Rabu, 27 Desember 2017

Confirm Running : 1. Negotiation Skills 2. Marketing Intelligence 3. Assessment Center

Value Consult Public Training 
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Win-Win Negotiation Skills
Hotel Amaris Codefin Kemang, Jakarta, 4-5 Jan 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Ada satu hal yang sering dilupakan saat seorang karyawan dipromosikan. Umumnya saat promosi, hal yang dipersiapkan dengan baik adalah kompetensi teknis yang diperlukan, namun kemampuan bekomunikasi kurang begitu dipersiapkan. Padahal semakin tinggi posisi seseorang, kemampuan komunikasi yang dituntut semakin tinggi juga baik dalam hal konten yang lebih strategik maupun caranya yang lebih banyak unsur diplomatisnya. Salah satu bentuk komunikasi yang perlu dimilki oleh karyawan adalah melakukan negosiasi win-win.

Kemampuan negosiasi adalah hal esensial yang perlu dimiliki oleh karyawan di setiap level dalam perusahaan karena dapat menentukan posisi keseteraan dalam berinteraksi dengan orang lain. Kesetaraan ini akan memposisikan kedua belah pihak dalam posisi win-win tidak win-loose bahkan loose-loose. Aplikasi negosiasi tidak hanya dalam bekerja sama bisnis perusahaan dengan eksternal perusahaan, melainkan di internal perusahaan juga perlu diaplikasikan seperti proaktif mencari informasi dari berbagai tipe karakter orang, bertukar informasi mengenai kebutuhan proses lain dan cara yang diperlukan untuk memenuhinya, dll. Negosiasi juga bukan hanya melibatkan komunikasi verbal,melainkan juga bahasa tubuh yang perannya sangat menentukan.

Melalui program pelatihan, para peserta akan mendapatkan pemahaman mengenai negosiasi, berbagai tipe karakter orang yang dihadapi dalam bernegosiasi, teknik meyakinkan lawan bicara. Kesemua pemahaman itu akan dibawakan secara :

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami esensi negosiasi
  2. Membedakan negosiasi yang win-win dengan negosiasi lainnya (win-loose atau loose-loose)
  3. Menggunakan bahasa tubuh dan bahasa verbal dalam mempengaruhi orang lain
  4. Peserta dapat melakukan teknik win-win negoasi dalam menyelesaikan permasalahan kerja

Outline Materi

  • Esensi komunikasi dan negosiasi
  • Elemen negosiasi RADPAC
  • Rapport, Analysis, Debate, Propose, Agreement, Close
  • Identifikasi tipe orang yang dihadapi dalam bernegosiasi
  • Driver, Influence, Steadiness, Compliance
  • Self Assessment
  • 5 Prinsip win-win negotiation skills
  • NLP and Deep Structure Language untuk meyakinkan lawan bicara
  • Penggunaanteknikchunking untukmempengaruhilawanbicara
  • Chunking up, Chunking down, Chunking side
  • Individual Skill Practice

Peserta

  • Para karyawan yang memerlukan win-win negotiation skill seperti bagian marketing, HRD, GA, dll. 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan mengenai win-win negotiation skills 

Metode Pelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercise
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

Testimonial

"Materi, metodwe & Hand out sudah OK."
"Semuanya sudah cukup baik, sangat bermanfaat"
"Sudah sangat baik"
"Good Training"
"Over all baik, harus dilatih berulang-ulang"
"Cukup Puas"
"Sudah sangat baik"
"The Best Trainer"
"Sangat baik"

Facilitator

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Lebih  20 tahun pengalaman professional, dalam mengembangkan pendekatan membangun kepabilitas diri yang digunakan untuk membantu kliennya.

Berlatar belakang pendidikan Psikologi – Universitas Indonesia, mengawali karir sebagai praktisioner selama lebih 12 tahun di bidang Human Resource. Adi mempunyai keterampilan yang baik dalam pengembangan HRD yang dimulai dengan proses identifikasi kebutuhan organisasi hingga mengevaluasi program pengembangan karyawan.  Kemudian menggeluti dunia konsultansi hingga saat ini untuk memberikan pengalamannya dalam membantu pengembangan karyawan di klien.

Sebagai Konsultan HR, banyak membantu klien dari berbagai latar belakang industri dan jasa baik perusahaan nasional maupun multinational, dengan melakukan proses perbaikan dan penguatan organisasi dan performance individu melalui kegiatan konsultansi dan program training.

Klien-Klien yang telah dibantu, antara lain : Bank Mandiri, BII-Maybank, BCA Learning Center, Yamaha Part Manufacturing Indonesia, MPM-Rent, Suzuki Finance, U-Finance, Changsin Indonesia, Harsono Strategic Consulting, Gramedia Printing, Sayap Mas Utama, Minamas, Sharprindo Dinamika Prima, MSIG, Sanofi-Aventis Indonesia, BPPT, Icon Plus, dll.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 25 Dec 2017) 
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 21 Dec 2017; payment before 25 Dec 2017) 
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 4 Jan 2018) 
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Marketing Intelligence: Concept & Practice
Hotel Amaris Codefin Kemang, Jakarta, 8-9 Jan 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Marketing intelligence merupakan sesuatu yang akan selalu menjadi bagian dalam era bisnis saat ini, karena research bisnis mendapati bahwa hanya 3 (tiga) perusahaan yang sangup bertahan diatas 100 tahun. Hal ini dikarenakan telah terjadi turbulensi bisnis yang dikarenakan pengerak (driver) pasar selalu berubah-ubah, dimana business model yang sudah ada sering kali keluar dari batas pakem yang sudah ada. Lalu apakah research pasar cukup untuk menjawab turbulensi pasar saat ini ?
Marketing intelligence adalah suatu research pemasaran yang terbilang baru, karena cakupannya adalah sesuatu diluar analisa quantitatif dan kualitatif serta mencakup pemahaman yang lateral untuk dapat adaptif dengan kekuatan internal perusahaan terhadap eksternal challenging dari sebuah persaingan produk dipasar. Marketing intelijen berasal dari strategy yang secara diam-diam dikumpulkan dan di analisa datanya sebagai Key Action untuk membuat keputusan, keberhasilan dan ketahanan dipasar menginggat saat ini kita ketahui bahwa sudah tidak adalah lagi istilah “industry maupun persaingan”. Disamping itu MI juga merupakan pengerak yang mampu mempertajam budaya perusahaan yang berdampak pada nilai perusahaan. Dalam pelatihan ini peserta diberikan pemahaman yang mendasar dan tool serta tehnik yang sederhana namun handal.

 

Sasaran pelatihan

Melalui training Marketing intelligence: Concept & practice ini diharapkan peserta akan:

  • Memahami ruang lingkup Marketing Intelligence
  • Membuat tools yang diperlukan untuk keperluan MI
  • Menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan MI
  • Melakukan analisis dan evaluasi terhadap MI

 

Target Peserta

Training Marketing intelligence: Concept & practice ini ditujukan untuk para Karyawan di bagian pemasaran dan karyawan yang meminati bidang manajemen pemasaran

 

Outline Materi :

Marketing Intelligence: Concept & practice

  1. Ruang Lingkup Market Intelligence
    • Understanding the power of market intelligence, and how it incorporates marketing research
  2. Bentuk Informasi dan sumber-sumber Market Intelligence
    • Creating intelligence teams and building an intelligence culture
    • Developing market intelligence skills, and an MI toolbox
  3. Data-data dalam Market Intellegence
    • Developing information plans
  4. Seluk beluk Market Intellegence bagi perusahaan
    • The art of war
  5. Langkah menjaga Market Intellegence dari perusahaan pesaing
    • Market intelligence services, methodologies and information sources that help you stay ahead
  6. Kegunaan Market Intellegence bagi perusahaan
    • Does your intelligence work today require new insights, methodologies and information sources?
    • Do you need information and analysis on how raw material prices are likely to move or how new regulations will impact your industry?
    • Do you wish to conduct preliminary secondary research on a product category?
    • Do you need some quick help in putting together a profile of potential new markets?
  7. Proses Market Intellegence
    • Concepts, techniques, tools and management processes that are critical to effective MI
  8. Analisa dan Evaluasi Market Intellegence
    • EFAS & IFAS analysis and positioning
    • Consumer Decision Making research
    • Key Succsess Factor and KPI or KRA
    • Strategic Decision Making
  9. Marketing Information system
    • Reporting the information in a fashion that facilitates generating a cohesive view of the company’s market situation and enhances decision making
  10. Memberdayakan Market Intellegence
  11. Langkah SWOT Market Intellegence
    • Applying analytical tools and techniques and using them to analyze and process information
  12. Studi Kasus
    • Analyzing business cases of MI in action

 

Facilitator :

Ghani Basyar S.E, M.M

Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan.

Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnins di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya.

Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesai dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep.

Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan.

Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 29 Dec 2017) 
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 25 Dec 2017; payment before 29 Dec 2017) 
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 8 Jan 2018) 
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Competency Based Assessment Center
Hotel Amaris Codefin Kemang, Jakarta, 15-16 Jan 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Latar Belakang dan Tujuan

Salah satu tahapan paling krusial dalam proses manajemen untuk menetapkan seseorang yang akan menduduki suatu posisi atau jabatan tertentu ialah Proses Seleksi.

Proses seleksi ini biasanya terjadi dalam rekrutmen, promosi, maupun penentuan dan pengembangan talent.

Dalam beberapa penelitian, Metode Assessment Centre merupakan metode yang paling akurat sebagai prediktor untuk meramalkan apakah seseorang akan sukses atau tidak  dalam melakukan pekerjaannya kelak.

Namun, kesuksesan Assessment Centre sebagai prediktor tidaklah berdiri sendiri. Tanpa kriteria yang jelas tentang kompetensi apa yang dipersyaratkan untuk dapat sukses melakukan suatu pekerjaan maka boleh jadi Assessment Centre mengukur sesuatu yang salah.   

Untuk itu, training ini dirancang untuk memahami dan terampil  dalam melakukan 3 hal sekaligus, yaitu: Assessment Centre sendiri sebagai metode, Competency Profiling, dan Competency Based Interview dengan approach Behavioral Event Interview.

Sasaran 

  1. Pemahaman tentang Assessment Centre dan prosesnya
  2. Manajemen Program Assessment Centre
  3. Memahami tools yang dipakai pada Assessment Centre
  4. Sarana dan prasarana Assessment Centre
  5. Pemahaman tentang kompetensi
  6. Keterampilan memprofile kompetensi
  7. Pemahaman dan keterampilan BEI
  8. Pemahaman dan keterampilan pembuatan laporan
  9. Pemahaman dan keterampilan melakukan feedback assessment

Facilitator

Agus Mauludi, Psi.

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.

Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.

Agus Mauludi perna menjadi saksi ahli Psikologi dalam persidangan kasus pembunuhan Mirna Wayan Salihin dengan terdakwa Jessica

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 5 Jan 2018) 
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 1 Jan 2018; payment before 5 Jan 2018) 
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 15 Jan 2018) 
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series

 

 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person : 
Ms. Ori & Ms. Riri

 

More Training on 2018
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
4-5 Jan 2018 Win-Win Negotiation Skills ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 4.050.000 Confirm Running
28-29 Dec 2017 Optimation CSR Program for Corporate Branding Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom Rp. 4.050.000 Confirm Running
15-16 Jan 2018 Competency Based Assessment Center Agus Mauludi, Psi. Rp. 4.050.000 Confirm Running
8-9 Jan 2018 Marketing Intelligence: Concept & Practice Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 4.050.000 Confirm Running
28-29 Dec 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
5 Jan 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
2-3 Feb 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Feb 2018 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
3-4 Jan 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
9-10 Feb 2018 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
3 Jan 2018 Dealing with Difficult People Agus Afif Rp. 2.550.000 Almost Running
31 Jan 2018 Dealing with Difficult People Agus Afif Rp. 2.550.000 Almost Running
26 Jan 2018 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 2.750.000 Almost Running
31 Jan 2018 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
25 Jan 2018 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar