Kamis, 18 Juni 2015

Almost Running : 1.DRAFTING AND REVIEWING 2.MARKETING COMMUNICATION 3.TRAIN THE TRAINERS

 
First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter 
 
       
   2 Day Workshop

BUSINESS CONTRACT : DRAFTING AND REVIEWING
Five Star Hotels, 1-2 Jul 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest June 18th 2015) 
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Keberadaan Perjanjian dalam bisnis perusahaan sehari-hari tentu sangat krusial untuk menjaga kepentingan bisnis perusahaan. Perjanjian yang baik tidak hanya baik diatas kertas karena terlihat menguntungkan, tetapi juga adalah perjanjian yang dapat dieksekusi dengan baik.

Workshop 2 hari ini akan memberikan refreshing dan pembekalan yang diperlukan untuk para lawyer (baik in house lawyer ataupun corporate lawyer) tentang perjanjian dari sisi teori, kasus dan praktek. Peserta akan dibekali pengetahuan dan keterampilan terkait yang diperlukan tentang teknik membuat dan mereview perjanjian yang baik, yang akan sangat berguna untuk membantu perusahaan memaksimalkan benefitnya dengan jalan mengoptimalkan keuntungan sekaligus melindungi kepentingan hukum perusahaan.

 

Highlights Materi Workshop

  • Perjanjian dalam Teori dan Pemahaman tentang Terminology Perjanjian
  • Klausul baku yang harus ada dalam suatu perjanjian bisnis
  • Klausul-klausul penting yang harus dicermati dalam mereview perjanjian bisnis
  • Implikasi baik buruknya suatu perjanjian yang dapat membawa keuntungan dan kerugian bagi perusahaan (studi kasus)
  • Cara-cara pembuatan dan penyusunan perjanjian yang baik serta sesuai dengan kebutuhan perusahaan
  • Latihan penyusunan perjanjian dan dokumen hukum lain yang terkait  

 

Fokus Audience

  • In-House Lawyer
  • Corporate Lawyer
  • Sarjana  Hukum
  • Mahasiswa Hukum
  • Umum

 

Note :

Pada hari kedua workshop, peserta akan di bagi dalam kelompok dan masing – masing kelompok diharapkan membawa satu laptop.


Workshop Leader :


Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH

Fachri Ferdian Fachrul adalah seorang instruktur dan konsultan independen pada berbagai training center, organisasi bisnis dan lembaga pelatihan. Ia memulai karirnya dengan bekerja pada bagian hukum di sebuah perusahaan penerbangan nasional hingga menjadi seorang Rekan (partner) pada sebuah lawfirm di Jakarta. Fachri Ferdian Fachrul juga pernah menjadi senior lawyer di Blake Dawson Waldron yang berkantor di Australia dan menjadi general manager bidang hukum (senior legal advisor) di PT Adaro Energy Tbk.

Bersama dengan Hasanuddin Nasution, yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal  Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), ia menjadi seorang Pendiri (Founding Partner) di Nasution, Fachrul & Partners. Selain itu, ia juga memiliki Lembaga Kajian Hukum & Lingkungan Hidup (LKHLH), sebuah lembaga yang memiliki fokus pada hukum dan lingkungan hidup di Indonesia.

Khusus di bidang perbankan, Fachri Ferdian Fachrul memiliki klien antara lain Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), Bank of India, PT Bank Maybank Indocorp, PT Bank UOB Indonesia, Bumiputera-Commerce Bank Berhad – Malaysia, DBS Bank Limited – Singapore, Den Norske Bank AS, Singapore Branch, Export-Import Bank of Malaysia Berhad – Malaysia, PT Bank Mandiri (Persero), Tbk., Malayan Banking Bhd. – Malaysia, OCBC Bank (Malaysia) Berhad – Malaysia, United Overseas Bank Limited – Singapore.  Sebagai seorang advokat dan konsultan hukum,  Fachri Ferdian Fachrul telah memberikan advis sejak dari persiapan pembuatan sebuah perjanjian kredit hingga penyelesaian kredit bermasalah yang timbul dengan berbagai macam penyelesaian.

Fachri Ferdian Fachrul adalah juga seorang advokat dan konsultan hukum pasar modal dimana ia juga adalah anggota dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dan anggota Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM).  Selain itu ia juga merupakan seorang konsultan lingkungan hidup yang memiliki sertifikasi dari Universitas Indonesia dan Kementrian Negara Lingkungan Hidup RI.

Fachri Ferdian Fachrul mempunyai ijasah Sarjana Hukum dan Master Hukum yang keduanya dari Universitas Indonesia.  Selain itu ia juga sangat berminat dan sering mengikuti berbagai seminar dan pelatihan yang berkaitan dengan masalah hukum yang berkaitan dengan perusahaan, perbankan, lingkungan hidup, ketenagakerjaan, investasi, dan marketing.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
Five Star Hotels, 15-16 Jul 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest June 18th 2015) 
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

IMC merupakan cara pendekatan pemasaran terkini yang sesuai dengan paradigma pemasaran yang terbaru, mengikuti arus globalisasi dengan perkembangan pesat teknologi informasi dan adanya deregulasi di  pelbagai bidang.

Dalam pemasaran suatu produk baik produk yang tangible maupun produk jasa, manajemen IMC memfokuskan pada pengelolaan brand atau merek produk, dengan membina, mengembangkan, merek tersebut  (managing brand), diperkuat dengan menjalin hubungan baik dengan pihak-pihak terkait (stakeholders relationship) yang mengarah ke customer relationship management (CRM).

Langkah mengelola merek dimulai dengan segmentasi, targeting dan positioning (STP) yang menghasilakn gambaran jelas melalui perceptual map merek tertentu berada dalam positioning categoryyang tepat sehingga suatu brand message tercipta untuk ditanamkan dalam benak konsumen melalui brand campaign yang merupakan jabaran IMC planning sehingga IMC programs dapat dijalankan  dan terciptanya brand perception. Brand perceptionmerupakan jembatan utama menuju brand loyalty, yang merupakan salah satu tujuan utama pemasaran merek suatu produk.

IMC dapat digambarkan sebagai permainan orkes lengkap yang mengacu pada patitur musik, jadi mengikuti irama yang direncanakan dalam lembar-lembar patitur. Jadi IMC harus direncanakan secara saksama dimana fungsi komunikasi pemasaran dirancang termasuk jenis media yang digunakan, berapa frekwensi dan  serta kapan waktu yang tepat ditayangkannya. Perencanaan IMC menurut Tom Duncan terdiri dari enam tahapan: segmenting, targeting, positioning (STP), SWOT analysis, objectives, strategies and tactics, budgeting and evaluating. Bagaimana langkah-langkah tersebut menjadikan suatu brand sukses? Ikutilah Pelatihan Pemasaran terkini yang diikuti oleh banyak perusahaan mempermudah dan membawa sukses merek-merek produk dunia.


Pelatihan IMC diperuntukan bagi:

Marketing/Sales Director/Manager, Group atau Product Manager/Specialist, Account Director/Manager, Marketing Services Manager, Public Relations Director/Manager, Brand Manger/Specialist, Communications Manager, Pimpinan Advertising/Research/Public Relations Agency.


Materi Pelatihan:

  • Pengertian IMC: Marketing Conventional versus Integrated Marketing
  • Segmenting: Mengapa dan Bagaimana Grouping Customers dan Prospect
  • Membuat Matrix Segmenting
  • Targeting: Bagaimana menentukan sasaran
  • Positioning dimulai dari manajemen Product
  • Pelatihan menentukan STP (Segmenting Targeting Positioning) produk-oproduk peserta pelatihan
  • Pelatihan menentukan Branding Product, Target Customers, Benefits, Pricing Policy dan Value Proposition
  • Lebih mendalami Stragy Branding
  • Dari Brand Perception hinggga membuat Perceptual Map
  • Budgetting Strategy
  • Brand Activation dan Brand Communication Strategy
  • IMC, proses Branding yang kuat menuju Customer Relationship Management
  • Monitoring and Evaluating your Brand(s) serta Success Stories Marketing Planning IMC 

 

Workshop Leader :


Drs. Ludwig Suparmo, M.Si 

Beliau memulai kariernya dari bawah, ketika berumur 20 tahun, sebagai detailer/promosi obat secara ilmiah, kemudian meningkat ke jenjang supervisor, field manager, commercial officer, manager periklanan dan manager komunikasi. Sejak 20 tahun terakhir menjadi konsultan komunikasi dan manajemen, trainer dan pengajar di beberapa institusi perguruan tinggi. Mendapat pendidikan dan pelatihan manajemen di Manila, Philippines,  Presentation Skills dan Negotiation Skills di London, United Kingdom. Setelah terjun sebagai praktisi langsung, menyempatkan diri di hari tuanya menyelesaikan pendidikan Master (S2) dalam waktu 18 bulan dan lulus sebagai  peserta terbaik.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

TRAIN THE TRAINERS PROGRAM
Five Star Hotels, 23-24 Jul 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest June 18th 2015) 
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Perubahan yang dinamis yang dialami organisasi berdampak pada proses pengembangan kompetensi karyawan. Pengembangan dilakukan dalam rangka mensinergikan antara tuntutan organisasi dengan kapabilitas karyawan.Salah satu cara untuk mengisi pengembangan karyawan adalah dengan melakukan program pelatihan yang disesuaikan dengan pengisian gap kompetensi individu.

Trainer internal, dalam hal ini sangat esensial diperlukan untuk membantu manajemen dalam mengisi atau memperkecil gap kompetensi individu tersebut. Para trainer internal ini umumnya berlatar belakang sebagai praktisi teknis. Pengetahuan dan ketrampilan teknis sesuai bidang yang dikuasainya tidaklah diragukan lagi. Akan tetapi, mereka sering mengalami kendala yaitu kesulitan dalam teknik penyampaian saat pelatihan yang membuat peserta tetap semangat, antusias, dan terinspirasi

Pelatihan ini akan mengajakpara peserta untuk mendalami metode perumusan sasaran, serta pengalaman praktis bagaimana menjalankan pelatihan internal dengan cara atraktif, bersifat praktis implementasi di lapangan, menyenangkan dan memberikan inspirasi bagi peserta trainingnya untuk mengaplikasikannya di pekerjaan sehari-hari secara antusias. Agar semakin memahami peran penting seorang trainer, para peserta juga akan diperkenalkan dengan konsep BADDIE (gambar di bawah ini) yaitu metode pengelolaan training yang diintegrasikan dengan target bisnis perusahaan sampai pada mengukur efektivitas pelatihan.

 

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan :

  1. Memahami peran trainer dalam business perusahaan
  2. Mampu merumuskan sasaran training sesuai kebutuhan peserta
  3. Mampu melakukan persiapan diri sebelum training dengan matang
  4. Mampu melakukan pembukaan training dengan antusias
  5. Mampu melakukan pemberian materi training yang inspiring dan enjoyable

 

Outline

  1. Konsep pengelolaan pelatihan : BADDIE
  2. Konsep adult learning agar pelatihan bersifat PIE (Practical, Inspiring, Enjoyable)
  3. Langkah dalam merancang dan menyampaikan pelatihan :
  • GETTING READY YOUR STAGES
  • Bloom taxonomy : mengidentifikasi kebutuhan peserta dan merumuskan sasaran pelatihan
  • Pengenalan alternatif metode pelatihan
  • Perancangan rencana pengajaran (Lesson Plan) dikaitkan dengan sasaran pelatihan
  • Persiapan diri
  • Teknik pembukaan pelatihan
  • Ice breaking
  • Penggunaan evidence untuk meyakinkan peserta
  • Mengelola peserta yang sulit
  • Teknik berbicara spontan
  • Teknik energizer
    • Mengelola stress
    • Memahami tipikal peserta pelatihan
    • Menyiapkan layout ruangan dan fasilitas pendukung
  • STUNNING YOUR STAGES
  • LOADING YOUR STAGES
  • EMPOWERING YOUR AUDIENCE
    • Latihan : Individual Presentation Skill

 

Peserta

  • Para calon trainer atau trainer baik sebagai internal trainer sebuah perusahaan maupun praktisi trainer eksternal 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan merancang dan menyampaikan pelatihan secara atraktif 

 

Metode Pelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • diajak bermain kreatif  untuk membuka pikiran
  • dilengkapi dengan kegiatan dan diskusi kelompok untuk menambah wawasan diantara peserta
  • latihan kasus / tugas individu
  • role play
  • Individual presentation practice


Workshop Leader :


ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industri manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, Semen Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
More Topics on 2015

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780 

Contact Person : 
Mr. Fikri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar