Jumat, 11 Desember 2015

Almost Running : 1.Applied CRM using CRM Strategy Map 2.Comprehensive Supervisory Skills 3.Creative & Innovative Thinking

First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
       
   2 Day Workshop

APPLIED CRM USING CRM STRATEGY MAP
Five Star Hotels, 21-22 Dec 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest December 10th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Di tengah persaingan yang makin sengit, memuaskan pelanggan saja tidaklah menjamin pelanggan menjadi loyal. Bahkan perusahaan yang sudah berhasil membuat pelanggannya loyalpun masih harus juga memikirkan bagaimana caranya agar pelanggan mau merekomendasikan produk/jasa mereka ke koleganya. Untuk itulah perlu CRM untuk  membina relasi dengan agar tercipta hubungan jangka panjang.

Materi ini telah digunakan oleh banyak perusahaan, terbukti bahkan ada yang berhasil mencapai omzet 1,2 triliun.

1. Helicopter View:

  • Economic dan Market                                                                                        
  • Perubahan perilaku konsumen i-Generation dan cara menghadapinya
  • Peta persaingan service di era Internet
  • Prediksi perkembangan Social Media 2012
  • Mengapa “CRM” penting ? Berdasarkan riset dari 7S dan 7Essentials
  • Hubungan Service dengan Kepuasan pelanggan dan Loyalitas pelanggan
  • No Service is a Good Servis
  • Potret kepuasan pelanggan di industri klien
  • Keluar dari perangkap generik
  • Studi kasus: perusahaan pesaing dari klien

2. Meningkatkan CRM dengan Strategy Map

  • Apa tujuan perusahaan / Bagaimana mewujudkannya ?
  • Apa kontribusi divisi marketing dan servis ? Menetapkan value divisi Marketing dan servis
  • Mengapa Marketing dan servis Excellence Scorecard penting?
  • Strategy Map di divisi marketing dan servis - untuk mewujudkan mimpi
  • 7P menjadi 7C

3. Meningkatkan CRM  dengan merubah PEOPLE menjadi CARE

  • Human Capital
    • Mengukur  potensi dan perilaku diri melalui DISC
    • Tindakan perubahan diri
    • Leadership di dunia marketing dan servis
  • Organization Capital
    • Meningkatkan budaya marketing dan servis di departemen melalui 5R dan 3G
  • Teknologi / infrastructure Capital

4. Meningkatkan  CRM  dengan merubah PROCESS menjadi COMFORT

  • Servqual
  • Cara mengukurnya secara online / computerized
  • Ada apa dengan konsumen...? Apa motive konsumen datang ke perusahaan anda?
  • Mengapa customer satisfaction selalu berbasis persepsi
  • Memahami perilaku konsumen Indonesia
  • Memahami ciri-ciri dan cara menghadapi konsumen yang berbeda DISC
  • Menangani pelanggan yang sulit
  • Bagaimana mengukur Standar Kinerja : HEARD
  • Kiat berkomunikasi efektif
  • Kiat menjadi pendengar yang baik bagi Pelanggan
  • Membangun citra Perusahaan melalui Komunikasi Telepon
  • Menanganin komplain sebagai Peluang Bisnis

5.   Meningkatkan  CRM  dengan merubah PRODUK menjadi CUSTOMER SATISFACTION

  • Key Account Management 20/80
  • Customer Satisfaction Index
  • Mengukur loyalitas dengan NPS

6.  Meningkatkan  CRM  dengan merubah PROFIT  menjadi CONTRIBUTION

  • Financial contribution: Revenue
  • Non-financial contribution: Image & Positioning

7. Menghadapi 2012 by Triggering Change                                   

  • Mengapa manusia khawatir terhadap perubahan?
  • Bagaimana memulai perubahan ?
  • 8 langkah membuat perubahan di organisasi

 

Workshop Leader :


Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

COMPREHENSIVE SUPERVISORY SKILLS TRAINING
Five Star Hotels, 22-23 Dec 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest December 10th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Supervisor adalah jabatan pertama manajerial.  Ia menandakan sebuah proses transformasi dari seorang pekerja menjadi seorang pemimpin.   Disinilah ‘jebakan-jebakan’ pertama muncul, yaitu Sang Pemimpin masih terpaku pada aktivitas sebelumnya sebagai pekerja, atau tidak siap menunjukan keteladanan dan kemampuannya meng handle beragam anggota tim yang ada di bawahnya, atau ketidakmampuan untuk mengatur waktunya dengan baik sehingga banyak pekerjaannya yang tertunda.

Comprehensive Supervisory Skills Training merupakan suatu program training komprehensif yang terutama ditujukan kepada mereka yang telah menjabat posisi supervisor selama beberapa saat sehingga telah lebih mengenal tantangan-tantangan yang dihadapinya. 

Workshop ini akan menekankan pada overview 4 aspek yang perlu dikuasai seorang supervisor: 

  • Managing Performance: pengembangkan kemampuan supervisor dalam mengelola kinerja dirinya dan tim nya sesuai dengan arah dan target Perusahaan. 
  • Managing Yourself: pengembangan kemampuan untuk mengelola diri sendiri agar bisa melakukan introspeksi dan pengembangan diri untuk berperan efektif sebagai supervisor
  • Managing People: kemampuan untuk mengelola tim dengan keberagaman karakteristik orang yang ada di dalamnya
  • Managing Task: kemampuan untuk membuat prioritas dan mengelola tugas, mulai dari perencanaan sampai dengan kontrol.

Perbedaan modul ini dengan modul Basic Supervisory adalah pada penambahan penekanan pada Managing performance, penggunaan MBTI untuk pengenalan diri, serta berbagai latihan dalam role play supervisory sehingga diharapkan pemahaman konsep yang ada sudah lebih dalam karena disertai skill practicing.

Workshop ini tidak akan menawarkan teori2 yang complicated hanya berupa prinsip2 dasar yang perlu dipahami seorang supervisor dalam ke-4 aspek di atas.

 

Outline:

  • Pengenalan Organisasi, Peran, Tugas, Otoritas dan Tanggung Jawab
  • Mengelola proses transisi menjadi supervisor yang efektif
  • Mengenali managerial career dan apa yang diperlukan untuk berhasil dalam karir tersebut pada saat ini
  • Memahami prinsip dasar Manajemen Kinerja: Goal Setting, Coaching dan Performance Evaluation
  • Prinsip dan latihan dalam Goal Setting
  • Memahami dan mengembangkan proses-proses kerja yang ada di bawah kendalinya
  • Membuat list aktivitas diri, mengatur prioritas dan waktu dalam melakukan pekerjaan.
  • Mengenali dan mengatasi hambatan-hambatan kinerja, dari diri sendiri ataupun tim dan organisasi.
  • Pengenalan diri dengan menggunakan MBTI
  • Proses transformasi diri menjadi Pemimpin yang efektif.
  • Mengembangkan ketrampilan delegasi, monitoring dan umpan balik
  • Mengatasi penolakan tim, mengembangkan motivasi dan mengatasi karyawan bermasalah
  • Mengenali dan mengelola berbagai macam tipe staf (film coaching)
  • Berbagai assessment: MBTI, influence profile dan motivasi. 
  • role play supervisory: memberikan instruksi, mengatasi penolakan, mengatasi karyawan bermasalah


Metode Pelatihan:

Metode yang digunakan: studi kasus, games, role play, video training, diskusi dan ceramah.

 

Testimony :

Materi sangat bermanfaat, pemaparan cukup applicable & relevan, metode penyampaian cukup stimulus & mencerahkan

Baik ! sesuai harapan

Bagus dalam menyampaikan materi, kena ke sasaran

Good, He can Handle the Training very well & the Right person for the topic

 

Workshop Leader :


G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

CREATIVE & INNOVATIVE THINKING
Five Star Hotels, 18-19 Feb 2016

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest December 10th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Tuntutan bisnis saat ini menuntut adanya perubahan yang dinamis, terutama untuk terus beradaptasi dengan dinamisnya perubahan ekspektasi pelanggan. Untuk menjawab tuntutan tersebut, organisasi bisnis perlu memunculkan inovasi-inovasi yang lingkupnya dapat saja meliputi proses, produk, pelayanan atau bahkan model bisnis baru. Hal tersebut didukung oleh hasil survey MoSTI yang menunjukkan bahwa pada abad 21, perusahaan yang sukses dalam bisnis apabila bisnisnya berbasiskan inovasi, seperti Apple, Microsoft, 3M, dll.

Inovasi adalah proses berpikir sistemik, mulai dari Pola Berpikir Kreatif sampai dengan proses menerjemahkan gagasan-gagasan kreatif menjadi suatu bentuk inovasi yang bermanfaat. Proses berpikir inovasi umumnya mengalami banyak hambatan, baik yang dating dalam diri dan kebiasaan berpikir individu maupun lingkungan organisasi. Oleh sebab itu, para pelaku organisasi dan karyawan harus memahami hambatan-hambatan tersebut untuk kemudian menguasai pola pikir baru yang kreatif dan inovatif.

Pelatihan ini akan mengajak peserta untuk memahami :pola piker kreatif, teknik merangsang munculnya ide-ide kreatif, penggunaan teknik-teknik berpikir kreatif, dan langkah-langkah terapan untuk memonitor pelaksanaan proses inovasi ditempat kerja. Selain itu para peserta akan diajak untuk mampu berpikir kreatif dan menerapkannya melalui pelatihan yang sifatnya:

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contohnya kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. Enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

 

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami perbedaan keguanaan otak kiri dan otak kanan
  2. Memahami kekuatan diri untuk menjadi orang kreatif
  3. Merencanakan pemunculan ide kreatif secara terstruktur
  4. Mengidentifikasi masalah ditempat kerja dan diselesaikan secara kreatif

 

Outline

  1. Apakah saya termasuk orang kreatif (UjiKreatifdiri)
  2. Perbedaan kreatif dan inovatif
  3. Kombinasi otak kiri dan kanan untuk memunculkan ide kreatif
  4. Mental blocks and Self Limiting habits
  5. 5 Tahap pemunculan ide kreatif :
      • Identification, Exploring (Out of the box thinking), incubation, illumination, evaluation
      • Disertailatihan
  1. Model teknik berpikir kreatif :
      • Brainstorming, Attribute Listing, Force Relationship, Scamper, Random words
      • Disertailatihan
  1. 4 Tahap proses inovasi (Michael Steinlegh) :
      • Begin the innovation, develop a business effective strategy, apply the business development, decline
  1. Individual skill practice : mangambil satu permasalahan pekerjaan untuk diselesaikan dengan pemikiran kreatif dan inovatif

 

Peserta

  • Para karyawan dengan posisi yang memerlukan ketrampilan berpikir kreatif dan inovatif 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan berpikir kreatif dan inovatif

 

MetodePelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercise
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

 

Workshop Leader :


ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industri manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, Semen Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
More Topics on 2016

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Fikri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar