First Class Training Website : www.platinumtraining.co.id |
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter | ||
2 Day Workshop INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION Five Star Hotels, 19-20 May 2016 Time : 09:00 - 17:00 Training Fee : Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest May 17th 2016) Rp. 6.600.000,- (Full fare) | ||
IMC merupakan cara pendekatan pemasaran terkini yang sesuai dengan paradigma pemasaran yang terbaru, mengikuti arus globalisasi dengan perkembangan pesat teknologi informasi dan adanya deregulasi di pelbagai bidang. Dalam pemasaran suatu produk baik produk yang tangible maupun produk jasa, manajemen IMC memfokuskan pada pengelolaan brand atau merek produk, dengan membina, mengembangkan, merek tersebut (managing brand), diperkuat dengan menjalin hubungan baik dengan pihak-pihak terkait (stakeholders relationship) yang mengarah ke customer relationship management (CRM). Langkah mengelola merek dimulai dengan segmentasi, targeting dan positioning (STP) yang menghasilakn gambaran jelas melalui perceptual map merek tertentu berada dalam positioning category yang tepat sehingga suatu brand message tercipta untuk ditanamkan dalam benak konsumen melalui brand campaign yang merupakan jabaran IMC planning sehingga IMC programs dapat dijalankan dan terciptanya brand perception. Brand perception merupakan jembatan utama menuju brand loyalty, yang merupakan salah satu tujuan utama pemasaran merek suatu produk. IMC dapat digambarkan sebagai permainan orkes lengkap yang mengacu pada patitur musik, jadi mengikuti irama yang direncanakan dalam lembar-lembar patitur. Jadi IMC harus direncanakan secara saksama dimana fungsi komunikasi pemasaran dirancang termasuk jenis media yang digunakan, berapa frekwensi dan serta kapan waktu yang tepat ditayangkannya. Perencanaan IMC menurut Tom Duncan terdiri dari enam tahapan: segmenting, targeting, positioning (STP), SWOT analysis, objectives, strategies and tactics, budgeting and evaluating. Bagaimana langkah-langkah tersebut menjadikan suatu brand sukses? Ikutilah Pelatihan Pemasaran terkini yang diikuti oleh banyak perusahaan mempermudah dan membawa sukses merek-merek produk dunia. Pelatihan IMC diperuntukan bagi:Marketing/Sales Director/Manager, Group atau Product Manager/Specialist, Account Director/Manager, Marketing Services Manager, Public Relations Director/Manager, Brand Manger/Specialist, Communications Manager, Pimpinan Advertising/Research/Public Relations Agency. Materi Pelatihan:
Workshop Leader :Drs. Ludwig Suparmo, M.Si (Kode: Kom) Ludwig Suparmo: Menyelesaikan studi S 2 Manajemen Ilmu Komunikasi dalam waktu singkat dengan kelulusan cum laud setelah bekerja selama 30 tahun dimulai dari Sales Promotion Rep., menaiki jenjang Supervisor, Manajer Lapangan, Direktur Agency, hingga ke GM dan Konsultan di berbagai perusahaan ternama internasional maupun perusahaan nasional. Sejak 20 tahun lalu diundang menjadi pembicara/trainer dan memberi kuliah di berbagai institusi dan perusahaan ternama. Mendapat pelatihan dan pendidikan manajemen di Manila, Filipina dan London, UK. | ||
GIFT TRAINING | ||
| ||
2 Day Workshop PRACTICAL DEBT COLLECTION Five Star Hotels, 23-24 May 2016 Time : 09:00 - 17:00 Training Fee : Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest May 17th 2016) Rp. 6.600.000,- (Full fare) | ||
Meminta pihak lain untuk membayar bukanlah hal yang mudah. Hal ini bukan saja karena masalah ketidaktersediaan dana, namun bisa saja karena petugas collection tidak memahami kondisi yang dihadapi atau strategi taktis yang harus dilakukan. Dengan mengikuti program ini, peserta disiapkan secara praktis dan dilengkapi dengan role-play situasi yang sesuai dengan kondisi peserta menyangkut segala hal yang berkaitan dengan pekerjaan collection, secara khusus dalam situasi yang sulit.
Sasaran :Dapat memahami kondisi yang sesungguhnya ketika harus melakukan penagihan sehingga dapat melakukan strategi taktis demi mendapatkan pembayaran dengan cara yang efektif.
Outline :1. Debt collection – pengertian, peran, dan tanggungjawab 2. Membangun sistem dan kebijakan collection 3. Menilai situasi – membangun pendekatan collection 4. Mengklasifikasikan debitur 5. Membedakan pelanggan ‘dapat membayar’ dan ‘akan membayar’ 6. Membedakan pelanggan ‘tidak dapat membayar namun ingin membayar’ 7. Menbedakan pelanggan ‘dapat membayar namun tidak ingin membayar’ 8. Membedakan pelanggan ‘tidak dapat membayar dan tindak ingin membayar’ 9. Strategi penagihan untuk berbagai kategori klasifikasi debitur 10. Teknik ’mencari’ debitur kabur 11. Surat penagihan 12. Penagihan dengan tilpon yang efektif 13. Kunjungan langsung yang benar 14. Menangani pelanggan sulit, menyerang, dan mengancam 15. Menangani situasi emosional 16. Menegosiasikan pengaturan dan perjanjian pembayaran yang disetujui 17. Tindak-lanjut atas janji yang dibuat 18. Debitur asing – pertimbangan dan issues
Metode:Pelatihan ini akan dilengkapi dengan roleplay, individual presentation dan feedback. Testimony Peserta :Sangat Bagus Menambah wawasan Saya merasa ilmu Saya bertambah setelah mengikuti pelatihan Workshop ini Menyenangkan, penyampaiannya mudah dimengerti Bagus & contoh2 nya bisa diterapkan di tempat kerja.
Workshop Leader :Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Bambang Haryanto ialah instruktur dan konsultan independen pada berbagai Training Center, organisasi bisnis dan lembaga, antara lain pernah untuk BCA Group, Salim Group, Bank Tamara, Gajah Tunggal Group, Dharmala Group, Sampoerna Group, Tiga Raksa Group, Modern Group, Napan Group, Lippo Bank, BDNI, dan Bank Artha Graha. Ia memulai karirnya dengan bekerja di berbagai hotel internasional selama empat setengah tahun, bidang sales dan pariwisata selama dua tahun sebelum menjadi dosen di Universitas Terbuka selama enam tahun. Selain menjadi dosen, ia juga bertanggung-jawab serta memimpin banyak satuan tugas untuk menyelesaikan berbagai tugas manajerial dan pengembangan dalam bidang penyelenggaraan pendidikan tinggi. Tahun 1989, ia memulai bekerja di Divisi HRD dan Training Center BCA sebagai instruktur program-program manajemen dan pengembangan diri. Ia pernah menjadi Kepala Pelaksana Harian BCA Training Center selain menjadi Koordinator Program Pengembangan Manajemen. Ia juga telah berhasil menyusun, mengembangkan dan menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk BCA Training Center. Tahun 1993, ia memulai karir sebagai instruktur dan konsultan yang bekerja secara mandiri untuk berbagai organisasi bisnis dan lembaga. Hingga saat ini ia telah menyelesaikan dengan baik lebih dari seribu kali berbagai jenis program pelatihan dan konsultasi. Bambang mempunyai ijasah Master of Education dari Simon Fraser University Canada (1989), Sarjana Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta (1983), dan Diploma III Perhotelan (1978). Selain itu ia juga sangat berminat dan sering mengikuti berbagai seminar dan pelatihan yang berkaitan dengan manajemen umum, manajemen strategik, manajemen operasional, kepemimpinan, penjualan, pemasaran, UKM, dan pelayanan prima. | ||
GIFT TRAINING | ||
| ||
2 Day Workshop HOW TO PLAN & DESIGN TRAINING MATERIALS Five Star Hotels, 21-22 Jun 2016 Time : 09:00 - 17:00 Training Fee : Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest May 17th 2016) Rp. 6.600.000,- (Full fare) | ||
LATAR BELAKANG PROGRAM :
SASARAN PROGRAM :Setelah selesai mengikuti Program ini para peserta akan memiliki :
GARIS BESAR MATERI :
TARGET PESERTA :Internal Trainer yang di-assign untuk Bagian tertentu (Sales Trainer, Production Trainer, dan lain-lain), Personel di Bagian Training, serta Line Manager (yang salah satu kewajibannya memeberi (Fuctional Skills Training) kepada anak buahnya. JANGKA WAKTU :2 (dua) hari @ 7 (tujuh) jam efektif per hari, atau 14 (empatbelas) jam efektif. METODOLOGI BELAJAR – MENGAJAR :Menerangkan konsep, diikuti dengan memberikan contoh, yang selanjutnya setiap peserta diminta latihan membuat Lesson Plan, Session Plan serta merancang Training Material secara lengkap PERSYARATAN PESERTA :Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook WORKSHOP LEADER : Semba Biawan Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta, – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional. Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan Melia Sol. Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :
Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan kepada para Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada. Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan. Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center. Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving & Decision Making, dan soft skills lainnya (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir). Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai seminar manajemen yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013 yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” . | ||
GIFT TRAINING | ||
|
More Topics on 2016 |
|
ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780 Contact Person : Mr. Fikri
|
Platinum Training | Consultant | PT | 2014 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar