitas Operasi Auditee
  • Daftar Audit Objectives
  • Semua temuan (audit finding) dan hubungannya dengan proses Internal Control Questionnaire (ICQ), Internal Control Evaluation Process (ICEP) dan Konsolidasi uji kepatuhan (Compliance Audit Test)

3. Susunan materi laporan hasil audit yang informatif dan efektif :

  • Latar belakang keterangan (Background information)
  • Ringkasan penting dari temuan dampak / tingginya tingkat risiko
  • Hasil temuan audit (Nomor, Nama dan Tingkat risiko High-Medium-Low Risk).
  • Susunan 4 bagian interim audit memorandum:
    • Latar belakang (Background),
    • Temuan (Finding),
    • Dampak/tinggi-rendahnya tingkat risiko (Exposure) dan
    • Saran (Recommendation) termasuk tanggapan dan janji perbaikan dari Auditee (Improvement/Corrective action).

4. Bentuk laporan dan macam laporan :

  • Laporan formal atau informal
  • Laporan final atau progress report
  • Laporan tertulis atau lisan
  • Laporan pendapat atas semua temuan kelemahan.

14.      STUDI KASUS OPERATIONAL AUDITING

Facilitator

Bambang Pramono, MBA.

Telah lebih dari 20 tahun berkarir dalam area internal audit, akuntansi dan IT.  Sampai ke posisi AVP, Internal Audit di suatu perusahaan nasional.  Ia telah berkarir dalam perusahaan manufacturing, oil and gas dan memiliki pengalaman bekerja di beberapa Negara di luar Indonesia, seperti Australia, Amerika, Perancis dan Filipina. 

Lulusan SI dan MBA dalam bidang Akuntansi ini juga aktif di IIA (Institute of Internal Auditors) yang menyebabkan ia diantaranya secara intensive terlibat di dalam pembuatan Standar Pelaksanaan Fungsi Audit Intern Bank.  Ia juga trainer dalam bidang Internal Audit untuk berbagai Perusahaan dan pembicara dalam berbagai seminar.

Training Fee

Rp. 5.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 26 Nov 2017)
Rp. 5.250.000 ,- (REG before 22 Nov 2017; payment before 26 Nov 2017)
Rp. 5.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 6 Dec 2017)
Rp. 6.245.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Business Plan and Road Map
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 12-13 Dec 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Ada kata bijak: jika gagal menyusun dan merencanakan, sebenarnya perusahaan merencanakan untuk gagal. Ya, organisasi seharusnya bergerak dinamis dan mampu menyusun strategi dan kebijakan yang ampuh untuk mengatasi setiap perubahan yang akan terjadi. Perubahan yang terjadi menuntut organisasi untuk mengadakan inovasi serta menyusun strategi yang selaras dengan perubahan.  Jangan sampai seperti  Kodak yang bangkrut karena tidak siap hadapi perubahan. Workshop ini telah digunakan oleh perusahaan sekelas Astra  dan Triputra, jadi sudah terbukti berhasil. Untuk masa depan perusahaan, buat apa coba-coba, gunakan yang pasti-pasti saja dan terjamin.

Tujuan Pelatihan

  • Mengurangi  kesalahan dalam penyusunan perencanaan bisnis pada awal tahun
  • Mempertahankan bisnis yang telah eksis dan memudahkan expansi bisnis di lingkungan yang penuh kompetisi
  • Membekali peserta dengan peta usaha sebagai pedoman dalam menentukan arah kebijakan perusahaan dalam mengeksploitasi peluang bisnis
  • Membekali peserta agar dapat menyusun business plan yang dapat menyajikan semua informasi penting dari berbagai aspek usaha bisnis yang meliputi key success factors, SWOT , Strategy Map dan Balanced Scorecard

Outline Materi

  • What business are we in and Road Map
  • Kupas tuntas: Vision and Mission
  • Key Process
  • Industri Key Success Factor
  • Analyzing Customers
  • Analyzing External Environment : PESTEL
  • Industry Analysis 5 Forces
  • Company Key Success Factor
  • Competitive Benchmark
  • SWOT Analysis
  • Value-based Strategy
  • Blue Ocean Strategy
  • Strategy Map dan  Balanced Scorecard
  • Strategy dan  Communication
  • Budgeting

Deliverable / Output

  • Business Plan dan Road Map
  • 1-page Strategic Planning ( used in Astra and Triputra )

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Dec 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 28 Nov 2017; payment before 2 Dec 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 12 Dec 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
26-27 Oct 2017 Business Contract : Drafting and Reviewing Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 4.300.000 Confirm Running
26-27 Oct 2017 How to Plan, design & Deliver Training Materials Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
3-4 Nov 2017 Certified Organization Development Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Confirm Running
31-1 Nov 2017 HR Management Development Program Drs. Adil Kurnia, M.Psi. MM. Rp. 4.050.000 Confirm Running
25-26 Oct 2017 How to Develop : Laboratory Information Management System (LIMS) Alief Bakhtiar Rp. 4.300.000 Confirm Running
26-27 Oct 2017 Pemahaman Penerapan Integrasi RSPO dan ISPO Thomas Hidayat Kurniawan, Ir, MM Rp. 4.050.000 Confirm Running
2-3 Nov 2017 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Confirm Running
6-7 Nov 2017 Communication Confident with Assertiveness Techniques and Self Therapy Mr. Agus Gunawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
12-13 Dec 2017 Designing Service Level Agreement (SLA) Ade Nugraha, ST, MMSI Rp. 4.050.000 Confirm Running
30 Oct 2017 Struktur & Skala Upah Sunawan (Cak Sun) Rp. 2.250.000 Confirm Running
23-24 Nov 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
30-1 Dec 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
31-1 Nov 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Nov 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
10-11 Nov 2017 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar