Rabu, 30 November 2016

Confirm Running : 1.Merchandising Principles 2.HR for Non HR Manager 3.Menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan RKAP

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
1 Day Workshop
Merchandising Principles
ILP Center Building , Jakarta, 7 Dec 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.850.000,-
 
  • Sebagian besar shopper mengambil keputusan untuk membeli setelah berada di outlet, karena ia tertarik untuk membeli barang yang sebenarnya tidak direncanakan untuk dibeli
  • Tertarik untuk membeli hanya akan muncul bila produk ditata rapi, bisa dilihat dan dijangkau  (visible dan accessible oleh pembeli)
  • Guna membuat konsumen tertarik dan memutuskan untuk membeli maka Sales Person wajib memiliki  pengetahuan & keterampilan tentang tehnik menata dan menampilkan produk di outlet,  baik di Traditional Channel maupun di Modern Channel.

Tujuan Pelatihan

Setelah selesai mengikuti program ini para peserta akan :
  • Memiliki pemahaman dan kesadaran akan perannya  sebagai ujung tombak perusahaan yang bertanggung jawab terhadap pengembangan pasar dan berusaha memperoleh lebih banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk yang dijual di outlet.  
  • Memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang bagaimana meletakkan, memajang serta menata peoduk di outlet (baik di Traditional Trade maupun di Modern Trade, yang mudah dilihat dan dijangkau oleh pembeli). 

Outline Materi

  • Pengertian Merchandising sebagai In-Outlet Execution
  • Mengapa dan untuk apa Merchandising diperlukan
  • Pengertian istilah “Impulse Purchase”
  • Mengenal Perilaku Shopper dalam proses membeli barang dewasa ini 
  • Memahami konsep L2P3 sebagai Prinsip Dasar Merchandising 
  • Standar Persediaan Produk di outlet sebagai salah satu P dari L2P3
  • Hubungan antara ketersediaan produk di outlet dengan Merchandising
  • Bagaimana memelihara ketersediaan produk  di outlet 
  • Peran Sales Team Leader dalam membuat tersedianya stok yang cukup di outlet
  • Menawarkan stok yang cukup dengan “Making Order”
  • Mengenal Jenis-jenis Display di Modern Channel dan di Traditional Store
  • Mengenal Jenis-jenis Peralatan Display serta fungsinya 
  • Mengenal Jenis-jenis material promosi (POP Material) serta fungsinya
  • Fungsi Interruptor, Persuader, dan Reminder di Traditional Store
  • Standar penyajian produk menurut  merk (Brand Order)
  • Apa yang dimaksud dengan Brand Facing dan Standar penerapannya
  • Standar penyajian produk menurut kemasan (Package Order)
  • Cara menata produk di peralatan display Dg system Vertical Block & Single Brand
  • Apa yang dimaksud dengan Point Of Engagement (POE)
  • Standar lokasi penempatan Merchandising Equipments di outlet
  • Standar lokasi penempatan POP Materials di outlet  
  • Bagaimana meyakinkan Customer tentang Profit Story Display
  • Bagaimana tehnik melakukan edukasi tentang Merchandising kepada Customer
  • Bagaimana jika Customer menolak penempatan peralatan Display
  • Tehnik mengatasi penolakan Customer  dengan metode LAER Process
  • Proses step by step dalam membangun Display
  • Standar pemeliharaan, terutama untuk Cold Drink Equipment

Sasaran Pelatihan

  • Sales & Distribution Team, sebagai ujung tombak perusahaan yang bertanggung jawab terhadap ketersediaan  dan penampilan produk di outlet

Metode Pelatihan

  • Memberi penjelasan atau  menerangkan materi (lecturing).
  • Memberi Contoh atas materi yang telah diterangkan

Selanjutnya meminta setiap peserta baik secara perorangan maupun grup melakukan Latihan dan Mempraktekkan keterampilan yang telah diajarkan, yang meliputi antara lain :

  • Role Play melakukan “Making Order”
  • Latihan pengenalan pada Produk, POP Material dan Peralatan Display
  • Latihan menunjuk lokasi Display yang tepat di outlet
  • Praktek menata produk sesuai Brand Order, Brand Facing, & Package Order
  • Role Play menawarkan Display kepada Customer dengan Profit Story  
  • Role Play tehnik Mengatasi Penolakan Customer  dg LAER  Process
  • Latihan membangun Display  (bila memungkinkan dan dianggap perlu)

Durasi Pelatihan

  • Jangka waktu program adalah 2 (dua) hari @7 (tujuh) jam efektif per hari,atau seluruhnya menjadi 14 (empat belas) jam efektif
  • Agenda harian dimulai Jam 08.30 pagi dan berakhir jam 17.00,dengan 1 jam makan siang dan 2 kali Coffee Break @ 15 menit.
  • Lebih dari 50% waktu digunakan untuk Latihan  dan Praktek peserta (Lihat Agenda Program)
  • Sebagian besar waktu digunakan untuk  Praktek Peserta, baik praktek merancang System Pelayanan maupun Role Play melakukan interaksi dengan Pelanggan seperti Handling Customer Complaint

Persyaratan Peserta

Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook

Facilitator

Semba Biawan
Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta,  – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di  Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan  Melia  Sol.   

Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :  
 
  • Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management  (AIM),  Manila, Philippines
  • Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
  • Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
  • Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
  • Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
  • Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
  • Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
  • OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
  • Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur

Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan  kepada para  Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer  (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.

Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang  Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan.
 
Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.

Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving &  Decision Making, dan soft skills lainnya  (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).

Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai  seminar manajemen  yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan  Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah
SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013  yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” .
Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Nov 2016)
Rp. 3.850.000 ,- (REG before 23 Nov 2016; payment before 27 Nov 2016)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Dec 2016)
Rp. 4.595.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
HR for Non HR Manager in Competitive Business Organization
The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata /Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 8-9 Dec 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Every Manager are HR Manager. Hal tersebut tidak bisa dihindari karena hal yang penting, kalau tidak bisa dikatakan yang terpenting, ialah memanaj Sumber Daya Manusia. Dalam Manajemen HR modern, tanggung jawab memanaj manusia bukan hanya tanggung jawab Bagian HR, melainkan juga tanggung jawab masing-masing bagian, mengingat bagian masing-masing lah yang paling dekat sehingga seharusnya paling mengenal anggota timnya.

Tujuan Pelatihan

  1. Memahami fungsi Manajemen HR di masing-masing bagian.
  2. Memahami Dasar-Dasar Rekrutmen, Pengembangan Kompetensi, OD, PA, Talent Management, Personnel Administration, Remuneration, Termination, dan Labor Law.

Sasaran Pelatihan

Peserta memahami prinsip-prinsip Manajemen HR dan mampu menerapkannya di bagian masing-masing.

Outline Materi

  1. Memahami Fungsi Manajemen HR.
  2. Menyelaraskan visi misi perusahaan ke dalam praktek HR di bagian masing-masing
  3. Memahami Dasar-Dasar Rekrutmen
  4. Memahami cara dan fungsi Training dan Pengembangan
  5. Memahami Manajemen  OD
  6. Memahami Performance Management
  7. Memahami Talent Management
  8. Personnel Administration
  9. Memahami Manajemen Remuneration
  10. Memahami Termination
  11. Corporate Culture & Values
  12. Memahami penanganan Employee Relation & Labor Union
  13. Disciplinary Action
  14. Labor Law & Code of Conduct

Facilitator

Agus Mauludi, Psi.

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.

Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.

Agus Mauludi perna menjadi saksi ahli Psikologi dalam persidangan kasus pembunuhan Mirna Wayan Salihin dengan terdakwa Jessica

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 28 Nov 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 24 Nov 2016; payment before 28 Nov 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 8 Dec 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan RKAP
The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata /Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 13 Dec 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.250.000,-
 

Mengapa workshop ini penting?

Jika gagal menyusun perencanaan berarti merencanakan untuk gagal . Perubahan bisnis yang cepat juga mengandung risiko sehingga menuntut organisasi untuk membuat PERENCANAAN YANG BERBASIS RISIKO. Manajemen risiko  adalah suatu pendekatan terstruktur dalam mengelola ketidakpastian... RJP sangat membantu memotivasi karyawan karena mengetahui tujuan organisasi 5-10 tahun mendatang. RKAP yang detail akan membantu pencapaian target tahun ini karena menunjukkan  peta strategy dan KPI. Audit strategic planning anda agar berbasis manajemen risiko. Ajak 2-3 orang agar mempunyai mindset yang sama

Sasaran dan cakupan pembelajaran

  • Perencanaan dalam perspektif manajemen risiko. Tujuan strategis, inisiatif strategis, indicator kinerja utama dan analisis risiko;
  • Analisis risiko terhadap asumsi internal dan eksternal: keandalan data, probabilitas dan alternatif optimal; Analisa PESTEL – TOWS - IKSF - 5 Forces – VRIN - Core Competence, Competitive Benchmark.
  • Anggaran Perusahaan dengan analisis risiko;  Analisis risiko terkait dengan Core Business & persaingan usaha dalam industry sejenis; Proyeksi Sumber Dana;
  • Memanfaatkan Risk Register dan Profil Risiko dalam perencanaan;  Peringatan dini adanya kelemahan rencana Anda; Mengintegrasikan mitigasi risiko dan contingency plan;
  • CONTOH KASUS yang attractive dan gampang diaplikasikan
  • Workshop ini akan menggunakan metode video, role play, diskusi dan latihan.

Target Peserta

  • Para Leader, Manager, dan Supervisor yang ingin meningkatkan produktifitas kerja
  • Para Leader, Manager, dan Supervisor yang ingin bekerja dengan system bisnis yang baik dan mengarah ke AutoPilot  Management System
  • Siapa saja yang ingin mengembangkan diri dengan belajar topic yang aplikatif dan cepat

Metode Pelatihan

  • 20% teori dan 80% praktek.
  • Pelatihan selalu berlangsung dalam suasana partisipatif, interaktif dan studi kasus. Pelatihan juga bersifat private (peserta dibatasi agar lebih mendalam). Juga diberikan konsultasi gratis setelah workshop (via video call). Metoda kami sangat praktis dan tidak bertele-tele. Buat apa ikut yang mahal 2 hari namun hasilnya sama. Waktu: 8.30 – 16.30  atau hari lain (bisa dibuat kelas khusus jika jumlah peserta sudah mencapai kuota minimal).

Testimonial Peserta Yang Pernah Ikut

  • To the point dan tidak bertele-tele. Langsung dapat intisarinya…
  • Penyampainya  tidak membosankan. Saya yang biasanya suka tidur, kali ini tetap semangat sampai jam terakhir
  • Banyak contoh dan simulasi sehingga mudah diaplikasikan di tempat kerja
  • Sering ada diskusi kelompok, sehingga saya dapat langsung pakai dan juga dapat teman baru.
  • Trainernya berwawasan luas dan berpengalaman. Saya bisa Tanya banyak hal.
  • Lebih Value for Money. Dapat lebih banyak dengan harga lebih terjangkau
  • Wow…puas. Banyak hal baru yang saya dapat.

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee

Rp. 2.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 3 Dec 2016)
Rp. 2.250.000 ,- (REG before 29 Nov 2016; payment before 3 Dec 2016)
Rp. 2.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 13 Dec 2016)
Rp. 2.945.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
5-6 Dec 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Confirm Running
5-6 Dec 2016 Practical Debt Collection Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 4.050.000 Confirm Running
7 Dec 2016 Merchandising Principles Semba Biawan Rp. 3.850.000 Confirm Running
1-2 Dec 2016 Strategic Land Transportation Management Deni Danasenjaya, SE. MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
19-20 Dec 2016 Effective Presentation Skills ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 4.050.000 Confirm Running
6-7 Dec 2016 Creative Problem Solving ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 4.050.000 Confirm Running
19-20 Dec 2016 COBIT Goutama Bachtiar Rp. 4.300.000 Confirm Running
14-15 Dec 2016 Search Engine Optimization (SEO) Goutama Bachtiar Rp. 4.300.000 Confirm Running
1-2 Dec 2016 Team & Commitment Building Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Confirm Running
7-8 Dec 2016 Mengelola Serikat Pekerja BOHMAN J. SILAEN, S.Si., M.M., CPHR. Rp. 3.850.000 Confirm Running
13-14 Dec 2016 Competency Based Assessment Center Agus Mauludi, Psi. Rp. 4.050.000 Confirm Running
1-2 Dec 2016 Hazardous Material Management Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. 3.850.000 Confirm Running
8-9 Dec 2016 Digital Marketing Strategy Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom Rp. 4.050.000 Confirm Running
29-30 Dec 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
6-7 Jan 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar