Rabu, 18 Mei 2016

Workshop Confirm Running : 1.Penerapan Integrasi RSPO dan ISPO 2.Procurement Contract Management 3.Certified Career & Talent Management Specialist

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Pemahaman Penerapan Integrasi RSPO dan ISPO
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 8-9 Jun 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 
Pentingnya RSPO & ISPO

Perusahan perkebunan kelapa sawit dan pabrik Kelapa sawit, dituntut harus menerapkan dan bersertifikat RSPO dan ISPO. Hal tersebut berdasarkan tuntutan pembeli / buyer (Supermarket terbesar di Swiss “Migros”) , LSM  (miasl Sawit Watch ) dan pemerintah.

Memenuhi kewajiban menerapkan ISPO sesuai dengan PERATURAN MENTERI PERTANIAN NOMOR 19/Permentan/OT.140/3/2011, bahwa Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit dalam waktu paling lambat sampai dengan tanggal 31 Desember 2014 harus sudah melaksanakan usaha sesuai dengan ketentuan Peraturan ISPO.

Tujuan

Program bertujuan membantu perserta pelatihan  untuk :

  1. Memahami pentingnya RSPO dan ISPO
  2. Memahami persyaratan persyaratan RSPO dan ISPO

Materi Pelatihan

Materi Pelatihan yang akan disampaikan mencakup sebagai berikut :

No

Judul Materi

Silabus

1

Pemahaman Dasar – dasar RSPO Dan ISPO

  1. Kebutuhan Dan Masalah Perdagangan CPO ,
  2. Sejarah RSPO Dan ISPO
  3. Lingkup RSPO Dan ISPO,
  4. Manajemen Perkebunan, dan Manfaat RSPO Dan ISPO
  5. Pentingnya Peduli Dan PahamRSPO Dan ISPO

2

Penerapan  Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

 

  1. Prinsip Prinsip RSPO Dan ISPO ,
  2. Pemahaman per Kriteria Dan Indiikator RSPO Dan ISPO ,
  3. Integrasi antara RSPO dengan ISPO
  4. Pedoman Penerapan dan contoh penerapan pendekatan ISO 14001, OHSAS 18001, ISO 9001 dan PDCA,
  5. Sertifikasi RSPO Dan ISPO

3

Sistem Dokumentasi RSPO & ISPO

 

  • Pengertian dokumentasi
  • Pendekatan hirarki dokumentasi
  • Persyaratan sistem dokumentasi
  • Format Dan bentuk sistem dokumentasi
  • Tahapan Dan metoda penyusunan dan penerapan  sistem dokumentasi
  • Contoh contoh sistem dokumentasi

4

Pengenalan Peraturan dan Perundang-undangan terkait RSPO & ISPO

 

  • Peraturan terkait Perijinan
  • Peraturan terkait Pengelolaan Lingkungan
  • Peraturan terkait Manajemen Kebun
  • Peraturan Terkait K3

5

Tahapan dan Metoda Perancangan dan Penerapan RSPO & ISPO

  • Tahapan Perancangan
  • Metoda Perancangan
  • Tahapan Penerapan
  • Metoda Penerapan
  • Hambatan  Hambatan Perancangan dan Penerapan RSPO & ISPO

6

Test Awal (pre test)

  • Tujuan untuk mengetahui kondisi awal wawasan dan pengetahuan   peserta terhadap RSPO& ISPO  memahami tingkat pengetahuan awal setiap peserta, mengukur beberapa kesenjangan pengetahuan peserta, dimana dapat menjadi bahan pembahasan  selama pelatihan
  • Diberikan soal berupa 10 soal, terdiri dari soal memilih (multiple Choice) dan soal essay (jawaban terbuka)

7

Test Akhir (Post test)

  • Tujuan untuk mengetahui tingkat penerimaan peserta (penyerapan) terhadap materi pelatihan RSPO & ISPO   yang telah disampaikan  dan  tingkat efektivitas hasil pelatihan
  • Diberikan soal berupa 20 soal, terdiri dari soal memilih (multiple Choice) dan soal essay (jawaban terbuka)

Metode Pelatihan

Pelatihan  dijalankan dengan metoda :

  1. Penyampaian materi
  2. Diskusi
  3. Contoh Penerapan
  4. Workshop/simulasi

Hasil Akhir

Dari  Program yang dijalankan diharapkan hasil yang akan dicapai adalah :

  1. Peserta  memahami RSPO & ISPO
  2. Peserta memahami metoda dan tahapan Penerapan RSPO & ISPO

Durasi Pelatihan

Pelatihan dilakukan selama 2 (dua) hari dengan jadwal pelatihan sebagai berikut :

 

Waktu

 

Agenda Pelatihan

Hari Pertama

 

08.15 – 08.30

Pembukaan & Test awal Peserta Pelatihan

08.30 – 09.00

Dasar dasar RSPO & ISPO

09.00 – 10.00

Dasar Dasar RSPO & ISPO

10.00 – 10.15

Istirahat

10.15. – 11.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

11.00 – 12.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

12.00 – 13.00

Istirahat

13.00 – 14.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

14.00 – 15.00

Workshop  studi kasus Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

15.00 – 15.15

Istirahat

15.00 – 16.30

Pengenalan Peraturan dan Perundang-undangan terkait RSPO & ISPO

Hari kedua

 

08.15 – 08.30

review materi hari pertama

08.30 – 09.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

09.00 – 10.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

10.00 – 10.15

Istirahat

10.15. – 11.00

Sistem Dokumentasi RSPO & ISPO

11.00 – 12.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

12.00 – 13.00

Istirahat

13.00 – 14.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

14.00 – 15.00

Persyaratan persyaratan RSPO & ISPO

15.00 – 15.15

Istirahat

15.15 – 16.00

Tahapan dan Metoda Perancangan dan Penerapan RSPO & ISPO

16.00 – 16.30

Test Akhir/Post Test

Facilitator

Thomas Hidayat Kurniawan, Ir, MM

Thomas Hidayat Kurniawan, Ir, MM. Seorang  Trainer dan konsultan yang Berpengalaman dalam Sistem Manajemen Mutu, Lingkungan dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), RSPO, ISPO, COC FSC, SFM FSC, SCCS, dll selama 12 tahun. Pengalaman sebagai trainer dan konsultan telah   menangani berbagai perusahaan dan lembaga, baik swasta Nasional, Multinasional dan pemerintah, sebanyak lebih dari 80   perusahaan/Lembaga.  Perusahaan yang sudah ditangani sebagai trainer sebanyak lebih dari 80 perusahaan. Sebagai Konsultan sudah menangani  70 perusahaan. Untuk proses audit pernah melakukan audit pada 60 perusahaan. Selain itu memilki  jaringan dengan beberapa Lembaga Sertifikasi karena pernah melakukan proses audit   atas nama Lembaga Sertifikasi  BMTRADA,  Mutu Agung Lestari, TUV Rheinland International, Smartwood Rain Forest Alliance, BSI Management System (Verificator SOP RSPO).  Sebaga Auditor pernah bergabung di PT TUV Rheinland International,dan  PT Mutu Agung Lestari (BM Trada). Memiliki pengalaman bekerja dengan konsultan International South Pole Carbon Asset Management AG Swizerland , dalam proyek Crabon Trade REDD di Papua Nuigini dan Proyek AF RF di Philipina.Pendidikan formal S1 Dan S2 dari Institut Pertanian Bogor. Perusahaan yang pernah menjadi klien pelatihan diantaranya : PT Bakri Sumatera Plantation, PT Dharma Satya  Nusantara (Pam Oil and CPO), PT Swakarsa Sinar Sentosa (Palm Oil and CPO), PT BW Plantation, PT Sahabat Mewah Makmur PT ANJ AGRI, Belitung, PT Eramitra AGROLESTARI, PT Sumatera Bakrie Plantation, PT JAMBI AGRO WIJAYA,PT Sumatera Bakrie Plantation , PT Kalimantan Sawit Abadi, (Citra Borneo Indah Group), , PT Sawit Sumbermas sarana, (Citra Borneo Indah Group), PT Mitra Mendawai Sejati, (Citra Borneo Indah Group), PT Sawit Multi Utama, (Citra Borneo Indah Group), PT Tanjung Sawit abadi. (Citra Borneo Indah Group), PKS Sulung (Citra Borneo Indah Group), PKS Suayap (Citra Borneo Indah Group), PT PLN SEKTOR BUKITTINGG (PLTA Maninjau, PLTA Singkarak), PLTA Batang Agam), PT PLN Sektor Pandan Sibolga Sumatera Bagian Utara (PLTA Renun / Danau Toba, PLTA Sipan Sihaporas, 8 PLTM PLTM), PT Cipta Kridatama (Mining Company- Trakindo Group), PT BP Berau Ltd  ( LNG Gas), PT Total Kalimantan Timur  (Oil and Gas) , PT Kota Minyak Internusa (Oil and gas, PT Lematang Coal Industri (Mining), PT AKR Corporindo Tbk (Mining),   PT Angkasa Pura 2 (Pengelola Bandara ),PT PT Nike Indonesia, PT Nikomas Gemilang ,PT Pantjatunggal Knitting Mill,PT Trasindo Permai, (Transportaion service) , PT Grand Best (garment) , PT Gunung Garuda (Steel Manufacture) , Bank Resona Perdania (Bank) PT Cahaya Forx (Forex Trading), PT Garuda Indonesia (Air ways), PT Sucofindo (certification body, inspection), PT Tanjung Indah Plantation (sawit), PT Asuransi MSIG, (Insurance company), PT Thiess Contractor Indonesia (General Contractor), PT Tirta Gajah Mungkur (Water management),PT Indonesia Power PLTU  Uboh Banten (Power Plant), PT Trimegah Bangun Persada   (Nickle Mining), PT Indomining (Coal Mining), PT Antam Divisi Logam Mulia (pengolahan dan pemurnian Emas),PT Jakarta Container Terminal (PT JICT), PT Tripatra (Engeneering, Procurement, Construction),PT Eagle Burgman Indonesia (Manufacture Trading of Seal)

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 29 May 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 25 May 2016; payment before 29 May 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 8 Jun 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Procurement Contract Management
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 29-30 Jun 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 
Kemampuan untuk melakukan kompilasi atas kesepakatan dengan supplier/vendor ke dalam proses penyusunan kontrak, merupakan hal penting yang harus dikuasai team procurement & legal terkait. Keterbatasan skill team procurement & legal saat melakukan penyusunan kontrak dapat menyebabkan potensi dispute dengan supplier/vendor saat pelaksanaan pekerjaan.

Kemampuan team procurement & legal dalam penyusunan kontrak yang baik & terukur akan membuat perusahaan/institusi memperoleh produk & jasa yang diperlukan dengan kondisi the best bid with; best prices, best quality, serta best terms & conditions.

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  1. Memahami jenis & kategori kontrak procurement
  2. Memahami regulasi terkait dengan kontrak yang sedang disusun
  3. Menyusun & menganalisa pasal-pasal kontrak
  4. Membuat & mempersiapkan kontrak procurement
  5. Menangani dispute handling

Metode Pelatihan

Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:

  • 20% teori berdasarkan literatur praktisi
  • 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & sektor industri
  • 40% studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta

Target Peserta

Para Praktisi & Profesional di bidang:

  1. Supply Chain/Logistik, Procurement/Purchasing, PPIC, Produksi, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan.
  2. General Affair, Legal Perusahaan.
  3. Project Manager, Internal Auditor. 
  4. Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses negosiasi dengan Supplier/Vendor.
  5. Yang  ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

Outline Materi

Hari Pertama 

  1. Procurement Contract Life Cycle
  2. Types of Procurement Contract
  3. Contract Attachment Analysis
  4. Contract Terms & Clauses Analysis 
  5. Discussion sharing & case study

Hari Kedua

  1. Contract Rules & Regulations
  2. Contract Renewal, Amendment, & Cancellation
  3. Contract Drafting Exercise
  4. Dispute Handling: Mediation, Arbitration, & legal Case
  5. Case study & closing review

Facilitator

Deni Danasenjaya, SE. MM.

Telah bekerja dalam bidang logistik dan operasi perbankan sejak tahun 1995. Sejalan dengan itu pengalaman dia telah menjalankan berbagai program pelatihan di SCM, HSE serta strategi pengadaan logistik dan telah menulis beberapa artikel dan tulisan dengan topik di manajemen, biaya tersembunyi dalam distribusi dan transportasi, ISO 14000 dan logistik. Dia menghabiskan beberapa tahun bekerja sebagai Asisten Senior PT. Bank Inter-Pacific Tbk. sedangkan sebelumnya ia bekerja di PT. Bank Niaga Tbk dan Perusahaan Jasa Penyedia Logistik di Jakarta.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 19 Jun 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 15 Jun 2016; payment before 19 Jun 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 29 Jun 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Certified Career & Talent Management Specialist
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 22-23 Jul 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.750.000,-
 

Untuk me retain executive yang tepat yang dibutuhkan organisasi, sebuah organisasi perlu memiliki sistem pengelolaan karir yang baik.  Sistem pengelolaan karir yang baik akan membuat setiap karyawan yang ada di Perusahaan mempunyai kejelasan mengenai apa yang akan ia peroleh di dalam karir nya di Perusahaan tersebut.  Dengan adanya trend organisasi ke lean & flat organization maka para profesional SDM lebih ditantang lagi untuk dapat mengembangkan sebuah sistem pengembangan karir yang inovatif sehingga tidak membuat para star meninggalkan Perusahaan, sementara para deadwood justru yang tinggal.

Menjaga objektivitas dari sistem adalah suatu challange tersendiri di dalam proses pengelolaan karir.  Salah satu aspek pentingnya adalah memadukannya dengan proses pengelolaan para startalented people yang diperlukan untuk memimpin Perusahaan di masa yang akan datang.  Karenanya pengelolaan sistem karir dan talent menjadi crucial bagi kepentingan jangka panjang organisasi.

Di sini lah pentingnya peran seorang Career & Talent Management Specialist, untuk memastikan terbentuknya suatu Career & Talent Management System yang dapat men support sasaran strategis Perusahaan.

Tujuan Pelatihan

  • Me link antara Strategi Perusahaan dengan Individual Career Development Plan
  • Meng ases bagaimana kondisi struktur dan kebijakan SDM saat ini dapat di aliansikan dengan praktek2 pengembangan karir.
  • Bagaimana men set suatu kondisi yang dapat memberdayakan setiap orang di dalam organisasi untuk merencanakan karir yang realistik dengan bantuan manajer dan support dari organisasi
  • Melakukan self-assessment sebagai sarana mengikuti perubahan yang terjadi di lingkungan kerja.
  • mengidentifikasikan talented people di dalam organisasi dan mempertahankan serta mengembangkan kinerja mereka tanpa mengabaikan team work yang dibutuhkan organisasi.
  • Mengembangkan framework yang sesuai untuk masing2 organisasi dalam pengelolaan talent people.

Outline Materi

  • Menentukan jangkar organisasi yang akan digunakan dalam mengembangkan karir
  • Strategi organisasi, tools, teknik di dalam mengelola dan mengembangkan karir
  • Mengimplementasikan dan meng-institutionalisasi-kan pengelolaan dan pengembangan karir
  • Sinkronisasi sasaran individu dan organisasi: bagaimana cara menghubungkan sasaran pengembangan individu dengan arah dan kebutuhan Perusahaan
  • Metode dalam meng identifikasi talented people 
  • Prinsip dalam pengelolaan talent: alterting, enabling dan inspiring talent
  • Share praktis dalam pengelolaan talented people

Metode Pelatihan

Presentasi konsep dan framework, studi kasus, role play, sharing pengalaman, presentasi kelompok, dan uji kompetensi .

Facilitator

Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM

Memiliki sertifikasi HR Management dari Filipina dan telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 25 tahun. Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Training & Develoment, Head of Corporate Man Power Planing, Head of Corporate Career Development , Head of Corporate Organisation Development and Studies, HRD Manager, serta Senior Human Capital Manager .  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan International dan regional.
Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini di-'genap'-kan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai industri seperti  tobaccos, power plant, telecommunication, pulp & paper dan tourism.
Pungki Purnadi juga adalah salah satu penggagas Sertifikasi Bidang SDM di universitas Atmajaya Jakarta dengan program Certified Human Resources Professional nya (CHRP).

Training Fee

Rp. 4.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 12 Jul 2016)
Rp. 4.750.000 ,- (REG before 8 Jul 2016; payment before 12 Jul 2016)
Rp. 5.300.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 22 Jul 2016)
Rp. 5.750.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
20-21 May 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
23-24 May 2016 Procurement Negotiation & Contracting Strategy Deni Danasenjaya, SE. MM. Rp. 3.550.000 Confirm Running
19-20 May 2016 Basic Accounting Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP Rp. 3.850.000 Confirm Running
26-27 May 2016 Membuat dan Mengelola Situs Web Perusahaan Fazri Romadhona, S.Si Rp. 3.850.000 Confirm Running
31 May 2016 Psikologi For Non Psikologi Agus Mauludi, Psi. Rp. 2.250.000 Confirm Running
19-20 May 2016 Compliance Management Training Drs. Jack Alenzo, MM. MH Rp. 4.350.000 Confirm Running
30-1 Jul 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
2-3 Jun 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
2-3 Jun 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
7-8 Jun 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
30-1 Jul 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
20-21 May 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
2 Jun 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
29 Jun 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
1 Jun 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar