Selasa, 22 April 2014

***SPAM*** Almost Running : 1. Finance For Non Finance 2. Certified Job Analyst 3. Talent Management

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Finance For Non Finance
Aryaduta Hotel Semanggi/Swiss-Belhotel, Jakarta 6-7 May 2014
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Latar belakang :

Bagi para eksekutif yang tidak memiliki background keuangan dituntut untuk memahami financial statement, akan tetapi kendala dalam bahasa keuangan terjadi karena bahasa keuangan memiliki disiplin tersendiri. Disaat yang sama seorang yang telah memiliki posisi tertinggi dalam perusahaan dituntut lebih sering terlibat dengan laporan keuangan. Program ini disajikan guna menjawab kebutuhan seseorang yang tidak memiliki background keuangan namun dalam keseharian terlibat dengan keputusan keuangan. Program ini juga dirancang bagi mereka yang sudah terbiasa dengan laporan keuangan atu financial planning perusahaan. Sehingga penekananya lebih kepada proses yang diperlukan dalam perencanaan keuangan berupa analisa investasi yang juga merupakan studi menarik guna mengambil keputusan yang tepat bagi masa depan perusahaan.

 

Objectives :

  • Understand the meaning and the function of corporate finance as one of the important aspects in a corporate system.
  • Memahami balance sheet and the income statement.
  • Mampu mengunakan financial statements sebagai analysis tool.
  • Pemahaman akan pentingnya  liquidity planning.
  • Pengertian akan process of profit planning.
  • Kemampuan untuk analyze investment.
  • Memahami budgeting process.


Subject Covered :

  1. Fungsi dari financial management.
  2. Cash flow and the cost classification in a company.
  3. Financial statements.
  4. Ratio analysis.
  5. Cash flow analysis
  6. The fund needed planning.
  7. The profit planning with the break-even point approach.
  8. Different method of investment analysis.
  9. Budgeting process.


Workshop Leader :   

Ghani Basyar S.E, M.M

Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan.

Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnins di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya.

Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesai dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep.

Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan.

Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses.

Training Fee

Rp. 3.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 26 Apr 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 22 Apr 2014; payment before 26 Apr 2014)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 6 May 2014)
Rp. 4.675.000 ,- (Full fare)

Certified Job Analyst dan Job Evaluation Specialist Program
Aryaduta Hotel Semanggi/Swiss-Belhotel, Jakarta 9-10 May 2014
Early Bird : Rp. 3.500.000,-
 

Free CD berisi: Materi  training (slides presentation) dalam bentuk pdf.

Merumuskan jabatan secara akurat adalah salah satu unsur penting dalam pengembangan organisasi di suatu Perusahaan.  Apa makna jabatan bagi suatu perusahaan perlu ditentukan.  Apakah terkait dengan lingkup kerja, bobot kerja, kompetensi yang dibutuhkan untuk dapat berkinerja secara optimal di dalam suatu jabatan, atau lainnya.  Filosofi yang ada di belakang formulasi jabatan di satu Perusahaan akan sangat menentukan format jabatan seperti apa yang akan digunakan.  Serta manfaat dan link apa yang bisa didapat dari perumusan jabatan dengan sistem2 SDM lainnya. 

Workshop ini akan dimulai dengan pembahasan konsep mengenai jabatan dan kaitannya dengan desain organisasi, sebelum masuk pada salah satu fungsi Analisa Jabatan, yaitu untuk pemberian bobot dan pengembangan sistem grading dan kompensasi.

Workshop akan membantu peserta untuk menentukan aktivitas yang memberikan nilai tambah yang utama (key value adding activities) untuk mendapatkan lingkup jabatan dan key result area dari suatu jabatan.  Dengan menemukan elemen-elemen jabatan yang penting tersebut maka partisipan akan dapat mengembangkan proses evaluasi jabatan yang memenuhi asas internal equity.

Workshop juga akan menyinggung perbandingan berbagai metode pembobotan jabatan (job evaluation) yang sering digunakan saat ini di di Indonesia, serta efektivitasnya untuk berbagai tipe dan jenis Perusahaan.  Pada akhirnya workshop juga akan memberikan overview suatu metode job evaluation yang kemudian dapat diaplikasikan partisipan di Perusahaannya.

 

Outline : 

  • Konsep dari sebuah Jabatan
  • Bagaimana mengembangkan konsep jabatan yang fleksibel mengikuti perkembangan organisasi 
  • Me link arah strategis Perusahaan, disain organisasi dan pendefinisian jabatan
  • Prinsip dan metode dalam Analisa Jabatan
  • Me-link antara Analisa Jabatan dengan Manajemen Kompetensi
  • Format job description yang optimal
  • Evaluasi Jabatan: Information - Judgement - Elemen size jabatan
  • Metode wawancara dalam proses job evaluation
  • Trick untuk menutupi kurangnya informasi jabatan dalam proses job evaluation
  • Tahapan pembuatan struktur jabatan/job grading dan salary structure
  • Beberapa isue penting mengenai external equity: bagaimana bila metode job eva kita berbeda dengan industri
  • Perbandingan berbagai metode Evaluasi Jabatan yang banyak digunaan di berbagai industri
  • Overview metode evaluasi jabatan yang bisa langsung digunakan partisipan.

 

Metode :

Presentasi konsep dan framework, studi kasus, sharing pengalaman, dan uji kompetensi tertulis, dll.

 

Workshop Leader : 

Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM

Memiliki sertifikasi HR Management dari Filipina dan telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 20 tahun. Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Training & Develoment, Head of Corporate Man Power Planing, Head of Corporate Career Development , Head of Corporate Organisation Development and Studies, HRD Manager, serta Senior Human Capital Manager .  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan International dan regional.

Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini di-'genap'-kan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai industri seperti  tobaccos, power plant, telecommunication, pulp & paper dan tourism.

Pungki Purnadi juga adalah salah satu penggagas Sertifikasi Bidang SDM di universitas Atmajaya Jakarta dengan program Certified Human Resources Professional nya (CHRP).

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 29 Apr 2014)
Rp. 3.500.000 ,- (REG before 25 Apr 2014; payment before 29 Apr 2014)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 9 May 2014)
Rp. 4.345.000 ,- (Full fare)

Talent Management & Career System
Aryaduta Hotel Semanggi/Swiss-Belhotel, Jakarta 9-10 May 2014
Early Bird : Rp. 3.050.000,-
 
Banyak perusahaan mengalami kesulitan dalam mengimplementasikan strategi perusahaan untuk menarik,mempertahankan dan mengembangkan orang terbaik yang ada di perusahaannya. Hal krusial tersebut disebabkan banyak perusahaan belum menerapkan program  untuk memetakan potensi-potensi yang dimiliki oleh karyawannya. Akibatnya pengembangan talenta yang dimiliki organisasi belum terarah sehingga tidak berjalan secara optimal.Malahan, mereka yang “merasa” punya talenta pergi, dan pindah ke perusahaan lain karena merasa kurang dikembangkan.

Agar pengembangan karyawan di perusahaan anda berjalan secara efektif, maka hal pertama yang anda butuhkan adalah kompetensi untuk memetakan orang-orang di dalam perusahaan. Anda perlu tahu siapa saja karyawan yang dapat digolongkan sebagai star, potential people, career person, problem person dan dead wood. Bila anda mampu memetakan potensi-potensi di perusahaan anda, niscaya program pengembangan karyawan yang anda lakukan akan berjalan secara efektif dan tepat sesuai sasaran.

Dalam pelatihan ini kita agar belajar bagaimana menyusun talent management system di sebuah organisasi dan menyusun pola kaderisasi kepemimpinan di organisasi agar kesinambungan kader di organisasi terjalin dengan pola sistem yang tepat. Pelatihan ini mengetengahkan pembelajaran dengan simulasi dan kasus dari praktek yang dihadapi dalam pekerjaan sehari-hari. Peserta sebaiknya membawa laptop untuk praktek dan simulasi yang disajikan dalam pelatihan ini.

 

Manfaat

  1. Peserta mampu mendefinisikan dan menyusun Talent Management System di organisasinya
  2. Peserta mampu mengembangkan Career System di organisasinya.
  3. Peserta mampu memetakan kaderisasi kepemimpinan di organisasinya.


MATERI
A. TALENT MANAGEMENT

  1. Konsep Talent Management
  2. Mendefinisikan Talenta yang Dibutuhkan Organisasi
  3. Melakukan Talent Assessment
  4. Talent Mapping : Performance vs Talent
  5. Menyusun Talent Pool : matriks 2 x 2, 3 x3,  4 x 4 dan 5 x 5.
  6. Menyusun Development Program
    • Individual Development Program
    • Metode dalam Development Program
    • Menyusun Annual Training Master Plan (ATMP)
    • Menyusun Annual Development Master Plan (ADMP)
  7. Benchmark : Talent Management di Telkom / Astra

B. CAREER SYSTEM& SUCCESION PLANNING

  1. Konsep Career System & Succesion Planning
  2. Menyusun Career System
  3. Menyusun Career Path & Top Stop
  4. Teknik & Metode untuk Evaluasi Promosi, Mutasi & Demosi
  5. Menyusun Individual Career Planning
  6. Menyusun Reaplacement Table Chart (Peta Kaderisasi di Organisasi)
  7. Simulasi & kasus: pembuatan ICP & RTC untuk masing-masing peserta


Workshop Leader :

Adi Mardianto, S.Psi, MBA.

Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Alumni Psikologi UGM. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software aplikasi. Adalah anggota aktif dari SHRM (Society for Human Resource Management – USA), ASTD (American Society for Training & Development) dan IHRAA. Mempunyai pengalaman sebagai praktisi HR di beberapa perusahaan multinasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Menulis buku berjudul "Recruitment Handbook: Panduan Praktis untuk Rekrutmen dan Seleksi" ,"People Development Handbook: Metode & Teknik Pengembangan Orang di Tempat Kerja“, “Organization Development Analyst : Linked to Business Strategy”, dan “Recruitment Analyst”. Sebagai konsultan, telah membantu beberapa perusahaan BUMN ataupun swasta untuk mengembangkan HR System. Beliau mempunyai kompetensi membangun Integrated HR System dengan mengembangkan software aplikasi yang bisa dimodifikasi. Beliau juga berpengalaman melakukan seleksi karyawan lebih dari sepuluh ribu orang, sering melakukan asesmen hingga level manajerial dan memberikan berbagai training dengan tema HR System, HR Information System, Leadership, Management Development, People Development.

Training Fee

Rp. 2.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 29 Apr 2014)
Rp. 3.050.000 ,- (REG before 25 Apr 2014; payment before 29 Apr 2014)
Rp. 3.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 9 May 2014)
Rp. 3.795.000 ,- (Full fare)


Venue

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

Training Series

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
Special Package
Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com
Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri & Ms. Ori

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
21 May 2014 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Yodhia Antariksa, Msc in HR Rp. 1.950.000 Confirm Running
23-24 Apr 2014 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.050.000 Confirm Running
19 May 2014 Basic Supervisory Training G. Suardhika, MBA. Rp. 1.750.000 Confirm Running
30 Apr 2014 Membangun Corporate Culture Dra. H. Umi Mahmudah Hani, Psi. Rp. 1.950.000 Confirm Running
24-25 Apr 2014 Effective Time Management & Delegation G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Confirm Running
24 Apr 2014 Modern Time Management G. Suardhika, MBA. Rp. 1.750.000 Confirm Running
24-25 Apr 2014 Know Your Customer and Anti Money Laundering Kurnia Hadi Rp. 3.750.000 Confirm Running
8-9 May 2014 General Project Management Patricius Dion Widia Rp. 3.050.000 Confirm Running
8 May 2014 Aspek Hukum Penanganan Kredit Bermasalah Secara Efektif Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 1.950.000 Confirm Running
12-13 May 2014 Mastering Microsoft Excel 2007 Beyond For Office Automation ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom Rp. 3.250.000 Confirm Running
2-3 May 2014 Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
23-24 Apr 2014 New Product Development (NPD) Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 3.050.000 Confirm Running
5-7 May 2014 Disaster Recovery Planning & Business Continuity Planning Goutama Bachtiar Rp. 3.750.000 Confirm Running
11-12 Jun 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
21-22 May 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
©Copyright 2010 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar