Rabu, 20 Desember 2017

Confirm Running : 1. Event Management 2. Creative Presentation 3. Problem Solving

Value Consult Public Training 
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Best Practice : Corporate Event Management
Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 20-21 Dec 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Corporate Event merupakan suatu acara yang diselenggarakan untuk keperluan korporat atau perusahaan, termasuk organisasi, institusi, lembaga dan sebagainya. Namun mengelola corporate event akan jauh berbeda dengan mengelola event lainnya. Corporate Event penuh tantangan dan memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi.

Ada banyak aspek dan faktor yang seringkali terlewatkan oleh penyelenggara acara dan seringkali tidak dipahami, yaitu image (citra) perusahaan. Lain itu, Faktor lain yang perlu diperhatikan terkait waktu yang tersedia, ketersediaan anggaran, sumber daya, budaya perusahaan, nilai bersama kelompok, budaya kerja personal serta jejaring perusahaan di dalam industri dan aspek lainnya. Namun Corporate Event sangat memikat, sehingga penting penyelenggara memiliki keterampilan khusus dalam mengelola Corporate Event.

TUJUAN DAN SASARAN

  • Memberikan mindset dan pengetahuan pada peserta terkait Corporate Event Managament
  • Meningkatkan skill peserta dalam mengelola Corporate Event yang efektif dan efisien

OUTLINE MATERI

  • Konseptual Event Management
  • Cakupan, Kategori, Sifat-sifat dan Jenis Corporate Event
  • Proses Corporate Event Management
  • Studi Kelayakan Corporate Event
  • Pihak-pihak yang perlu dilibatkan dan pengaturan tugasnya.
  • Keterampilan Event Manager
  • Identifikasi Stakeholder dan Khalayak Acara
  • Penyusunan Pesan dan Pengembangan Ide Corporate Event
  • Media Komunikasi Corporate Event dan teknik pemilihan media
  • Detil dan Type Corporate Event (Meeting, Incentive, Celebration, Exhibition)
  • Mengemas program acara yang kreatif dan efisien
  • Perencanaan Biaya Operasional Acara yang efisien
  • Pengaturan Rencana Kerja (Timeline)
  • Format Proposal dan Penyusunan Kerangka Acuan Kerja / TOR
  • Teknik Penulisan (rundown dan release acara)
  • Event Marketing Mix (Direct Marketing, Personal Selling, Sales Promotion, PR dan Advertising)
  • Creative Communication (media cetak dan elektronik)

METODE PELATIHAN

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Case Study & Focus Group Discussion
  • Practice (Project yang akan dibuat oleh klien)

FACILITATOR 

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom, memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang Komunikasi Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/CSR. Sebelumnya aktif sebagai praktisi CSR di PT Newmont Nusa Tenggara (2009), Bank Muamalat (2012), dan Sinarmas Pulp & Paper (2014). Selain itu, ia aktif sebagai staf ahli di PT Cinggarindo Galba (Konsultan Komunikasi dan CSR) dan Dosen di program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina. Publikasi buku yang pernah ia tulis antara lain; Driver for Integrated Marketing Communication/IMC (2012), CSR Communication for PR Practitioners (2013), Cyber CSR (2014) dan Periklanan Korporat (2015).

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 10 Dec 2017) 
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 6 Dec 2017; payment before 10 Dec 2017) 
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 20 Dec 2017) 
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Infographic for Creative Presentation
 Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 11-12 Jan 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Hampir 10 tahun terakhir ini, dunia presentasi berkembang dengan pesat dan inovatif. Konsep design dalam dunia presentasi berubah arah 180°. 2005 merupakan tahun yang berpengaruh dalam dunia design, dengan mulai dikenalnya konsep minimalis. Hal tersebut juga berpengaruh dalam konsep design presentasi yang mengacu pada konsep minimalis dan efektif dalam menampilkan informasi. Infographic adalah salah satu perkembangan dalam dunia presentasi / public relation / marketing dimana menganut konsep yang sama.

Banyak orang terpesona dan kagum pada design presentasi yang menggandeng teknik infographic terkini, dan mereka berpikir bahwa design presentasi tersebut membutuhkan aplikasi penunjang selain powerpoint seperti photoshop atau flash. Bagi yang mengetahui rahasianya powerpoint pun sudah mampu menghadirkan efek dan tampilan di luar standar dengan sedikit lebih kreatif.

TUJUAN PELATIHAN

Tujuan. Dalam workshop “Infographic for Creative Presentation” peserta akan mempelajari teknik sederhana yang digunakan secara kreatif, sehingga mampu menghasilkan tampilan presentasi sekelas professional. Untuk itu peserta akan mempelajari proses menyiapkan presentasi dari awal hingga akhir.

MANFAAT PELATIHAN

Manfaat dan apa yang dipelajari. Seluruh peserta akan mendapatkan hal-hal penting dan menarik, seperti :

  • Mempelajari konsep dasar psikologi design yang persuasive, dan bagaimana mampu mempengaruhi pikiran audiens.
  • Pengenalan beberapa tools dalam powerpoint untuk menghasilkan infographic dalam design presentasi.
  • Teknik mendesign slide yang digunakan perusahaan kelas dunia untuk mempengaruhi pikiran calon klien mereka, termasuk psikologi warna dan bagaimana membentuk opini melalui gambar.
  • Teknik menyusun skenario, seperti yang digunakan oleh para sutradara dan animator pembuat iklan.
  • Teknik berpikir kreatif serta inovatifuntuk menghasilkan konsep design berkualitas.
  • Teknik untuk membuat font sendiri sesuai dengan tema presentasi.
  • Teknik untuk menghadirkan nuansa animasi seperti flash, hanya dengan menggunakan powerpoint secara lebih kreatif.
  • Cara menghasilkan efek tulisan dan gambar yang tidak ada dalam tools powerpoint.
  • Cara mendapatkan gambar yang informastif dan persuasive didalam presentasi.
  • Teknik olah gambar untuk menghasilkan gambar yang kreatif dan informatif dalam presentasi.
  • Teknik untuk menyajikan angka-angka yang memikat audiens.
  • Mendesign sendiri template yang berkelas.
  • Menggabungkan animasi dan video dalam presentasi.
  • Cara kreatif dan menarik membuat link dalam presentasi.
  • Belajar langsung dari contoh dan konsep design Infographic kelas dunia.
  • Menggabungkan powerpoint dan Prezi.

METODE PELATIHAN

  • 20% teori dan 80% praktek.
  • Materi dibawakan dalam suasana santai dan fun.
  • System pembelajaran efektif dengan roleplay dan simulasi.

PESERTA

  • Peserta di Wajibkan membawa Laptop yang terinstal office 2010, smartphone beserta kabel datanya

FACILITATOR

Mr. Agus Gunawan

Mr.Agus Gunawan adalah seorang Professional Trainer, Konsultan dan Coach, mengkhususkan dirinya dalam memberikan berbagai pelatihan untuk keperluan peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk kepentingan organisasi, perusahaan, pemerintahan maupun individu.

Mr. Agus Gunawan telah berpengalaman bicara di depan ribuan orang sekaligus dalam berbagai seminar tingkat Nasional dan juga di hadapan berbagai perusahaan ternama di Indonesia, seperti :


BCA, Mandiri, UOB, CIMB, Telkomsel, TOTAL (France), CUBIC, Pupuk Kaltim, Global Mega Indonesia, Danareksa, Prudential, Axa, Gramedia, Smart Fm, Oriflame, Alianz, Bumiputera, Panin, Astra, Untar, Binus, Bmw, Garment, Dosen, Trainer, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Keuangan, Badan Pertanahan Nasional, Kementrian Perhubungan, Badan Perencana Pembangunan Nasional, Kementerian Perumahan Rakyat, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, PU, Perpustakaan Nasional, Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kesra, Dirjen Pajak, BJB, Dirjen Migas, BKPM, Lembaga Sandi Negara, Sekretariat Wakil Presiden, BNN, DPR RI, Bapertarum, MLM Company, SCTV, O-Channel, METRO TV, FX Group, Frisian Flag dan lain-lainnya.

Mr. Agus Gunawan telah mendesain berbagai program antara lain dalam bidang SALES, LEADERSHIP, TEAM WORK, MOTIVATION, PUBLIC SPEAKING, PRESENTATION SKILLS, COMMUNICATION SKILL, MANAGEMENT dan lain sebagainya.

  • Selama 15 tahun terakhir telah berbicara kepada Ratusan Ribu orang dalam bidang Soft skill, Kepemimpinan, Sales, Komunikasi dan Motivasi.
  • 20 tahun lebih telah mengenal dunia Seni Peran, MC, hingga Training dan motivasi.
  • Pembelajar otodidak untuk seni peran, teknik vokal dan teknik presentasi yang digunakan untuk berbicara didepan ribuan orang hingga bidang management
  • Teknik-teknik komunikasi dari berbagai Guru telah dipelajari 8 tahun terakhir.
  • Para peserta yang pernah mengikuti pelatihan mulai dari Trainer, Pebisnis, Direktur, CEO, Leader, Supervisor, Manager, Sales, Dozen S1&S2, pelaku bisnis MLM, Asuransi, kabag Operasional, Kabag Teknik, Aparatur Negara, Pejabat, TV Swasta, Gereja, Mahasiswa, dan Pelajar.
  • 20 thn terakhir memiliki pengalaman dalam mengemas, mendesign, mengepalai projek berbagai acara hingga berskala Nasional, seperti beberapa Event Mega Seminar, bersama para Pembicara Besar Indonesia.
Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Jan 2018) 
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 28 Dec 2017; payment before 1 Jan 2018) 
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 11 Jan 2018) 
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Creative Problem Solving And Decision Making
Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 25-26 Jan 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

SASARAN PELATIHAN

Setelah mengikuti Program Pelatihan ini peserta :

  1. Memahami cara menganalisis masalah secara efektif
  2. Mampu mengidentifikasi penyebab terjadinya masalah secara sistematis
  3. Memahami factor-faktor yang menghambat Kreativitas
  4. Mampu mengembangkan alternative pemecahan masalah secara kreatif
  5. Mampu mengambil keputusan secara tepat

 OUTLINE MATERI

  1. KWALITAS BERFIKIR SISTEMATIS
    • Analisis Masalah secara Kritis
    • Membatasi Masalah
    • Masalah yang perlu dipecahkan
    • Mencari sebab yang paling Mungkin
  2. PERUMUSAN MASALAH
    • Identifikasi Masalah yang Ada di Tempat Kerja
    • Memilih dan memilah Masalah
    • Menentukan masalah yang Prioritas
  3. ANALISIS KEPUTUSAN
    • Langkah-langkah dalam Pengambilan Keputusan
  4. MENGGUNAKAN KREATIVITAS DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN
    • Pengertian Kreativitas
    • Karakteristik Orang yang Kreatif
    • Proses berfikir Kreatif vs Sistematis
  5. TEKNIK MENINGKATKAN KREATIVITAS
    • Hambatan dalam Kreativitas
    • Teknik meningkatkan Kreativitas

METODE PELATIHAN

  • Diskusi Kelas / Kelompok
  • Latihan
  • Permainan

FACILITATOR

Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA.

Lebih dari 25 tahun bertindak sepagai trainer, konsultan dan coach diberbagai Perusahaan, antara lain PT. BPJS, PT. TELKOM, PT Indosat, PT. Indofood Sukses Makmur, UNILEVER INDONESIA, CHEVRON, VICO Indonesia, PERTAMINA, Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BII, Bank BCA, PT.Freeport Indonesia, PT. Tambang Batubara, PT. Timah, PT. Sampoerna, Sogo Departement Store dan berbagai perusahaan lainnya. Materi yang biasanya dibawakan antara lain tentang : Personal Development, Mental Switching, Leadership Skills, Supervisory Management, Coaching and Counseling, Management Training, Creative Problem Solving and Decision Making, Communication Skills, Public Speaking & Presentation Skills, Negotiation Skills, Achievement Motivation Training, Dealing With Difficult People, Team Building, People Development.

Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran dengan pendalaman dalam bidang Clinical Psychology serta memiliki sertifikat sebagai psikolog. Pendidikan lanjutannya mengambil pendalaman bidang Manajemen Sumberdaya Manusia, dan menyelesaikan program strata dua nya di Sekolah Tinggi Manajemen PPM.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 15 Jan 2018) 
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 11 Jan 2018; payment before 15 Jan 2018) 
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 25 Jan 2018) 
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series

 

 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person : 
Ms. Ori & Ms. Riri

 

More Training on 2018
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
20-21 Dec 2017 Hak Kekayaan Intelektual : Aspek Hukum, Proteksi, Prosedur & Komersialisasi DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 4.300.000 Confirm Running
20-21 Dec 2017 Applied CRM using CRM Strategy Map Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 4.050.000 Confirm Running
4-5 Jan 2018 Win-Win Negotiation Skills ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 4.050.000 Confirm Running
20 Dec 2017 Perpajakan untuk HRD M. Zeti Arina, MM,BKP Rp. 2.750.000 Confirm Running
28-29 Dec 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
5 Jan 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
2-3 Feb 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Feb 2018 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
3-4 Jan 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
9-10 Feb 2018 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
3 Jan 2018 Dealing with Difficult People Agus Afif Rp. 2.550.000 Almost Running
31 Jan 2018 Dealing with Difficult People Agus Afif Rp. 2.550.000 Almost Running
26 Jan 2018 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 2.750.000 Almost Running
31 Jan 2018 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
25 Jan 2018 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar