Selasa, 29 Desember 2015

Almost Running : 1.Effective Government Communication Strategy 2.Certified Manpower Planning 3.Public Relations

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
1 Day Workshop
Developing an Effective Government Communication Strategy
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 18 Jan 2016
Early Bird : Rp. 2.750.000,-
 

Saat ini mungkin banyak dari  perusahaan swasta, asosiasi , ataupun lembaga masyarakat  yang mengalami berbagai masalah  yang berkaitan dengan Kebijakan atau “Kebijaksanaan” yang dikeluarkan Pemerintah atau Pemerintahan. Seperti masalah Pajak, Tarif bea masuk,  Persaingan Usaha, Tata Niaga, Export/Import, Amdal, dll. Salah satu cara pemecahan masalah-masalah tersebut adalah dengan melakukan kegiatan Komunikasi yang tepat dengan Lembaga Pemerintahan.

Melalui  Pelatihan ini peserta  akan dibekali pemahaman mengenai :                 

  1. Proses pengolahan Kebijakan di lingkungan Pemerintahan.                  
  2. Strategi komunikasi yang efektif dengan lembaga  Pemerintahan   

Pelatihan ini akan sangat bermanfaat untuk diikuti para Pimpinan Perusahaan/ Asosiasi/Lembaga Masyarakat, Manajer Humas/Public Relations, Communication Manager, General Affair Dept,dll.

Outline Materi

  1. PEMAHAMAN TENTANG KEBIJAKAN PEMERINTAHAN PUSAT & DAERAH
    • Struktur/Hirarki Kebijakan di berbagai level Pemerintahan.
    • Unsur-unsur yang mempengaruhi kebijakan/”kebijaksanaan” Pemerintahan
    • Proses pembuatan Kebijakan
    • Pembagian Kewenangan Pemerintahan Pusat/Daerah
  2. MENGENAL KOMUNITAS WARTAWAN DI LINGKUNGAN
    • Memahami proses kerja dan kode etik wartawan di lingkungan pemerintahan
    • Memahami peraturan yang dikenakan oleh Lembaga Pemerintahan untuk para  wartawan
    • Peranan wartawan/media dalam proses Kebijakan  Lembaga Pemerintahan
  3. STRATEGI BERKOMUNIKASI DENGAN LEMBAGA PEMERINTAHAN
    • Penyampaian input/tuntutan atas Kebijakan yang dianggap kurang sesuai kepada  Lembaga Pemerintahan
    • Strategi menciptakan berita tentang kebijakan terkait yang menarik perhatian media Lembaga  Pemerintahan

Metode Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan metode presentasi dalam pemahaman konsep, dan latihan/studi kasus membuat communication strategic plan sesuai permasalahan yang berkaitan dengan regulasi yang dihadapi peserta.Lalu dilanjutkan dengan Diskusi dan presentasi hasil latihan.

Facilitator

N. Putranti, MSi
Belasan tahun menjadi Konsultan Komunikasi dengan spesifikasi bidang Government Relations, membuatnya sangat menguasai liku-liku melakukan berbagai kegiatan  komunikasi  dengan Lembaga Pemerintahan.Tak hanya itu beliau juga   turut ambil bagian dalam memberikan input dan tuntutan perubahan  pada berbagai Kebijakan Public kepada Lembaga Pemerintahan. Selain itu pengalamannya bekerja di sebuah media cetak selama sepuluh tahun juga membuatnya sangat dekat dengan dunia jurnalistik dan media Indonesia. Dari pengalamannya dan latar belakang pendidikannya  di bidang Komunikasi dan Administrasi Publik inilah, membuatnya menguasai berbagai materi pelatihan di  bidang Government Communication/Affair, Public Policy Socialization Campaign Program, Politic Campaign, CSR Development, Community Development, Corporate Communication, Corporate Culture, Corporate Organization Development.
Training Fee

Rp. 2.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Jan 2016)
Rp. 2.750.000 ,- (REG before 4 Jan 2016; payment before 8 Jan 2016)
Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Jan 2016)
Rp. 3.495.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Certified Manpower Planning Specialist
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 29-30 Jan 2016
Early Bird : Rp. 4.750.000,-
 

Free cd : berbagai form Manpower Planning dalam excel dan soft material

Program ini akan memberikan wawasan strategis dan teknis dari Manpower Planning & Placement (MPP) metodologi di dalam organisasi perusahaan. Dengan pendekatan yang komprehensif diharapkan program ini dapat memberikan bantuan kepada para MPP professionals dengan berbagai kemampuan dan pertimbangan yang dibutuhkan dalam mengembangkan MPP.  Workshop ini juga akan memperjelas aspek kualitatif dan kuantitatif dari proses staffing di dalam organisasi.

Secara bertahap Workshop ini akan membekali partisipan dengan berbagai pengetahuan dan ketrampilan yang diperlukan untuk menyusun MPP.  Baik dalam jangka pendek ataupun dalam jangka panjang.

Lebih lanjut, Workshop ini juga diharapkan akan membantu terciptanya pengertian yang sama tentang MPP antara pihak HR dan juga Line Management terhadap MPP metodologi & filosofi, MPP asumsi dan pengelolaan manpower planning di dalam organisasi.  Workshop akan banyak berfokus pada diskusi mengenai cara-cara penyuusunan manpower planning yang efektif, sehingga partisipan dapat memberikan kontribusi optimal di dalam penyusunan MPP di organisasi perusahaan.

Diharapkan dengan pembahasan Sertifikasi program yang komprehensif maka program ini dapat membantu peserta memahami kompleksitas yang dihadapi dalam menyiapkan MPP sehingga dapat menumbuhkan pengertian antara manajemen dan staf dalam menerjemahkan kebutuhan bisnis dan pertimbangan workload dalam sebuah proses MPP.

Outline Materi

  1. Tujuan utama dari Manpower Planning
  2. Manpower Planning sejalan dengan Business Strategi
  3. Faktor-faktor yang mempengaruhi Manpower Planning
    - Long Term Manpower Plan
    - Medium Term Manpower Plan
    - Short Term Manpower Plan
  4. Proses untuk dapat mendapatkan angka Manpower Planning
  5. Asumsi dasar Manpower Planning
  6. Prediksi jumlah manpower
     - Input
     - Manpower Filosofi
     - Output
  7. Analisa internal dan eksternal faktor dari proses pengembangan organisasi
  8. Analisa kompetisi dan kompetensi sebagai driver
  9. Natur dari sebuah organisasi dan hubungannya dengan manpower planning
  10. Implikasi Manpower Planning
     - Budget
     - Kompetensi
     - Perangkat HR lainnya (Recruitment, Career, Training & Development, dsb.)

Metode Pelatihan

Presentasi konsep dan framework, studi kasus, sharing pengalaman, dan uji kompetensi tertulis, dll.

Facilitator
Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM

Memiliki sertifikasi HR Management dari Filipina dan telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 20 tahun. Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Training & Develoment, Head of Corporate Man Power Planing, Head of Corporate Career Development , Head of Corporate Organisation Development and Studies, HRD Manager, serta Senior Human Capital Manager .  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan International dan regional.
Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini di-'genap'-kan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai industri seperti  tobaccos, power plant, telecommunication, pulp & paper dan tourism.
Pungki Purnadi juga adalah salah satu penggagas Sertifikasi Bidang SDM di universitas Atmajaya Jakarta dengan program Certified Human Resources Professional nya (CHRP).

Training Fee

Rp. 4.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 19 Jan 2016)
Rp. 4.750.000 ,- (REG before 15 Jan 2016; payment before 19 Jan 2016)
Rp. 5.300.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 29 Jan 2016)
Rp. 5.750.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Effective Public Relations
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 1-2 Feb 2016
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Sebagai salah satu akibat dari kemajuan tehnologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia, Public Relations atau PR sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Dalam dunia usaha maupun organisasi lainnya, Public Relations (hubungan masyarakat) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan.

Kegiatan PR yang meliputi berbagai fungsi, konsep dan tehnik-tehnik pelaksanaannya telah berkembang menjadi ‘suatu lembaga’ yang dianggap harus ada untuk mendampingi organisasi, apapun bentuk organisasi tersebut.

Sekarang ini, kehidupan sudah menjadi sedemikian kompleksnya, sehingga apa yang dikatakan atau apa yang dikehendaki, agar bisa terpenuhi, manusia maupun organisasi mutlak mendapatkan pengertian atau bahkan kalau mungkin dukungan dari pihak lain, terhadap apa yang dinyatakan. Pengertian, - apalagi dukungan -, dari berbagai pihak yang latar belakangnya bervariasi, makin lama makin sulit untuk didapatkan. Apa yang sering dilakukan adalah menberitahukan kepada khalayak umum tentang ‘siapa dan bagaimana diri kita’. Kegiatan semacam ini, lazimnya disebut PUBLISITAS, yang merupakan salah satu tahap dari keseluruhan kerja PR.

Dalam perkembangannya, PR tidak lagi hanya berfungsi memberitahukan kepada pihak lain tentang siapa dan bagaimana diri kita, tetapi juga memberitahukan kepada ‘kita’ tentang apa dan bagaimana pendapat atau pikiran lain terhadap ‘diri kita’.

Dengan demikian kita menjadi mampu merencanakan tindak lanjut dalam usaha kita mencapai tujuan organisasi yang meliputi apa yang harus dilakukan, bagaimana caranya dan dengan sarana apa sebagai pendukung. Seluruh kegiatan tersebut merupakan mata rantai kerja PR. Jadi, diperlukan usaha peningkatan ketrampilan untuk merancang dan mempengaruhi publik, yang dapat dilakukan dengan mengikuti suatu seminar intensif.

Tujuan Pelatihan

Agar  memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan berbagai ide, melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi, untuk mendapatkan pengertian dan dukungan, disertai dengan kemampuan untuk mengevaluasi perilaku masyarakat, mengidentifikasikan kebijaksanaan dan prosedur organisasi sesuai dengan kepemtingan masyarakat.

Outline Materi

Hari Pertama

Sessi  1        :   Peranan Public Relations dalam operasi perusahaan

    • Fungsi dan peranan PR
    • Manfaat Public Relations
    • Kedudukan PR dalam organisasi

                       :   Psikologi Public relations

    • Dua faktor karakteristik masyarakat sasaran
    • Psikolosi pesan dan strukturnya
    • Sistem komunikasi antar individu (interpersonal communications)

Sessi  2        :   Manajemen dan kode etik Public Relations

    • Menyadari sasaran umum PR
    • Tahap-tahap yang dibutuhkan
    • Kode etik IPRA
    • Kode etik Perilaku berdasarkan sidang IPRA

                     :   Perencanaan Kerja PR

    • Proses kegiatan PR
    • Langlah-langkah kegiatan
    • Hambatan - hambatan

Sessi 3          :   Management Crisis

    • Apa itu krisis
    • Katagori krisis dan bentuknya
    • Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / Lembaga / Institusi
    • Penanggulangan Krisis
    • Pra, Masa dan setelah Krisis

Sessi 4           :   Corporate Image Identity 

    • Membentuk opini publik
    • Hal membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi
    • Sifat dari opini public

Hari Kedua

Sessi  5        :   Protokoler

    • Pengertian Protokoler dan hubungan dengan kegiatan PR
    • Pemahaman tentang tatatertib dan etiket ke-protokoler-an
    • Ruang lingkup tugas kegiatan protokol.
    • Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protokol
    • Persiapan-persiapan  fisik

Sessi 6          :   Public Speaking and Master of Ceremony

    • Thema acara:  keperluan petugas Master of Ceremony
    • Master of Ceremony dalam upacara
    • Acara Resmi, Semi Resmi, Acara Hiburan
    • Bahasa Protokoler -  Resmi dan Bahasa Komunikatif

Sessi  7        :   Media Relations, Press Release dan Pidato

    • Pengertian dan kegiatan
    • Menulis Press Release
    • Jenis-jenis pidato
    • Pidato, format dasar – general model dan model rinci

Sessi  8        :   Press Conference - tindak lanjut Media Relations

    • Mengapa Press Conference
    • Beberapa ‘tipe’ penyelenggaraan
    • Aktifitas yang terjadi 

Facilitator

Drs . Achmad Sablie, Psi

Berlatar belakang pendidikan Fakultas Psikologi dari UI, pengalaman dibidang Marketing dan HR Management, terakhir sebagai Head of HRD Division di RCTI, HR Director di Hero Group of Companies, Human Resources Development Huffco / VICO Indonesia (Oil and Gas Coy) dan PT Semen Cibinong. Banyak memberikan pelatihan dan seminar dibidang Communication, Soft Skills dan HR Management, Senior Instruktur sekolah Pengembangan Pribadi John Robert Powers, Senior Consultant di Gede Prama Dynamics Consulting dan masih aktif sebagai konsultan internal HR di sebuah perusahaan manufacturing. Berbagai topik unggulan pelatihan yang sering diberikan diantaranya Leadership, Psychological Training – Emotional Intelligence, Adversity Quotient, Assertiveness, Transactional Analysis, Motivation dan beberapa lainnya -,  Women Empowerment, Supervisory Management, Performance Management dan semua fungsi Human Resources Management. Beberapa perusahaan Oil & Gas, bank-bank BUMN maupun Swasta, industri perkayuan, industri otomotif dan industri lain seperti PT Krakatau Steel, PT Telkom, PT PLN menjadi klien yang pernah ditangani.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 22 Jan 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 18 Jan 2016; payment before 22 Jan 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 1 Feb 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
8-9 Jan 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
5-6 Feb 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
4-5 Feb 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
6-7 Jan 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
25-26 Feb 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
12-13 Feb 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
6 Jan 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
3 Feb 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
6 Jan 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 4.300.000 Almost Running
3 Feb 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 4.300.000 Almost Running
28 Jan 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
19 Feb 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
14-15 Jan 2016 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
11-12 Feb 2016 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
4-5 Jan 2016 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar