Kamis, 12 Oktober 2017

First Class Training : 1.Facility Management; 2.Creative Problem Solving And Decision Making; 3.Becoming a Strategic Thinking Leader

 
First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
       
   2 Day Workshop

FACILITY MANAGEMENT
The Park Lane Hotel , 25-26 Oct 2017

Time : 09:00 - 17:00

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest October 11th 2017)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Latar belakang

Manajemen fasilitas merupakan gabungan beberapa fungsi manajemen yang terintegrasi dan dikhususkan untuk koordinasi ruang, infrastruktur, orang-orang dan organisasi, sering dikaitkan dengan administrasi kantor blok, arena, sekolah, pusat konvensi, pusat perbelanjaan, rumah sakit, hotel, dan lain-lain. Namun, Manajemen Fasilitas memfasilitasi pada berbagai kegiatan yang lebih luas dari sekedar layanan bisnis dan ini disebut sebagai fungsi non-inti. Banyak dari ini diuraikan di bawah ini tetapi mereka bervariasi dari satu sektor bisnis yang lain. (Wikipedia)

Manajemen Fasilitas dapat diterjemahkan sebagai suatu proses kegiatan yang direncanakan, diorganisasikan, diarahkan, dan dikendalikan terhadap benda – benda dalam organisasi secara tepat guna dan berdaya guna sehingga selalu siap pakai dalam proses kerja. Secara kronologis maka kegiatan dalam manajemen fasilitas meliputi kegiatan – kegiatan: pengadaan, penyimpanan, penggunaan, pengaturan, penyaluran, inventarisasi, pemeliharaan, rehabilitasi, dan penghapusan.

Tujuan Pelatihan

Dari workshop ini, adalah untuk mempersiapkan peserta agar memahami penggunaan alat-alat managemen, mampu berpikir strategis, efektif dan efisien dalam melakukan proses analisa, perencanaan dan monitoring serta termasuk praktek utnuk mengaplikasikan.

Manfaat Pelatihan

Mengikuti workshop Facility Management :

  • Peserta akan belajar konsep manajemen fasilitas mulai dari analisa, perencanaan, hingga tahap monitoring, melalui teori dan praktek langsung.
  • Peserta akan belajar untuk mengerti dan praktek melakukan perencanaan manajemen fasilitas.
  • Peserta belajar untuk merencanakan pemeliharaan dan perawatan fasilitas.
  • Peserta belajar menyiapkan dan merencanakan keamana fasilitas dan menganalisa risiko fasilitas.
  • Peserta praktek menganalisa kebutuhan fasilitas untuk pengadaan, penyimpanan, efisiensi hingga Analisa Risiko.
  • Mempelajari penggunaan alat-alat untuk menganalisa kebutuhan, risiko, peluang dan lain-lain.
  • Menguasai teknik pendataan barang dan inventarisasi fasilitas dan barang.
  • Peserta juga akan mempelajari perencanaan Inovasi, emergency, hingga pengembangan asset.

Materi Pelatihan

Yang akan dipelajari dalam workshop ini :

  • Analisa kebutuhan fasilitas
  • Analisa pengembangan fasilitas
  • Perencanaan proyek dan controlling
  • Konsep penggunaan Analisa SWOT, Analisa Risiko, Problem Solving, mind mapping
  • Konsep penggunaan Decicion tree
  • Konsep penggunaan Gantt chart
  • Fleet Management
  • Housekeeping management – 5R Tools
  • Mengelola Asset and Investment
  • Manajemen kantor

Peserta

saja yang harus hadir ? Manager hingga staff bagian General Affair (Bagian Umum) serta karyawan lain yang berminat atau ditugaskan mengembangkan fungsi facility management di perusahaannya.

Metode Pelatihan

  • 20% teori
  • 80% praktek, anatara lain melalui diskusi, simulasi, paper work

Detail Pelatihan

  • Dilaksanakan selama 2 hari
  • Pukul 09.00 – 16.00, setiap harinya
  • Peserta 10  – 30 orang
  • Suasana santai dan fun
  • Diskusi, simulasi dan paper work dilakukan berkelompok
  • Free soft skills test for Facility Management 

Facilitator


Mr. Agus Gunawan

Mr.Agus Gunawan adalah seorang Professional Trainer, Konsultan dan Coach, mengkhususkan dirinya dalam memberikan berbagai pelatihan untuk keperluan peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk kepentingan organisasi, perusahaan, pemerintahan maupun individu.

Mr. Agus Gunawan telah berpengalaman bicara di depan ribuan orang sekaligus dalam berbagai seminar tingkat Nasional dan juga di hadapan berbagai perusahaan ternama di Indonesia, seperti :


BCA, Mandiri, UOB, CIMB, Telkomsel, TOTAL (France), CUBIC, Pupuk Kaltim, Global Mega Indonesia, Danareksa, Prudential, Axa, Gramedia, Smart Fm, Oriflame, Alianz, Bumiputera, Panin, Astra, Untar, Binus, Bmw, Garment, Dosen, Trainer, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Keuangan, Badan Pertanahan Nasional, Kementrian Perhubungan, Badan Perencana Pembangunan Nasional, Kementerian Perumahan Rakyat, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, PU, Perpustakaan Nasional, Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kesra, Dirjen Pajak, BJB, Dirjen Migas, BKPM, Lembaga Sandi Negara, Sekretariat Wakil Presiden, BNN, DPR RI, Bapertarum, MLM Company, SCTV, O-Channel, METRO TV, FX Group, Frisian Flag dan lain-lainnya.

Mr. Agus Gunawan telah mendesain berbagai program antara lain dalam bidang SALES, LEADERSHIP, TEAM WORK, MOTIVATION, PUBLIC SPEAKING, COMMUNICATION SKILL, MANAGEMENT dan lain sebagainya.

  • Selama 15 tahun terakhir telah berbicara kepada Ratusan Ribu orang dalam bidang Soft skill, Kepemimpinan, Sales, Komunikasi dan Motivasi.
  • 20 tahun lebih telah mengenal dunia Seni Peran, MC, hingga Training dan motivasi.
  • Pembelajar otodidak untuk seni peran, teknik vokal dan teknik presentasi yang digunakan untuk berbicara didepan ribuan orang hingga bidang management
  • Teknik-teknik komunikasi dari berbagai Guru telah dipelajari 8 tahun terakhir.
  • Para peserta yang pernah mengikuti pelatihan mulai dari Trainer, Pebisnis, Direktur, CEO, Leader, Supervisor, Manager, Sales, Dozen S1&S2, pelaku bisnis MLM, Asuransi, kabag Operasional, Kabag Teknik, Aparatur Negara, Pejabat, TV Swasta, Gereja, Mahasiswa, dan Pelajar.
  • 20 thn terakhir memiliki pengalaman dalam mengemas, mendesign, mengepalai projek berbagai acara hingga berskala Nasional, seperti beberapa Event Mega Seminar, bersama para Pembicara Besar Indonesia.
  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

CREATIVE PROBLEM SOLVING AND DECISION MAKING
InterContinental MidPlaza Jakarta Hotel / The Park Lane Jakarta, 15-16 Nov 2017

Time : 09:00 - 17:00

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest October 11th 2017)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

SASARAN PELATIHAN

Setelah mengikuti Program Pelatihan ini peserta :

  1. Memahami cara menganalisis masalah secara efektif
  2. Mampu mengidentifikasi penyebab terjadinya masalah secara sistematis
  3. Memahami factor-faktor yang menghambat Kreativitas
  4. Mampu mengembangkan alternative pemecahan masalah secara kreatif
  5. Mampu mengambil keputusan secara tepat

 OUTLINE MATERI

  1. KWALITAS BERFIKIR SISTEMATIS
    • Analisis Masalah secara Kritis
    • Membatasi Masalah
    • Masalah yang perlu dipecahkan
    • Mencari sebab yang paling Mungkin
  2. PERUMUSAN MASALAH
    • Identifikasi Masalah yang Ada di Tempat Kerja
    • Memilih dan memilah Masalah
    • Menentukan masalah yang Prioritas
  3. ANALISIS KEPUTUSAN
    • Langkah-langkah dalam Pengambilan Keputusan
  4. MENGGUNAKAN KREATIVITAS DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN
    • Pengertian Kreativitas
    • Karakteristik Orang yang Kreatif
    • Proses berfikir Kreatif vs Sistematis
  5. TEKNIK MENINGKATKAN KREATIVITAS
    • Hambatan dalam Kreativitas
    • Teknik meningkatkan Kreativitas

METODE PELATIHAN

  • Diskusi Kelas / Kelompok
  • Latihan
  • Permainan

FACILITATOR


Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA.

Lebih dari 25 tahun bertindak sepagai trainer, konsultan dan coach diberbagai Perusahaan, antara lain PT. BPJS, PT. TELKOM, PT Indosat, PT. Indofood Sukses Makmur, UNILEVER INDONESIA, CHEVRON, VICO Indonesia, PERTAMINA, Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BII, Bank BCA, PT.Freeport Indonesia, PT. Tambang Batubara, PT. Timah, PT. Sampoerna, Sogo Departement Store dan berbagai perusahaan lainnya. Materi yang biasanya dibawakan antara lain tentang : Personal Development, Mental Switching, Leadership Skills, Supervisory Management, Coaching and Counseling, Management Training, Creative Problem Solving and Decision Making, Communication Skills, Public Speaking & Presentation Skills, Negotiation Skills, Achievement Motivation Training, Dealing With Difficult People, Team Building, People Development.

Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran dengan pendalaman dalam bidang Clinical Psychology serta memiliki sertifikat sebagai psikolog. Pendidikan lanjutannya mengambil pendalaman bidang Manajemen Sumberdaya Manusia, dan menyelesaikan program strata dua nya di Sekolah Tinggi Manajemen PPM.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

BECOMING A STRATEGIC THINKING LEADER
InterContinental MidPlaza Jakarta Hotel / The Park Lane Jakarta, 14-15 Dec 2017

Time : 09:00 - 17:00

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest October 11th 2017)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Objectives:  

  1. Managers know the big picture on the running business unit.
  2. Managers understand all aspect on business functions across finance, operation, marketing, learning/growth and customer.
  3. Managers can align with other dept and creating internal value chain
  4. Managers can trigger change in himself, department and organization


Day 1:  Strategic level and  Helicopter View

  1. Results of research on: Why companies can be successful.
  • From 7s to BSC.
  • The latest research: 7 essentials of high growth companies ( David  G. Thomson)
  • From Billion Dollar Lessons to
  • How the Mighty Fall ( Jim Collins )

      2.  Results of research on: Why even successful companies could fail.

  • Differentiate ( Uniqueness ) or Die  
  • Analyzing External Environment : PESTEL
  • Industry Analysis 5 Forces
  • TOWS Analysis
  • 5Cs : Company - Customers- Competitors - Changes - Collaboration
  • Understanding  Vision and Mission
  • Business Model – Source of Revenues


Day 2 : Turning Strategy into Execution

  • Strategic Thinking 
    • Definition of Strategy
    • Connecting Mission, Values, Strategy and Vision
    • Types of strategy
    • Generic Strategy
    • Value-based Strategy
    • Blue Ocean Strategy
    • Strategy Paradox
    • Strategy Map and Balanced Scorecard
    • Strategy and Communication
  • Customer Focus organization
    • How customers think
    • Indonesian consumer behaviors
    • 3 segments
    • Strategy for each segment ( Treacy Wieserma )
    • Understanding Marketing Metrics
  • Triggering Change
    • Managing change for your self
    • Managing change for your department using 5C and 3G
    • Managing change for your organization using 8 steps
    • Risk Management 

 

Deliverable / Output:

    • Strategy Map and Balanced Scorecard
    • Pemilihan Marketing Strategy
    • 1-page Strategic Planning ( used in Astra and Triputra )

 

Workshop Leader :


Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
More Topics on 2017

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Riri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar