Jumat, 20 Mei 2016

Workshops : 1. Perjanjian Kerja 2. Persiapan Pensiun 3. Corporate Law for Non Lawyer

 
Value Consult Public Training 
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Membuat Perjanjian Kerja Yang Tepat Berdasarkan SKKNI MSDM KepMenakertrans 307/ 2014
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 15-16 Jun 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Perjanjian Kerja (PK) merupakan hal yang sangat penting dalam suatu Hubungan Kerja antara Perusahaan dengan pekerja / buruh karena memuat segala konsekuensi yang menjadi hak dan kewajiban kedua belah pihak.   PK tidak hanya harus memenuhi syarat syah kontrak namun lebih dari itu pemilihanya jenis dan bentuknya harus juga sesuai dengan kebutuhuan perusahaan dalam rangka memastikan organiasi tetap dapat mempertahankan dan meningkatkan daya saing serta mengantisipasi kemungkinan yang dapat terkaji dan berpotensi menimbulan permasalan di kemudian hari.

Sehubungan dengan hal tersebut dalam Undang-undang No. 13 Tahun 2003 serta peraturan pelaksanaannya yang antara lain dituangkan dalam Keputusan Menteri Tenaga Kerja telah diatur tentang :

  • Rambu-rambu hukum yang harus dipahami dan dipatuhi semua pihak yang terkait dengan hubungan kerja;
  • Ditetapkannya tiga jenis Perjanjian Kerja yaitu : Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT), Perjanjian Kerja Waktu Tak Tertentu (PKWTT), Perjanjian Kerja Pemborongan.

Karena Perjanjian kerja merupakan dasar hukum bagi masing-masing pihak bila terjadi perselisihan di kemudian hari maka penyusunan perjanjian kerja yang benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku merupakan hal yang sangat penting dan strategis.

Mengapa SKKNI?

Persaingan ketat dalam dunia bisnis, khususnya menyambut penerapan era MEA 2015, menuntut tenaga kerja yang berdaya saing tinggi. Siapkah Anda sebagai praktisi SDM bersaing dengan praktisi SDM dari negeri tetangga seperti Malaysia, Thailand & Filipina?

Modal utama dalam menghadapi MEA adalah produk-produk buatan Indonesia yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan tenaga kerja yang memiliki Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI),” kata Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri, seusai membuka acara Seminar di Jakarta Rabu (18/3/2015).

Standar kompetensi bidang manajemen SDM, yang diharapkan dapat menjadi acuan standar dalam pengembangan kualitas dan kapasitas pelaksana dan penanggung jawab manajemen SDM, sudah resmi diluncurkan dengan disahkannya Permenakertrans No. 307 Tahun 2014.

Paket regulasi yang akan mewajibkan para pelaksana dan penanggung jawab manajemen SDM memiliki sertifikasi SKKNI. 

Dalam workshop ini peserta dipandu oleh fasilitator berpengalaman sebagai praktisi SDM serta konsultan sekaligus asesor kompetensi MSDM yang dikeluarkan oleh BNSP.   Disamping itu workshop ini akan menggunakan pendekatan aplikatif yang menekankan pengembangan ketrampilan para peserta selain tentunya pengetahuan dan sikap kerja yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan ketrampilan tersebut.

Setelah mengikuti workshop ini para perserta diharapkan mendapatkan pemahaman yang baik sekaligus kemampuan dalam menyusun perjanjian kerja.

Materi

  • Pengantar
    • Tantangan perusahaan : daya saing dan produktifitas dan penentutuan proses bisnis yang sesuai dengan kelompok pekerjaan : Tetap vs Tdk Tetap – Core vs Non-Core
    • Sekilas SKKNI MSDM dan pentinganya sertifikasi professional bagi praktisi HR
    • Perjanjian Kerja dalam Tatanan Hukum Perdata (KUH Perdata) dan Hukum Ketenagakerjaan (UU 13/2003)
    • Pengertian Perjanjian Kerja, Hubungan Kerja, PKWT, PKWTT
    • Anatomi Perjanjian dan Perjanjian Kerja
  • Perjanjian Kerja Waktu Tertentu ( PKWT )
    • Rambu-rambu PKWT
      Bentuk PKWT, Masa Percobaan, Syarat-syarat Kerja, Berakhirnya PKWT, Ganti Rugi, Syarat pekerjaan PKWT, Jangka Waktu/ Perpanjangan/ Pembaharuan PKWT, Syarat Perpanjangan/ Pembaharuan PKWT, Berubahnya PKWT menjadi PKWTT
    • Jenis-jenis PKWT
      a. PKWT untuk Pekerjaan yang Sekali Selesai atau Sementara Sifatnya
      b. PKWT untuk Pekerjaan Musiman
      c. PKWT Untuk Pekerjaan Produk Baru
      d. Perjanjian Kerja untuk Harian Lepas
  • Perjanjian Kerja Waktu Tertentu ( PKWTT )
    • Masa Percobaan dalam PKWTT
    • Pengangkatan
    • Syarat-syarat Kerja yang Berlaku
  • Merancang / Menyusun Perjajian Kerja
    • Hal-hal yang perlu diperhatikan :
      1. Asas-asas Hukum Perjanjian
        • Pola Umum Perjanjian
        • Unsur-unsur Perjanjian
        • Penyusunan Redaksional Perjanjian
        • Bea Meterai Perjanjian
      2. Menyusun Pasal-pasal Perjanjian Kerja :
        • Pasal-pasal yang Diwajibkan Undang-undang
        • Pasal-pasal yang Melengkapi
        • Pasal-pasal Khusus
  • Diskusi / Kesimpulan / Penutup / Studi kasus

Bonus : Soft copy perjanjian-perjanjian kerja (PKWT, PKWTT, Outsourcing, Magang, dsb)

Facilitator

Drs. Jack Alenzo, MM. MH

Jack adalah Konsultan dan Trainer pengembangan SDM, organisasi dan kepemimpinan di beberapa lembaga yang bergerak di bidang konsultasi dan pelatihan.  Ia memilki latar belakang pendidikan di bidang Manajemen dan Hukum Bisnis Saat ini juga sedang menempuh Pendidikan Doktoral bidang Manajemen Pendidikan. 

Disamping itu dia juga memperoleh sertifikasi Bisnis Management  Bidang SDM 2 Sertifikasi Six Sigma serta Master Trainer dari ILO untuk project Pengembangan Kerjasama antara Perusahaan dan Manajemen (Empoyee and  Management Cooperation).  Certofoed Professional Coach dan Executive Coach ASCTH ICF (Internal Coach Federation).

Saat ini banyak memberikan training dan workshop baik kelas public maupun in-house yang berkaitan dengan pengembangan sistim manajemen sumber daya manusia, kepemimpinan, pengembangan organisasi serta konsultasi di bidang yang sama. 

Dengan pengalaman kurang lebih 20 tahun sebagai praktisi di bidang pengembangan sumber daya manusia, kepemimpinan dan organisasi di berbagai perusahaan multinasional asing seperti  Mercedez Benz Group, Alstom, Samsung, DuPont dan FMC dengan posisi terakhir sebagai Senior HR Manager / Operating Committee Member pada sebuah perusahaan MNC dari Amerika Serikat.

Klien yang sudah pernah dibantu dalam pelatihan pengembangan management dan karyawan, antara lain:  Pertamina Huu Energi, Astra Oto Part, BRI Syariah, Samsung Electronics, Pertamina Retail, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Akzo Nobel, Showa Indonesia, LG Electronics, Pertamina Pusat, Panasonic  Display Devices, Mulia Group, Infomedia Nusantara, Bakrie Telecom, Wijaya Karya, Citra Turbindo, Rumah Zakat Indonesia, Bosowa Group, Berca Hardaya Perkasa,  Direktorat Pengairan DPU, Krama Yudha, Honda Astra Motor, PGN Solution, Indonesia Power, Auto 2000, Telkom Tbk Indonesia Power, Frisian Flag Indonesia, Pfizer Indonesia, PLN Pusat, Bank Indonesia dan Kementrian Keuangan, dll

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 5 Jun 2016) 
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 1 Jun 2016; payment before 5 Jun 2016) 
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 15 Jun 2016) 
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Program Persiapan Pensiun
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 20-21 Jun 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 
Menurut hemat Value Consult, Program Persiapan Pensiun yang ada saat ini memberikan penekanan yang terlalu banyak pada aspek teknis kewirausahaan padahal kebanyakan peserta tidak akan menjalankan kewirausahaan.  Bahkan karena penekanan yang kurang pada mengembangkan pertimbangan yang komprehensif mengenai kewirausahaan maka pendekatan tersebut bisa ‘membahayakan’: mendorong peserta berwirausaha padahal mereka tidak siap.

Program persiapan pension Value Consult hanya menekankan pada 2 hal: perencanaan keuangan dan aspek psikologis pension dalam sebuah pelatihan selama 2 hari yang diberikan oleh 2 trainer kami yang ahli di area tersebut.

Penekanan pada program ini lebih pada kesiapan peserta untuk memasuki masa pension secara psikologis dan keuangan.  Pelatihan dimulai dari suatu hal yang lebih riil yang akan dihadapi peserta aspek keuangan sebelum masuk pada materi pemahaman yang lebih jauh mengenai bagaimana mengelola dirinya agar dapat menjalani masa pension dengan bahagia.

Outline

A.    HARI 1 : PERENCANAAN KEUANGAN

I.    Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan:

  • mengenali pola pengaturan keuangan dan mengatur kembali kondisi keuangannya menjelang pensiun
  • menyiapkan sumber penghasilan pasif di masa pensiun
  • mengatur alokasi uang pensiun yang diterimanya dengan optimal
  • mengenali aspek keuangan berwirausaha


II.    Outline Materi: Perencanaan Keuangan Menuju Pensiun Sejahtera
1.    Mengelola Keuangan Keluarga

  • Mengenali 3 peluang penghasilan pasif di masa pensiun, dan strategi untuk mengelolanya
  • Kiat mengatur pengeluaran
  • Memperbanyak aset produktif

2.    Mengelola Uang Pensiun

  • Alokasi penggunaan uang pensiun
  • Piramida dan matrix investasi
  • Investasi properti sewaan

3.    Keuangan Wirausaha

  • Mengenali karakter keuangan seorang pengusaha
  • Mengenali risiko keuangan seorang pengusaha
  • Mengalokasikan modal usaha dan dana cadangan


III.    Jadwal Pelatihan

Sesi 1: Mengelola Keuangan Keluarga

  • Menganalisa perubahan keuangan memasuki masa pensiun
  • Menghitung berapa lama uang pensiun dapat bertahan jika tidak melakukan perubahan gaya hidup dan investasi
  • Melakukan penyesuaian gaya hidup dan pola pembelanjaan di masa pensiun
  • Menggali peluang penghasilan pasif dari harta produktif, investasi, dan usaha
  • Mengevaluasi harta yang sudah dimiliki, dan mengubahnya menjadi harta produktif


Sesi 2 3: Mengelola Uang Pensiun Investasi

  • Membuat alur alokasi uang pensiun
  • Mengalokasikan uang pensiun berdasarkan rencana pensiun masing-masing peserta
  • Mengenali alternatif produk investasi keuangan yang cocok untuk persiapan pensiun, dan pada saat pensiun
  • Mengenali alternatif properti sewaan sebagai penghasilan pasif


Sesi 4: Keuangan Wirausahawan

  • Mengenali perbedaan pola keuangan sebagai karyawan dan wirausahawan
  • Menghitung dana cadangan yang diperlukan jika memutuskan untuk membuat usaha
  • Menghitung modal usaha yang aman untuk disisihkan dari uang pensiun
  • Mempelajari alternatif sumber permodalan usaha selain dari uang pensiun


B.    HARI 2: ASPEK PSIKOLOGIS PENSIUN

I.    Tujuan:

  • Mengidentifkasi permasalahan yang muncul pada periode pensiun
  • Mempersiapkan diri untuk mengembangkan ketrampilan psikologis dalam menghadapi pensiun
  • Mengenali diri untuk mengembangkan pola aktivitas yang bisa dilakukan dalam masa pensiun
  • Mengenal pilihan karya paska pensiun: wirausaha, profesional dan sosial.


II.    Outline:

  • Tantangan Psikologi masa pensiun
  • Mengenali gejala-gejala terkait post power syndrom dan kenapa munculnya gejala tersebut
  • Memahami peran meaning (kebermaknaan) dalam hidup dan bagaimana cara mengembangkan meaning lain dalam hidup
  • Mengelola kebugaran fisik dan psikis pada saat pensiun
  • Mengenali kemampuan diri pada usia pensiun
  • Mengenali apa yang dimiliki dan tidak dimiliki, secara psikologis pada saat pensiun
  • Menikmati dan mencari meaning dalam berbagai area hidup: spiritual, keluarga, hobi, teman, dll.
  • Menggarap ulang area karya dan kerja dalam hidup: kembali kerja, berwirausaha, berinvestasi.  Menemukan makna di balik area ini.
  • Assessment profile kepribadian untuk mengenal kepribadian wirausaha dan gap yang ada antara profile kepribadian peserta dan wirausaha.
  • Kesimpulan: mencari pola menjalani masa pensiun yang mandiri dan membahagiakan.


III.    Jadwal Pelatihan

Sesi 1:  Developing the right mindset

  • Mengenali tantangan periode pensiun
  • ’Tugas Perkembangan’ usia pensiun
  • Mengembangkan mind set yang tepat memasuki pensiun: mind set apa yang akan membawa pada kebahagiaan dan optimasi di usia pensiun?


Sesi 2:  Coping strategy

  • Perbandingan penggunaan waktu sebelum dan setelah pensiun
  • Evaluasi dan analysis apa yang dimiliki dan tidak dimiliki, secara psikologis dari usia pensiun: tidak semua aspek diri menurun!
  • Efek Biologis, Sosial dan Psikologis dari masa pensiun
  • Mengelola tantangan usia tua yang ada: kesepian, ketidakbermaknaan, kebosanan.
  • Mengembangkan strategi coping dalam menghadapi situasi yang baru
  • Mengembangkan ketrampilan mengelola stres


Sesi 3:  Mengembangkan aktivitas makna baru

  • Evaluasi dan analysis alternatif karya usia pensiun: kerja di Perusahaan, Self employed (konsultan), wirausaha
  • Mengembangkan meaning pada area kehidupan keluarga, sosial, spiritual, dll.
  • Menemukan makna dalam alternatif karya usia pensiun


Sesi 4:  Apakah saya seorang wirausahawan?

  • Menenal profile kewirausahaan yang kita miliki
  • Memahami gap yang ada dan tantangan yang ada sebagai pewirausaha
  • Mengembangkan mindset yang tepat dalam memilih dan menjadi wirausaha


Bila diperlukan kami juga menyiapkan program extended dari paket ini dengan menambahkan seminar wirausaha yang diisi oleh pool wirausahawan kecil dan menengah yang ada dalam data base kami dan program konseling terkait psikologis, keuangan, investasi dan kewirasahaan.

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 10 Jun 2016) 
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 6 Jun 2016; payment before 10 Jun 2016) 
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 20 Jun 2016) 
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Executive Corporate Law for Non Lawyer
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 13-14 Jul 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.300.000,-
 

Saat ini dunia bisnis berkembang pesat dimana kompetitor setiap saat dapat dengan mudah mengungguli kita disebabkan era persaingan global yang semakin memanas. Hal ini menyebabkan para top manajemen tidak bisa dengan mudah mendelegasikan tugas kepada bawahannya tanpa menyadari fungsi dan akibat yang dihasilkannya dan peraturan yang terkait dalam mencapai tujuan. Seiring dengan keluarnya UU Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas menjadikan ada beberapa ketentuan baru yang harus diketahui para eksekutif, pengambil keputusan dan praktisi hukum terkait.

Pelatihan ini dirancang untuk para eksekutif yang ingin memperluas dan memperdalam wawasan tentang hukum perusahaan yang dikemas secara tepat, mudah dan menyenangkan. Materi pelatihan ini membahas secara tuntas, praktis dan memadai hal hal yang berkaitan dengan ketentuan ketentuan baru di bidang Perseroan Terbatas dan juga membahas secara mendalam tentang kedudukan PT dalam bisnis internasional, serta pengaruh UU PT baru terkait dengan Corporate Social Responsibility dan implementasi Good Corporate Governance (GCG).  Temukan jawaban dan pengetahuan mendalamnya.

Tujuan Pelatihan

1.    Memahami seluk beluk hukum perusahaan di Indonesia
2.    Memahami bentuk organisasi usaha yang berlaku di indonesia dan Internasional
3.    memahami pengaturan peseroan dalam UU Perseroan Terbatas yang baru
4.    Memahami fungsi, kedudukan dan tanggung jawab organ-organ perusahaan
5.    Memperoleh gambaran tentang penyelesaian sengketa terkait dengan Perseroan Terbatas
6.    Memahami implementasi GCG dan CSR yang diperlukan dalam pelaksanaan hukum perusahaan.

Outline Materi

  1. Basic dan bentuk Organisasi usaha :
    • Usaha Dagang  (Sole Prioprietorship)
    • Kemitraan (Partnership)
    • Perseroan Komanditer (Limited Liability Partnership)
    • Perseroan Terbatas
  2. Pengantar tentang UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas
    • Ketentuan baru dan perubahan dalam UU PT yang baru
    • Ketentuan-ketentuan krusial yang harus diketahui
    • Modal & Saham
  3. Organ - organ Perseroan Terbatas
    • Rapat Umum Para Pernegang Saham:
      • RUPS Biasa & Perubahan Anggaran Dasar
      • RUPS Pembelian Kembali Saham untuk Perseroan & Pengalihannya lebih lanjut
      • RUPS Merger, Akuisisi, Pailit & Likuidasi
      • RUPS Mengalihkan / Menjaminkan Sebagian Besar Asset Perseroan
    • Direksi dan Dewan Komisaris
      • Wewenang Direksi / Dewan Komisaris dan Pembatasannya
      • Syarat - syarat menjadi Direksi / Dewan Komisaris
      • Kewajiban Direksi / Dewan Komisaris
      • Tanggung jawab Pribadi Direksi atau Dewan Komisaris (Sebelum Pendaftaran & Pengumuman)
      • Pembatalan Pembelian Kembali Saham oleh Perseroan
      • Laporan Keuangan yang Menyesatkan (Bad Faith & Fraud)
      • Kepailitan karena Kesalahan Direksi
  4. Perusahaan Holding (Holding Company)
    • Pengertian Holding Company
    • Peran & Kedudukan Hukum Holding Company
    • Penyalahgunaan Kekuasaan oleh Holding Company
    • Tanggung Jawab Holding Company
    • Status Hukum & Tanggung Jawab Anak Perusahaan
  5. Litigasi dalam Undang - Undang PT
    • Gugatan ke pengadilan
      • Pengurangan Modal.
      • Keputusan RUPS / Direksi/ Dewan Komisaris yang merugikan.
      • Kesalahan Direksi yang merugikan Perseroan.
      • Kesalahan Komisaris yang merugikan Perseroan.
      • Penolakan tagihan kreditur kepada Perseroan (dalam likuidasi).
    • Tagihan yang dianjurkan setelah Perseroan bubar
    • Permohonan ke Pengadilan :
      • RUPS Tahunan
      • RUPS Lainnya
      • Pailit
      • Pemeriksaan Perseroan
      • Likuidasi
      • Penggantian Likuidator.
      • Tanggung Jawab Pidana Korporasi
  6. Corporate Social Responsibility (CSR) dan Good Corporate Governance (GCG):  Pemahaman, pengertian, kriteria perusaahaan yang terkena ketentuan CSR dan GCG dan alternative kegiatan CSR perusahaan yang dapat dilakukan.

Peserta

Para Stakeholder, Pemegang Saham Perseroan, Direksi & Dewan Komisaris Perseroan, Corporate Secretary, Legal Department, In-House Lawyer Perseroan, Corporate Lawyer, Corporate Development Manager, Corporate Planner, Corporate Treasury, Konsultan Hukum.

Facilitator

DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb

Beliau adalah Advokat, konsultan hukum, Mediator dan founder pada Suyud Margono & Associates Law Firm. Selain aktif berpraktek sebagai Konsultan Hukum beliau juga sebagai Professional Trainer dalam berbagai seminar dan training/workshop dbidang hukum bisnis,  salah satunya di bidang hukum perdata dan bisnis. Dosen pada Fakultas Hukum,  Universitas Tarumanagara,  sejak tahun 2001 dan Dosen Hukum Bisnis pada GS FAME Business School & Institute sejak tahun 2004. Mengikuti Fellowship program, postgraduate studies on Intellectual Property Right pada Faculty of Law, University of Technology Sydney, Sydney-Australia, Tahun 2000., Doktor Ilmu Hukum, Program Pascasarjana, Universitas Parahyangan, Bandung, 2009 - 2011. Dalam organisasi profesi aktif sebagai  Anggota, Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), 2004 – sekarang; International Bar Association (IBA), 2001 – sekarang; Asosiasi Advokat  Indonesia (AAI), 1999 –  sekarang; Wakil Sekretaris Jenderal, Indonesia Intellectual Property Society (IIPS),  2001 – 2003; Pendiri- anggota, Asosiasi Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Indonesia (AKHKI), 2006 – sekarang;  Wakil Sekretaris Jenderal, Asosiasi Mediator Indonesia (AMINDO),  2007 –sekarang; Associate member – The Chartered Institute of Arbitrator (CIArb),  2007 – sekarang; Ketua – (Pengurus Bidang Riset & Perundang-Undangan) Asosiasi Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Indonesia (AKHKI), (periode 2009 – 2013). Beliau sebagai Tim Pengarah Pengkajian Perkembangan Undang-Undang pada Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) kementerian Hukum & HAM RI.,  Beliau juga menangani beberapa review drafting kontrak baiui tiungkat nasional maupun transaksi internasional. Beliau  ini adalah juga peneliti hukum dan penulis buku yang cukup produktif di bidang Hukum  bisnis diantaranya: Hukum Yayasan – Dillema Tujuan Karitatif atau Komersial (2000), Alternative Dispute Resolution & Arbitrase (2001),  Pembaharuan Hukum Merek (2001), Hukum Hak Cipta (2003),  Hukum Investasi di Indonesia (2007), Hukum Perusahaan di Indonesia (2008), Hukum Anti Monopoli (2009), Komersialisasi Aset Intelektual (2010), Hukum Hak Cipta Indonesia: Teori & Analisis Harmonisasi ketentuan WTO-TRIPS Agreement (2010, Penyelesaian Sengketa Bisnis & Mediasi (2010), Hak Milik Industri: Pengaturan & Prakteknya di Indonesia (2011).

Training Fee

Rp. 4.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 3 Jul 2016) 
Rp. 4.300.000 ,- (REG before 29 Jun 2016; payment before 3 Jul 2016) 
Rp. 4.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 13 Jul 2016) 
Rp. 5.145.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series

 

 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong kevaluecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person : 
Ms. Ori & Mr. Fikri

 

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
23-24 May 2016 Procurement Negotiation & Contracting Strategy Deni Danasenjaya, SE. MM. Rp. 3.550.000 Confirm Running
30-31 May 2016 HR Management Development Program Adil Kurnia MM, MPsi. Rp. 3.750.000 Confirm Running
26-27 May 2016 Membuat dan Mengelola Situs Web Perusahaan Fazri Romadhona, S.Si Rp. 3.850.000 Confirm Running
1-2 Jun 2016 Public Speaking Training Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Confirm Running
31 May 2016 Psikologi For Non Psikologi Agus Mauludi, Psi. Rp. 2.250.000 Confirm Running
23-24 May 2016 Compliance Management Training Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.350.000 Confirm Running
30-1 Jul 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
2-3 Jun 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
2-3 Jun 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
7-8 Jun 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
30-1 Jul 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
2 Jun 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
29 Jun 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
1 Jun 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
29 Jun 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar