Senin, 15 Juni 2015

Almost Running : 1.Smart Interview 2.Communication and Interpersonal 2.Training of Trainer

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Smart Interview
Arion Swiss-Belhotel Kemang / Amoz Cozy Hotel / Park Hotel, Jakarta, 22-23 Jun 2015
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

“The right man in the right place”  berarti menerima dan menempatkan orang pada posisi, fungsi dan tanggung jawab yang tepat. Awal dari proses ini adalah melaksanakan proses wawancara kepada calon karyawan atau  karyawan yang dipromosikan pada jabatan tertentu. Kesalahan dalam hal seleksi akan berakibat di masa depan.  Bagaimana cara melakukan wawancara secara efektif yang meliputi semua aspek diberikan dalam pelatihan ini.

Sasaran Pelatihan

  • Memahami peran dan fungsi wawancara
  • Mengetahui karakter dasar manusia
  • Mampu melakukan metode yang tepat dalam wawancara
  • Mampu mengidentifikasi kebenaran potensi dan pengalaman yang diwawancara
  • Mampu mengambil keputusan akhir dalam wawancara

Outline Materi

  1. DISC Profiling
  2. Basic Mentality Knowledge
  3. SMART Interview
  4. Roll Player Interview

Target Peserta

Manajer Produksi/HRD, Bagian SDM, Marketing dan Supervisor/ Atasan

Metode

Presentasi, Game dan Role Player

Facilitator

Bohman Jonathan Silaen, S.Si., MM.

Memiliki pengalaman kerja sebagai Praktisi & Konsultan SDM, Training & Human Development Department Head, Associate Senior Trainer, Konsultan Hubungan Industrial, Corporate Secretary, dan  Manajer SDM di perusahaan Multi National Company selama 12 tahun;

Bohman memiliki kompetensi di bidang Pelatihan, Improvement & Productivity, Internal Auditor ISO 9001 : 2000, Implementor and Auditor 5-S from Japan, Environment Safety and Heahtly, TQM, Career Development Design, serta mempunyai pengalaman organisasi sebagai Sekretaris Hari Pangan Se-Dunia WHO 1985,  Anggota Manager Club FKIJ,  Pengurus KADIN Indonesia untuk MPKN, dan terakhir sebagai Pengurus Bidang Pengembangan SDM di Forum Komunikasi Investor Jababeka (FKIJ).

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 12 Jun 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 8 Jun 2015; payment before 12 Jun 2015)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 22 Jun 2015)
Rp. 4.625.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Communication and Interpersonal Skills
Arion Swiss-Belhotel Kemang / Amoz Cozy Hotel / Park Hotel, Jakarta, 27-28 Jul 2015
Early Bird : Rp. 3.550.000,-
 

Setiap hari kita menghabiskan hampir 70% waktu kerja untuk berkomunikasi, namun banyak miskomunikasi yang masih terjadi. Karenanya orang masih perlu memahami tehnik komunikasi yang efektif, agar dapat mengoptimalkan 70% dari waktu kerja dalam mencapai sasaran perusahaan.

Komunikasi yang buruk merupakan penghambat terbesar dalam pencapaian sasaran perusahaan yang dirasakan oleh banyak karyawan.

Pentingnya komunikasi dapat dilihat dari beberapa hal:

  1. Menimbulkan rasa setia kawan, antara bawahan dengan atasan, sesama rekan maupun   dengan unit kerja lainnya.
  2. Meningkatkan kegairahan kerja
  3. Pengendalian dan pengwasan menjadi lebih efektif
  4. Meningkat moral dan sikap kerja
  5. Memperjelas semua informasi didalam perusahaan
  6. Meningkatkan rasa tanggung jawab.
  7. Meningkatkan saling pengertian, saling menghargai dan saling membantu
  8. Meningkatkan kreatifitas dan inovasi
  9. Memudahkan dalam pengambilan keputusan

Suatu penelitian membuktikan bahwa komunikasi merupakan area utama dalam mempelajari interaksi manusia dalam organisasi perusahaan, dan perubahan tingkah laku yang terjadi. Komunikasi merupakan alat utama dalam memahami konflik-konflik yang terjadi, konsep pemecahannya dan pengambilan keputusan. Untuk itulah perlunya suatu pelatihan kumnikasi ini disampaikan.

Tujuan Pelatihan

Agar peserta dapat memahami dan melakukan komunikasi secara efektif, sehingga dapat menciptakan iklim kerja yang harmonis, sehat dan terbuka, dapat memberikan kreatifitas kerja yang maksimal untuk mencapai tujuan perusahaan.

Outline Materi

Hari Pertama

  • Komunikasi dan usaha memahami orang lain
    1. Pendapatkan penerimaan dan persepsi yang jelas
    2. Mendapatkan  tindak lanjut yang diharapkan
  •  Berbagai hambatan dalam komunikasi
    1.  Hambatan dalam penerimaan
    2. Hambatan dalam pengakuan
    3. Hambatan dalam pemahaman
  •  Meningkatkan kemampuan mendengarkan
    1. Proses mendengarkan
    2. Tehnik meningkatkan kemampuan mendengarkan
    3. Berbagai kiat dalam mendengarkan
    4. Mendengarkan yang tidak efektif
  •  Komunikasi dalam situasi yang sulit
    1. Menyampaikan dan menerima umpan balik

Hari Kedua

  • Komunikasi interpersonal dan kerjasama kelompok
    1. Komunikasi didalam kelompok
    2. Dinamika kelompok
  • Menjaga agar perbedaan tidak berkembang menjadi konflik
    1. Hal potensial penyebab konflik
    2. Mengatasi konflik
  • Komunikasi efektif dengan pola asertif
    1. Bedanya dengan submisif dan agresif
    2. Keuntungan menerapkan perilaku asertif.
  • Lanjutan pola perilaku asertif
  • Latihan dan penerapannya.

Facilitator

Drs . Achmad Sablie, Psi

Berlatar belakang pendidikan Fakultas Psikologi dari UI, pengalaman dibidang Marketing dan HR Management, terakhir sebagai Head of HRD Division di RCTI, HR Director di Hero Group of Companies, Human Resources Development Huffco / VICO Indonesia (Oil and Gas Coy) dan PT Semen Cibinong. Banyak memberikan pelatihan dan seminar dibidang Communication, Soft Skills dan HR Management, Senior Instruktur sekolah Pengembangan Pribadi John Robert Powers, Senior Consultant di Gede Prama Dynamics Consulting dan masih aktif sebagai konsultan internal HR di sebuah perusahaan manufacturing. Berbagai topik unggulan pelatihan yang sering diberikan diantaranya Leadership, Psychological Training – Emotional Intelligence, Adversity Quotient, Assertiveness, Transactional Analysis, Motivation dan beberapa lainnya -,  Women Empowerment, Supervisory Management, Performance Management dan semua fungsi Human Resources Management. Beberapa perusahaan Oil & Gas, bank-bank BUMN maupun Swasta, industri perkayuan, industri otomotif dan industri lain seperti PT Krakatau Steel, PT Telkom, PT PLN menjadi klien yang pernah ditangani.

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Jul 2015)
Rp. 3.550.000 ,- (REG before 13 Jul 2015; payment before 17 Jul 2015)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 27 Jul 2015)
Rp. 4.295.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Training of Trainer in Organization
Arion Swiss-Belhotel Kemang / Amoz Cozy Hotel / Park Hotel, Jakarta, 30-31 Jul 2015
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Dengan semakin ketatnya persaingan, hanya perusahaan yang mampu mentransformasikan dirinya dan menjadikan organisasi yang hidup (living organization) lah yang bisa survive. Membagi dan menyebarkan pengetahuan di dalam organisasi merupakan ciri perusahaan yang dinamis. Namun, seringkali agen perubahan belum memahami teknik yang efektif untuk mempresentasikan ide, perasaan, dan pengetahuannya tersebut. 

Tujuan Pelatihan

Memahami seni presentasi, hal-hal yang harus disiapkan, hal-hal yang dibutuhkan, metode, mengenal hambatan-hambatan yang timbul pada pelaksanaan, bagaimana mengevaluasi kesuksesan suatu training, serta mampu melakukan praktek presentasi, training, dan fasilitasi dengan efektif.

Sasaran Pelatihan

Memahami dan mampu mempraktekkan presentasi, training, dan fasilitasi yang efektif, serta mampu mengevaluasi keberhasilan suatu training

Outline Pelatihan

  1. Memahami persiapan yang dibutuhkan
  2. Memahami media dan alat presentasi yang efektif
  3. Memahami prinsip-prinsip Adult Learning
  4. Memahami metode yang tepat untuk memfasilitasi training, presentasi, dll.
  5. Pola mengajar yang efektif pada masing-masing karakter
  6. Public speaking
  7. Active Listening
  8. Handling difficult people
  9. Memahami dan trampil mengevaluasi efektifitas training
  10. Praktek

Facilitator

Agus Mauludi

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia. Saat ini aktif sebagai pengajar di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.

Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 20 Jul 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 16 Jul 2015; payment before 20 Jul 2015)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 30 Jul 2015)
Rp. 4.625.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
18-19 Jun 2015 Executive Corporate Law for Non Lawyer Dr. Suyud Margono, SH., MHum., CIArb. Rp. 4.000.000 Confirm Running
2-3 Jul 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.750.000 Almost Running
6-7 Aug 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Almost Running
4-5 Aug 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
2-3 Jul 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
14-15 Aug 2015 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.450.000 Almost Running
1 Jul 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
5 Aug 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
1 Jul 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
5 Aug 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.000.000 Almost Running
25 Jun 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
29 Jul 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
9-10 Jul 2015 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.750.000 Almost Running
13-14 Aug 2015 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.750.000 Almost Running
3-4 Aug 2015 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 3.750.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar