Rabu, 23 Desember 2015

***SPAM*** Almost Running : 1.Proses PHK dan Perhitungan Pesangon 2.Change Your Mindset 3.Infographic for Creative Presentation

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Proses PHK dan Perhitungan Pesangon
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 6-7 Jan 2016
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Pastikan Team HR perusahaan Anda Hadir dalam acara ini !

**Mulai dari pertanyaan yang sangat mudah sampai pertanyaan yang sulit sering sekali muncul dalam permasalahan proses PHK dan perhitungan pesangon. **Mungkin ada Praktisi HRD pemula maupun praktisi HRD Senior yang melakukan proses PHK dan perhitungan pesangon menurut kebiasaan 
    di perusahaannya. Apakah kebiasaan tersebut sudah sesuai dengan UU yang mengaturnya? atau malah menyalahi UU yang mengaturnya?
**Banyak Praktisi HR yang belum pernah mengetahui bagaimana proses PHK dan perhitungan besarnya pesangon yang BENAR dan sesuai UU yang mengaturnya.
**Bagaimana dengan Team HR perusahaan Anda?

Jika kita telusuri, apa saja pertanyaan yang sering muncul dalam kasus PHK ?

Pertanyaan 1
Mohon pencerahan...

Di perusahaan kami ada karyawan yang sengaja minta dipecat dengan cara melakukan kesalahan yaitu meninggalkan tempat kerja selama jam kerja. Kami sudah memberikan SP 2 dan sepertinya kami akan mengeluarkan SP 3 yang berujung kepada PHK. Sesuai UU No 13/2003 (Pasal 161) yang bersangkutan tetap mendapatkan pesangon. Menurut saya hal ini kurang fair dari sisi perusahaan. Apakah ada cara lain, agar kami tidak membayar pesangon?

Pertanyaan 2
Mohon Bertanya....

Seorang karyawan kami mempunyai masa kerja 15 tahun, karena performance yang sudah tidak baik lagi, rencananya perusahaan akan mem-PHK nya, berapa besar pesangonnya? dan pasal-pasal mana saja yang menjadi dasar perusahaan melakukan PHK terhadap karyawan tsb?

Pertanyaan 3
Izin share permasalahan kami dan mohon arahannya....

Karyawati kami melakukan kesalahan berat yaitu mengambil barang milik perusahaan. Karena kesalahan tersebut, perusahaan akan menjatuhkan hukuman PHK, bagaimana prosedurnya dan berapa besar pesangon yang harus diberikan? masa kerja karyawati tsb 12 tahun.

Pertanyaan 4

Ada karyawan kami yang sakit berkepanjangan, jika perusahaan mem-PHK nya, berapa besar pesangonnya? apakah tindakan perusahaan mem-PHK karyawan tsb diperbolehkan secara UU Naker?

Pertanyaan 5

Ada karyawan kami yang memalsukan data pribadinya, dia mengaku belum menikah, tetapi setelah 4 tahun bekerja, ketahuan bahwa ternyata sesungguhnya dia sudah menikah 5 tahun yang lalu. Atas dasar memberikan keterangan palsu tersebut, perusahaan akan melakukan PHK. pertanyaannya, apakah hal ini sesuai dgn UU 13 thn 2003, bagaimana prosesnya dan berapa besar pesangonnya?

Pertanyaan 6
Pak, mohon dijelaskan, bagaimana caranya kita melakukan PHK tetapi tidak sampai menimbulkan gejolak di dalam perusahaan?

Pertanyaan 7
Mohon pencerahannya, dokumen apa sajakah yang harus dipersiapkan dalam proses PHK? apakah PHK harus dilaporkan ke instansi terkait?

Pertanyaan 8
Apa sanksinya jika perusahaan melakukan PHK yang tidak sesuai UU ketenagakerjaan ?
........

dan pastinya masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan dalam kasus-kasus PHK yang terjadi, ratusan pertanyaan mungkin saja masih sering muncul saat proses PHK terjadi. Terkait dengan topik di atas, apakah Team HRD anda sudah menguasainya? Apakah team HRD anda sudah mengerti proses PHK yang benar? Apakah Team HRD anda sudah mampu menghitung besarnya pesangon yang sesuai dengan UU Ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia?

Apa dan bagaimana proses PHK dan bagaimana menghitung besarnya pesangon, dapat anda simak dalam workshop ini.

Apa saja yang akan dipelajari dan dibahas ?

Sekilas Materi yang akan dibahas :

  1. Jenis-jenis PHK menurut UU no.13 Thn 2003
  2. Garis besar persiapannya
  3. Tata cara yang perlu diketahui
  4. Dokumen yang penting dalam proses PHK
  5. Surat PHK, salahkah  ???
  6. Kapan Uang Penggantian Perawatan 15% muncul ???
  7. Hal penting (Tip & Trik) dalam PHK & Pesangon
  8. ***** Bonus : Kalkulator Pesanggon

Facilitator

Drs. Jack Alenzo, MM. MH

Jack adalah Konsultan dan Trainer pengembangan SDM, organisasi dan kepemimpinan di beberapa lembaga yang bergerak di bidang konsultasi dan pelatihan.  Ia memilki latar belakang pendidikan di bidang Manajemen dan Hukum Bisnis Saat ini juga sedang menempuh Pendidikan Doktoral bidang Manajemen Pendidikan. 

Disamping itu dia juga memperoleh sertifikasi Bisnis Management  Bidang SDM 2 Sertifikasi Six Sigma serta Master Trainer dari ILO untuk project Pengembangan Kerjasama antara Perusahaan dan Manajemen (Empoyee and  Management Cooperation).  Certofoed Professional Coach dan Executive Coach ASCTH ICF (Internal Coach Federation).

Saat ini banyak memberikan training dan workshop baik kelas public maupun in-house yang berkaitan dengan pengembangan sistim manajemen sumber daya manusia, kepemimpinan, pengembangan organisasi serta konsultasi di bidang yang sama. 

Dengan pengalaman kurang lebih 20 tahun sebagai praktisi di bidang pengembangan sumber daya manusia, kepemimpinan dan organisasi di berbagai perusahaan multinasional asing seperti  Mercedez Benz Group, Alstom, Samsung, DuPont dan FMC dengan posisi terakhir sebagai Senior HR Manager / Operating Committee Member pada sebuah perusahaan MNC dari Amerika Serikat.

Klien yang sudah pernah dibantu dalam pelatihan pengembangan management dan karyawan, antara lain:  Pertamina Huu Energi, Astra Oto Part, BRI Syariah, Samsung Electronics, Pertamina Retail, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Akzo Nobel, Showa Indonesia, LG Electronics, Pertamina Pusat, Panasonic  Display Devices, Mulia Group, Infomedia Nusantara, Bakrie Telecom, Wijaya Karya, Citra Turbindo, Rumah Zakat Indonesia, Bosowa Group, Berca Hardaya Perkasa,  Direktorat Pengairan DPU, Krama Yudha, Honda Astra Motor, PGN Solution, Indonesia Power, Auto 2000, Telkom Tbk Indonesia Power, Frisian Flag Indonesia, Pfizer Indonesia, PLN Pusat, Bank Indonesia dan Kementrian Keuangan, dll

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Dec 2015)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 23 Dec 2015; payment before 27 Dec 2015)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 6 Jan 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Change Your Mindset
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 6 Jan 2016
Early Bird : Rp. 2.550.000,-
 

Sepanjang perjalanan hidup kita, tanpa sadar kita melakukan perubahan-perubahan yang terjadi setiap saat. Perubahan yang kita lakukan ini, tidak saja kita lakukan secara sadar melalui sebuah perencanaan hidup, namun bisa juga terjadi secara alami atau tidak disadari , karena menjadi bagian dari mekanisme pertahanan kita untuk bertahan dalam hidup.

Dalam konteks pekerjaan, perubahan juga terjadi. Organisasi untuk dapat bertahan dan berkembang sesuai visinya ditengah persaingan global, mau tak mau harus melakukan perubahan. Perubahan yang dilakuakn bisa bersifat inkremental atau malah radikal. Sebagai konsekuensi dari perubahan yang dilakukan organisasi, maka terjadi penyesuaian hal-hal berikut : kebijakan, aturan main, produk baru, layanan dan proses kerja. Karyawanlah yang akan terkena dampak secara langsung untuk ikut melakukan perubahan.

Karyawan dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perubahan-perubahan organisasi ini. Namun kenyataannya, ada juga karyawan yang resisten (menentang) perubahan. Banyak alasan yang muncul dari situasi ini sperti : akan kehilangan otoritas, sudah merasa nyaman dengan kondisi saat ini, akan kehilangan sesuatu yang mempengaruhi secara finansial, dll.

Pelatihan ini peserta diajak untuk menyadari pentingnya merubah sudut pandang (persepsi) menuju proses berpikir positif (change to positive mindset). Dengan adanya perubahan sudut pandang ini akan membantu karyawan untuk berkontribusi lebih baik dalam melakukan perubahan di organisasi. Untuk mengajak pesertanya dalam membuka mindset akan perubahan, pelatihan akan bersifat :

  1. practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
  2. inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

 

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu :

  1. Memahami tantangan bisnis yang dihadapi dan apa peran diri untuk membuat organisasi bertahan
  2. Memahami perubahan dan resistensi
  3. Bersikap kreatif dalam menyikapi perubahan
  4. Menebar energi positif saat melakukan perubahan

Outline Materi

  • Tantangan bisnis Indonesia
  • Dampak untuk perusahaan, departemen, dan diri sendiri
  • Peran diri untuk  menghadapi tantangan bisnis tersebut
  • Perubahan dan resistensi
  • 5 hal yang mendasari orang bersikap resisten
  • Teknik mengelola resistensi
  • Kreatif dalam beradaptasi denan perubahan
  • Merubah sudut pandang
  • Membuka blocking pikiran
  • Menebar energi positif saat melakukan perubahan

Peserta

  • Parakaryawan middle level maupun senior level 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan mengenai perubahan mindset 

Metode Pelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercise
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

Facilitator

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industri manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, Semen Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll.

Training Fee

Rp. 2.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Dec 2015)
Rp. 2.550.000 ,- (REG before 23 Dec 2015; payment before 27 Dec 2015)
Rp. 3.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 6 Jan 2016)
Rp. 3.275.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Infographic for Creative Presentation
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 14-15 Jan 2016
Early Bird : Rp. 3.850.000,-
 

Hampir 10 tahun terakhir ini, dunia presentasi berkembang dengan pesat dan inovatif. Konsep design dalam dunia presentasi berubah arah 180°. 2005 merupakan tahun yang berpengaruh dalam dunia design, dengan mulai dikenalnya konsep minimalis. Hal tersebut juga berpengaruh dalam konsep design presentasi yang mengacu pada konsep minimalis dan efektif dalam menampilkan informasi. Infographic adalah salah satu perkembangan dalam dunia presentasi / public relation / marketing dimana menganut konsep yang sama.

Banyak orang terpesona dan kagum pada design presentasi yang menggandeng teknik infographic terkini, dan mereka berpikir bahwa design presentasi tersebut membutuhkan aplikasi penunjang selain powerpoint seperti photoshop atau flash. Bagi yang mengetahui rahasianya powerpoint pun sudah mampu menghadirkan efek dan tampilan di luar standar dengan sedikit lebih kreatif.

TUJUAN PELATIHAN

Tujuan. Dalam workshop “Infographic for Creative Presentation” peserta akan mempelajari teknik sederhana yang digunakan secara kreatif, sehingga mampu menghasilkan tampilan presentasi sekelas professional. Untuk itu peserta akan mempelajari proses menyiapkan presentasi dari awal hingga akhir.

MANFAAT PELATIHAN

Manfaat dan apa yang dipelajari. Seluruh peserta akan mendapatkan hal-hal penting dan menarik, seperti :

  • Mempelajari konsep dasar psikologi design yang persuasive, dan bagaimana mampu mempengaruhi pikiran audiens.
  • Pengenalan beberapa tools dalam powerpoint untuk menghasilkan infographic dalam design presentasi.
  • Teknik mendesign slide yang digunakan perusahaan kelas dunia untuk mempengaruhi pikiran calon klien mereka, termasuk psikologi warna dan bagaimana membentuk opini melalui gambar.
  • Teknik menyusun skenario, seperti yang digunakan oleh para sutradara dan animator pembuat iklan.
  • Teknik berpikir kreatif serta inovatifuntuk menghasilkan konsep design berkualitas.
  • Teknik untuk membuat font sendiri sesuai dengan tema presentasi.
  • Teknik untuk menghadirkan nuansa animasi seperti flash, hanya dengan menggunakan powerpoint secara lebih kreatif.
  • Cara menghasilkan efek tulisan dan gambar yang tidak ada dalam tools powerpoint.
  • Cara mendapatkan gambar yang informastif dan persuasive didalam presentasi.
  • Teknik olah gambar untuk menghasilkan gambar yang kreatif dan informatif dalam presentasi.
  • Teknik untuk menyajikan angka-angka yang memikat audiens.
  • Mendesign sendiri template yang berkelas.
  • Menggabungkan animasi dan video dalam presentasi.
  • Cara kreatif dan menarik membuat link dalam presentasi.
  • Belajar langsung dari contoh dan konsep design Infographic kelas dunia.
  • Menggabungkan powerpoint dan Prezi.

METODE PELATIHAN

  • 20% teori dan 80% praktek.
  • Materi dibawakan dalam suasana santai dan fun.
  • System pembelajaran efektif dengan roleplay dan simulasi.
  • Peserta menggunakan laptop / pc yang terinstal office 2010, smartphone beserta kabel datanya.

FACILITATOR

Mr. Agus Gunawan

Mr. Agus Gunawan adalah seorang Professional Trainer, yang memberikan pelatihan untuk peningkatan kualitas SDM, organisasi, perusahaan, lembaga tinggi Negara, departemen pemerintahan serta kepada perorangan. Beliau memiliki pengalaman bicara di depan ribuan orang sekaligus dalam berbagai seminar tingkat Nasional dan juga di hadapan berbagai perusahaan ternama di Indonesia, seperti : BCA, Mandiri, UOB, CIMB, Telkomsel, TOTAL (France), CUBIC,  Pupuk Kaltim, Global Mega Indonesia, Danareksa, Kyocera Indonesia, Prudential, Axa, Gramedia, Smart Fm, Oriflame, Alianz, Bumiputera, Panin, Astra, Untar, Binus, Bmw, Garment, Dosen, Trainer, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Keuangan, Badan Pertanahan Nasional, Kementrian Perhubungan, Badan Perencana Pembangunan Nasional, Kementerian Perumahan Rakyat, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, PU, Perpustakaan Nasional, Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kesra, Dirjen Pajak, BJB, Dirjen Migas, BKPM, Lembaga Sandi Negara, Sekretariat Wakil Presiden, BNN, DPR RI, Bapertarum, MLM Company, SCTV, O-Channel, METRO TV, FX Group, Frisian Flag dan banyak lagi lainnya. Berbagai program yang telah dibawakan, antara lain : sales, leadership, team work, motivation, public speaking, TFT, communication skill, problem solving, SOP, TNA, managing risk, managing conflict, supervisory skills, time management, coaching skills dan lain sebagainya.

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 4 Jan 2016)
Rp. 3.850.000 ,- (REG before 31 Dec 2015; payment before 4 Jan 2016)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 14 Jan 2016)
Rp. 4.595.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
29-30 Dec 2015 Telemarketing Skills Training Silvia Agustina S Rp. 3.550.000 Confirm Running
8-9 Jan 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
5-6 Feb 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
4-5 Feb 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
6-7 Jan 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
12-13 Feb 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
6 Jan 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
3 Feb 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
6 Jan 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 4.300.000 Almost Running
3 Feb 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 4.300.000 Almost Running
28 Jan 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
19 Feb 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
14-15 Jan 2016 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
11-12 Feb 2016 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
4-5 Jan 2016 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar