Selasa, 17 Mei 2016

First Class Training : 1.Integrated Marketing Communication 2.Practical Debt Collection 3.How To Plan & Design Training Materials

 
First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
       
   2 Day Workshop

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
Five Star Hotels, 19-20 May 2016

Time : 09:00 - 17:00

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest May 17th 2016)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

IMC merupakan cara pendekatan pemasaran terkini yang sesuai dengan paradigma pemasaran yang terbaru, mengikuti arus globalisasi dengan perkembangan pesat teknologi informasi dan adanya deregulasi di  pelbagai bidang.

Dalam pemasaran suatu produk baik produk yang tangible maupun produk jasa, manajemen IMC memfokuskan pada pengelolaan brand atau merek produk, dengan membina, mengembangkan, merek tersebut  (managing brand), diperkuat dengan menjalin hubungan baik dengan pihak-pihak terkait (stakeholders relationship) yang mengarah ke customer relationship management (CRM).

Langkah mengelola merek dimulai dengan segmentasi, targeting dan positioning (STP) yang menghasilakn gambaran jelas melalui perceptual map merek tertentu berada dalam positioning category yang tepat sehingga suatu brand message tercipta untuk ditanamkan dalam benak konsumen melalui brand campaign yang merupakan jabaran IMC planning sehingga IMC programs dapat dijalankan  dan terciptanya brand perception. Brand perception merupakan jembatan utama menuju brand loyalty, yang merupakan salah satu tujuan utama pemasaran merek suatu produk.

IMC dapat digambarkan sebagai permainan orkes lengkap yang mengacu pada patitur musik, jadi mengikuti irama yang direncanakan dalam lembar-lembar patitur. Jadi IMC harus direncanakan secara saksama dimana fungsi komunikasi pemasaran dirancang termasuk jenis media yang digunakan, berapa frekwensi dan  serta kapan waktu yang tepat ditayangkannya. Perencanaan IMC menurut Tom Duncan terdiri dari enam tahapan: segmenting, targeting, positioning (STP), SWOT analysis, objectives, strategies and tactics, budgeting and evaluating. Bagaimana langkah-langkah tersebut menjadikan suatu brand sukses? Ikutilah Pelatihan Pemasaran terkini yang diikuti oleh banyak perusahaan mempermudah dan membawa sukses merek-merek produk dunia.


Pelatihan IMC diperuntukan bagi:

Marketing/Sales Director/Manager, Group atau Product Manager/Specialist, Account Director/Manager, Marketing Services Manager, Public Relations Director/Manager, Brand Manger/Specialist, Communications Manager, Pimpinan Advertising/Research/Public Relations Agency.


Materi Pelatihan:

  • Pengertian IMC: Marketing Conventional versus Integrated Marketing
  • Segmenting: Mengapa dan Bagaimana Grouping Customers dan Prospect
  • Membuat Matrix Segmenting
  • Targeting: Bagaimana menentukan sasaran
  • Positioning dimulai dari manajemen Product
  • Pelatihan menentukan STP (Segmenting Targeting Positioning) produk-oproduk peserta pelatihan
  • Pelatihan menentukan Branding Product, Target Customers, Benefits, Pricing Policy dan Value Proposition
  • Lebih mendalami Stragy Branding
  • Dari Brand Perception hinggga membuat Perceptual Map
  • Budgetting Strategy
  • Brand Activation dan Brand Communication Strategy
  • IMC, proses Branding yang kuat menuju Customer Relationship Management
  • Monitoring and Evaluating your Brand(s) serta Success Stories Marketing Planning IMC 

 

Workshop Leader :


Drs. Ludwig Suparmo, M.Si (Kode: Kom)

Ludwig Suparmo: Menyelesaikan studi S 2 Manajemen Ilmu Komunikasi dalam waktu singkat dengan kelulusan cum laud setelah bekerja selama 30 tahun dimulai dari Sales Promotion Rep., menaiki jenjang Supervisor, Manajer Lapangan, Direktur Agency, hingga ke GM dan Konsultan di berbagai perusahaan ternama internasional maupun perusahaan  nasional.  Sejak 20 tahun lalu diundang menjadi pembicara/trainer dan memberi kuliah di berbagai institusi dan perusahaan ternama. Mendapat pelatihan dan pendidikan manajemen di Manila, Filipina dan London, UK.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

PRACTICAL DEBT COLLECTION
Five Star Hotels, 23-24 May 2016

Time : 09:00 - 17:00

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest May 17th 2016)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Meminta pihak lain untuk membayar bukanlah hal yang mudah. Hal ini bukan saja karena masalah ketidaktersediaan dana, namun bisa saja karena petugas collection tidak memahami kondisi yang dihadapi atau strategi taktis yang harus dilakukan. Dengan mengikuti program ini, peserta disiapkan secara praktis dan dilengkapi dengan role-play situasi yang sesuai dengan kondisi peserta menyangkut segala hal yang berkaitan dengan pekerjaan collection, secara khusus dalam situasi yang sulit.

 

Sasaran :

Dapat memahami kondisi yang sesungguhnya ketika harus melakukan penagihan sehingga dapat melakukan strategi taktis demi mendapatkan pembayaran dengan cara yang efektif.

 

Outline :

1.     Debt collection – pengertian, peran, dan tanggungjawab

2.     Membangun sistem dan kebijakan collection

3.     Menilai situasi – membangun pendekatan collection

4.     Mengklasifikasikan debitur

5.     Membedakan pelanggan ‘dapat membayar’ dan ‘akan membayar’

6.     Membedakan pelanggan ‘tidak dapat membayar namun ingin membayar’

7.     Menbedakan pelanggan ‘dapat membayar namun tidak ingin membayar’

8.     Membedakan pelanggan ‘tidak dapat membayar dan tindak ingin membayar’

9.     Strategi penagihan untuk berbagai kategori klasifikasi debitur

10.  Teknik ’mencari’ debitur kabur

11.  Surat penagihan

12.  Penagihan dengan tilpon yang efektif

13.  Kunjungan langsung yang benar

14.  Menangani pelanggan sulit, menyerang, dan mengancam

15.  Menangani situasi emosional

16.  Menegosiasikan pengaturan dan perjanjian pembayaran yang disetujui

17.  Tindak-lanjut atas janji yang dibuat

18.  Debitur asing – pertimbangan dan issues

 

Metode:

Pelatihan ini akan dilengkapi dengan roleplay, individual presentation dan feedback. 

 

Testimony Peserta :

Sangat Bagus

Menambah wawasan

Saya merasa ilmu Saya bertambah setelah mengikuti pelatihan Workshop ini

Menyenangkan, penyampaiannya mudah dimengerti

Bagus & contoh2 nya bisa diterapkan di tempat kerja.

 

Workshop Leader : 


Drs. Bambang Haryanto, M.Ed

Bambang Haryanto ialah instruktur dan konsultan independen pada berbagai Training Center, organisasi bisnis dan lembaga, antara lain pernah untuk BCA Group, Salim Group, Bank Tamara, Gajah Tunggal Group, Dharmala Group, Sampoerna Group, Tiga Raksa Group, Modern Group, Napan Group, Lippo Bank, BDNI, dan Bank Artha Graha. Ia memulai karirnya dengan bekerja di berbagai hotel internasional selama empat setengah tahun, bidang sales dan pariwisata selama dua tahun sebelum menjadi dosen di Universitas Terbuka selama enam tahun. Selain menjadi dosen, ia juga bertanggung-jawab serta memimpin banyak satuan tugas untuk menyelesaikan berbagai tugas manajerial dan pengembangan dalam bidang penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Tahun 1989, ia memulai bekerja di Divisi HRD dan Training Center BCA sebagai instruktur program-program manajemen dan pengembangan diri. Ia pernah menjadi Kepala Pelaksana Harian BCA Training Center selain menjadi Koordinator Program Pengembangan Manajemen. Ia juga telah berhasil menyusun, mengembangkan dan menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk BCA Training Center.

Tahun 1993, ia memulai karir sebagai instruktur dan konsultan yang bekerja secara mandiri untuk berbagai organisasi bisnis dan lembaga. Hingga saat ini ia telah menyelesaikan dengan baik lebih dari seribu kali berbagai jenis program pelatihan dan konsultasi.

Bambang mempunyai ijasah Master of Education dari Simon Fraser University Canada (1989), Sarjana Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta (1983), dan Diploma III Perhotelan (1978).  Selain itu ia juga sangat berminat dan sering mengikuti berbagai seminar dan pelatihan yang berkaitan dengan manajemen umum, manajemen strategik, manajemen operasional, kepemimpinan, penjualan, pemasaran, UKM, dan pelayanan prima.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

HOW TO PLAN & DESIGN TRAINING MATERIALS
Five Star Hotels, 21-22 Jun 2016

Time : 09:00 - 17:00

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest May 17th 2016)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

 LATAR BELAKANG PROGRAM :

  • Masih banyak ditemui Materi Training yang diberikan oleh seorang Trainer adalah Materi yang sudah jadi yang dirancang oleh orang atau pihak lain, sehingga dalam proses men-deliver Training, Trainer tidak sepenuhnya menguasai materi yang diberikan
  • Jika Materi Training dirancang sendiri oleh Trainer yang memberikan, maka seorang Trainer lebih bebas berkreasi dalam menyampaikan karena ia bukan saja menguasai apa yang tersurat tapi juga ia tahu persis apa yang tersirat.

SASARAN PROGRAM :

Setelah selesai mengikuti Program ini para peserta akan memiliki :

  • Pemahaman tentang konsep dasar Training sebagai salah satu unsur utama dalam proses Pengembangan Sumber Daya Manusia
  • Pengetahuan & keterampilan dalam merancang proses Belajar – Mengajar sebagai Program Leader / Trainer, seperti menyusun Lesson Plan, Session Plan, Leader’s Guide, serta materi training itu sendiri
  • Pengetahuan & keterampilan dalam men-design materi training step by step, yang ditampilkan dengan cara menarik  dan  muda dipahami, yang mampu menarik minat peserta untuk mempelajarinya, di samping isi materi yang memberikan pengetahuan & keterampilan baru bagi peserta.

GARIS BESAR MATERI :

  • Pengertian Training sebagai salah satu metode Belajar (Learning) yang efektif
  • Mengapa dan bilamana Training dibutuhkan
  • Apa yang disebut dengan Training yang berhasil, serta syarat-syarat keberhasilannya
  • Persepsi yang keliru (miss-concept) tentang Training
  • Saling keterkaitan antara pihak-pihak yang berkepentingan dalam membuat Training berhasil
  • Perencanaan Training yang menjadi Tugas & Tanggung Jawab Trainer untuk menyusunnya
  • Bagaimana menetapkan Judul dan Garis Besar Materi Training
  • Bagaimana membuat Session Plan atau Agenda Program berdasarkan Garis Besar Materi
  • Pengertian dan perbedaan antara Lesson Plan dengan Leader’s Guide
  • Bagaimana membuat Lesson Plan
  • Bagaimana membuat Leader’s Guide
  • Mengenal unsur-unsur yang termasuk sebagai Materi Training
  • Perbedaan antara Explaining Materials dengan Reading Materials
  • Post-Training Evaluation System sebagai bagian dari materi training
  • Bagaimana merancang Post-Training Evaluation
  • Memahami struktur dari Training Materials Design
  • Bagaimana men-design Training Materials step by step
  • Tujuan dan manfaat dari setiap aspek yang ada dalam struktur design
  • Bagaimana proses membuat SOP sebagai Training Manual
  • Memahami penggunaan otak kiri dan otak kanan dalam proses belajar
  • Bagaimana merancang slide untuk merangsang proses belajar dengan otak kanan
  • Pemanfaatan fitur Power Point dalam membuat slide

TARGET PESERTA :

Internal Trainer yang di-assign untuk Bagian tertentu (Sales Trainer, Production Trainer, dan lain-lain), Personel di Bagian Training, serta Line Manager (yang salah satu kewajibannya memeberi (Fuctional Skills Training) kepada anak buahnya.

JANGKA WAKTU :

2 (dua) hari @ 7 (tujuh) jam efektif per hari, atau 14 (empatbelas) jam efektif.

METODOLOGI  BELAJAR – MENGAJAR :

Menerangkan konsep, diikuti dengan memberikan contoh, yang selanjutnya setiap peserta diminta latihan membuat Lesson Plan, Session Plan serta merancang Training Material secara lengkap

PERSYARATAN PESERTA :

Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook 

WORKSHOP LEADER :


Semba Biawan
Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta,  – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di  Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan  Melia  Sol.   

Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :  
 
  • Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management  (AIM),  Manila, Philippines
  • Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
  • Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
  • Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
  • Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
  • Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
  • Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
  • OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
  • Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur

Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan  kepada para  Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer  (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.

Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang  Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan.
 
Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.

Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving &  Decision Making, dan soft skills lainnya  (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).

Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai  seminar manajemen  yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan  Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah
SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013  yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” .
  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
More Topics on 2016

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Fikri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar