Value Consult Public Training Creating value for your business Website : www.valueconsulttraining.com | Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter | 3 Day Workshop | Effective Communications For Hospital Accreditation | Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 7-9 Feb 2018 | Time : 09:00 - 17:00 | Early Bird : Rp. 4.050.000,- | | Komunikasi antara petugas layanan kesehatan dengan pasien merupakan salah satu kunci keberhasilan perubahan paradigma layanan kesehatan yang berfokus pada pasien sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan tanggal 01 Maret 2012. Pasien Safety atau keselamatan pasien menjadi standar utama yang harus segera dilaksanakan di Rumah Sakit dan akan dinilai menggunakan instrument akreditasi. Fakta dilapangan banyak kita temukan para petugas kesehatan merasa kurang komunikatif saat berhadapan dengan pasien dengan berbagai macam alasan seperti waktu yang sempit, pemahaman kesehatan pasien, sampai dengan kesulitan menyeseuaikan karakter komunikasi pribadi sehingga berakibat minimnya keterangan yang di peroleh untuk digunakan dalam diagnose dan perencanaan tindak lanjut. Sementara disisi yang lain masih dijumpai persepsi bahwa semua pasien itu sama padahal kenyataan setiap pasien memiliki karakter komunikasi yang berbeda-beda sehingga petugas dituntut untuk mampu mengenali karakter ini dalam rangka komunikasi yang lebih efektif. Standar patient safety menyebutkan ada 7 standar keselamatan yang harus di terapkan rumah sakit, salah satunya adalah “komunikasi” merupakan kunci bagi staff untuk mencapai keselamatan pasien. Atas dasar inilah cara berkomunikasi yang baik bagi para staff di rumah sakit, merupakan salah satu kompetensi yang harus dikuasai petugas rumah sakit di setiap bagian. Mengantisipasi tuntutan tersebut kami VALUE CONSULT TRAINING menawarkan program pelatihan Komunikasi Efektif untuk Petugas Rumah Sakit yang di kemas populer sehingga mudah di implementasikan untuk menjembatani pengetahuan Medis dan pemahamam masyarakat awam terkait kesehatan dan penyakit sehingga target Pasien Safety akan lebih mudah di capai. Tujuan Pelatihan Program pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan ketrampilan sekaligus edukasi pentingnya komunikasi yang efektif kepada seluruh petugas kesehatan di rumah sakit, sehingga setelah menyelesaikan program ini peserta di harapkan mampu: - Memahami kebijakan & pedoman pemberian edukasi.
- Mengenali karakter dasar komunikasi diri sendiri serta kecenderungannya dalam berkomunikasi
- Mengenali karakter komunikasi pasien dan keluarganya untuk memberikan edukasi kesehatan secara efektif.
- Mengajak pasien dan keluarganya untuk berpartisipasi dalam memberikan keputusan perawatan dan proses penyembuhan.
- Mencetak para petugas rumah sakit agar mampu menjadi health educator
- Berkomunikasi dengan DPJP secara lebih efektif, tepat waktu, akurat, lengkap, jelas dan dapat di pahami.
Outline Materi - Pengantar Standar akreditasi RS 2012 SKP.2/JCI IPSG.2 Terkait dengan syarat agar rumah sakit menyusun cara komunikasi yang efektif, tepat waktu, akurat, lengkap, jelas, dan dapat dipahami penerima.
- Berbagai kesalahan yang kerap kali muncul karena kurangnya menerapkan komunikasi efektif di rumah sakit.
- Wawasan tentang karakter komunikasi pasien Merah, Kuning, Hijau, Biru (bagaimana pasien memproses informasi)
- Tehnik komunikasi yang efektif dengan pasien sesuai dengan karakternya (MKHB)
- Sukses menjadi health educator di rumah sakit.
- Komunikasi efektif berdasarkan kerangka SBAR (Situation, Background, Assessment, Recommendation)
- Komunikasi dengan pengunjung dan masyarakat sekitar menggunakan media yang ada di Rumah Sakit
Peserta Program ini sangat di rekomendasikan untuk - Kepala Bagian Diklat
- Kepala Instalasi
- Kepala Ruang dan tenaga fungsional kesehatan
- Dokter, Perawat, Customer Service, Registrasi, Penata laboratorium, psikolog, therapist, ahli gizi, farmasist dan radiografer
Metode Pelatihan Menggunakan metode interaktif TSD (Tell – Show – Do) dimana peserta akan diberikan penjelasan (lecturing), memberi contoh atas materi yang di jelaskan selanjutnya peserta secara perorangan maupun kelompok diminta untuk melakukan latihan dan mempraktekkan ketrampilan yang telah di ajarkan antara lain : - Mengenali ciri – ciri karakter komunikasi
- Mengenali karakter komunikasi Pasien dan keluarganya
- Melakukan adaptasi untuk komunikasi yang efektif
- Presentasi sebagai health edukator
- Role Play
Facilitator | Anwar Haliyanto, MM | Anwar Haliyanto, MM, salah satu lulusan terbaik dari Prasetya Mulya Business School dengan menyandang Magister Management, yang banyak mempelajari dan mendalami kebijakan strategis perusahaan dalam usahanya untuk terus bertumbuh melalui sumberdaya manusia yang lebih unggul, membuat Anwar banyak terlibat dalam pengembangan sumber daya manusia. Anwar Haliyanto juga alumni Henley University London dibidang management keuangan Perusahaan Kesehatan dan Farmasi, Anwar Haliyanto juga sudah menyelesaikan International Management Program dalam Diabetes Disease Management di Darmstad Germany, Woman’s Health Care Seoul dan Fresenius Advance Nutrition Course Hong Kong. Anwar Haliyanto pernah menjabat sebagai Manager yang bertanggung jawab mengani program pemeriksaan Kadar Gula Darah Sewaktu untuk 1 juta orang di seluruh wilayah Indonesia bersama Kementrian Kesehatan, PERKENI, DEG Germany dan PT. Merck Indonesia yang melibatkan 50 dokter spesialis, 500 dokter umum, 1,000 perawat dan 1,000,000 subjek. Posisi terakhir nya sebagai Direktur Marketing di salah satu perusahaan Farmasi Multinasional memberikan banyak pengalaman dalam menyususn strategy maupun implementasi dalam mencapai target perusahaan, ditambah lagi pengalaman di lapangan sebagai Sales Manager, Produk Manager dan Marketing Manager, membuat Anwar Haliyanto mampu berkomunikasi kepada semua lapisan di dalam perusahaan. Sejak TH 2010 Anwar Haliyanto, MM memutuskan untuk memulai karirnya sebagai Independent Coach dan trainer, dengan banyak memberikan pelatihan komunikasi efektif di Rumah sakit, Apotek, Klinik serta layanan kesehatan yang lainnya. Sebagai PEMERHATI FARMASI dan LAYANAN KESEHATAN Anwar Haliyanto banyak memberikan kontribusi melalui Seminar Membangun Klinik Dokter Umum di Jakarta, Gathering Apotek di Medan, Pk Baru, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogya, Surabaya, Malang, Bali dan Makssar, Gathering Perawat di JABODETABEK. Sampai saat ini sudah lebih dari 20 Program Training yang dirancang dan di berikan terkait Layanan Kesehatan dan Farmasi termasuk diantaranya : Komunikasi efektif PERAWAT-PASIEN, Selling Skill untuk Apotek, Service Excellent untuk Apotek dan Klinik, Service Excellent untuk Rumah Sakit, Coaching untuk PERAWAT, Capsule Selling Skill untuk Medical Reps, 7 Langkah Penjualan yang efektif, Merangcang Strategy Marketing Layanan Kesehatan, Mentoring dalam berkarir di Industri Farmasi. Anwar Haliyanto juga sudah diminta oleh beberpa Apotek dan Rumah sakit untuk membantu dengan program “PENDAMPINGAN” dimana Apotek dan Rumah Sakit di damping selama 12 bulan dalam meng-implementasikan program – program dalam rangka menaikkan penjualan dan memperbaiki kualitas layanan. | Training Fee | Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 28 Jan 2018) Rp. 4.050.000 ,- (REG before 24 Jan 2018; payment before 28 Jan 2018) Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Feb 2018) Rp. 4.925.000 ,- (Full fare) | 2 Day Workshop | Analisa SWOT berbasis IKSF dan BSC | Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 22-23 Feb 2018 | Time : 09:00 - 17:00 | Early Bird : Rp. 4.050.000,- | | Rahasia Penyusunan SWOT berbasis IKSF dan BSC Sejatinya Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang paling sering digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisa SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru. Training ini akan membahas bagaimana menyusun analisis SWOT untuk merumuskan strategi perusahaan. Outline - Memahami dinamika lingkungan perusahaan
- Dinamika lingkungan PEST
- Analisa 5 Forces
- Analisa IKSF
- Dinamika stakeholder perusahaan.
- Analisis SWOT ( Strength, weakness, opportunity dan threat).
- Kajian perlunya reevaluasi dan perumusan kembali visi dan misi perusahaan.
- Strength dan Weakness
- Opportunity dan Threat
- Aplikasi SWOT
- Pengertian manajemen strategi.
- Strategic management process.
- Strategi fungsi bisnis.
- Sistematika penyusunan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP).
- Kerangka analisis strategi.
- SWOT for Balanced Scorecard
Metode Paletihan - 20% teori dan 80% praktek.
- Materi dibawakan dalam suasana santai dan fun.
- System pembelajaran efektif dengan diskusi, roleplay dan simulasi.
Facilitator | Daniel Saputro, MM., MBA. | Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map) – People Development – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System. Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN. Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post. Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI berbasis balanced Scorecard. | Training Fee | Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 12 Feb 2018) Rp. 4.050.000 ,- (REG before 8 Feb 2018; payment before 12 Feb 2018) Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 22 Feb 2018) Rp. 4.925.000 ,- (Full fare) | 2 Day Workshop | How to Manage Internal Audit Department Effectively & Efficiently | Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 26-27 Feb 2018 | Time : 09:00 - 17:00 | Early Bird : Rp. 4.550.000,- | | Risiko-risiko business pada saat ini, teknologi-teknologi baru, tuntutan-tuntutan atas tata kelola perusahaan, dan kebutuhan akan senior manajemen yang bernilai tambah menyebabkan bertambah sulitnya tugas dari Direktur Internal Audit, Kepala Internal Audit atau Manager. Seminar tiga hari ini adalah suatu peta yang akan menuntun bagaimana pengelolaan suatu departemen audit yang sesuai dan memenuhi tantangan akan kebutuhan dalam lingkungan bisnis saat ini. Didalam seminar ini akan diterangkan bagaimana untuk mengetahui tanggungjawab utama dari seorang manajer internal audit dan direktur dan bagaimana menggunakan praktik-praktik yang terbaik yang telah berhasil dalam bidang internal audit pada saat ini. Dengan menyusun suatu misi dan rencana yang strategik bagi internal audit department, maka saudara akan dapat menguasai bagaimana menentukan tujuan-tujuan dan pencapaian-pencapaian, menempatkan fungsi internal audit, struktur internal audit departemen, susunan internal audit departemen, proses penyusunan rencana berdasarkan risiko perusahaan dan evaluasinya, dengan mengkoordinirnya semuanya secara efisien tugas antara internal dan eksternal audit, maka akhirnya dapat memberikan hasil dengan kualitas yang lebih tinggi lagi.
Outline : PENELAAHAN DAN TANGGAPAN LAPORAN AUDIT - Penelaahan laporan: jaminan dan kesopanan dan Tanggung jawab untuk menentukan kecukupan dari tanggapan yang diberikan.
- Kebijakan untuk departemen audit internal, Sasaran penelaahan laporan dan Siapa yang menelaah draf laporan audit.
- Mendokumentasikan penelaahan dan Dilema antara penelaahan yang memadai versus penerbitan laporan audit dengan cepat.
- Penelaahan laporan audit secara bersamaan, Menyiapkan penelaahan laporan dan Menyiapkan diri untuk pertanyaan-pertanyaan yangsulit.
- Melakukan referensi pada kertas kerja dan Aturan-aturan untuk menghindari konflik.
- Metode untuk meningkatkan respons yang diterima dan Memberikan akomodasi kepada klien melalui perubahan kata-kata.
- Opini audit tidak dapat dinegosiasikan dan Menentukan penyebab dari kondisi-kondisi yang menyimpang.
- Mengestimasikan dampak penyimpangan dalam satuan uang dan Memperkenankan penelaahan terhadap revisi draf laporan.
- Hak untuk mendapatkan tanggapan untuk laporan audit, Menentukan kecukupan tanggapan untuk laporan audit dan Kebijakan dalam menentukan jawaban.
LAPORAN UNTUK MANAJEMEN EKSEKUTIF DAN DEWAN
- Laporan ringkasan dan aktivitas and Faktor faktor untuk pelaporan kepada komite. Komunikasi dengan dewan dan Persyaratan pelaporan di dalam Standar.
- Catatancatatan administratif dan formulir yang membantu penyiapan laporan ringkasan dan aktivitas.
- Laporan penyelamatan dan penghematan, Produktivitas audit dan Contoh Laporan Ringkasan.
- Melaporkan berbagai jenis aktivitas audit, Laporan grafik dan Laporan aktivitas atas kesehatan administratif sebuah perusahaan.
- Laporanlaporan evaluasi, Meringkas berbagai jenis temuan: berat versus ringan dan kontrol versus pelaksanaan.
- Melaporkan penyebab temuan dan Pelaporan sifat temuan yang ditemukan.
- Laporan audit satu halaman dan Komunikasi khusus.
- Kehati-hatian dalam melaporkan data-data tertentu.
MENENTUKAN AKTIVITAS (OBYEK) AUDIT - Aktivitas audit intern mencerminkan filosofi pimpinan audit eksekutip.
- Tanggungjawab utama eksekutip dan Internal audit charter.
- Pernyataan fungsi dan tanggungjawab, dan Pernyataan kebijakan audit.
- Penekanan kebijakan perusahaan dan Brosur penjelasan fungsi audit intern.
- Draft uraian tugas: pimpinan audit eksekutip, audit manajer, audit supervisor, senior auditor.
- Organisasi audit dan suatu strategi organisasi baru.
- Melakukan proses auditing dan Pelaksanaan audit yang bersamaan.
- Konsep Nilai tambah (Value-added) dan Membuat manual audit
- Teknis, administratif dan serba-serbi dan Mensosialisasikan fungsi audit intern.
- Cara yang spesifik memasarkan audit intern dan Arti kepemimpinan audit intern.
- Unsur-unsur kreativitas dan Memasarkan audit intern melalui pemecahan masalah kerjasama.
- Perhatian lingkungan, Outsourcing: pertimbangan, keuntungan, dan kerugian.
- Pernyataan misi audit intern, Pengadaan dan evaluasi jasa audit eksternal dan Tanggung jawab fungsi non-audit.
- Politik dan kebutuhan akan auditor internal untuk memperhatikan kultur dan politik dari organisasi.
PEMILIHAN DAN PENGEMBANGAN STAF - Kualitas auditor internal profesional: Kemampuan beradaptasi, pemahaman dan tekad.
- Sumber-sumber auditor baru: universitas dan kampus, CPA, internal perusahaan, IIA.
- Bagaimana memilih auditor internal: wawancara, pertanyaan yang bisa ditanyakan, ujian.
- Orientasi: program dan bimbingan. Seni melakukan mentoring. Program-program pelatihan: studi individu, mendorong pendidikan berkelanjutan, subjek pelatihan baru untuk auditor internal senior, pertemuan staf, riset, IIA, Pengembangan profesional yang berkelanjutan.
- Program pelatihan internal mendalam. Spesialisasi dalam audit internal. Evaluasi staf. Pengevaluasian pencapaian dan karakter.
- Beragam jenis formulir penilaian, Penugasan audit dan Restrukturisasi unsur hubungan antar manusia.
- Kekuatan, konflik dan pelanggaran dan Contoh-contoh, Pengembangan budaya etika.
MENYUSUN JADWAL AUDIT JANGKA PANJANG
- Kebutuhan akan perencanaan dan keterlibatan manajemen, Jadwal audit sebagai panduan dan Integrasi dengan strategi audit.
- Jadwal audit sebagai justifikasi anggaran dan Jadwal audit membantu untuk mendapatkan partisipasi manajemen.
- Jadwal audit menbantu ditetapkannya standar operasi dan Jadwal audit sebagai sarana pengendalian.
- Jadwal audit dan auditor eksternal, Struktur dari jadwal audit jangka panjang dan Anggaran jadwal audit.
- Aktivitas yang memerlukan perhatian audit khusus, Analisis risiko dan Sasaran-sasaran pengembangan organisasi.
- Peninjauan bersama manajemen dan Aktivitas audit internal kecil.
- Koordinasi dengan badan-badan pengendalian lainnya.
MENGONTROL PROYEK AUDIT - Penugasan-penugasan audit dan Mengontrol proyek audit.
- Jadwal, anggaran audit dan Integrasi kontrol proyek dengan penggajian.
- Mengontrol waktu audit, Revisi anggaran dan Laporan kemajuan audit.
- Penggunaan Tehnik Tinjauan Evaluasi Program (Program Evaluation Review Techniques - PERT).
- Bagan jadwal, Tindak lanjut audit, Arsip permanent dan Supervisi.
- Penggunaan perangkat lunak dan Perangkat lunak audit Texaco.
- Aktivitas audit internal kecil.
JAMINAN KWALITAS - Kebutuhan jaminan reviu kwalitas dan Pendekatan makro dan mikro jaminan kwalitas.
- Standard IIA 1310, "Program Assessments kwalitas” dan Perluasan dari standard dan Evolusi reviu jaminan kwalitas
- Manual reviu jaminan kwalitas dari the Institute of Internal auditors dan Suatu survei kontrol kwalitas mutu.
- Produktivitas pada audit internal dan Evaluasi atas produktivitas audit intern.
- Siapa yang mengaudit auditor intern? Dan Kenggunaan dari pengawasan jaminan kwalitas.
- Kegunaan reviu intern dan lingkaran proses mutu dan Penggunaan reviu eksternal.
- Pelaksanaan reviu sesama profesi dan bagaimana pengembangkannya dan Pelaksanaan reviu dari berbagai segi operasi.
- Pelaksanaan reviu oleh lain organisasi yang profesional dan Evaluasi klien.
- Kwalitas terkait dari dewan direktur dan manajemen dan Konsep total kwalitas manajemen (TQM) yang diaplikasikan pada audit intern.
- Penggunaan bench marking sebagai bagian dari TQM dan ISO 9000 standard.
PRINSIP MANAJEMEN - Financial versus managerial auditing dan Penelusuran pelanggaran atas prinsip manajemen.
- Contoh dari managerial auditing dan sifat alami manajemen dan Prinsip manajemen.
- Teori manajemen: klasik, para manajer terdahulu yang ilmiah; prinsip 14 Fayol's dan Aspek segi tingkah laku manusia pengelola.
- Sistem: masukan, pengolahan, keluaran, umpan balik, Kwantitatif, pusat komunikasi dan sistem sosial dan Manajemen (pengelolaan) secara objektif.
- Mengintegrasikan teori-teori: pendekatan kontijensi, Model manajemen: otokratis, custodial, mendukung secara kolektif dan Teknik dan Kecenderungan manajemen.
- Perencanaan: forecast, strategis dan perencanaan taktis, penelitian lingkungan, misi, tujuan dan sasaran, strategi, prinsip, kebijakan, prosedur, aturan, standard, landasan pemikiran, anggaran.
- Pengambilan keputusan dan Perencanaan dan auditor internal pelaksanaan audit fungsi perencanaan.
- Mengorganisir: pendekatan, struktur organisasi, tanggung jawab, otoritas, tanggung-jawab, pendelegasian, staf dan jajaran, otoritas yang fungsional, organisasi matriks dan departementalisasi, desentralisasi, komite, kelompok informal.
- Sumber daya manusia dan struktur kepegawaian dan Pengaturan dan auditor internal – pelaksanaan audit atas pengaturan fungsi.
- Mengarahkan: individu dan dinamika kelompok, gaya kepemimpinan, mencakup teori kontijensi; motivasi dan teori ekspektasi, komunikasi, MBO. Pengarahan dan auditor internal – pelaksanaan audit pengarahan fungsi.
- Mengontrol: kontrol kwantitatif dan kwalitatif, tanggung jawab atas kontrol, standar, pengukuran, perbandingan, evaluasi, koreksi, tindak lanjut, pendekatan atas kontrol.
- Mengontrol dan auditor internal pelaksanaan audit atas fungsi kontrol dan Mengelola memastikan suatu lingkungan yang etis.
HUBUNGAN DENGAN AUDITOR EKSTERNAL - Introduction dan Membedakan sasaran, akuntabilitas, kwalifikasi dan aktivitas.
- Mengubah hubungan dan Meningkatkan profesionalisme audit intern.
- Efek dari ekonomi dan Komite audit yang lebih agresif.
- Arti penting dan keuntungan-keuntungan koordinasi auditor internal/external dan Halangan historis pada hubungan auditor internal/external.
- Nilai-Nilai koordinasi auditor internal/external dan Bantuan auditor internal didalam perluasan ruang lingkup audit eksternal.
- Suatu pendekatan kritis atas SAS No.9 yang terdahulu dan Penerbitan SAS No.65, isi dan filosofinya.
- Ringkasan filosofi auditor eksternal dan Evaluasi audit eksternal - sebagai gantinya reviu eksternal.
- Persiapan mereviu auditor eksternal dan Evolusi posisi IIA, SIAS No. 5 menginterpretasikan IIA Standard 550.
- Filosofi koordinasi dan koordinasi usaha audit dan Pengadaan jasa audit eksternal.
- Persyaratan independensi auditor eksternal untuk memberikan jasa audit intern. Partisipasi auditor internal pada audit eksternal.
- Pandangan auditor internal atas auditor eksternal. Opini auditor internal atas auditor eksternal. Makna koordinasi: konsep "gabungan audit"; outsourcing dan co-sourcing; mengkoordinir total luas cakupan audit.
- Jembatan kepercayaan; dan pertukaran informasi.
HUBUNGAN DENGAN DEWAN DIREKTUR DAN KOMITE AUDIT - Tanggung-jawab badan eksekutif, saat ini dan akan dating dan Sejarah komite audit.
- Persyaratan Security Exchange Commission (SEC) dan Sarbanes-Oxley Act tahun 2002.
- Komite audit charter dan Kepala audit eksekutip dan badan eksekutif.
- Hubungan dengan komite audit dan Struktur komite audit.
- Hubung pertemuan komite audit dengan manajemen, auditor eksternal, dan auditor internal.
- Pelaporan dan hubungan dari komite audit.
- Presentasi kepada komite audit dan Apa yang diharapkan komite audit atas auditor internal.
- Apa yang dihawatirkan komite audit dan Memberi arahan kepada komite audit.
Presentation Method The Seminar materials will be available in English and presented in bilingual Indonesian and English. All participants are expected to actively contribute in the seminar discussion and exchange ideas about current audit issues combines input from many different organizations for a very useful three-day program. Material presentasi akan tersedia dalam bahasi Ingeris dan akan dipresentasikan dalam bahasa Indonesia. Para peserta diharapkan akan aktif dan memberikan kontribusi didalam diskusi dan bertukar fikiran dalam permasalahan internal audit yang terjadi pada saat ini dan akan digabungkan dengan bahan dari berbagai perusahaan untuk melengkapi materi dari seminar tiga hari ini.
Siapa yang harus hadir: Internal Audit Directors and Managers, Financial Auditors, Information Technology Auditors, Chief Audit Executive, Financial Managers, Financial Controllers, ISO Auditors, External Auditors
Workshop Leader : | Bambang Pramono, MBA. | Telah lebih dari 20 tahun berkarir dalam area internal audit, akuntansi dan IT. Sampai ke posisi AVP, Internal Audit di suatu perusahaan nasional. Ia telah berkarir dalam perusahaan manufacturing, oil and gas dan memiliki pengalaman bekerja di beberapa Negara di luar Indonesia, seperti Australia, Amerika, Perancis dan Filipina. Lulusan SI dan MBA dalam bidang Akuntansi ini juga aktif di IIA (Institute of Internal Auditors) yang menyebabkan ia diantaranya secara intensive terlibat di dalam pembuatan Standar Pelaksanaan Fungsi Audit Intern Bank. Ia juga trainer dalam bidang Internal Audit untuk berbagai Perusahaan dan pembicara dalam berbagai seminar. | Training Fee | Rp. 4.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 16 Feb 2018) Rp. 4.550.000 ,- (REG before 12 Feb 2018; payment before 16 Feb 2018) Rp. 4.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 26 Feb 2018) Rp. 5.050.000 ,- (Full fare) | | Special Package : Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com Contact Us ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780 Contact Person : Ms. Ori & Ms. Riri | | More Training on 2018 | Tanggal | Topik | Trainer | Early Bird | Status | 20-21 Dec 2017 | Hak Kekayaan Intelektual : Aspek Hukum, Proteksi, Prosedur & Komersialisasi | DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb | Rp. 4.300.000 | Confirm Running | 20-21 Dec 2017 | Applied CRM using CRM Strategy Map | Drs. Ludwig Suparmo, M.Si | Rp. 4.050.000 | Confirm Running | 4-5 Jan 2018 | Win-Win Negotiation Skills | ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT | Rp. 4.050.000 | Confirm Running | 20 Dec 2017 | Perpajakan untuk HRD | M. Zeti Arina, MM,BKP | Rp. 2.750.000 | Confirm Running | 28-29 Dec 2017 | Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard | Widodo Aryanto SE., MCom | Rp. 4.050.000 | Almost Running | 5 Jan 2018 | Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard | Widodo Aryanto SE., MCom | Rp. 4.050.000 | Almost Running | 2-3 Feb 2018 | Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard | Widodo Aryanto SE., MCom | Rp. 4.050.000 | Almost Running | 1-2 Feb 2018 | Comprehensive Supervisory Skills training | G. Suardhika, MBA. | Rp. 4.050.000 | Almost Running | 3-4 Jan 2018 | Comprehensive Training Management System for Training Officer | Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. | Rp. 4.050.000 | Almost Running | 9-10 Feb 2018 | Competency Based Performance Appraisal System | Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM | Rp. 4.750.000 | Almost Running | 3 Jan 2018 | Dealing with Difficult People | Agus Afif | Rp. 2.550.000 | Almost Running | 31 Jan 2018 | Dealing with Difficult People | Agus Afif | Rp. 2.550.000 | Almost Running | 26 Jan 2018 | Designing Effective Internal Communications Program | Drs. Syarifudin Yunus | Rp. 2.750.000 | Almost Running | 31 Jan 2018 | Designing Effective Internal Communications Program | Drs. Syarifudin Yunus | Rp. 4.300.000 | Almost Running | 25 Jan 2018 | General Affairs Officer Program | Sih Hartono, SE., MM. | Rp. 2.250.000 | Almost Running | ©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar