Sabtu, 28 Oktober 2017

Confirm Running : 1.Creative Problem Solving And Decision Making; 2.Tax & Accounting Planning; 3.Manajemen Konflik

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Creative Problem Solving And Decision Making
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 13-14 Nov 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

SASARAN PELATIHAN

Setelah mengikuti Program Pelatihan ini peserta :

  1. Memahami cara menganalisis masalah secara efektif
  2. Mampu mengidentifikasi penyebab terjadinya masalah secara sistematis
  3. Memahami factor-faktor yang menghambat Kreativitas
  4. Mampu mengembangkan alternative pemecahan masalah secara kreatif
  5. Mampu mengambil keputusan secara tepat

 OUTLINE MATERI

  1. KWALITAS BERFIKIR SISTEMATIS
    • Analisis Masalah secara Kritis
    • Membatasi Masalah
    • Masalah yang perlu dipecahkan
    • Mencari sebab yang paling Mungkin
  2. PERUMUSAN MASALAH
    • Identifikasi Masalah yang Ada di Tempat Kerja
    • Memilih dan memilah Masalah
    • Menentukan masalah yang Prioritas
  3. ANALISIS KEPUTUSAN
    • Langkah-langkah dalam Pengambilan Keputusan
  4. MENGGUNAKAN KREATIVITAS DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN
    • Pengertian Kreativitas
    • Karakteristik Orang yang Kreatif
    • Proses berfikir Kreatif vs Sistematis
  5. TEKNIK MENINGKATKAN KREATIVITAS
    • Hambatan dalam Kreativitas
    • Teknik meningkatkan Kreativitas

METODE PELATIHAN

  • Diskusi Kelas / Kelompok
  • Latihan
  • Permainan

FACILITATOR

Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA.

Lebih dari 25 tahun bertindak sepagai trainer, konsultan dan coach diberbagai Perusahaan, antara lain PT. BPJS, PT. TELKOM, PT Indosat, PT. Indofood Sukses Makmur, UNILEVER INDONESIA, CHEVRON, VICO Indonesia, PERTAMINA, Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BII, Bank BCA, PT.Freeport Indonesia, PT. Tambang Batubara, PT. Timah, PT. Sampoerna, Sogo Departement Store dan berbagai perusahaan lainnya. Materi yang biasanya dibawakan antara lain tentang : Personal Development, Mental Switching, Leadership Skills, Supervisory Management, Coaching and Counseling, Management Training, Creative Problem Solving and Decision Making, Communication Skills, Public Speaking & Presentation Skills, Negotiation Skills, Achievement Motivation Training, Dealing With Difficult People, Team Building, People Development.

Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran dengan pendalaman dalam bidang Clinical Psychology serta memiliki sertifikat sebagai psikolog. Pendidikan lanjutannya mengambil pendalaman bidang Manajemen Sumberdaya Manusia, dan menyelesaikan program strata dua nya di Sekolah Tinggi Manajemen PPM.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 3 Nov 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 30 Oct 2017; payment before 3 Nov 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 13 Nov 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Tax & Accounting Planning
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 13-14 Nov 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

TUJUAN PELATIHAN

  1. Mempelajari elemen-elemen dasar-dasar akuntansi dan pajak penghasilan.
  2. Mempelajari perbedaan dan persamaan treatment akuntansi dan perpajakan.
  3. Mempelajari dokumen-dokumen yang harus disiapkan dalam proses perencanaan pajak dan akuntansi.
  4. Mempraktekkan sinkronisasi treatment akuntansi dengan peraturan pajak penghasilan terkait dalam rangka mendapatkan tax benefits yang lebih optimal.
  5. Mempraktekkan pengisian SPT dan proses jurnal dalam pencatatan transaksi.

MANFAAT PELATIHAN

  1. Mampu melakukan rekonsiliasi antara laporan keuangan komersil dengan laporan keuangan fiskal.
  2. Mampu menyusun perencanaan pajak yang selaras dengan catatan akuntansi, sehingga kedua elemen saling mendukung dan mengkonfirmasi.
  3. Mampu menjelaskan tax benefits dan konsekwensi accounting treatment kepada pengambil keputusan dalam perusahaan.
  4. Mampu menghemat sumber daya perusahaan dalam bentuk tax cost yang lebih efisien.

METODE PELATIHAN

Pelatihan ini akan difasilitasi oleh instruktur yang memiliki pengalaman praktis dan akademis, dalam kelas yang interaktif dengan pendekatan aplikasi berupa studi kasus, sharing pengalaman dan ditutup dengan mendiskusikan rencana kerja yang akan diterapkan setelah kembali ke dunia kerja.

CAKUPAN MATERI

  1. Tax & Accounting Planning Untuk PPh Pasal 21/26
    • Ditanggung karyawan vs ditanggung pemberi kerja
    • Ditanggung pemberi kerja/karyawan vs Gross Up
    • Pemberian tunjangan dalam bentuk natura vs dibayar secara tunai
    • Dana pension melalui DPLK vs dikelola secara mandiri
    • Pemberian pesangon
    • Karyawan outsourcing
  2. Tax & Accounting Planning untuk PPh Pasal 22
    • PPh Impor
    • SKB PPh Pasal 22
    • Penghasilan dari industry tertentu
  3. Tax & Accounting Planning Untuk PPh Pasal 23/26
    • Sewa vs Beli
    • Jasa Final vs Non Final
    • Setoran Modal vs Pinjam
    • Pengakuan Pendapatan  
    • SKB PPh Pasal 23
  4. Tax & Accounting Planning Untuk PPh Pasal 24
    • Manajemen portofolio penghasilan luar negeri
    • Pemanfaatan Tax Treaty dengan negara mitra
    • Transfer Pricing
  5. Tax & Accounting Planning Untuk PPh Pasal 4 Ayat 2
    • Sewa Tanah dan Bangunan
    • Laba/Rugi Penjualan Aset
    • Merger & Akuisisi
    • Likuidasi
    • Objek PPh final lainnya
  6. Tax & Accounting Planning Untuk PPh Pasal 25 & 29
    • Profit Planning
    • Pemanfaatan kompensasi kerugian
    • Rekonsiliasi fiskal
    • Penghitungan angsuran PPh Pasal 25
    • Tax Holiday dari BKPM
  7. Tax & Accounting Planning Untuk Investasi Riel Asset
    • Aplikasi capital budgeting dalam tax & accounting planning
    • Implikasi biaya bunga dalam investasi riel asset

PARTICIPANT

Executive bidang keuangan, Manajer Akuntansi & Keuangan, Manajer HRD, Manager Pengadaan/Pembelian, Superviser Akuntansi & Keuangan, Supervisor Pajak, Supervisor HRD, dll..

FACILITATOR

Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP®, CA, CMA(Aust)

Subur Harahap saat ini menjabat sebagai Finance & Accounting Manager perusahaan penerbangan charter nasional, Managing Partner SUHA Planner - Financial Planning & Management Consultant , Dosen Fakultas Ekonomi Institut Bisnis Nusantara.

Subur Harahap memiliki Lisensi Wakil Manager Investasi dari Bapepam-LK Departemen Keuangan Republik Indonesia, Register Akuntan Negara  (Ak), Chartered Accountant (CA) dari Indonesian Institute of Accountant, Certified Financial Planner (CFP) dari Financial Planning Standard Board Indonesia yang merupakan bagian dari tak terpisahkan dari Financial Planning Standard Board – United States of America dan Certified Management Accountant (CMA) dari Institute of Certified Management Accountant Australia.

Subur Harahap mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), Diploma Perencana Keuangan (Dipl.FP) dari Universitas Bina Nusantara Jakarta dan Magister Manajemen dari Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (Kwik Kian Gie Business School) - Jakarta.       

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 3 Nov 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 30 Oct 2017; payment before 3 Nov 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 13 Nov 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Manajemen Konflik
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 16-17 Nov 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Konflik adalah hal yang umum yang kita temukan di dunia, khususnya di tempat kerja.  Perbedaan-perbedaan seperti latar belakang, sosial budaya, pendidikan sering membuat persepsi atau cara pandang kita berseberangan dengan atasan/bawahan/rekan kerja.  Kadangkala konflik semakin menajam dan mengganggu suasana kerja. Apa yang perlu kita lakukan untuk mengelola konflik?

Workshop 2 (dua) hari ini dirancang khusus untuk mengelola konflik yang kerap hadir di dunia kerja.

Konflik merupakan sebuah realitas yang selalu akan melekat di tempat kerja. Hal ini disebabkan oleh adanya berbagai kepentingan individu dan kelompok yang menginginkan cara mereka menjadi pilihan dalam setiap keputusan. Oleh karena itu, sangatlah wajar bila organisasi merasa perlu untuk mengelola setiap konflik menjadi sebuah kekuatan yang mempersatukan setiap perbedaan. Konflik yang dibiarkan berkembang akan menciptakan masalah yang berujung pada pertentangan yang mengancam kekuatan organisasi. Konflik tidaklah boleh menjadi arena saling menghasut untuk mengaburkan visi organisasi, atau pun menciptakan ketegangan yang mengganggu proses kerja organisasi.

Pelatihan manajemen konflik ini dirancang untuk membantu karyawan dan pimpinan agar dapat  berpikir dan bertindak secara positif, dan secara cerdas mengelola setiap konflik menjadi kekuatan yang mempersatukan organisasi dan para stakeholder dalam satu visi yang terarah kepada sasaran yang tepat.

KONSEP DASAR

Konsep dasar pelatihan manajemen konflik ini adalah untuk memfasilitasi pemahaman konflik, mendeteksi tanda-tanda eskalasi konflik, menanggapi tanda-tanda tersebut dengan tindakan yang tepat dan akhirnya menggunakan teknik yang efektif untuk menyelesaikan konflik. Program ini berfokus pada aspek-aspek positif dan sangat produktif untuk menyelesaikan konflik. Menjelaskan bagaimana peserta bisa mendapatkan keuntungan dari situasi yang sering dianggap sebagai negatif dan destruktif.

METODOLOGI PELATIHAN

Fokus pada pelatihan aktif (experential learning), presentasi, interaktif, diskusi kelompok, brainstorming, role play, berpikir kreatif, simulasi, belajar dalam kompetisi permainan dan studi kasus

TOPIK DAN MATERI PEMBAHASAN

Hari Pertama:

  • PEMAHAMAN DASAR DAN CARA MENANGANI KONFLIK
  • KECERDASAN EMOSI UNTUK MENGELOLA KONFLIK

Hari Kedua

  • PENGENDALIAN DIRI DALAM MENANGGAPI SITUASI KONFLIK YANG MENINGKAT
  • CARA BERNEGOSIASI DAN MENCEGAH KONFLIK

Setelah mengikuti workshop ini peserta diharapkan :

Memiliki pengetahuan dan kemampuan yang kompehensif tentang Manajemen Konflik dan menguasai teknik-teknik bernegosiasi dan mencegak konflik.

Facilitator

Cecilia Sri Hayani

Memiliki pengalaman sebagai professional HR di berbagai jenis industri multinasional selama lebih dari 20 tahun.Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Regional HR Operations, Business Affairs/Administration Manager, Organization Support Manager dan People Manager.  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan international dan regional.

Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini diperkaya dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR Consultant untuk berbagai industri di berbagai perusahan multinasional.

Memahami ketentuan hukum ketenagakerjaan yang berlaku serta menguasai peraturan perundangan terkait secara baik akan memberikan kemudahan bagi perusahaan bila terjadi perselisihan ketenagakerjaan di kemudian hari.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 6 Nov 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 2 Nov 2017; payment before 6 Nov 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 16 Nov 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
3-4 Nov 2017 Certified Organization Development Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Confirm Running
31-1 Nov 2017 HR Management Development Program Drs. Adil Kurnia, M.Psi. MM. Rp. 4.050.000 Confirm Running
2-3 Nov 2017 General Affairs Management Development Program Surachman. ST.,MT Rp. 4.050.000 Confirm Running
6-7 Nov 2017 Communication Confident with Assertiveness Techniques and Self Therapy Mr. Agus Gunawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
12-13 Dec 2017 Designing Service Level Agreement (SLA) Ade Nugraha, ST, MMSI Rp. 4.050.000 Confirm Running
30 Oct 2017 Struktur & Skala Upah Sunawan (Cak Sun) Rp. 2.250.000 Confirm Running
23-24 Nov 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
30-1 Dec 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
31-1 Nov 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Nov 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
10-11 Nov 2017 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
8-9 Dec 2017 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
1 Nov 2017 Dealing with Difficult People Agus Afif Rp. 2.550.000 Almost Running
29 Nov 2017 Dealing with Difficult People Agus Afif Rp. 2.550.000 Almost Running
8 Dec 2017 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar