Value Consult Public Training Creating value for your business Website : www.valueconsulttraining.com | Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter | 2 Day Workshop | Basic Accounting | THE 1O1 Hotels & Resorts, Jakarta, 1-2 Jul 2015 | Early Bird : Rp. 3.550.000,- | | Akuntansi adalah bahasa bisnis, oleh karena itu, anda yang ingin sukses berbisnis wajib mengerti bahasa bisnis. Pemahaman akuntansi yang baik akan menjadikan anda mampu mengevaluasi kondisi perusahaan. Evaluasi laporan keuangan akan menguak informasi tertutup dari sebuah laporan keuangan. Semua informasi dari sebuah laporan keuangan menjadi dasar yang penting untuk pengambilan keputusan. Keputusan yang tepat menjadikan perusahaan anda akan berada dalam jalur yang tepat, sehingga misi perusahaan lebih mudah dicapai. Laporan keuangan adalah ringkasan kondisi perusahaan pada tanggal neraca dan kinerja perusahaan dalam periode tertentu. Untuk menyeragamkan proses dan metode penyusunannya, laporan keuangan harus disusun berdasarkan standar akuntansi yang berlaku umum atau di Indonesia dikenal dengan istilah PSAK (Pernyataan Standard Akuntansi Keuangan). PSAK Indonesia saat ini sebagian besar sudah dikonversi untuk menyesuaikan dengan IFRS (International Financial Report Standard). Tujuan Pelatihan
- Peserta dapat memahami prinsip-prinsip dasar akuntansi.
- Peserta dapat memahami mengapa sebuah laporan keuangan harus memenuhi kaidah yang berlaku umum misalnya PSAK di Indonesia atau GAAP di USA.
- Peserta dapat memahami persamaan dasar akuntansi sebagai philosopi dasar untuk membentuk Neraca.
- Peserta dapat memahami bahwa Laporan Laba / (Rugi) merupakan representasi dari aktivitas perusahaan dalam menjalankan misinya.
- Peserta dapat memahmi siklus akuntansi dan dapat melakukan proses recording, adjustmentsampai dengan meringkas transaksi menjadi Laporan Keuangan.
- Peserta dapat menggunakan dan menggali informasi penting dari laporan keuangan sebagai dasar untuk pengambilan keputusan.
Metode Pelatihan - Ceramah untuk menyampaikan teori dan asumsi dasar akuntansi.
- Diskusi untuk mengidentifikasi transaksi-transaksi bisnis dan bagaimana memasukkannya dalam siklus akuntansi.
- Latihan untuk mengaplikasikan teori dalam proses penyusunan laporan keuangan.
Outline Materi Hari - Pertama -
Akuntansi Bahasa Bisnis - Apakah Akuntansi…?
- AsUmsi dan Prinsip Dasar Akuntansi
- Siklus dan Jenis-Jenis Akuntansi
- Perbedaan Akuntansi dan Tata Buku
- Jenis-Jenis Laporan Keuangan
- Bentuk Organisasi Dalam Bisnis
- Pengguna Laporan Keuangan
2. Perubahan Posisi Keuangan - Perkiraan dan Buku Besar (Ledger)
- Bentuk-Bentuk Perkiraan
- Cara Mendebet dan Mengkredit Perkiraan
- Tata Perkiraan (Chart of Account)
- Buku Besar (Ledger)
- Neraca Saldo (Trial Balance)
- Jurnal dan Pemindahan ke Buku Besar
- Fungsi Jurnal
- Bentuk Jurnal
- Cara Pemindahan Ke Buku Besar
3. Manfaat Ledger dan Jurnal Untuk Manager Hari - Kedua - Menghitung Laba / (Rugi) dan Neraca, Akhir dari Siklus Akuntansi
-
- Apakah Laba Bersih / (Rugi) Akuntansi
- Ayat Jurnal Penyesuaian
- Menyiapkan Satu Set Laporan Keuangan
- Jurnal Penutup Untuk Rekening Temporary
- Menyelesaikan Siklus Akuntansi
2. Akuntansi Khusus -
- Akuntansi Kas dan Kas Kecil
- Akuntansi Persediaan
- Akuntansi Aktiva Tetap
- Akuntansi Modal
3. Analisa Laporan Keuangan -
- Mengukur Tingkat Likuiditas dan Risiko Kredit
- Mengukur Rasio Profitabilitas
- Mengukur Rasio Efisiensi Operasi
- Mengukur Rasio Leverage
- Mengukur Rasio Tingkat Pengembalian
4.Contoh Kasus Akuntansi Perusahaan Dagang 5.Contoh Kasus Akuntansi Perusahaan Jasa Peserta Calon Manager, Supervisor dan Senior Staff dibidang Non-Finance. Staff Akuntansi dan Keuangan. Facilitator | Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP | Subur Harahap saat ini menjabat sebagai Finance & Accounting Manager perusahaan penerbangan charter nasional, Managing Partner SUHA Planner - Financial Planning & Management Consultant dan Ketua Koperasi Simpan Pinjam Karyawan Derazona Helicopters. Subur Harahap memiliki Lisensi Wakil Manager Investasi dari Bapepam-LK Departemen Keuangan Republik Indonesia, register akuntan negara (Ak) dan designation Certified Financial Planner (CFP) yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi International Financial Planning Standard Board Indonesia yang merupakan cabang dariFinancial Planning Standard Board – United States of America. Subur Harahap mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) dan Magister Manajemen dari Institut Bisnis dan Informatika Indonesia - Jakarta. | Training Fee | Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 21 Jun 2015) Rp. 3.550.000 ,- (REG before 17 Jun 2015; payment before 21 Jun 2015) Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 1 Jul 2015) Rp. 4.295.000 ,- (Full fare) | 2 Day Workshop | Win-Win Negotiation Skills | Arion Swiss-Belhotel Kemang / Amoz Cozy Hotel / Park Hotel, Jakarta, 6-7 Jul 2015 | Early Bird : Rp. 3.750.000,- | | Ada satu hal yang sering dilupakan saat seorang karyawan dipromosikan. Umumnya saat promosi, hal yang dipersiapkan dengan baik adalah kompetensi teknis yang diperlukan, namun kemampuan bekomunikasi kurang begitu dipersiapkan. Padahal semakin tinggi posisi seseorang, kemampuan komunikasi yang dituntut semakin tinggi juga baik dalam hal konten yang lebih strategik maupun caranya yang lebih banyak unsur diplomatisnya. Salah satu bentuk komunikasi yang perlu dimilki oleh karyawan adalah melakukan negosiasi win-win. Kemampuan negosiasi adalah hal esensial yang perlu dimiliki oleh karyawan di setiap level dalam perusahaan karena dapat menentukan posisi keseteraan dalam berinteraksi dengan orang lain. Kesetaraan ini akan memposisikan kedua belah pihak dalam posisi win-win tidak win-loose bahkan loose-loose. Aplikasi negosiasi tidak hanya dalam bekerja sama bisnis perusahaan dengan eksternal perusahaan, melainkan di internal perusahaan juga perlu diaplikasikan seperti proaktif mencari informasi dari berbagai tipe karakter orang, bertukar informasi mengenai kebutuhan proses lain dan cara yang diperlukan untuk memenuhinya, dll. Negosiasi juga bukan hanya melibatkan komunikasi verbal,melainkan juga bahasa tubuh yang perannya sangat menentukan. Melalui program pelatihan, para peserta akan mendapatkan pemahaman mengenai negosiasi, berbagai tipe karakter orang yang dihadapi dalam bernegosiasi, teknik meyakinkan lawan bicara. Kesemua pemahaman itu akan dibawakan secara : - Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
- Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
- enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan
Sasaran Pelatihan Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu: - Memahami esensi negosiasi
- Membedakan negosiasi yang win-win dengan negosiasi lainnya (win-loose atau loose-loose)
- Menggunakan bahasa tubuh dan bahasa verbal dalam mempengaruhi orang lain
- Peserta dapat melakukan teknik win-win negoasi dalam menyelesaikan permasalahan kerja
Outline Materi - Esensi komunikasi dan negosiasi
- Elemen negosiasi RADPAC
- Rapport, Analysis, Debate, Propose, Agreement, Close
- Identifikasi tipe orang yang dihadapi dalam bernegosiasi
- Driver, Influence, Steadiness, Compliance
- Self Assessment
- 5 Prinsip win-win negotiation skills
- NLP and Deep Structure Language untuk meyakinkan lawan bicara
- Penggunaanteknikchunking untukmempengaruhilawanbicara
- Chunking up, Chunking down, Chunking side
- Individual Skill Practice
Peserta - Para karyawan yang memerlukan win-win negotiation skill seperti bagian marketing, HRD, GA, dll.
- Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan mengenai win-win negotiation skills
Metode Pelatihan Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan : - Enhanced Lecture
- Group discussion
- Exercise
- Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice
Facilitator | ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT | Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industri manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, Semen Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll. | Training Fee | Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 26 Jun 2015) Rp. 3.750.000 ,- (REG before 22 Jun 2015; payment before 26 Jun 2015) Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 6 Jul 2015) Rp. 4.625.000 ,- (Full fare) | 2 Day Workshop | Report Writing | Arion Swiss-Belhotel Kemang / Amoz Cozy Hotel / Park Hotel, Jakarta, 28-29 Jul 2015 | Early Bird : Rp. 3.750.000,- | | Masih ada dijumpai rancangan Report yang baik isi maupun susunannya tidak mengikuti pola yang standar, seperti : - Substansi Report yang tidak berdasarkan data & fakta yang akurat, relevan, lengkap, dan bisa dipercaya.
- Report tidak menggunakan istilah, ungkapan, dan bahasa Indonesia sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan (YED) sehingga Report tersebut tidak mudah dibaca dan dipahami, atau tidak menggunakan ungkapan / idiom bahasa Inggeris yang benar (jika Report dibuat dalam bahasa Inggeris).
- Susunan Report yang tidak sistimatis, yang memasukkan data apa adanya tanpa diikuti oleh proses analisa data dan proses pengambilan kesimpulan (seperi menganalisa penyebab timbulnya deviasi atau gap antara Rencana dan Realisasi), termasuk tidak memberikan Rekomendasi jalan keluar dari masalah yang dihadapi (seperti Report tentang Pencapaian Hasil Produksi dan Hasil Penjualan yang tidak sesuai target, atau Progress Report tentang proyek yang penyelesaiannya tidak sesuai jadwal).
Tujuan Pelatihan
- Memiliki pemahaman tentang pengertian dari “Effective Report” serta jenis-jenis Report menurut Latar Belakang & Sasarannya
- Memiliki pemahaman tentang syarat data & fakta yang digunakan dalam sebuah Report, serta keterampilan tentang tehnik pengumpulan, pengolahan, serta analisa data, yang digunakan sebagai dasar dalam membuat kesimpulan dan rekomendasi jalan keluar masalah (jika ada gap antara “Target & Actual”).
- Memiliki keterampilan tentang cara menyusun format atau lay out Report, dengan bahasa dan ungkapan yang baik dan benar (baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggeris), yang menarik dan mudah dibaca dan dipahami, baik dalam bentuk Reading Material (berupa proposal yang dikirim kepada atasan untuk dibaca), maupun dalam bentuk Presentation Material (yang dipresentasikan di depan atasan), guna memeroleh persetujuan.
Outline Materi
- Pengertian “Effective Report”
- Hakekat “Report” yang akan dipelajari
- Substansi (What) dan Tampilan (How) sebagai 2 aspek utama sebuah Report
- Mengenal 6 jenis Report (R1, R2, R3, R4, R5, dan R6)
- Aspek-aspek yang harus ada dalam masing-masing jenis Report
- Latar belakang dan Sasaran dibuatnya Report.
- Pengertian Fakta, Data, Informasi, dan Opini
- Bagaimana proses memperoleh Data (Fact Finding)
- Memahami syarat Data sebagai dasar membuat kesimpulan
- Apa yang dimaksud dengan Kesimpulan dalam sebuah Report
- Ketentuan-ketentuan tentang Kesimpulan
- Mengenal 3 bentuk Kesimpulan, dan bagaimana cara membuatnya (K1,K2, & K3)
- Proses penyaringan data, mencari penyebab (gap), dan menemukan jalan keluar
- Proses membuat Rekomendasi kepada atasan sebagai proposal solusi masalah
- Report hasil Pencapaian dari suatu proses (Laporan Produksi , Sales dsb) – (R1)
- Progress Report dari suatu proses (Project, Program, Rencana Kerja) – (R2)
- Report tentang Situasi & Kondisi (seperti Kondisi Ekonomi Global dsbnya) – (R3)
- News Letter (jnformasi tentang Perusahaan, Launching Program, dsbnya) – (R4)
- Report tentang suatu peristiwa (Berita / Reportase) – (R5)
- Report tentang Profile sebuah Perusahaan (Visi, Misi, Rugi / Laba, dll) – (R6)
- Contoh Format Report sesuai dengan jenisnya (sebagai Reading Material)
- Bagaimana memasukkan Adonan (Substansi Report) ke dalam Cetakan (Format)
- Syarat-syarat Report agar mudah dibaca
- Pengelompokan Temuan (Data), Kesimpulan, dan Jalan Keluar dalam Report
- Report dalam bentuk Surat dan Report sebagai Lampiran dg Surat Pengantar
- Bagaimana membuat Bagian Pendahuluan Report (yang diminta dan yang tidak)
- Penggunaan Bahasa Formal dan Semi Formal dalam Report
- Penggunaan istilah dan Ejaan Bahasa Indonesia yang disempurnakan (EYD)
- Mengenal System Penomoran Report
- Bagaimana membuat Report dalam format Bahan Presentasi
Peserta Manager dan/atau Supervisor yang dalam menjalan tugas berkewajiban membuat Laporan kepada Management, dengan mengetengahkan data & fakta, membuat kesimpulan dan menyampaikan rekomendasi jalan keluar (jika ada gap antara Rencana dan Realisasi) Metode Pelatihan
- Memberi penjelasan atau menerangkan materi (Tell)
- Memberi Contoh atas materi yang telah diterangkan (Show)
Selanjutnya meminta setiap peserta baik secara perorangan maupun grup melakukan Latihan dan Mempraktekkan keterampilan yang telah diajarkan (Do), TELL – SHOW – DO Method yang meliputi antara lain : - Pre-Test : Setiap peserta (secara individual) diminta untuk membuat Laporan apa adanya
- Games : Peserta diminta membedakan antara Data, Informasi, dan Opini
- Latihan membedakan antara Data, Informasi dan Kesimpulan
- Games : Untuk menghindari ngantuk dan tetap bersemangat
- Latihan merancang Bagian Pendahuluan dari sebuah Laporan
- Latihan merubah Bahasa Semi Resmi ke Bahasa Resmi
- Post-Test : Setiap peserta diminta untuk membuat Laporan yang menyangkut hal yang sama dengan Pre-Test tapi dengan cara yang berbeda sesuai dengan konsep yang telah dipelajari
Durasi Pelatihan
- Jangka Waktu Program adalah 2 (dua) hari @ 7 jam (efektif) per hari, atau berjumlah 14 jam (efektif).
- Agenda harian dimulai Jam 08.30 pagi dan berakhir jam 17.00, dengan 1 jam makan siang dan 2 kali Coffee Break @ 15 menit.
- Lebih dari 50% waktu digunakan untuk Latihan dan Praktek peserta (Lihat : Agenda Program)
Jadwal Pelatihan
Day 1 08.30 – 10.00 - Opening speech oleh Management
- Relaxation music : merangsang belajar dengan otak kanan
- Ice Breaking : test Lstening Ability
- Pendahuluan Program (latar belakang dan sasaran)
- Garis besar materi program
- Latihan 1 Pre- Test : Peserta diminta membuat Report yg biasa dilakukan
10.15 – 12.00
- Pengertian “Effective Report”
- Hakekat “Report” yang akan dipelajari
- Substansi (What) dan Tampilan (How) sebagai 2 aspek utama sebuah Report
- Games : Komando untuk menghindari ngantuk dan tetap bersemangat
- Mengenal 6 jenis Report (R1, R2, R3, R4, R5, dan R6)
- Aspek-aspek yang harus ada dalam masing-masing jenis Report
13.00 – 15.00
- Latar belakang dan Sasaran dibuatnya Report.
- Pengertian Fakta, Data, Informasi, dan Opini
- Latihan 2 : Membedakan Data, Informasi, Opini dan Kesimpulan (latihan lisan)
- Bagaimana proses memperoleh Data (Fact Finding)
- Memahami syarat Data sebagai dasar membuat kesimpulan
15.15 – 17.00
- Apa yang dimaksud dengan Kesimpulan dalam sebuah Report
- Ketentuan-ketentuan tentang Kesimpulan
- Mengenal 3 bentuk Kesimpulan, dan cara membuatnya (K1, K2, dan K3)
- Latihan 3 : Mengenal Data, Informasi, Opini dan Kesimpulan (dg Games)
- Proses penyaringan data, mencari penyebab (gap), dan menemukan solusi
Day 2 08.30 – 10.00
- Proses membuat Rekomendasi kepada atasan sebagai proposal jalan keluar
- Latihan 4 : Proses penyaringan dan analisa data dan menetapkan jalan keluar
- Report hasil Pencapaian dari suatu proses (Laporan Prod, Sales dsbnya) – (R1)
- Progress Report dari suatu proses (Project, Program, Rencana Kerja) – (R2)
- Report tentang Situasi & Kondisi (seperti Kondisi Ekonomi Global dsbnya) – (R3)
10.15 – 12.00
- News Letter (jnformasi tentang Perusahaan, Launching Program, dsbnya) – (R4)
- Report tentang suatu peristiwa (Berita / Reportase) – (R5)
- Report tentang Profile sebuah Perusahaan (Visi, Misi, Rugi / Laba, dll) – (R6)
- Games : Latihan berpikir out of the box (mencocokkan gambar kuda & joki nya)
- Contoh Format Report sesuai dengan jenisnya (sebagai Reading Material)
- Bagaimana memasukkan Adonan (Substansi Report) ke dalam Cetakan (Format)
13.00 – 15.00
- Syarat-syarat Report agar mudah dibaca
- Pengelompokan Temuan (Data), Kesimpulan, dan Jalan Keluar dalam Report
- Latihan 5 : Memasukkan substansi Report ke dalam Format Report
- Report dalam bentuk Surat dan Report (terpisah) sebagai Lampiran
- Bagaimana membuat Bagian Pendahuluan Report (yang diminta dan yang tidak)
15.15 – 17.00
- Penggunaan Bahasa Formal dan Semi Formal dalam Report
- Penggunaan istilah dan Ejaan Bahasa Indonesia yang disempurnakan (EYD)
- Games : Mengetest ketelitian (hitung angka 1 s/d 100)
- Mengenal System Penomoran Report
- Bagaimana membuat Report dalam bentuk Bahan Presentasi
- Latihan 6 : Post – Test
Persyaratan Peserta Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook Facilitator
| Semba Biawan | Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta, – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.
Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan Melia Sol.
Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain : - Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management (AIM), Manila, Philippines
- Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
- Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
- Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
- Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
- Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
- Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
- OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
- Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur
Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan kepada para Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.
Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan. Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.
Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving & Decision Making, dan soft skills lainnya (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).
Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai seminar manajemen yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013 yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” . | Training Fee | Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 18 Jul 2015) Rp. 3.750.000 ,- (REG before 14 Jul 2015; payment before 18 Jul 2015) Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 28 Jul 2015) Rp. 4.625.000 ,- (Full fare) | | Special Package : Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong kevaluecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com Contact Us ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780 Contact Person : Ms. Ori & Mr. Fikri | | More Training on 2015 | Tanggal | Topik | Trainer | Early Bird | Status | 1-2 Jul 2015 | Basic Accounting | Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP | Rp. 3.550.000 | Confirm Running | 6-7 Jul 2015 | Win-Win Negotiation Skills | ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT | Rp. 3.750.000 | Confirm Running | 2-3 Jul 2015 | Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard | Widodo Aryanto SE., MCom | Rp. 3.750.000 | Almost Running | 7 Aug 2015 | Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard | Widodo Aryanto SE., MCom | Rp. 3.750.000 | Almost Running | 6-7 Aug 2015 | Comprehensive Supervisory Skills training | G. Suardhika, MBA. | Rp. 3.250.000 | Almost Running | 4-5 Aug 2015 | Comprehensive Training Management System for Training Officer | Semba Biawan | Rp. 3.750.000 | Almost Running | 2-3 Jul 2015 | Comprehensive Training Management System for Training Officer | Semba Biawan | Rp. 3.750.000 | Almost Running | 14-15 Aug 2015 | Competency Based Performance Appraisal System | Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM | Rp. 4.450.000 | Almost Running | 1 Jul 2015 | Dealing with Difficult People | Drs. Elyus Lanin, M. Si. | Rp. 2.250.000 | Almost Running | 5 Aug 2015 | Dealing with Difficult People | Drs. Elyus Lanin, M. Si. | Rp. 2.250.000 | Almost Running | 1 Jul 2015 | Designing Effective Internal Communications Program | Drs. Syarifudin Yunus | Rp. 4.000.000 | Almost Running | 5 Aug 2015 | Designing Effective Internal Communications Program | Drs. Syarifudin Yunus | Rp. 4.000.000 | Almost Running | 25 Jun 2015 | General Affairs Officer Program | Sih Hartono, SE., MM. | Rp. 1.950.000 | Almost Running | 29 Jul 2015 | General Affairs Officer Program | Sih Hartono, SE., MM. | Rp. 1.950.000 | Almost Running | 9-10 Jul 2015 | Personnel Administration Development Program | Sih Hartono, SE., MM. | Rp. 3.750.000 | Almost Running | ©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar