Rabu, 02 Desember 2015

***SPAM*** Almost Running : 1.Cashflow Management Using Ms. Excel 2.Competency Matrix Management 3.PSAK Terkini

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Cashflow Management Using Ms. Excel
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 10-11 Dec 2015
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Keberhasilan suatu bisnis sangat erat kaitannya dengan keberhasilan suatu perusahaan dalam mengelola cashflow management. Hal ini menjadi kunci utama bisnis saat ini. Kesalahan mengelola kas khususnya telah menyebabkan banyak perusahaan pada akhirnya merugi dan bahkan menyebabkan perusahaan tersebut bangkrut. Realitas ini bukan hanya terjadi di Eropa, Amerika dan negara maju lain, tetapi secara khusus telah dan akan terjadi di Indonesia juga. Kesulitan mengelola kecukupan kas ditimbulkan lemahnya pengetahuan dalam proses bisnis, lemahnya pengetahuan akan perkembangan teknik dan metode serta model mengelola cash dan profitabilitas perusahaan secara efektif dan efisien.

 Dengan training ini risiko akan dapat dikurangi seoptimal mungkin. Karena itulah dalam perkembangannya sekarang ini dituntut untuk lebih berperan sebagai business partner yang ikut mendorong fungsi lain dalam mencapai tujuan perusahaan. Secara umum pelatihan ini diharapkan dapat membekali peserta dengan pengetahuan yang bermanfaat dalam meningkatkan perannya tersebut.

Sasaran Pelatihan

  1. Memanfaatkan fungsi scenario pada excel
  2. Mengoptimalkan rumus-rumus rahasia pada excel
  3. Memahami laporan keuangan ( Balansheet, Income Statement & Cash Flow )
  4. Memahami Profit VS Cash Flow
  5. Memahami sumber dana & struktur modal
  6. Memahami teknik menyusun Cash Flow
  7. Memahami teknik menyusun Cash Budget
  8. Memahami tahapan kebijakan Investasi Cash

Tujuan Pelatihan

  • Memahami konsep dan implementasi cashflow management yang efektif
  • Mampu melakukan operasionalisasi cashflow secara efektif dan efisien
  • Mampu melakukan pengendalian terhadap cashflow management perusahaan secara keseluruhan
  • Mampu melakukan implementasi cashflow management ke dalam kebijakan perusahaan

Outline Materi

  1. Overview-Cash Management & Cashflow Management
  2. Faktor Internal Dan Eksternal Yang Mempengaruhi Cash
  3. Analisis Kebijakan Piutang
  4. Analisis Kebijakan Inventori
  5. Analisis Kebijakan Investasi Dalam Aktiva Tetap Dan Surat Berharga
  6. Analisa Sumber Dan Struktur Modal : Modal Sendiri – Pinjaman Jangka Pendek Dan Jangka Panjang
  7. Manajemen aliran kas dan manajemen modal kerja
  8. Perencanaan Cash-Cash Budget
  9. Analisa Kinerja Manajemen Kas
  10. Manajemen aliran kas pada keputusan investasi

Metode Pelatihan

  • Presentasi
  • Diskusi dan Sharing Pengalaman
  • Role Play
  • Game

Facilitator

Ghani Basyar, SE, MM.

Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan. Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnins di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya. Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesai dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep. Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan. Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses.

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 30 Nov 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 26 Nov 2015; payment before 30 Nov 2015)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 10 Dec 2015)
Rp. 4.625.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Competency Matrix Management System
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 14-15 Dec 2015
Early Bird : Rp. 4.000.000,-
 

Sejak diperkenalkan oleh David Mc Clelland pada tahun 1973, konsep kompetensi telah diyakini mampu meningkatkan kinerja organisasi dan individu, dimana melalui pendekatan kompetensi ini, para praktisi SDM dapat mengintegrasikan strategi bisnis dengan sistem manajemen SDM.Untuk menerapkan sistem kompetensi pada sebuah organisasi ternyata bukanlah suatu hal yang mudah. Beberapa pertanyaan dikemukakan oleh para praktisi SDM : Apa itu kompetensi ? Bagaimana cara menyusun kompetensi untuk sebuah organisasi? Bagaimana mengidentifikasikan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan organisasi ? Dan, bagaimana implementasinya dalam mendukung strategi bisnis ? Tak mudah memang untuk menjawab beberapa pertanyaan tersebut di atas.

Kami mengenalkan apa itu Competency Matrix Management System (CMMS) yang merupakan pengembangan terkini atas Design & Analisa Kompetensi dan Penilaian Kinerja yang telah banyak dipakai oleh perusahaan terkemuka saat ini. Dengan program CMMS ini, perusahaan dapat menerapkan program pengembangan berdasarkan kompetensi secara efektif sebagai sarana penunjang strategi organisasi.

Tujuan Pelatihan

  • Memahami seluk-beluk kompetensi
  • Peserta mampu menyusun teknik dan proses membuat model kompetensi
  • Peserta mampu mengimplementasikan konsep kompetensi untuk mendukung strategi bisnis perusahaannya

Outline Materi

  1. Strategi Bisnis dan Kompetensi
  2. Konsep Dasar  Kompetensi
  3. Membangun Model Kompetensi
  4. Teknik Menyusun Kompetensi Organisasi, Kompetensi Peran dan Kompetensi Bidang
  5. Teknik Menyusun Competency Matrix
  6. Teknik Menyusun Competency Profile  
  7. Menyusun Annual Training Master Plan
  8. Menyusun Annual Development Master Plan
  9. Implementasi Sistem Kompetensi dalam Recruitment, Training & Development, serta Career Planning dan Succession Planning

Metode Pelatihan

Presentasi , Simulasi, diskusi, dan studi kasus

Facilitator

Adi Mardianto, S.Psi, MBA.

Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Alumni Psikologi UGM. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software aplikasi. Adalah anggota aktif dari SHRM (Society for Human Resource Management – USA), ASTD (American Society for Training & Development) dan IHRAA. Mempunyai pengalaman sebagai praktisi HR di beberapa perusahaan multinasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Menulis buku berjudul "Recruitment Handbook: Panduan Praktis untuk Rekrutmen dan Seleksi" ,"People Development Handbook: Metode & Teknik Pengembangan Orang di Tempat Kerja“, “Organization Development Analyst : Linked to Business Strategy”, dan “Recruitment Analyst”. Sebagai konsultan, telah membantu beberapa perusahaan BUMN ataupun swasta untuk mengembangkan HR System. Beliau mempunyai kompetensi membangun Integrated HR System dengan mengembangkan software aplikasi yang bisa dimodifikasi. Beliau juga berpengalaman melakukan seleksi karyawan lebih dari sepuluh ribu orang, sering melakukan asesmen hingga level manajerial dan memberikan berbagai training dengan tema HR System, HR Information System, Leadership, Management Development, People Development.

Training Fee

Rp. 3.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 4 Dec 2015)
Rp. 4.000.000 ,- (REG before 30 Nov 2015; payment before 4 Dec 2015)
Rp. 4.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 14 Dec 2015)
Rp. 4.845.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
PSAK Terkini
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 14 Dec 2015
Early Bird : Rp. 3.550.000,-
 

Laporan keuangan merupakan salah satu bentuk komunikasi bisnis yang disusun dan disajikan bagi para penggunanya sebagai salah satu sarana di dalam mengambil keputusan bisnis. Dasar pelaporan keuangan berupa pernyataan standar akuntansi keuangan (PSAK) yang ditetapkan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) telah melalui beberapa fase yang dimulai dengan lahirnya Prinsip Akuntansi Indonesia (PAI) 1973, PAI 1984, dan dimulainya Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan 1994 yang beberapa kali mengalami revisi sampai detik ini sebagai komitmen profesi akuntansi Indonesia (IAI) yang telah bergabung dengan International Federation of Accountants (IFAC).

Salah satu konsekuensi IAI sebagai anggota IFAC adalah memenuhi beberapa ketentuan SMO (Statement of Membership Obligations) yang salah satunya adalah mengkonvergensi PSAK dengan International Financial Reporting Standards/ International Accounting Standards (IFRS/ IAS).

Dampak konvergensi membawa suatu perubahan paradigma penyusunan laporan keuangan secara fundamental dengan bergesernya pola pikir profesi akuntan yang berorientasi pada rule based accounting menuju pola pikir principle/ transactional based accounting dengan konsep nilai wajar (fair value) yang menjiwai setiap nilai transaksi di dalamnya, yang dahulu lebih didominasi oleh konsep nilai historis (historical method).

Diskusi sehari mengenai  Implementasi Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis PSAK Terkini [PSAK 1 (R2009) ‘Penyajian Laporan Keuangan’, PSAK 16 (R2011) ‘Aset Tetap’, PSAK 13 (R2011) ‘Properti Investasi’, dan PSAK 30 (R2011) ‘ Sewa’] ini merupakan suatu gerbang pergeseran paradigma dan konsep di atas yang tentunya akan membuka cakrawala/ khasanah baru bagi profesi akuntan dan profesi terkait lainnya. Manajemen dan profesi akuntan diharapkan dengan segera untuk beradaptasi dengan revolusi profesi ini.   

Sasaran Pelatihan

Peserta diharapkan memperoleh awareness  terhadap perubahan fundamental standar-standar akuntansi serta dampaknya terhadap pelaporan keuangan.

Peserta

Direksi, Manajer Akuntansi dan Keuangan, Auditor Internal, Komite Audit, Dosen, Mahasiswa dan siapapun yang berminat di dalam dunia akuntansi dan keuangan.

Outline Materi

Materi dan Metode Penyajian 

  1.       PSAK 1 (R2009) ‘Penyajian Laporan Keuangan’

  2.       PSAK 16 (R2011) ‘Aset Tetap

    • Pengakuan
    • Pengukuran awal, subsequent measurement
    • Penyusutan, Penghentian Pengakuan
    • Pengungkapan
  3.       PSAK 13 (R2011) Properti & Investasi

    • Pengakuan
    • Pengukuran awal, subsequent measurement
    • Pengungkapan
  4.       PSAK 30 Sewa

    • Klasifikasi sewa, sewa dalam laporan keuangan lessee
    • Sewa dalam laporan keuangan lessor

Metode Pelatihan

  • Para peserta dimohon untuk membawa laporan keuangan tahun 2010 (laporan keuangan dengan format lama) sebagai bahan pembahasan di dalam sesi diskusi.
  • Diskusi dan Penerapan Laporan  Keuangan Format baru 
  • Peralihan format Laporan Laba Rugi menjadi Laporan Laba Rugi Komprehensif
  • Peralihan Format neraca menjadi  Laporan Posisi Keuangan
  • Catatan atas Laporan Keuangan (Notes to Financial Statement)

Facilitator

Wishnu Kameshwara Armand

Adalah Technical Advisor dan Training Manager pada sebuah kantor akuntan publik afiliasi asing di Jakarta. Meraih gelar sarjana ekonomi jurusan akuntansi dari Universitas Trisakti, gelar Magister Sains dari Universitas Indonesia, dan menyelesaikan Pendidikan Profesional Akuntansi di Universitas Indonesia dengan register negara D - 41500. Sempat beberapa kali terlibat sebagai technical advisor di dalam penugasan khusus pemeriksaan beberapa projek yang didanai oleh berbagai lembaga internasional dan penugasan khusus berkenaan dengan standar akuntansi internasional dan sempat terlibat di dalam projek-projek asosiasi profesi dengan lembaga pemerintah di dalam penyusunan standar akuntnasi dan auditing. Beberapa artikel yang ditulis, pernah dimuat di dalam majalah profesi Media Akuntansi dan jurnal Economic Business & Accounting Review (eBAR) yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 4 Dec 2015)
Rp. 3.550.000 ,- (REG before 30 Nov 2015; payment before 4 Dec 2015)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 14 Dec 2015)
Rp. 4.295.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
18-19 Dec 2015 Certified Organization Development Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.450.000 Confirm Running
7 Dec 2015 Root Cause Analysis (RCA) Selamat Walmanto Hia, MSc.Eng.,SSMBB.,CLA Rp. 2.250.000 Confirm Running
10-11 Dec 2015 Business Development and Marketing Strategy Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.000.000 Confirm Running
7-8 Dec 2015 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.750.000 Confirm Running
10-11 Dec 2015 Behavioral Event Interview Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 3.750.000 Confirm Running
29-30 Dec 2015 Telemarketing Skills Training Silvia Agustina S Rp. 3.550.000 Confirm Running
21-22 Dec 2015 Powerful Presentation With Multimedia R. Ariyo Suro Tirto Negoro Rp. 3.550.000 Confirm Running
15-16 Dec 2015 Assertive Communication Skills Mr. Agus Gunawan Rp. 3.550.000 Confirm Running
22-23 Dec 2015 Executive Secretary Dianti Arudi, MBA. Rp. 3.750.000 Confirm Running
8-9 Jan 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
6-7 Jan 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
6 Jan 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
6 Jan 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 4.300.000 Almost Running
8-9 Dec 2015 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom Rp. 3.550.000 Almost Running
16 Dec 2015 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 1.950.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar