Selasa, 29 April 2014

CONFIRM RUNNING : 1.General Affairs 2. Hukum Pertanahan dan Bangunan 3. Presentation Skills

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
2 Day Workshop
General Affairs Management Development Program
KAFE PISA MENTENG, 5-6 May 2014
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas tugas yang kompleks karena memberikan layanan baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lain. Namun dibanyak perusahaan fungsi GA sering dianggap remeh dan kurang dihargai, kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Apa yang harus dilakukan oleh General Affairs sebagai fungsi dengan peran sebagai supporting function?

Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran dan strategi organisasi. Apa yang harus dilakukan agar fungsi GA lebih diakui perannya dalam mendukung sasaran organisasi?

 

Sasaran Pelatihan :

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan :

  1. Memahami fungsi dan peran  manajerial GA di dalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi yang telah ditetapkan.
  2. Lebih memahami arti layanan yang diharapkan oleh organisasi ( service excellence ) dari General Affairs.
  3. Mampu menganalisa kinerja GA serta menetapkan area yang masih memerlukan peningkatan dengan cara menganalisa masalah yang sering dihadapi General Affairs.
  4. Mampu menetapkan kompetensi standar yang harus dimiliki oleh profesional  General Affairs

 

Outline : 

  1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran dan pelaksanaan strategi organsiasi
  2. Fungsi dan peran General Affairs dilihat dari sisi proses dan sistem
  3. Memahami arti layanan serta menetapkan kunci keberhasilan dari General Affairs dalam melayani organsisasi maupun operasional fungsi lain.
  4. Mencari penyebab masalah yang sering timbul dalam
    1. Penanganan kepentingan perusahaan yang berhubungan dengan masalah perijinan
    2. Penanganan berbagai Akomodasi Karyawan dan Tamu Perusahaan
    3. Penanganan Fasilitas dan Jaminan Sosial
    4. Pengelolaan fasiitas perusahaan
  5. Menetapkan area manajerial internal GA yang masih perlu ditingkatkan
  6. Menetapkan kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA

 

Peserta :

Profesional General Affairs

 

Workshop Leader :  

Sih Hartono, SE., MM.

Telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 11 tahun.  Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personel dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti : ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja dan industri lainnya.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 25 Apr 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 21 Apr 2014; payment before 25 Apr 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 5 May 2014)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

3 Day Workshop
Kursus Intensif Hukum Pertanahan dan Bangunan
Aryaduta Hotel Semanggi/Harris FX/Swiss-Belhotel, Jakarta, 9-11 Jun 2014
Early Bird : Rp. 4.450.000,-
 

Industri property adalah salah satu industri yang menjanjikan pertumbuhan yang cukup baik saat ini. Maraknya pembangunan property akibat demand yang tinggi akan pemenuhan kebutuhan hunian bagi masyarakat, serta office spaces dan industrial area untuk para pengusaha, tentunya turut meningkatkan perkembangan sektor terkait lainnya seperti Perbankan, Lembaga Pembiayaan lainnya, perusahaan Konstruksi dan juga Asuransi. Fenomena ini tentu perlu diimbangi dengan pengetahuan yang memadai dari para pelaku bisnis akan aspek-aspek hukum terkait diantaranya Hukum Tanah dan Bangunan. Hal ini penting guna menghindari potensi konflik sehingga pertumbuhan industri tersebut dapat terjaga dengan baik.  

Kursus intensif ini sangat bermanfaat dan berguna untuk memberikan pemahaman secara menyeluruh dan komprehensif tentang berbagai aspek pengaturan tanah dan bangunan di Indonesia, baik dari sisi peraturan, perijinan dan praktek dalam bentuk studi kasus, termasuk aspek pajak tanah dan bangunan yang penting diketahui oleh para pelaku usaha terkait.

Materi Kursus Intensif Hukum Tanah dan Bangunan antara lain meliputi:

  1. Peraturan terkait Hukum Tanah, Bangunan dan Hak Atas Satuan Rumah Susun di Indonesia
  2. Pembebasan lahan dan pencabutan hak atas tanah : Peraturan, study kasus dan point-point penting yang harus diperhatikan untuk menghindari potensi konflik;
  3. Perijinan penting yang harus dipenuhi terkait pembangunan property;
  4. Peraturan terkait jasa konstruksi dan studi kasus;
  5. Ketentuan dan tata cara peralihan hak atas tanah dan bangunan;
  6. Tanah dan bangunan sebagai jaminan serta peraturan dan tata cara eksekusi atas tanah dan bangunan;
  7. Studi kasus atas sengketa tanah dan bangunan, alternatif penyelesaian sengketa dan point-point penting yang harus diperhatikan untuk menghindari potensi masalah;
  8. Aspek pajak terkait tanah dan bangunan.

Fokus/Target Audience:

  • Direksi, Legal Manager, Legal Counsel, Finance/Tax dan Bagian Perijinan pada Perusahaan Property;
  • Bagian Hukum, Kredit, Collection dan bagian lain terkait pada industri Perbankan;
  • Perusahaan Pembiayaan non Bank;
  • Perusahaan Asuransi;
  • Perusahaan Konstruksi Bangunan;
  • Praktisi Hukum, Notaris & PPAT;
  • Mahasiswa dan Umum
Tim Trainer

Kursus Intensif Hukum Tanah dan Bangunan akan dibawakan oleh para nara sumber yang berkompeten di bidangnya, diantaranya Praktisi Hukum dengan spesialisasi di bidang Hukum Tanah dan Bangunan, Notaris & PPAT, Pejabat dari Instansi Pemerintah terkait (*), Praktisi di bidang Real Estate dan Konsultan Pajak.

(*) Dalam konfirmasi

Training Fee

Rp. 4.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 30 May 2014)
Rp. 4.450.000 ,- (REG before 26 May 2014; payment before 30 May 2014)
Rp. 4.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 9 Jun 2014)
Rp. 5.445.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Effective Presentation Skills
KAFE PISA MENTENG, 26-27 Jun 2014
Early Bird : Rp. 2.750.000,-
 

Ada satu hal yang sering dilupakan saat seorang karyawan dipromosikan. Umumnya saat promosi, hal yang dipersiapkan dengan baik adalah kompetensi teknis yang diperlukan, namun kemampuan bekomunikasi kurang begitu dipersiapkan. Padahal semakin tinggi posisi seseorang, kemampuan komunikasi yang dituntut semakin tinggi juga baik dalam hal konten yang lebih strategik maupun caranya yang lebih banyak unsur diplomatisnya. Salah satu bentuk komunikasi yang perlu dimilki oleh karyawan adalah melakukan presentasi efektif.

Presentasi efektif akan membuat seseorang mampu menyampaikan informasi secara sistematis, singkat dan jelas. Tujuannya beragam dari mulai yang sifatnya informatif (pesan) sampai dengan persuasif (pesan dan kesan). Presentasi efektif dimulai dari menyusun materi presentasinya, penggunaan media atau aplikasi program untuk membuat penampilan presentasi atraktif, cara menyampaikan presentasi, dan menanggapi audience presentasi. Umumnya seseorang belajar hal tersebut secara otodidak karena tuntutan keadaan atau pekerjaan.

Pelatihan ini akan memberikan pemahaman kepada para peserta mengenai keseluruhan presentasiefektif. Selain itu para peserta akan dilatih sampai mampu melakukan presentasi yang efektif dari mulai penyiapan materi pelatihan sampai kepada melakukan presentasi dan mempenngaruhi audience.

Untuk melengkapi pesertanya mengenai Pemahaman dan ketrampilan instruktur akan menyampaikan pelatihan secara :

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan


Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu melakukan:

  1. Merancang sebuah presentasi efektif
  2. Teknik penggunaan media presentasi yang berbasis aplikasi komputer
  3. Teknik menyampaikan presentasi efektif
  4. Trik mengatasi audience dengan beragam karakter

 

Outline

  1. Prinsip-prinsip komunikasi persuasive dan informatif
  2. Dinamika presentasi : an overview
  3. Managing Yourself : body language, handling stress
  4. Managing the Material of your presentation : shock opening, body, and closing
  5. Managing the Audience
  6. Latihan : Individual Presentation Skill

 

Peserta

  • Para karyawan dengan posisi yang memerlukan ketrampilan presentasi efektif seperti middle level manager, sales, dll.  
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan presentasi efektif 

 

Metode Pelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercise
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

 

Workshop Leader :

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industri manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, Semen Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll.

Training Fee

Rp. 2.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 16 Jun 2014)
Rp. 2.750.000 ,- (REG before 12 Jun 2014; payment before 16 Jun 2014)
Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 26 Jun 2014)
Rp. 3.575.000 ,- (Full fare)


Venue

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

Training Series

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
Special Package
Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com
Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri & Ms. Ori

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
21 May 2014 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Yodhia Antariksa, Msc in HR Rp. 1.950.000 Confirm Running
19 May 2014 Basic Supervisory Training G. Suardhika, MBA. Rp. 1.750.000 Confirm Running
30 Apr 2014 Membangun Corporate Culture Dra. H. Umi Mahmudah Hani, Psi. Rp. 1.950.000 Confirm Running
8-9 May 2014 General Project Management Patricius Dion Widia Rp. 3.050.000 Confirm Running
8 May 2014 Aspek Hukum Penanganan Kredit Bermasalah Secara Efektif Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 1.950.000 Confirm Running
12-13 May 2014 Mastering Microsoft Excel 2007 Beyond For Office Automation ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom Rp. 3.250.000 Confirm Running
2-3 May 2014 Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
26-27 Jun 2014 Effective Presentation Skills ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 2.750.000 Confirm Running
5-7 May 2014 Disaster Recovery Planning & Business Continuity Planning Goutama Bachtiar Rp. 3.750.000 Confirm Running
5-6 May 2014 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
11-12 Jun 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
21-22 May 2014 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
9 Jun 2014 Designing Effective Internal Communications Program Syarifuddin Yunus Rp. 3.250.000 Almost Running
5 May 2014 Executive Spiritual Forum: Finding Your Essential Self Yeti Prawasti, Psi. Rp. 1.750.000 Almost Running
6-7 May 2014 Finance For Non Finance Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 3.750.000 Almost Running
©Copyright 2010 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar