Selasa, 24 Mei 2016

Workshop : 1.Incident Investigation 2.Certification Graphologist for Recruitment / Assessment 3.Menjadi AREA MANAGER yang Luar Biasa

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Incident Investigation
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 9-10 Jun 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.850.000,-
 

Incident mengakibatkan kerugian bagi setiap organisasi/perusahaan, karena akan mempunyai pengaruh negatif terhadap citra perusahaan, moral para pekerja, serta semua pihak yang terkait dengan perusahaan.

Salah satu upaya mengurangi kerugian akibat kecelakaan adalah dengan mengadakan analisais setiap kecelakaan yang terjadi dan melakukan tindakan perbaikan agar kecelakaan serupa tidak akan pernah terjadi kembali.

Hasil analisa kecelakaan yang baik dan tepat serta diterapkan upaya tindak pencegahannya akan bisa meningkatkan kesadaran keselamatan bagi semua karyawan dan kerugian akibat kecelakaanpun akan berkurang.

Tujuan pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan para peserta diharapkan akan dapat:

  • Mengetahui apa tanggung jawabnya sebagai anggota team Accident/Incident Investigation;
  • Mampu menentukan informasi apa yang harus dikumpulkan selama investigasi;
  • Mampu meng-interview orang-orang yang mempunyai pengetahuan terkait dengan masalah/penyebab kecelakaan secara efisien;
  • Mampu menggunakan 5 Why, Why Tree dan (Comprehensive List of Causes, CLC) untuk menentukan Root and System Causes;
  • Mampu mengembangkan konklusi yang tepat tentang sebab-sebab kecelakaan, dan membuat usulan efektif untuk tindakan perbaikan.
  • Mengetahui langkah-langkah dalam menganalisis kecelakaan

Materi Pelatihan

  • Definisi  Kecelakaan kerja, Teori Kecelakan, Jenis-jenis kecelakaan  
  • Loss Causation Models from Frank Birds, including Domino Theory,  Loss Control process
  • Tugas & Tanggung Jawab Team.
  • Prosedur Investigasi Kecelakaan, Teknik & Proses Investigasi Kecelakaan.
  • Metode Investigasi Kecelakaan.
  • Studi Kasus 1
  • Studi Kasus 2
  • Sistem Membuat Pelaporan kecelakaan.

Metode

Presentasi, Diskusi , Brainstorming, Case Study, Interactive game relate the topic, Evaluasi.

Facilitator

Purwadi, ST. MSi

Tenaga ahli dengan latar belakang praktisi, Selain aktif sebagai konsultan / trainer pelatihan juga berpengalaman sebagai praktisi kurang lebih 15 tahun bekerja di perusahaan manufacturing, Fabrication, Petrochemical  dan sekarang masih aktif sebagai praktisi  HSE di Industri Oil & Gas . sehingga pelatihan yang diberikan selalu up-date dan berdasarkan pengalaman sebagai praktisi.

Menangani konsultasi, training dan audit di berbagai perusahaan besar seperti Nusa Halmahera Gold Mining , Pertamina Talisman, Krakatau Engineering, Total Indonesia, Gobel Darma Sarana Karya, Agung Concern, PLTGU-PLN  Cilegon, PT.Commenwealth Steel, VICO, PT.Antam, KPC  dan lain lain.
Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 30 May 2016)
Rp. 3.850.000 ,- (REG before 26 May 2016; payment before 30 May 2016)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 9 Jun 2016)
Rp. 4.595.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Certification Graphologist for Recruitment / Assessment
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 13-14 Jun 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Dilihat dari luar, pekerjaan Tim Rekrutmen sepertinya mudah dan sederhana. Calon tenaga kerja atau kandidat terlihat berlimpah. Dalam kegiatan job fair, para pelamar datang memenuhi lokasi. Demikian juga lamaran melalui iklan media cetak maupun online banyak berdatangan.

Namun dari dalam proses rekrutmen seringkali menghabiskan tenaga dan pikiran. Banyak data kandidat tidak sebanding dengan pemenuhan kualifikasi dari jabatan yang dicari. Saringan administratif seringkali tidak menyisakan banyak kandidat untuk proses tes dan interview.

Proses tes kandidat juga menjadi persoalan tersendiri dalam proses rekrutmen. Saat ini alat tes rekrutmen yang ada relatif mahal, lama dan kurang akurat. Hasil dari tes rekrutmen tidak menjamin kandidat yang diterima adalah “the right man on the right place”. Salah rekrutmen pada akhirnya menimbulkan kerugian yang lebih besar dengan waktu dan biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Kebutuhan alat tes rekrutment menjadi penting apalagi bila memenuhi aspek murah, mudah, cepat dan akurat.

Graphology melalui GraphoTest dan analisanya menjawab kebutuhan tersebut.  GraphoTest ini tidak memerlukan latar belakang pendidikan khusus untuk menjalankan dan membuat hasilnya dalam bentuk skala (GraphoGram).

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  • Memahami aspek science dan aplikatif dari Graphology atau ilmu analisa tulisan tangan
  • Memahami aliran-aliran utama grafologi yang ada di dunia
  • Menguasai aspek-aspek analisa dalam grafologi
  • Menguasai interpretasi tulisan tangan dan konversi ke dalam GraphoGram
  • Menguasai analisa tulisan tangan untuk kasus kebohongan dan criminal
  • Mampu mempresentasikan GraphoGram kandidat dengan kecocokan posisi yang direkrut

Outline Materi

  • Pengantar Graphology
  • Aliran-aliran grafologi dan GraphoBusiness
  • Analisa Vitalitas & Tingkat Kesehatan
  • Analisa Beban Masa Lalu dan Keyakinan terhadap target & masa depan
  • Analisa kemampuan networking dan sosialisasi
  • Analisa Tingkat Motivasi Dan Tingkat Stress
  • Analisa Kemampuan Berpikir dan Bisnis
  • Analisa Kecepatan Berpikir dan Bertindak
  • Analisa Ekspresi Diri, Harga Diri, Kepercayaan Diri
  • Analisa Zona Kepribadian
  • Analisa Tanda Tangan
  • Analisa Mental Block atau aspek hambatan
  • Analisa Tingkat Kejujuran dan kasus kejahatan dari tulisan tangan
  • Metode Pembuatan GraphoGram dan Laporan Analisa Tulisan Tangan Untuk Kandidat Karyawan atau Promosi

Peserta

  • Team Recruitment/Assessment
  • HRD, Manajer, Direktur atau Owner yang berkepentingan dalam proses rekrutmen
  • Siapa saja yang ingin menguasai alat tes rekrutment

Metode Pelatihan

  • Memberi penjelasan atau menerangkan materi (lecturing).
  • Memberi contoh atas materi yang telah diterangkan
  • Setiap peserta praktek analisa dari setiap pembahasan
  • Setiap peserta praktek konversi analisa menjadi GraphoGram
  • Praktek kasus kriminal

Persyaratan Peserta

Semua peserta DIWAJIBKAN membawa tulisan tangannya sendiri, tulisan tangan minimal 3 (tiga) orang yang dikenal dan minimal 5 (lima) tulisan tangan kandidat dengan ketentuan:

  • Menulis di kertas A4 polos tanpa garis
  • Panjang tulisan minimal setengah halaman kertas, lebih panjang lebih baik
  • Gunakan pulpen/bolpoint (bukan pensil atau pena tinta) yang biasa Anda pergunakan
  • Isi atau materi tulisan bebas, Anda dapat mengawali dengan menceritakan diri Anda, tujuan hidup, aktivitas Anda saat ini atau hal-hal yang Anda ingin ketahui dari tulisan Anda atau hal lain yang ingin Anda ceritakan/tanyakan  dll.
  • Tidak perlu menyalin/membuat draft pada kertas lain, tulislah langsung pada kertas yang akan Anda berikan/kirimkan ke saya
  • Jangan meng-copy cerita dari buku atau majalah, tulis dari pikiran Anda sendiri
  • Jangan menulis puisi atau syair lagu
  • Tulislah di atas alas yang keras seperti meja kayu atau kaca
  • Di akhir tulisan berikan tanda tangan dan nama jelas
  • Di kertas lain, cantumkan informasi : umur, jenis kelamin, pendidikan terakhir, suku bangsa, tangan yang digunakan untuk menulis (kiri atau kanan) dan  kondisi kesehatan.

Facilitator

Yosandy LS

Yosandy L. S. adalah penulis 5 (lima) buku: “YOU ARE THE REAL PERSONAL SUCCESS”, “Rahasia KAYA RAYA”, “Sehat itu KAYA”,   “Kaya dengan GraphoSelling” dan ”Dahsyatnya Tulisan Tangan”.
Praktisi SDM sejak tahun 1992 sebagai Head of HR Corporate selama 22 tahun di beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia bidang perkayuan, gas & chemical, pipa baja, forestry (Sinar Mas Group), minuman (Sinar Sosro), farmasi (Kalbe Farma Group), industry plastik dan developer perumahan.

Dia menjadi narasumber di berbagai media cetak, online, radio dan televisi seperti: .NET TV, ANTEVE, Global TV, Trans TV dan Trans7 TV.

Yosandy LS adalah pemegang sertifikasi:

  • Certified Handwriting Analyst
  • Certified Graphologist
  • Certified Business Coach approved by R.H. Wiwoho – IndoCoach
  • Licensed Master Practitioner of NLP (TM) approved by Richard Bandler – USA
  • Certified Master Communication Skills Practitioner approved by Ronny F. Ronodirdjo – Sinergi NLP
  • Certified Practitioner of NLP – IndoNLP
  • Licensed Practitioner of NLP (TM) approved by Richard Bandler – USA
  • Certified Communication Skills Practitioner – Sinergi NLP
  • Certified Hypnotist & Hypnotherapist approved by Yan Nurindra – IBH
  • Turbo Hypnotic Practitioner approved by Awie Suwandi – TranzWorks
Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 3 Jun 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 30 May 2016; payment before 3 Jun 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 13 Jun 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Menjadi AREA MANAGER yang Luar Biasa
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 27-28 Jul 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Industry : Pharmaceutical, Distributor, Alat Kesehatan

  • Area Manager adalah anggita team dan sekaligus pimpinan team, Area Manager adalah anggota dari team management di kantor pusat dan pada saat yang sama Area Manager meminpin teamnya sendiri di Daerah, yaitu para Medical reps/ salesman / atau semua anggota di bawah tanggung jawabnya untuk membantu semua proses pencapaian target yang di bebankan oleh perusahaan.
  • Area Manager merupakan bagian mata rantai management yang sangat penting untuk tercapaianya tujuan besar perusaan, Area Manager harus mampu menterjemahkan perintah dari atasannya untuk dikerjakan bersama – sama team nya sesuai dengan situasi dan kondisi di daerah masing - masing.
  • Area Manager merupakan peran kunci dalam proses delegasi dan tanggung jawab tujuan perusahaan yang sangat besar untuk di bagi – bagi dalam unit kecil agar bias dilaksankan di lapangan dengan efektif dan efisien. 
  • Area Manager mempunyai tugas khusus dari management untuk mengelola areanya dengan efektif dan efisen dalam berkontribusi dalam pencapaian target Nasional .
  • Area Manager sebagai pemipin teamnya mempunyai tugas untuk mengelola anak buahnya , berbicara atas nama mereka memberi nasihat dan mendorong agar terus tetap bersemangat, melatih dan mengembangkan mereka serta merdorong kreativitas team agar selalu menemukan jalan keluar bagi kesulitan yang dihadapi di lapangan.
  • Area Manager juga merupakan jaringan “intelijen” yang sangan penting untuk perusahaan, Area Manager harus mampu memberikan informasi detail dan akuran semua yang terjadi di medan persaingan , peluang – peluang yang ada, kegiatan pesaing, ancaman yang menghadang maupun tindakan yang sudah diambil, makin hebat Area Manager untuk bereaksi dengan baik di lapangan maka akan semakin besar peluang perusahaan untuk memenagkan persaingan.
  • Karena bukan yang besar mengalahkan yang kecil tetapi yang cepat akan mengalahkan yang lambat !!!

Tujuan Pelatihan

Setelah selesai mengikuti  program ini  para  Area Manager akan memiliki kemampuan :

  • Mengubah dirinya dari sorang pekerja yang super menjadi Manager yang Hebat
  • Mampu bertanggung jawab untuk tugas dan beban target yang dibebankan kepadanya
  • Memimpin anggota teamnya dengan efektif dan efisien
  • Mampu memahami sudat pandang pimpinan pusat
  • Menetapkan target areanya sesuai dengan potensi dan harapan management
  • Mengelola team dan sumberdaya lain nya untuk mencapai target
  • Mengambil keputusan dengan cepat dan tepat sesuai dengan garis kebijakan management
  • Memberikan contoh yang baik / Role model

Outline Materi

  • Peran Area Manager di dalam Organisasi
  • Memahami tingkah laku manusia (mengenali anggota team)
  • Menetapkan Sasaran
  • Pendelagasian untuk mencapai hasil maximal
  • Proses Pembetukan Team
  • Situasional Leadership
  • Komunikasi efektif
  • Pengembangan individu
  • Problem Solving dan Decision Making
  • Fungsi control Area Manager
  • Sistem penilaian KInerja yang Positif
  • Konseling dan Bimbingan karyawan
  • Management Diri Sendiri

Peserta

Area Manager, Supervisor, calon Area Manager, Training Manager

Metode Pelatihan

  • Menggunakan Metode TSD (Tell – Show – Do) yaitu :
  • Memberi penjelasan atau menerangkan materi (lecturing).
  • Memberi Contoh atas materi yang telah diterangkan

Selanjutnya meminta setiap peserta baik secara perorangan maupun grup melakukan Latihan dan Mempraktekkan keterampilan yang telah diajarkan, yang antara lain : 

  • Case study, memecahkan masalah yang dihadapi oleh Area Manager di lapangan
  • Presentasi hasil kinerja
  • Role Play
  • Membuat evaluasi

Durasi Pelatihan

  • Jangka waktu program adalah 2 (dua) hari @7 (tujuh) jam efektif per hari,  atau seluruhnya menjadi 14 (empat belas) jam efektif
  • Agenda harian dimulai Jam 08.30 pagi dan berakhir jam 17.00,  dengan 1 jam makan siang dan 2 kali Coffee Break @ 15 menit.
  • Lebih dari 50% waktu digunakan untuk Latiha dan Praktek peserta (Lihat Agenda Program)
  • Sebagian besar waktu digunakan untuk Praktek Peserta / Role Play, baik praktek antar peserta maupun dengan pasien secara langsung

Jadwal Pelatihan

DAY 1

08.30 – 10.00

  • Sambutan Selamat Datang oleh Organizer
  • Pendahuluan Program (Latar Belakang & Sasaran)
  • Pengantar Area Management   
  • Pre Test
  • Diskusi

10.15 – 12.00

  • Peran Area Manager dalam Organisasi
  • Anggota Team dan Pemimpin Team
  • Dilemma Area Manager

13.00 – 15.00

Workshop 1 : Memahami Tingkah laku manusia

  • Pembentukan Team : Apa, mengapa, dan Bagaimana
  • Apakah Team itu
  • Hubungan antar probadi dalam team
  • Sinergy membuat team menjadi Luarbiasa

15.15 – 17.00

Workshop 2 : Mengapa menetapkan Tujuan ?

  • Memahami tujuan – tujuan  perusahaan
  • Kriteria SMART untuk menetapkan tujuan
  • 7 kunci keberhasilan dalam menetapkan tujuan
  • Tatacara dan prosedur dalam menetapkan tujuan

DAY 2

08.30 – 10.00

Workshop 3 : Presentasi pendek dari masing – masing peserta ( bagaimana meningkatkan Citra Diri )

  • Delegasi untuk mencapai hasil yang positif
  • Mengapa melakuakan delegasi
  • Kunci pendelegasian yang efektif

10.15 – 12.00

Workshop 4 : Game Leadership Area Manager

  • Situasional Leadership
  • Kecenderungan gaya kepemimpinan pada diri Area Manager
  • Kemampuan menerapkan Situasional Leadership

13.00 – 15.00

Workshop 5 : Game komunikasi

  • Komunikasi efektif dengan energy warna karakter
  • Mengenali karakter pribadi
  • Mengeali karakter anggota team
  • Bagaimana berinteraksi untuk komunikasi efektif

15.15 – 17.00

  • Pengembangan Individu dan Motivasi
  • Problem Solving & Decision Making
  • Fungsi Kontrol Area Manager
  • Konseling dan Bimbingan
  • Management Diri
  • Penutup

Persyaratan Peserta

Peserta boleh mengunakan warna kesukaanya masing – masing (pakaian, tas, jaket dll)

Facilitator

Anwar Haliyanto, MM

Anwar Haliyanto, MM,  salah satu lulusan terbaik dari Prasetya Mulya Business School dengan menyandang Magister Management, yang banyak mempelajari dan mendalami kebijakan strategis perusahaan dalam usahanya untuk terus bertumbuh melalui sumberdaya manusia yang lebih unggul, membuat Anwar banyak terlibat dalam pengembangan sumberdaya manusia.

Posisi  terakhir nya sebagai Direktur Marketing di salah satu perusahaan Farmasi Multinasional memberikan banyak pengalaman dalam menyususn strategy maupun implementasi dalam mencapai target perusahaan, ditambah lagi pengalaman di lapangan sebagai Sales Manager, Produk Manager dan Marketing Manager, membuat Anwar Haliyanto mampu berkomunikasi kepada semua lapisan di dalam perusahaan.

Sejak TH 2010 Anwar Haliyanto, MM memutuskan untuk memulai karirnya sebagai Independent Coach dan trainer, dengan banyak memeberikan pelatihan komunikasi efektif di Rumah sakit, Apotek, Klinik serta layanan kesehatan yang lainnya.

Sebagai PEMERHATI FARMASI dan LAYANAN KESEHATAN Anwar Haliyanto banyak memberikan kontribusi melalui Seminar Membangun Klinik Dokter Umum di Jakarta, Gathering Apotek di Medan, Pk Baru, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogya, Surabaya, Malang, Bali dan Makssar, Gathering Perawat di JABODETABEK.

Sampai saat ini sudah lebih dari 20 Program Training yang dirancang dan di berikan terkait Layanan Kesehatan dan Farmasi termasuk diantaranya : Komunikasi efektif PERAWAT-PASIEN, Selling Skill untuk Apotek, Service Excellent untuk Apotek dan Klinik, Service Excellent untuk Rumah Sakit, Coaching untuk PERAWAT, Capsule Selling Skill untuk Medical Reps, 7 Langkah Penjualan yang efektif, Merangcang Strategy Marketing Layanan Kesehatan, Mentoring dalam berkarir di Industri Farmasi.

Anwar Haliyanto juga sudah diminta oleh beberpa Apotek di Jakarta untuk membantu dengan program “PENDAMPINGAN” dimana Apotek di damping selama 12 bulan dalam meng-implementasikan program – program dalam rangka menaikkan penjualan
Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Jul 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 13 Jul 2016; payment before 17 Jul 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 27 Jul 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
30-31 May 2016 HR Management Development Program Adil Kurnia MM, MPsi. Rp. 3.750.000 Confirm Running
26-27 May 2016 Membuat dan Mengelola Situs Web Perusahaan Fazri Romadhona, S.Si Rp. 3.850.000 Confirm Running
26-27 May 2016 Merger & Akuisisi DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 4.050.000 Confirm Running
1-2 Jun 2016 Public Speaking Training Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Confirm Running
31 May 2016 Psikologi For Non Psikologi Agus Mauludi, Psi. Rp. 2.250.000 Confirm Running
30-1 Jul 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
2-3 Jun 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
2-3 Jun 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
7-8 Jun 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
30-1 Jul 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
2 Jun 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
29 Jun 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
1 Jun 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
29 Jun 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
16-17 Jun 2016 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom Rp. 3.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar