Selasa, 03 Oktober 2017

Almost Running : 1.Compensation & Benefit; 2.Social Media for Corporate Branding; 3.Advanced Writing Policies And Procedures (SOP)

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Comprehensive Compensation & Benefit Course
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 12-13 Oct 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.300.000,-
 

Perusahaan tidak dapat begitu saja menetapkan besaran gaji (upah) karyawannya, harus ada ukuran dan metoda yang mampu menggambarkan prinsip penggajian yang dirasa adil, serta konsisten dalam pelaksanaannya. Struktur penggajian sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti tingkat jabatan ( manajerial, non manajerial ), kompetensi, kinerja yang dihasilkan serta regulasi yang harus diikuti disamping kemampuan perusahaan untuk melaksanakannya.  Perlu adanya kebijakan dan struktur yang mampu mengakomodasikan faktor-faktor yang berpengaruh tersebut diatas. Agar penggajian cukup menarik minat calon karyawan  dan mampu mempertahankan karyawan yang berprestasi, selain memperhatikan regulasi yang berlaku serta kemampuan perusahaan, perlu juga memperhatikan kompetensi, pengalaman, posisi yang dijabat oleh karyawan yang bersangkutan, serta kinerja yang dihasilkan oleh karyawan yang bersangkutan, konsep ini lebih dikenal dengan konsep  3P, yaitu Pay for People, Pay for Position dan Pay for Performance.

Bagi mereka yang mengelola bidang Sumber Daya Manusia mutlak diperlukan landasan pemahaman dan sistematika proses penyusunan penggajian serta bagaimana pula cara membenahi struktur / susunan penggajian yang masih dirasakan tidak memenuhi prinsip-prinsip penggajian (pengupahan) yang adil, sederhana, tertib dalam pengadministrasian, melindungi sumber daya perusahaan, akuntabel dll.

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan :

  1. Mengetahui dan memahami sistematika penyusunan struktur penggajian mulai dari Job Analysis, Job Evaluation, Job Grading sampai dengan penyusunan struktur penggajian.
  2. Memahami pentingnya Job Description dalam penyusunan struktur penggajian
  3. Mengetahui pengaruh Performance Appraisal dalam kompensasi yang diberikan perusahaan kepada karyawan.
  4. Mengetahui serta memahami perbedaan antara posisi manajerial dan non manajerial
  5. Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

Outline Materi

  1. Sistematika serta langkah-langkah menuju ke penyusunan Penggajian
  2. Mengenal Analisa dan Evaluasi Jabatan
  3. Job Grading sebagai piranti dalam penyusunan Struktur Penggajian
  4. Pentingnya menetapkan Mid Point
  5. Compa Ratio sebagai alat bantu dalam menjaga keseimbangan penggajian
  6. Latihan-latihan praktis untuk lebih memahami sistematika diatas

Peserta

  • Para pimpinan perusahaan, HRD Manager, para manager yang menangani masalah penggajian
  • Siapa saja yang berminat untuk menambah wawasan tentang teknik penggajian 

Metode Pelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur membahas hal-hal yang bersifat praktis serta membahas permasalahan yang sering dihadapi para peserta, untuk memudahkan dalam pelatihan, diharapkan peserta membawa laptop .

Persyaratan Training

" Peserta diwajibkan membawa Laptop"

Facilitator

Sih Hartono, SE., MM.

Telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 11 tahun.  Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personel dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti : ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja dan industri lainnya.

Training Fee

Rp. 4.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Oct 2017)
Rp. 4.300.000 ,- (REG before 28 Sep 2017; payment before 2 Oct 2017)
Rp. 4.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 12 Oct 2017)
Rp. 5.145.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Social Media for Corporate Branding
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 18-19 Oct 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Teknologi Social Media, sudah berkembang sangat pesat. Hampir semua pengguna fasilitas internet adalah pengguna layanan Social Media. Selama ini Social Media lebih banyak digunakan untuk keperluan yang sifatnya pribadi. Sekedar untuk pergaulan, pertemanan, walaupun kadangkala juga tidak sedikit yang menggunakan fasilitas Social Media ini untuk melakukan usaha / bisnis atau perdagangan Online. Misalnya menggunakan Face Book sebagai etalase toko online nya atau menggunakan twitter sebagai media promosi produknya. Dan dalam prakteknya Social Media seringkali menjadi senjata yang sangat ampuh untuk melakukan Corporate Branding sebuah produk atau perusahaan, namun juga memiliki potensi untuk terjadinya Black Compaign (kampanye negative / kampanya hitang) yang berpotensi merusak nama baik perusahaan.  Setiap orang yang merasa kecewa, tidak puas ataupuk kesal dengan sebuah produk atau layanan perusahaan akan dengan mudahnya melakukan Black Compaign melalui Social Media, yang mau tidak mau pihak perusahaan harus memiliki strategi dan team khusus yang juga menggunakan Social Media dalam upaya White Compaign (kampanye positif) bagi perusahaannya.

Ibarat pisau yang memiliki 2 sisi (positif dan negative) kehadiran layanan Social Media disatu sisi akan mempermudah perusahaan untuk melakukan proses Corporate branding secara praktis, cepat dan effisien. Namun disisi lain perusahaan harus waspada dengan pemanfaatan Social Media yang bisa digunakan untuk merusak citra dan nama baik perusahaan kita. Oleh karena itu, pelatihan ini dipersiapkan khususnya kepada Staf Public Relation dan Staff Marketing Communication Perusahaan agar mampu memanfaatkan layanan Social Media se Optimal mungkin untuk mencapai tujuan Perusahaan.

Peserta

  • Staff  Public Relation
  • Staff Marketing Communication
  • Corporate Secretary

* Peserta di Wajibkan membawa LAPTOP.

Outline Materi

  • Mengenal Aneka Fasilitas dan Layanan Social Media
  • Memahami Konsep Cyber Public Room.
  • Etika dan Tata Cara Pergaulan Cyber Public Room
  • Mengenal dan Memahami UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).
  • Study Kasus Pelanggaran UU ITE dan sanksi nya (sanksi hukum dan sanksi social masyarakat)
  • Pemanfaatan layanan FACE BOOK sebagai media Corporate Branding
  • Pemanfaatan layanan KASKUS sebagai media Corporate Branding
  • Pemanfaatan layanan LINKED sebagai media Corporate Branding
  • Pemanfaatan layanan TWITTER sebagai media Corporate Branding
  • Pemanfaatan layanan Social Media lainnya
  • Tips Mengatasi dan Menjawab Black Compaign di Social Media
  • Tips Melakukan White Copmpaign dalam rangka Corporate Branding

Metode Pelatihan

  • Presentasi
  • Simulasi
  • Praktek Penggunaan Social Media

Persyaratan Peserta

Setiap peserta training diwajibkan membawa laptop / note book  / peralatan lain yang bisa meng-akses Internet dan membawa modem untuk peralatan masing-masing peserta.

Facilitator

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom, memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang Komunikasi Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/CSR. Sebelumnya aktif sebagai praktisi CSR di PT Newmont Nusa Tenggara (2009), Bank Muamalat (2012), dan Sinarmas Pulp & Paper (2014). Selain itu, ia aktif sebagai staf ahli di PT Cinggarindo Galba (Konsultan Komunikasi dan CSR) dan Dosen di program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina. Publikasi buku yang pernah ia tulis antara lain; Driver for Integrated Marketing Communication/IMC (2012), CSR Communication for PR Practitioners (2013), Cyber CSR (2014) dan Periklanan Korporat (2015).

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Oct 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 4 Oct 2017; payment before 8 Oct 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Oct 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Advanced Writing Policies And Procedures (SOP)
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 18-19 Oct 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Writing according to International standard

Ada setidaknya dua fakta mencengangkan dari sebuah mini-Survey yang diadakan pada tahun 2008-2010 dengan responden peserta pelatihan Pembuatan/ Penulisan Prosedur. Salah satu hasil survey yang mencengangkan tersebut adalah bahwa 90% penulis Prosedur tidak terlatih! Hal inilah yang membuat Prosedur ditempat kerja menjadi counter-productive dan seringkali hanya berfungsi menjadi dokumen arsip.

SOP tidak sama dengan Prosedur, apabila Prosedur dibuat oleh pihak independen berdasar asas top-down, SOP dibuat melalui kesepakatan antara penulis, pihak manajemen dan pengguna (3 pihak). Salah satu penyebab SOP tidak berfungsi semestinya adalah karena dibuat dengan tanpa melibatkan pengguna.

Keefektifan sebuah SOP dapat dilihat dari:

  • Sejauhmana ia digunakan dan memberi nilai tambah
  • Sejauhmana ia digunakan dan dapat menyamakan persepsi antar bagian/departemen
  • Sejauhmana ia dapat berfungsi sebagai pengendali dan pemantau kinerja proses. Apabila SOP ditempat kerja anda tidak demikian, anda wajib meninjau ulang SOP atau bahkan menulis ulang SOP yang ada.

SOP yang dapat juga disederhanakan sebagai Who does What and How menjadi tidak terarah apabila:

  • Tidak dikerndalikan
  • Tidak dibuat dengan cara yang tepat sesuai kompleksitas bisnis
  • Tidak dinamis.

Standard Operating Procedure adalah salah satu metode kerja yang dibuat untuk memastikan proses bisnis berjalan sesuai dengan rencana dan aturan-aturan dan untuk kepuasan pelanggan; baik eksternal maupun internal.Penyusunan SOP yang mudah dibaca dan dipahami terbukti meningkatkan produktifitas kerja dan dapat meningkatkan hubungan kerja yang harmonis antar departemen.

Pelatihan Writing Procedure Advanced Class ini dirancang khusus untuk mereka-mereka yang sudah sering dan sangat sering membuat Prosedur tetapi tidak yakin apakah sudah menggunakan kaidah yang berstandar Internasional.

Dengan mengikuti program ini, pertanyaan anda selama ini akan terjawab:

  • Bagaimana mengantisipasi Prosedur yang dinamis oleh karena Peraturan Bank Indonesia yang sering bertambah dan berubah,
  • Bagaimana membuat hirarki dokumen dari PBI hingga Prosedur dan Instruksi kerja?
  • Bagaimana membuat Prosedur bagan alir yang diakui oleh Auditor BI/OJK,
  • Bagaimana merubah fungsi SOP sebagai alat pandu menjadi alat kendali,
  • Bagaimana membuat SOP dengan dua macam profil pengguna (Pemula dan Ahli),
  • Kapan harus menambahkan masa berlaku SOP?
  • Mengapa Flowchart tidak dimulai dengan ”Start” atau ”Mulai”?
  • Bagaimana mengintegrasikan SOP dengan Risk Management, Key Performance Indicator dan Service Level Agreement?
  • Bagaimana mengendalikan SOP dengan Document control dan Master lists?
  • Mengapa SOP harus berbatas waktu (SOP Lifecycle)?

Outline Materi

  1. Filosofi dan difinisi proses bisnis, prosedur dan instruksi kerja
    SOP dan hubungannya dengan fundamental business systems ISO 9000
    Sesi ini membekali peserta dengan persespi umum mengenai SOP mulai dari pemahaman peristilahan (misalnya: manajemen, system, proses, dokumen, record, prosedir, instruksi kerja dll) hingga pendekatan penulisan SOP berdasarkan standar internasional ISO 9000.
    Fasilitator mengulas persamaan SOP dengan Prosedur, Juklak, Juknis dan Protap, juga menggambarkan secara umum bagaimana SOP selama ini dibuat.

  2. SOP Lifecycle
    Peserta ditunjukkan dengan berbagai SOP yang tidak dinamis, SOP yang dibuat berdasarkan Write what you do! Dan peserta diajak merubah salah satu SOP tersebut menjadi SOP yang dinamis dan mengikuti siklus SOP Lifecycle.

  3. Business process mapping (BPM), analisa keefektifan proses bisnis
    Pada sesi ini peserta memahami beragam jenis proses bisnis, mulai dari tingkat tertinggi hingga terendah, peserta berlatih memetakkan proses bisnis sebuah organisasi kelas menengah dagang mebel dan berlatih membedakan proses utama (core process) dan proses pendukung (support process), latihan selanjutnya adalah menetapkan proses kerja yang memerlukan SOP, KPI, dan SLA. Peserta mempelajari jenis process modelling. Peserta diajak membuat BPM As Is dan Should-Be.

  4. SOP Tehnis v.s SOP Administratif
    Secara umum terdapat dua jenis SOP yaitu Tehnis dan Administratif, SOP Tehnis merupakan SOP operasional yang mendukung proses inti, dan SOP Adminstratif bersifat pendukung. Peserta, pada sesi ini berlatih merancang dan menyelesaikan kedua jenis SOP tersebut.

  5. Format SOP: Simple steps, hierarchy, flowchart, graphical dan video
    Pada sesi ini peserta mempelajari dan membuat sedikitnya 2 format SOP, simple steps, hierarchical, flow-chart, graphical dan video. Fasilitator memperagakan bagiamana membuat graphical SOP untuk jenis SOP administratif (SOP Penanganan keluhan pelanggan, SOP Pembelian)
    Pada sesi ini Fasilitator mendemonstrasikan bagaimana membuat SOP Flowchart muti-user dengan berbagai model sesuai process parameters. Beberapa pictorials dan video SOP juga akan ditunjukkan.

  6. Teknik penulisan efektif dan format dan elemen SOP
    Peserta, pada sesi ini, berlatih menulis menggunakan bahasa Indonesia secara efektif dan concised, Fasilitator memberikan contoh beberapa SOP yang ditulis secara tidak efektif, SOP yang ditulis menggunakan bahasa Indonesia yang berputar-putar. Pada sesi ini juga, peserta memahami elelemen-elemen SOP dan atribut pengendali (nama, nomor, tanggal efektif, tanggal kadaluarsa dll)

  7. Menentukan dan memilih  tingkat perincian SOP (Who Does What) Beyond Write What You Do
    SOP mempunyai format yang bermacam dan berbeda-beda dan untuk pengguna yang berbeda juga—setidaknya Pengguna pemula dan Pengguna ahli, seringkali Pengguna pemula memerlukan SOP yang rinci dan dalam sedangkan Pengguna ahli hanya memerlukan langkah besarnya saja. Pada sesi ini peserta berlatih membuat SOP dengan dua macam kedalaman.

  8. Merancang SOP yang up-to-date dan masih diperbaharui
    Sesi ini berhubungan dengan SOP lifecycle, peserta membuat rencana tindak-lanjut di tempat kerja dengan merancang SOP yang dinamis.

  9. Merancang SOP untuk mendukung Balanced Scorecard dan Key Performance Indicators.

  10. Merancang SOP untuk Marketing, Perencanaan dan Produksi, Logistik, Pembelian dan Keuangan dll

    Dengan template yang disediakan oleh fasilitator, peserta diajak berlatih membuat SOP operasional, latihan-latihan ini akan menjadi bekal dalam merevisi atau menulis ulang SOP yang ada di perusahaan masing-masing.

Persyaratan

  • Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang sudah terlibat dalam tim penulisan SOP.
  • Peserta DI WAJIBKAN membawa LAPTOP

Fasilitas

Peserta mendapat sebuah Workshop kit berisi materi hardcopy, CD berisi kumpulan contoh SOP, jenis SOP, panduan menulis SOP (SOP penulisan SOP), sertifikat, makan siang dan snacks.
Biaya termasuk materi dalam CD, buku pegangan, contoh SOP, sertifikat dan goodybags.

Facilitator

Ady A Subagya

Ady A. Subagya adalah seorang praktisi standar mutu Internasional. Konsultan manajemen mutu ISO 9000, 14000, OHSAS 18001 dan telah membantu puluhan organisasi dalam merancang ulang business process, prosedur dan instruksi kerja. Ia juga seorang praktisi standar mutu Internasional, telah bersertifikat dari IRCA UK (ISO/TS 16949, ISO 9000 dan OHSAS 18001).

Ady A. Subagya pernah bekerja di Mercedes Benz Indonesia dan Siemens Lightings Indonesia dengan pengalaman dibidang pelatihan dan sistem manajemen mutu dan K3 Materi pelatihan pengembangan pelatih yang dirancangnya berjudul Accelerated Learning, Creativity for Training, Training Visualisation, Sizzling Powerpoint, Mental Fitness (Juggling 3 Balls), 20 Games Trainers Must Modify and Play.

Beberapa perusahaan yang pernah Ia bantu untuk program Inhouse, diantaranya:
Mercedes Benz (Daimler Chrysler), Kelompok Kompas Gramedia, Pos Indonesia, Indosat, Berca Hardaya Perkasa, Aisin Indonesia, Multibintang Indonesia, Mandom Indonesia, United Tractors dsb.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Oct 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 4 Oct 2017; payment before 8 Oct 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Oct 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
4-5 Oct 2017 Practical MBA for future leader Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.050.000 Confirm Running
23-24 Oct 2017 Ekspor Impor dan Kepabeanan Sutomo Asngadi, SS., MM Rp. 4.300.000 Confirm Running
12-13 Oct 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
23-24 Nov 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
30-1 Dec 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
31-1 Nov 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Nov 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
10-11 Nov 2017 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
1 Nov 2017 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
29 Nov 2017 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
18 Oct 2017 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
4 Oct 2017 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 2.750.000 Almost Running
16-17 Oct 2017 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom Rp. 4.050.000 Almost Running
24 Nov 2017 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
5-6 Oct 2017 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar