Jumat, 04 Juli 2014

***SPAM*** Almost Running : 1.Strategic Media Planning 2.Certified Manpower Planning 3.Man Power & Workload

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
2 Day Workshop
Strategic Media Planning
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 27-28 Aug 2014
Early Bird : Rp. 3.050.000,-
 

Mengapa kita harus mengkombinasikan saluran-saluran komunikasi? Terdapat 3 alasan, pertama adalah setiap media atau saluran memiliki karakteristik masing-masing yang menjadi kelebihan dan kekurangan media tersebut. Kedua, setiap kegiatan komunikasi memiliki tujuan akhir yang berbeda. Ketiga, agar tercapainya tujuan secara efektif dan efisien.

Perencanaan media meliputi proses penyusunan rencana penjadwalan yang menunjukkan bagaimana waktu dan ruang periklanan akan mencapai tujuan pemasaran. Perencanaan media meliputi koordinasi tiga tingkat perumusan strategi antara lain : strategi pemasaran, strategi periklanan dan strategi media. Strategi pemasaran menyeluruh (terdiri dari identifikasi pasar sasaran dan seleksi bauran pemasaran) memberi tekanan dan arah pilihan pemasangan iklan serta strategi media. Strategi periklanan yang meliputi tujuan periklanan, anggaran dan pesan, serta strategi media secara alamiah biasanya lebih luas dari keseluruhan strategi pemsaran.

Mengugah konsumen untuk melakukan/aksi membeli produk membutuhkan strategi, taktik dan teknik-teknik khusus yang unik dan kompleks. Kenapa? Karena keputusan pembelian produk(buying decision) dilakukan oleh beberapa “aktor” dengan needs, wants, dan expectations yang berbeda. Tak hanya itu, konsumen saat ini pada umumnya cukup smart, sangat demanding, value-oriented dan tidak gampang ditaklukan. Untuk sukses Anda harus menggabungkan ketajaman strategi perencanaan media dengan keakuratan taktik media dan teknik-teknik penempatan media.

Strategi media terdiri dari empat kegiatan yang saling berkaitan :

  1. Memahami dan memilih audiens sasaran
  2. Mengenal karakteristik dan menspesifikasi tujuan media
  3. Memilih kategori media
  4. Membeli media
  5. Memaksimalkan kegunaan media
  6. Kampanye  dengan bauran media
  7. Mengukur efektifitas dan efisiensi kampanye

 

Tujuan Workshop :

Menuntun dan membekali Peserta dengan teknik-teknik jitu untuk memenangkan persaingan konsumen yang begitu dan mampu menempatkan iklan dengan baik.

 

Target Peserta :

Pelatihan ini cocok bagi Anda yang menghadapi aktivitas periklanan dan promosi dengan nilai budget yang cukup besar dan memiliki multiple decision makers yang komplek. Maupun bagi Anda yang ingin mengetahui atau berkarir di dunia periklanan yang cepat, dinamis dan kompek.

 

Workshop Leader :

 

Gufroni Sakaril, Drs, MM,

Berlatar belakang pendidikan Komunikasi Massa Universitas Sebelas Maret dan Magister Manajemen Universitas Mercu Buana. Lebih dari 13 tahun berpengalaman dalam bidang Public Relations dan telah 10 tahun menjadi Head of Public Relations PT Indosiar Visual Mandiri.  Selain itu berpengalaman mengajar di bidang Public Relations di berbagai Perguruan Tinggi ternama di Jakarta, diantaranya  Universitas Paramadina, Universitas Mercu Buana, Universitas Tarumanagara, Universitas Indonusa Esa Unggul dan lain-lain. Banyak memberikan pelatihan dan seminar di bidang perencanaan kampanye public relations, lobby negosiasi dan advokasi, penulisan public relations, dasar-dasar public relations, publikasi dan lain-lain. Beberapa instansi/lembaga yang pernah menjadi kliennya diantaranya Departemen Sosial, Depkominfo, Pemda Batam, Pemda DKI, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka, Universitas Media Nusantara, Universitas Sebelas Maret, LPM Fak Ekonomi Universitas Indonesia dan lain-lain. Aktivis di lembaga sosial menjadi Ketua Persatuan Penyadang Cacat Indonesia, Ketua Nasional Abilympic Indonesia dan sering menjadi panitia event-event nasional.


Training Fee

Rp. 2.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Aug 2014)
Rp. 3.050.000 ,- (REG before 13 Aug 2014; payment before 17 Aug 2014)
Rp. 3.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 27 Aug 2014)
Rp. 3.795.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Certified Manpower Planning Specialist
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 29-30 Aug 2014
Early Bird : Rp. 3.500.000,-
 

Free cd : berbagai form Manpower Planning dalam excel dan soft material

Program ini akan memberikan wawasan strategis dan teknis dari Manpower Planning & Placement (MPP) metodologi di dalam organisasi perusahaan. Dengan pendekatan yang komprehensif diharapkan program ini dapat memberikan bantuan kepada para MPP professionals dengan berbagai kemampuan dan pertimbangan yang dibutuhkan dalam mengembangkan MPP.  Workshop ini juga akan memperjelas aspek kualitatif dan kuantitatif dari proses staffing di dalam organisasi.

Secara bertahap Workshop ini akan membekali partisipan dengan berbagai pengetahuan dan ketrampilan yang diperlukan untuk menyusun MPP.  Baik dalam jangka pendek ataupun dalam jangka panjang.

Lebih lanjut, Workshop ini juga diharapkan akan membantu terciptanya pengertian yang sama tentang MPP antara pihak HR dan juga Line Management terhadap MPP metodologi & filosofi, MPP asumsi dan pengelolaan manpower planning di dalam organisasi.  Workshop akan banyak berfokus pada diskusi mengenai cara-cara penyuusunan manpower planning yang efektif, sehingga partisipan dapat memberikan kontribusi optimal di dalam penyusunan MPP di organisasi perusahaan.

Diharapkan dengan pembahasan Sertifikasi program yang komprehensif maka program ini dapat membantu peserta memahami kompleksitas yang dihadapi dalam menyiapkan MPP sehingga dapat menumbuhkan pengertian antara manajemen dan staf dalam menerjemahkan kebutuhan bisnis dan pertimbangan workload dalam sebuah proses MPP.

 

Topics:

  1. Tujuan utama dari Manpower Planning
  2. Manpower Planning sejalan dengan Business Strategi
  3. Faktor-faktor yang mempengaruhi Manpower Planning

         - Long Term Manpower Plan

         - Medium Term Manpower Plan

         - Short Term Manpower Plan

  1. Proses untuk dapat mendapatkan angka Manpower Planning
  2. Asumsi dasar Manpower Planning
  3. Prediksi jumlah manpower

         - Input – Manpower Filosofi - Output

  1. Analisa internal dan eksternal faktor dari proses pengembangan organisasi
  2. Analisa kompetisi dan kompetensi sebagai driver
  3. Natur dari sebuah organisasi dan hubungannya dengan manpower planning
  4. Implikasi Manpower Planning

         - Budget

         - Kompetensi

         - Perangkat HR lainnya (Recruitment, Career, Training & Development, dsb.)

 

Metode :

Presentasi konsep dan framework, studi kasus, sharing pengalaman, dan uji kompetensi tertulis, dll.

 

Workshop Leader : 

Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM

Memiliki sertifikasi HR Management dari Filipina dan telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 20 tahun. Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Training & Develoment, Head of Corporate Man Power Planing, Head of Corporate Career Development , Head of Corporate Organisation Development and Studies, HRD Manager, serta Senior Human Capital Manager .  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan International dan regional.

Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini di-'genap'-kan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai industri seperti  tobaccos, power plant, telecommunication, pulp & paper dan tourism.

Pungki Purnadi juga adalah salah satu penggagas Sertifikasi Bidang SDM di universitas Atmajaya Jakarta dengan program Certified Human Resources Professional nya (CHRP).

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 19 Aug 2014)
Rp. 3.500.000 ,- (REG before 15 Aug 2014; payment before 19 Aug 2014)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 29 Aug 2014)
Rp. 4.345.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Man Power Analysis & Workload Analysis
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/Swiss-Belhotel, Jakarta , 24-25 Sep 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

A.  LATAR BELAKANG

Perencanaan sistem tenaga kerja di dalam suatu organisasi didefinisikan sebagai suatu upaya untuk mendapatkan jumlah tenaga kerja yang tepat sesuai kebutuhan suatu organisasi. Keberadaan tenaga kerja sebagai salah satu faktor produksi sangat penting artinya bagi perusahaan. Dalam perkembangannya, organisasi akan menghadapi permasalahan tenaga kerja yang semakin kompleks, dengan demikian analisa dan perencanaan tenaga kerja harus dilakukan secara profesional. Dinamika man power sering kali terjadi di perusahaan, dimana dinamika itu meliputi aktifitas promosi, mutasi, penambahan karyawan, pengurangan karyawan, bahkan juga demosi.

Dinamika man power di perusahaan sangat mempengaruhi produksi yang dihasilkan suatu perusahaan.  Karena itulah perlu dilakukannya Man Power Analysis secara tepat agar produktifitas perusahaan bisa terjaga. Fungsi utama dari Man Power Analysis adalah untuk menganalisis dan mengevaluasi efektifitas sumberdaya manusia yang tersedia dalam organisasi, dan untuk menentukan berapa jumlah SDM yang dibutuhkan secara tepat. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk melakukan Man Power Analysis adalah Workload Analysis.

 

B. TUJUAN

  1. Peserta mampu memahami Man Power Analysis.
  2. Peserta memahami metode Workload Analysis.
  3. Peserta mampu menghitung kebutuhan jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan.

 

C. MANFAAT

  1. Peserta memahami cara strategis untuk menaikkan produktifitas operasional.
  2. Peserta mampu menghitung jumlah tenaga kerja operasi secara lebih akurat.
  3. Peserta mampu menyusun Man Power Planning secara tepat.



D. OUTLINE

I. Man Power Planing

  1. Meramalkan Kebutuhan Tenaga Kerja
  2. Cara Menentukan Jumlah Tenaga Kerja
  3. Skema Perencanaan Tenaga Kerja
  4. Inventori Tenaga Kerja

II. Workload Analysis

  1. Pengertian Analisa Beban Kerja (Workload Analysis)
  2. Metode dalam Analisis Beban Kerja
  3. Tools untuk Workload Analysis
  4. Menghitung Waktu Kerja yang Tersedia (FTE)
  5. Melakukan Analisa Waktu Kerja
  6. Menghitung Beban Kerja
  7. Perhitungan Beban Kerja Jabatan, Individu, Unit Kerja, & Perusahaan


E. METODE

Presentasi , Simulasi, diskusi, dan studi kasus


F. FASILITATOR

Adi Mardianto

Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Alumni Psikologi UGM. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software aplikasi. Adalah anggota aktif dari SHRM (Society for Human Resource Management – USA), ASTD (American Society for Training & Development) dan IHRAA. Mempunyai pengalaman sebagai praktisi HR di beberapa perusahaan multinasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Menulis buku berjudul "Recruitment Handbook: Panduan Praktis untuk Rekrutmen dan Seleksi" ,"People Development Handbook: Metode & Teknik Pengembangan Orang di Tempat Kerja“, “Organization Development Analyst : Linked to Business Strategy”, dan “Recruitment Analyst”. Sebagai konsultan, telah membantu beberapa perusahaan BUMN ataupun swasta untuk mengembangkan HR System. Beliau mempunyai kompetensi membangun Integrated HR System dengan mengembangkan software aplikasi yang bisa dimodifikasi. Beliau juga berpengalaman melakukan seleksi karyawan lebih dari sepuluh ribu orang, sering melakukan asesmen hingga level manajerial dan memberikan berbagai training dengan tema HR System, HR Information System, Leadership, Management Development, People Development.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 14 Sep 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 10 Sep 2014; payment before 14 Sep 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 24 Sep 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri & Ms. Ori

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
7-8 Jul 2014 Effective Marketing Management Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 3.500.000 Confirm Running
15-16 Jul 2014 Self Empowerment Training Winarto, Psi. Psikolog, Rp. 2.750.000 Confirm Running
14-15 Jul 2014 Information Technology Project Management Goutama Bachtiar Rp. 3.500.000 Confirm Running
16 Jul 2014 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Yodhia Antariksa, Msc in HR Rp. 1.950.000 Almost Running
28-29 Aug 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
16-17 Jul 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
16 Jul 2014 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
25 Aug 2014 Designing Effective Internal Communications Program Syarifuddin Yunus Rp. 3.250.000 Almost Running
22-23 Aug 2014 Effective Competency Design And Its Application Workshop Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Almost Running
8-9 Jul 2014 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Semba Biawan Rp. 3.050.000 Almost Running
2-3 Sep 2014 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Semba Biawan Rp. 3.050.000 Almost Running
1 Sep 2014 Executive Spiritual Forum: Finding Your Essential Self Yeti Prawasti, Psi. Rp. 1.750.000 Almost Running
16-17 Jul 2014 Finance For Non Finance Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 3.750.000 Almost Running
28-29 Aug 2014 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Almost Running
21-22 Aug 2014 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.450.000 Almost Running
©Copyright 2010 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar