Sabtu, 09 Desember 2017

Confirm Running : 1.Influencing & Communication Skills; 2.Mendesain Salary Structure; 3.Managing Performance for Leaders

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Influencing & Communication Skills for Leaders
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 11-12 Jan 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Salah satu tantangan paling besar bagi leader adalah dalam mempengaruhi para stake holder-nya untuk bisa mendukungnya mencapai berbagai target kerjanya.  Proses mempengaruhi berlangsung beberapa tahap.  Mulai dari mengenal orang yang dihadapi, membangun kepercayaan, mengelola relasi dan berkomunikasi dengan efektif.

Pelatihan ini memberikan perspektif dan ketrampilan pada peserta untuk bisa meningkatkan kemampuan dalam mempengaruhi dan berkomunikasi dengan para stake holder-nya: staf, atasan, kolega, customer, dll.

Dalam pelatihan ini peserta memahami tidak hanya teknis komunikasi, tetapi juga kompetensi dasar yang akan mempengaruhi efektivitas berkomunikasi.  Disamping itu, para leader juga akan memahami dan berlatih beberapa ketrampilan komunikasi yang diperlukan seorang leader, seperti memotivasi, coaching, mendisiplinkan, mengelola konflik, dan lain-lain.

Outline Materi

  1. Building Trust
    • Mengenal diri Anda dan relasi Anda dengan MBTI
    • Membangun pola interaksi yang sesuai
    • Proses dalam membangun kepercayaan: berpikir positif, interaksi yang baik, dll.
  2. Mengembangkan pola influenceyang tepat
    • Mengenal pola influence Anda (asesmen)
    • Mengembangkan pola influence yang efektif
  3. Mengenal roledan kontribusi dalam organisasi
    • Peran leader dalam organisasi
    • Role yang dimainkan dalam organisasi
    • Identifikasi stakeholder dan cara mengelolanya
  4. Kompetensi dasar yang mempengaruhi komunikasi: pengelolaan emosi, manajemen waktu, dll
  5. Mengembangkan ketrampilan komunikasi yang diperlukan leader
    • Komunikasi target dan memotivasi
    • Mengelola border dan memberdayakan
    • Mengembangkan tim (coaching)
    • Memonitor dan memberikan teguran
    • Mendisiplinkan
    • Komunikasi dengan Atasan (managing your Boz)
    • Komunikasi saat konflik

Facilitator

G. Suardhika, MBA.

Telah hampir 20 tahun, Suardhika terlibat dalam mendisain dan memberikan pelatihan pada area: Supervisory, Kepemimpinan, Manajemen Kinerja, Coaching & Counseling, Motivasi, Komunikasi, Team Building, Manajemen Prioritas dan Waktu, Emotional Intelligence, Program Persiapan Pensiun, Manajemen Produktivitas Diri.  Dia lulus dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan MBA dari IPMI, Jakarta.  Untuk CV yang lengkap mohon klik http://gsuardhika.com/curriculum-vitae-of-g-suardhika-psi-mba/.

Beberapa klien in house training-nya: DHL, 3M, Indomobil, Amoco Mitsui, Equalindo Mining, Total Indonesie, Aqua Danone, General Motors, Tigaraksa, Rekayasa Industri, Indonesia Power, Garuda Indonesia, Mobil 8, Telkomsel, Gramedia, Penerbit Airlangga , Ceva Logistic, Havi Logistic, Pro Logistic, EJIP, Panarub, YKK,  Adis Dimension Footwear, LG Electronics, Colorobia, Asia Pulp & Paper,Thames PAM Jaya, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper, Indah Kiat Pulp & Paper, Aneka Tambang, Mega Insurance, Tugu Pratama, Asuransi Bintang, Asuransi MSIG, AIG Lippo, Bank Danamon, Bank Kalbar dan Bank Sumsel, Lido Lake Resort, Hotel Aryaduta Karawaci, ICRAF, The Nature Conservacy.

Saat ini Suardhika rutin menulis di blog http://produktivitasdiri.co.id.
Blog personal beliau ada di http://gsuardhika.com.  Untuk melihat topik lain dari Suardhika silakan klik http://gsuardhika.com/soft-skills-map/

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Jan 2018)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 28 Dec 2017; payment before 1 Jan 2018)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 11 Jan 2018)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Mendesain Salary Structure Menggunakan Metode Mercer
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 17-18 Jan 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Latar Belakang

Sejatinya perkembangan industri di Indonesia sangat berkembang dengan pesat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang mulai membaik. Dalam menjalankan tugasnya, para profesional Sumber Daya Manusia menghadapi berbagai tantangan yang menantang antara lain tuntutan perusahaan untuk menaikkan produktifitas dan efisiensi, minimisasi cost produksi serta situasi dan kondisi ketenagakerjaan di Indonesia yang tidak menentu yang pada intinya bermula dari kesejahteraan dan penghasilan.

Dengan perkembangan ketatnya persaingan bisnis, perusahaan berlomba-lomba berusaha mendevelop strategy dan system retainment, agar high potential dan career person yang menjadi kekuatan dan ketahanan dalam bisnis tidak pindah ke perusahaan lain baik sejenis atau bukan sejenis. Oleh karena itu perusahaan harus memperhatikan external competitiveness maupun internal equity di dalam mendesain paket remunerasi yang merupakan critical factor di dalam usaha untuk mendesain strategy dan system baik attracting maupun retaining, melalui Evaluasi & Penyusunan Job Description, melakukan Job Evaluasi dan menentukan Grading System serta mengimplementasikannya kedalam Salary Structure yang  competitive dan fair serta melakukan optimasi terhadap Pay for Performance.

Dalam workshop ini, para peserta akan dibekali pemahaman secara mendasar dan cepat, sekaligus akan diberikan metode untuk mendesain Job Evaluasi versi Mercer sehingga di organisasi manapun juga, kita tidak akan merasa kesulitan untuk melakukan desain & implementasi.

Tujuan Pelatihan

Peserta dilatih untuk memiliki kualifikasi & kompetensi sebagai Praktisi Mercer yang Expert & Professional

Peserta mampu membuat terobosan-terobosan baru Praktisi Mercer dalam lingkup Indonesia & Internasional (kelas dunia)

Materi Pelatihan

  1. Memahami dasar-dasar kompensasi sebagai aspek dari manajemen penggajian dan imbalan karyawan perusahaan.
  2. Memahami dan mampu menerapkan aturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan kaidah internasional.
  3. Memperoleh pemahaman dan mampu menciptakan Job Evaluasi yang sesuai dengan visi, misi dan budaya perusahaan.
  4. Mampu melakukan evaluasi jabatan di setiap fungsinya sesuai dengan format yang umum di industri (internasional standard & customize).
  5. Mampu mengaplikasikan struktur upah berdasarkan kinerja & kompetensi.
  6. Memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang dasar-dasar instrument struktur upah.
  7. Mampu menterjemahkan peran serta kompensasi dalam peningkatan kinerja.
  8. Mampu menciptakan instrumen kompensasi berkenaan dengan peningkatan kinerja serta melakukan eksekusinya.
  9. Mampu mensinergiskan antara kompensasi dengan kinerja & kompetensi serta melakukan implementasinya.
  10. Memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang dasar-dasar instrument salary structure (minimum-maksimum, pay range, mid point, jumlah kelas, range grade, compa ratio dll).
  11. Mengetahui dan memahami sistematika penyusunan struktur penggajian serta melakukannya.
  12. Mampu menentukan jumlah grading/class yang optimal untuk salary structure di perusahaan serta menyesuaikannya dengan kepentingan organisasi.
  13. Mampu melakukan audit penggajian serta trouble shootingnya.
  14. Mampu melakukan Salary Administration (Simulasi Payroll terhadap Salary Increased) dengan beberapa teknik kenaikan gaji (General Increased, Merit Increased & Merit Metrics)
  15. Mampu membuat & menyusun struktur gaji untuk organisasi yang berbeda dengan tepat & sistematis.
  16. Memahami metoda & teknik  Mercer serta mampu melakukan eksekusi & mengimplementasinya.
  17. Mampu mempersiapkan diri sendiri untuk expert dalam pengambilan keputusan dan penguasaan teknik-teknik kompensasi yang lebih tinggi yang digunakan dalam penggajian dan selaras dengan kaidah internasional yang sejalan dengan perusahaan

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 7 Jan 2018)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 3 Jan 2018; payment before 7 Jan 2018)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 17 Jan 2018)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Managing Performance for Leaders
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 29-30 Jan 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Managing Performance (Mengelola Kinerja) adalah salah satu kemampuan penting yang perlu dimiliki seorang manajer selain managing self, managing task dan managing people.  Managing Performance memberikan fokus bagi manajer dalam kerjanya dan memberikan tool bagi manajer untuk memberdayakan resource yang dimilikinya agar dapat 'seirama' dalam mencapai fokus tersebut.  Tanpa kemampuan ini, kita akan menemui manajer yang sibuk tetapi tidak 'menghasilkan'.

Managing Performance dimulai dari pemahaman akan fungsi dan peran, serta kemampuan mengembangkan fokus dan target dari pemahaman tersebut.  Setelah itu, Manajer perlu diberi kemampuan untuk meng-orkestra resource yang ada: subordinate-nya, kolega-nya, serta resource yang lain melalui penataan sasaran kerja agar meningkatkan kemungkinan pencapaian sasaran kerja tersebut.

Pengembangan tim (coaching) juga merupakan bagian penting karena hanya dengan cara tersebut para Manajer/Supervisor mempunyai tim yang solid untuk selalu mendukung upayanya dalam mencapai kinerja yang diharapkan.  Untuk itu, tidak hanya skill dalam mengembangkan tim yang diperlukan tetapi juga skill dalam memberikan umpan balik dan mengevaluasi kinerja dari tim, melalui proses Performance Appraisal.

Outline :

  • Pengenalan Organisasi, Fungsi & Peran serta bagaimana meng-allign hal tersebut dengan aktivitas sehari-hari 
  • Prinsip pengembangan fokus dalam pengelolaan kinerja
  • Kemampuan Manajer dalam mengembangkan sasaran yang allign dengan sasaran organisasi
  • Prinsip dan latihan dalam Goal Setting
  • Memahami tuntutan baru dalam pengelolaan manusia di era millenium
  • Prinsip dasar Coaching & Tahap-tahap Coaching (video showing)
  • Bagaimana memberikan feed back secara efektif
  • Sistematika memahami permasalahan manusia, sistem dan budaya di dalam organisasi
  • Proses evaluasi kinerja sehari-hari atapun tahunan (PA)
  • Berbagai latihan dalam tahap-tahap managing performance.

Metode :

Metode yang digunakan: games, simulasi, video training, diskusi dan ceramah.

Facilitator :

G. Suardhika, MBA.

Telah hampir 20 tahun, Suardhika terlibat dalam mendisain dan memberikan pelatihan pada area: Supervisory, Kepemimpinan, Manajemen Kinerja, Coaching & Counseling, Motivasi, Komunikasi, Team Building, Manajemen Prioritas dan Waktu, Emotional Intelligence, Program Persiapan Pensiun, Manajemen Produktivitas Diri.  Dia lulus dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan MBA dari IPMI, Jakarta.  Untuk CV yang lengkap mohon klik http://gsuardhika.com/curriculum-vitae-of-g-suardhika-psi-mba/.

Beberapa klien in house training-nya: DHL, 3M, Indomobil, Amoco Mitsui, Equalindo Mining, Total Indonesie, Aqua Danone, General Motors, Tigaraksa, Rekayasa Industri, Indonesia Power, Garuda Indonesia, Mobil 8, Telkomsel, Gramedia, Penerbit Airlangga , Ceva Logistic, Havi Logistic, Pro Logistic, EJIP, Panarub, YKK,  Adis Dimension Footwear, LG Electronics, Colorobia, Asia Pulp & Paper,Thames PAM Jaya, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper, Indah Kiat Pulp & Paper, Aneka Tambang, Mega Insurance, Tugu Pratama, Asuransi Bintang, Asuransi MSIG, AIG Lippo, Bank Danamon, Bank Kalbar dan Bank Sumsel, Lido Lake Resort, Hotel Aryaduta Karawaci, ICRAF, The Nature Conservacy.

Saat ini Suardhika rutin menulis di blog http://produktivitasdiri.co.id.
Blog personal beliau ada di http://gsuardhika.com.  Untuk melihat topik lain dari Suardhika silakan klik http://gsuardhika.com/soft-skills-map/

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 19 Jan 2018)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 15 Jan 2018; payment before 19 Jan 2018)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 29 Jan 2018)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2018
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
11-12 Dec 2017 Report Writing Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
14-15 Dec 2017 Practical Assertive Communication Anwar Haliyanto, MM Rp. 4.050.000 Confirm Running
14-15 Dec 2017 Hak Kekayaan Intelektual : Aspek Hukum, Proteksi, Prosedur & Komersialisasi DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 4.300.000 Confirm Running
12 Dec 2017 Mediasi & Penyelesaian sengketa Bisnis DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 2.750.000 Confirm Running
20-21 Dec 2017 Applied CRM using CRM Strategy Map Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.050.000 Confirm Running
9-10 Dec 2017 Infographic for Creative Presentation Mr. Agus Gunawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
11-12 Dec 2017 Sistem Manajemen General Affairs Hendra Kusnoto Rp. 4.050.000 Confirm Running
12-13 Dec 2017 Designing Service Level Agreement (SLA) Ade Nugraha, ST, MMSI Rp. 4.050.000 Confirm Running
11 Dec 2017 Struktur & Skala Upah Sunawan (Cak Sun) Rp. 2.250.000 Confirm Running
28-29 Dec 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
5 Jan 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
2-3 Feb 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Feb 2018 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
3-4 Jan 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
3 Jan 2018 Dealing with Difficult People Agus Afif Rp. 2.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar