Selasa, 22 November 2016

Confirm Running : 1.Mengelola Serikat Pekerja; 2.Writing Accurate Job Description; 3.Search Engine Optimization (SEO)

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Mengelola Serikat Pekerja
Hotel Amaris Codefin Kemang, Jakarta, 7-8 Dec 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.850.000,-
 

Mengelola Serikat Pekerja Menjadi Mitra Yang Meningkatkan Produktifitas Dan Pemberdayaan Potensi Perusahaan

Saat ini karena kebutuhan internal maupun adanya ketentuan eksternal yang  memungkinkan dibentuknya Serikat Pekerja, maka perlu dipahami bahwa Serikat Pekerja bagaimana pun tetap menjadi bagian dari suatu perusahaan.  Kenyataan Serikat Pekerja dipandang sebagai sesuatu yang akan merugikan perusahaan lebih banyak dibandingan dengan pandangan bahwa Serikat Pekerja akan menguntungkan perusahaan, padahal kunci utama merugikan atau menguntungkan terletak pada “bagaimana” Serikat Pekerja dikelola sebagai bagian yangg dapat meningkatkan produktifitas, kesejahteraan karyawan dan perusahaan, dan pemberdayaan potensi perusahaan. Dengan kata lain, Serikat Pekerja dapat dikelola tidak hanya bagi kepentingan pekerja juga bagi kepentingan perusahaan yang lebih besar. Hubungan saling menguntungan dan Harmonis menjadi misi workshop ini.

Outline Materi

  • Sistem Ketenagakerjaan Nasional
  • Alasan Mengapa Perlu/Ada Serikat Pekerja
  • Tipe-Tipe Serikat Pekerja
  • Tipe-Tipe Hubungan Hukum Serikat Pekerja dan Karyawan
  • Faktor-Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Serikat Pekerja
  • 5 Teori Motivasi Serikat Pekerja
  • Faktor-Faktor yang Dapat Menurunkan Kesempatan Terjadinya Pengorganisasian Serikat Pekerja
  • Proses Penyelesaian Hubungan Industrial
  • 4 Senjata Hubungan Industrial
  • 5 Saran Hubungan Industrial
  • Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dan Peraturan Perusahaan (PP)
  • 3 Faktor Indikator Kondisi Hubungan Industrial dan Serikat Pekerja yang Harmonis
  • Tantangan Membangun Hubungan Industrial yang Baik
  • Mengenal Karakter Orang-Orang yang Terlibat dalam Serikat Pekerja
  • 4 Cara Komunikasi terhadap Orang-Orang Serikat Pekerja
  • Teknik negoasiasi “ win-win solution”
  • Bagaimana Mengelola Serikat Pekerja Menjadi Mitra Perusahaan yang Baik
  • Bagaimana Mencapai Hubungan yang Baik dengan Serikat Pekerja

Sasaran Pelatihan

  • Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Serikat Pekerja.
  • Memberi keterampilan dalam berkomunikasi dalam bernegosiasi dengan Serikat Pekerja
  • Memberikan keterampilan mengelola Serikat Pekerja secara nyata dan harmonis

Target Peserta

Direktur, Manajer, Supervisor, HRD, Personalia

Fasilitator

BOHMAN J. SILAEN, S.Si., M.M., CPHR.
Bohman adalah trainer dan fasilitator yang mempunyai pendekatan dalam menyampaikan materi pelatihan secara aktual dan praktis, mengedepankan metode pelatihan yang bukan hanya mudah dimengerti tetapi juga diserap dan dilaksanakan oleh peserta. “jangan ada yang sia-sia dalam pelatihan ini, semua harus bertambah maju dan baik” kutipan yang sering dilontarkan terhadap peserta.

Beliau adalah Direktur PT. DEVINA FLORINDO dan Direktur SAFERTO JASA REKATAMA (…s/d sekarang), Pendidikan : S3 Enterpreneur University, S2 Marketing Management STIE IPWI, S1 Biologi Lingkungan UNSOED, (Presenter + 20 materi a.l.; Tehnik Interview, Motivasi, Negosiasi, Leadership, Produktifitas, dll), HRD Manager (2002-2009), Coorporate Secretary (1993-1995). Organisasi/Pengalaman : Anggota SDM Indonesia, Anggota HRD Manager Club, Pengurus FKIJ Bidang SDM, Pengurus MPKN KADIN, Sekretaris Hari Pangan Se-Dunia Ke-15 WHO, Ketua Senat Mahasiswa, Pendiri Taman Buah Mekarsari, Ketua Komite Sekolah, Ketua Punguan Silaen se Bogor Timur. CEO General Trade BJS Solution

Beberapa klien yang pernah ditangani, diantaranya: Bank Mandiri, AMDI Astra,BCA, CIMB, Indofarma, Global Foresight, Grafitec, Printec, Mattel, STIE Perindustrian, ECO Logistic, DHL, Nichias Indonesia, Lautan Mas, OTO, Medco, BNI 46, Adira Finance, Allianz, Sinarmas Group, dll.

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Nov 2016)
Rp. 3.850.000 ,- (REG before 23 Nov 2016; payment before 27 Nov 2016)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Dec 2016)
Rp. 4.595.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Writing Accurate Job Description
The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata /Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 13 Dec 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.300.000,-
 

Saat ini praktek manajemen SDM di Perusahaan semakin dituntut untuk lebih responsif dalam menjawab berbagai tantangan yang ada. Manajemen kompetensi, pemilihan kandidat yang tepat, analisis kebutuhan pelatihan, manajemen kinerja, sampai dengan pembuatan struktur gaji yang memperhatikan internal equity merupakan program-program utama yang dapat menentukan efektivitas pengelolaan SDM di suatu Perusahaan.

Keberhasilan berbagai policy di atas pada hakekatnya sangat tergantung pada perumusan job description yang akurat. Perubahan organisasi terkadang tidak disertai dengan penyesuaian pada perumusan job description-nya, dimana hal ini pada gilirannya dapat mengorbankan efektivitas dari kebijakan SDM yang menggunakan job description sebagai dasar input-nya.

Workshop ini bertujuan untuk me-refresh pengetahuan dan ketrampilan peserta dalam merumuskan suatu job description secara akurat. Dengan pengalaman praktek SDM sebagai HR Manager di beberapa Perusahaan ditambah pengalaman konsultansi yang luas akan membuat workshop ini tidak hanya sarat dengan tips untuk memformulasikan job description secara tepat namun juga dilengkapi dengan berbagai perbandingan job description dari suatu jabatan.

Outline

1.    Pengertian Job Description

  1. Job Description vs Job Analysis/Job Requirement/Job Specification/Job Competency/Job Profile/Sistem Operating Procedure (SOP)/Lainnya.
  2. Komponen Job Description

2.    Manfaat/Kegunaan Job Description

  1. Sebagai Pedoman Pelaksanaan Tugas
  2. Dasar Rekrutmen, Seleksi dan Penempatan
  3. Dasar Analisis Kebutuhan Pelatihan
  4. Dasar Manajemen Kinerja
  5. Dasar Manajemen Reward
  6. Lainnya

3.    Tipe/Jenis Job Description

  1. Berdasarkan Jenis Organisasi : Departemen/BUMN/Swasta/Nirlaba/Lainnya.
  2. Berdasarkan Level/Jenis Jabatan : Manajerial/Staf/Pelaksana/Fungsional/Spesialis.
  3. Berdasarkan Jenis Produk : Pabrik/Jasa/Lainnya.
  4. Berdasarkan Lingkup Usaha : Nasional/Multinasional

4.    Langkah-Langkah Menyusun Job Description yang Akurat

  1. Memahami Tipe/Jenis Organisasi
  2. Menentukan Tujuan/Kegunaan Job Description
  3. Menentukan Unsur/Komponen Job Description
  4. Mengumpulkan Data melalui kuesioner, wawancara dan teknik lainnya
  5. Merumuskan Unsur/Komponen Job Description
  6. Mendisain Bentuk/Tampilan Job Description

5.  Latihan/Diskusi Wawancara Perumusan Job Description yang akurat 

Peserta :

Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook

Facilitator


Adil Kurnia MM, MPsi.

Psikolog dari UI serta mengikuti Program Magister bidang Manajemen SDM dan Profesi Psikologi bidang Industri & Organisasi. Saat ini beliau mengelola Konsultan SDM sendiri sekaligus sebagai Associate Consultant pada beberapa Konsultan SDM & Manajemen. Selama pengalamannya lebih dari 15 tahun baik sebagai konsultan maupun praktisi, beliau banyak memberikan jasa konsultansi, pelatihan dan rekrutmen untuk Departemen, BUMN maupun perusahaan swasta, antara lain Dephub, Depkeu, Deperindag, BPKP, Setjen DPR-RI, PT. Pelabuhan Indonesia, PT. Jasa Marga, PT. Asuransi Jasa Raharja, PT. Asuransi Ekspor Indonesia, PT. Telkom, Hotel Indonesia, Hotel Preanger, PT. Aerowisata, Bank Indonesia, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Bukopin, PT. Krakatau Steel, PT. Indonesia Power, PT. Pembangkitan Jawa Bali, PT. Kawasan Berikat Nusantara, PD. Pasar Jaya, PT. Matahari Putra Prima, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, PT. Secure Parking, RS. Muhammadiyah. Dengan pendidikan dan berbagai pengalaman yang dimiliki, beliau sangat kompeten dalam memberikan bagaimana mendisain dan menuliskan job description yang tepat sesuai dengan jenis instansi/perusahaan dan tujuan yang ingin dicapai dari penulisan job description.

Training Fee

Rp. 2.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 3 Dec 2016)
Rp. 2.300.000 ,- (REG before 29 Nov 2016; payment before 3 Dec 2016)
Rp. 2.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 13 Dec 2016)
Rp. 3.250.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Search Engine Optimization (SEO)
Hotel Amaris Codefin Kemang, Jakarta, 14-15 Dec 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.300.000,-
 

Program Description

This course explores the emerging research, analysis, tools and techniques in lieu to optimize our website organically for search engine and its result perusal by utilizing white-hat techniques.

Program Objectives                       

All-of-all, at the end of training, the participants are expected to attain the best return for search engine’s search result upon doing necessary analysis, implementing suitable tools and appropriate techniques, to increase the expected traffic to their own website. Furthermore, it will increase visitor engagement, company image as well as credibility and hopefully lead to deal and sales.

Program Content      

NO

SESSIONS

HOURS

1

Introducing Search Engine Optimization

  • Concept, Importance and Process
  • Understanding Techniques
  • Embracing Industry Research and Figures
  • How Search Engine and Directory Work

1

2

Valuing SEO Research and Analysis

  • Market and Keyword Research and Analysis
  • Best Keywords and Keyword Opportunity
  • Competitors Website and KEI Analysis
  • Keyword Research Tools

2

3

Harnessing SEO Guidelines for Web Design

  • Content Research and Guidelines
  • Content Optimization
  • Design and Layout
  • Coding Standards and Optimization

4

4

Implementing On-Page Optimization

  • Page and Link Title
  • Body Text and Keyword Density
  • Domain Names and Suggestions
  • Meta Tags, Robots Meta Tag and Canonical Tag
  • Images, Alt Text and Invisible Text
  • Internal Link Building
  • Server and Hosting Check
  • Doorway Pages and 301 Redirects

2

5

Delivering Off-Page Optimization

  • Landing Page and Page Rank
  • Link Building and Reciprocal Linking
  • Article and Popularity
  • Directory and Blog Submission
  • Search Engine and RSS Submission
  • Campaign Management

3

6

Utilizing Google Analytics

  • Mastering Analytics
  • Bars and Figures
  • Open Site Explorer and Advanced Reporting
  • Website Analysis

3

7

Utilizing SEO Tools

  • Keyword Density Analyzer
  • Google
  • Miscellaneous

1

 

TOTAL HOURS

16

Training Methodology        

In order for effective training and full appreciation of the course, it will be delivered with 30% of the time devoted to important concepts and 70% allotted for discussions. Training Lead will be assisted by presentation slides for clear understanding and smooth follow-through during the sessions. Active participation will be encouraged through individual work and collaborative effort. Laptop, notebook, or PC tablet should be there, so we could roll up our sleeves and get started.

Targeted Participants

Anyone who are interested to have better understanding with a literacy of the terms, concepts and methods used in Search Engine, linking new opportunities such as traffic, lead and referral, develop a SEO friendly website -- Webmaster, IT Manager and IT Head in consumer space most notably. Basic knowledge on search engine and website are mandatory.

Facilitator

Goutama Bachtiar

Goutama Bachtiar adalah : Advisor, Auditor, Konsultan, Trainer, Courseware Designer dan Penulis bidang Teknologi dan Sistem Informasi selama 17 tahun terakhir dengan spesialisasi di ranah IT Governance, Risk, Security, Assurance, Audit dan IT Management.

Saat ini beliau menjabat sebagai advisor beberapa perusahaan dan organisasi, Subject Matter Expert, Program Mentor, Editorial Journal Reviewer, Certification Exam (CISA, CGEIT, CISM, CRISC) dan Study Materials Developer di ISACA International Chapter, Subject Matter Expert dan Program Evaluator di PMI International Chapter, IASA, SABSA dan Open Group Global Working Group Member, Reviewer Panel di International Institute of Business Analysis (IIBA), Dosen Tamu di program pasca sarjana beberapa universitas di AS dan Indonesia (UTB, UI, IPB dan Binus), serta moderator, panelis dan pembicara di sejumlah konferensi, workshop dan seminar.

Sebagai auditor dan konsultan, telah memberikan layanan tersebut kepada 35 perusahaan dan organisasi. Puluhan sertifikasi internasional sudah diperolehnya sampai dengan saat ini.

Selain itu, beliau juga telah mengadakan dan memberikan pelatihan, perkuliahan, seminar, konferensi dan workshop sebanyak lebih dari 230 sesi dan 5500 jam lebih kepada sekitar 7500 peserta di Indonesia maupun luar negeri kepada lebih dari 70 perusahaan dan organisasi.

Sebagai penulis, sudah mengarang 2 buku dan 22 courseware serta sudah menulis, melakukan review dan editing atas 300 artikel, manuskrip, paper dan white paper seputar Telematika dan Manajemen di lebih dari 20 media, publikasi, organisasi, jurnal dan konferensi.

Training Fee

Rp. 4.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 4 Dec 2016)
Rp. 4.300.000 ,- (REG before 30 Nov 2016; payment before 4 Dec 2016)
Rp. 4.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 14 Dec 2016)
Rp. 5.145.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
5-6 Dec 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Confirm Running
5-6 Dec 2016 Practical Debt Collection Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 4.050.000 Confirm Running
1-2 Dec 2016 Strategic Land Transportation Management Deni Danasenjaya, SE. MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
29-30 Nov 2016 Teknik Overhauling Mesin by Total Preventive Maintenance Indro Agung Handoko, ST. Rp. 4.050.000 Confirm Running
7-8 Dec 2016 Creative Problem Solving ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 4.050.000 Confirm Running
14-15 Dec 2016 Search Engine Optimization (SEO) Goutama Bachtiar Rp. 4.300.000 Confirm Running
5-6 Dec 2016 Sistem Pengelolaan & Analisa Data Ke-HRD-an Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Rp. 4.300.000 Confirm Running
1-2 Dec 2016 Team & Commitment Building Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Confirm Running
7-8 Dec 2016 Mengelola Serikat Pekerja BOHMAN J. SILAEN, S.Si., M.M., CPHR. Rp. 3.850.000 Confirm Running
28-29 Nov 2016 Compliance Management Training Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.350.000 Confirm Running
24-25 Nov 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
29-30 Dec 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
6-7 Jan 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
29-30 Nov 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
4-5 Jan 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar