Sabtu, 05 Desember 2015

Almost Running : 1.Integrated Marketing Communication 2.Applied CRM using CRM Strategy Map 3.Disaster Recovery Planning & Business Continuity Planning

 
First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
       
   2 Day Workshop

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
INTERCONTINENTAL JAKARTA MIDPLAZA, 15-16 Dec 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest December 04th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

IMC merupakan cara pendekatan pemasaran terkini yang sesuai dengan paradigma pemasaran yang terbaru, mengikuti arus globalisasi dengan perkembangan pesat teknologi informasi dan adanya deregulasi di  pelbagai bidang.

Dalam pemasaran suatu produk baik produk yang tangible maupun produk jasa, manajemen IMC memfokuskan pada pengelolaan brand atau merek produk, dengan membina, mengembangkan, merek tersebut  (managing brand), diperkuat dengan menjalin hubungan baik dengan pihak-pihak terkait (stakeholders relationship) yang mengarah ke customer relationship management (CRM).

Langkah mengelola merek dimulai dengan segmentasi, targeting dan positioning (STP) yang menghasilakn gambaran jelas melalui perceptual map merek tertentu berada dalam positioning category yang tepat sehingga suatu brand message tercipta untuk ditanamkan dalam benak konsumen melalui brand campaign yang merupakan jabaran IMC planning sehingga IMC programs dapat dijalankan  dan terciptanya brand perception. Brand perception merupakan jembatan utama menuju brand loyalty, yang merupakan salah satu tujuan utama pemasaran merek suatu produk.

IMC dapat digambarkan sebagai permainan orkes lengkap yang mengacu pada patitur musik, jadi mengikuti irama yang direncanakan dalam lembar-lembar patitur. Jadi IMC harus direncanakan secara saksama dimana fungsi komunikasi pemasaran dirancang termasuk jenis media yang digunakan, berapa frekwensi dan  serta kapan waktu yang tepat ditayangkannya. Perencanaan IMC menurut Tom Duncan terdiri dari enam tahapan: segmenting, targeting, positioning (STP), SWOT analysis, objectives, strategies and tactics, budgeting and evaluating. Bagaimana langkah-langkah tersebut menjadikan suatu brand sukses? Ikutilah Pelatihan Pemasaran terkini yang diikuti oleh banyak perusahaan mempermudah dan membawa sukses merek-merek produk dunia.


Pelatihan IMC diperuntukan bagi:

Marketing/Sales Director/Manager, Group atau Product Manager/Specialist, Account Director/Manager, Marketing Services Manager, Public Relations Director/Manager, Brand Manger/Specialist, Communications Manager, Pimpinan Advertising/Research/Public Relations Agency.


Materi Pelatihan:

  • Pengertian IMC: Marketing Conventional versus Integrated Marketing
  • Segmenting: Mengapa dan Bagaimana Grouping Customers dan Prospect
  • Membuat Matrix Segmenting
  • Targeting: Bagaimana menentukan sasaran
  • Positioning dimulai dari manajemen Product
  • Pelatihan menentukan STP (Segmenting Targeting Positioning) produk-oproduk peserta pelatihan
  • Pelatihan menentukan Branding Product, Target Customers, Benefits, Pricing Policy dan Value Proposition
  • Lebih mendalami Stragy Branding
  • Dari Brand Perception hinggga membuat Perceptual Map
  • Budgetting Strategy
  • Brand Activation dan Brand Communication Strategy
  • IMC, proses Branding yang kuat menuju Customer Relationship Management
  • Monitoring and Evaluating your Brand(s) serta Success Stories Marketing Planning IMC 

 

Workshop Leader :


Drs. Ludwig Suparmo, M.Si

Beliau memulai kariernya dari bawah, ketika berumur 20 tahun, sebagai detailer/promosi obat secara ilmiah, kemudian meningkat ke jenjang supervisor, field manager, commercial officer, manager periklanan dan manager komunikasi. Sejak 20 tahun terakhir menjadi konsultan komunikasi dan manajemen, trainer dan pengajar di beberapa institusi perguruan tinggi. Mendapat pendidikan dan pelatihan manajemen di Manila, Philippines,  Presentation Skills dan Negotiation Skills di London, United Kingdom. Setelah terjun sebagai praktisi langsung, menyempatkan diri di hari tuanya menyelesaikan pendidikan Master (S2) dalam waktu 18 bulan dan lulus sebagai  peserta terbaik.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

APPLIED CRM USING CRM STRATEGY MAP
Five Star Hotels, 21-22 Dec 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest December 04th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Di tengah persaingan yang makin sengit, memuaskan pelanggan saja tidaklah menjamin pelanggan menjadi loyal. Bahkan perusahaan yang sudah berhasil membuat pelanggannya loyalpun masih harus juga memikirkan bagaimana caranya agar pelanggan mau merekomendasikan produk/jasa mereka ke koleganya. Untuk itulah perlu CRM untuk  membina relasi dengan agar tercipta hubungan jangka panjang.

Materi ini telah digunakan oleh banyak perusahaan, terbukti bahkan ada yang berhasil mencapai omzet 1,2 triliun.

1. Helicopter View:

  • Economic dan Market                                                                                        
  • Perubahan perilaku konsumen i-Generation dan cara menghadapinya
  • Peta persaingan service di era Internet
  • Prediksi perkembangan Social Media 2012
  • Mengapa “CRM” penting ? Berdasarkan riset dari 7S dan 7Essentials
  • Hubungan Service dengan Kepuasan pelanggan dan Loyalitas pelanggan
  • No Service is a Good Servis
  • Potret kepuasan pelanggan di industri klien
  • Keluar dari perangkap generik
  • Studi kasus: perusahaan pesaing dari klien

2. Meningkatkan CRM dengan Strategy Map

  • Apa tujuan perusahaan / Bagaimana mewujudkannya ?
  • Apa kontribusi divisi marketing dan servis ? Menetapkan value divisi Marketing dan servis
  • Mengapa Marketing dan servis Excellence Scorecard penting?
  • Strategy Map di divisi marketing dan servis - untuk mewujudkan mimpi
  • 7P menjadi 7C

3. Meningkatkan CRM  dengan merubah PEOPLE menjadi CARE

  • Human Capital
    • Mengukur  potensi dan perilaku diri melalui DISC
    • Tindakan perubahan diri
    • Leadership di dunia marketing dan servis
  • Organization Capital
    • Meningkatkan budaya marketing dan servis di departemen melalui 5R dan 3G
  • Teknologi / infrastructure Capital

4. Meningkatkan  CRM  dengan merubah PROCESS menjadi COMFORT

  • Servqual
  • Cara mengukurnya secara online / computerized
  • Ada apa dengan konsumen...? Apa motive konsumen datang ke perusahaan anda?
  • Mengapa customer satisfaction selalu berbasis persepsi
  • Memahami perilaku konsumen Indonesia
  • Memahami ciri-ciri dan cara menghadapi konsumen yang berbeda DISC
  • Menangani pelanggan yang sulit
  • Bagaimana mengukur Standar Kinerja : HEARD
  • Kiat berkomunikasi efektif
  • Kiat menjadi pendengar yang baik bagi Pelanggan
  • Membangun citra Perusahaan melalui Komunikasi Telepon
  • Menanganin komplain sebagai Peluang Bisnis

5.   Meningkatkan  CRM  dengan merubah PRODUK menjadi CUSTOMER SATISFACTION

  • Key Account Management 20/80
  • Customer Satisfaction Index
  • Mengukur loyalitas dengan NPS

6.  Meningkatkan  CRM  dengan merubah PROFIT  menjadi CONTRIBUTION

  • Financial contribution: Revenue
  • Non-financial contribution: Image & Positioning

7. Menghadapi 2012 by Triggering Change                                   

  • Mengapa manusia khawatir terhadap perubahan?
  • Bagaimana memulai perubahan ?
  • 8 langkah membuat perubahan di organisasi

 

Workshop Leader :


Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
       
   2 Day Workshop

DISASTER RECOVERY PLANNING & BUSINESS CONTINUITY PLANNING
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, 21-22 Dec 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest December 04th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

PROGRAM DESCRIPTION

By examining how an organization makes IT investment decisions, implements new assets, delivers services, assesses risk and measures its own performance, the IT auditor can assure the organization is meeting its fiduciary, compliance and security responsibilities. By joining this training, participants will learn how to audit an organization’s use of its Information Technology assets.

 

PROGRAM OBJECTIVES

In details, at the end of this training, participants will be able to:

  1. Understand business continuity and disaster recovery principles and lifecycle
  2. Understand how to determine BCM strategy 
  3. Understand how to develop and implement BCM response 
  4. Understand how to exercise, maintain and review BCM arrangements
  5. Have tools and knowledge to conduct Risk Assessments and Impact Analyses
  6. Establish organizational framework to keep Continuity plans current and viable
  7. Understand the tools and knowledge to plan and coordinate effective tests and exercises
  8. Value how to maintain support and commitment for the program


PROGRAM CONTENT

NO

SESSIONS

HOURS

1

Understanding Disaster Recovery (DR) and Business Continuity (BC)

2

2

Commencing DR and BC policy and program management

3

3

Valuing its lifecycle and culture

2

4

Conducting risk identification and assessment

2

5

Crafting Business Impact Analysis and Resumption Planning

3

6

Determining the strategy and setting-up the framework

3

7

Validating and Planning Continuity Program

3

8

Training and Testing BCP program

3

9

Implementing, Maintaining and Reviewing BCP program

3

 

TOTAL HOURS

24


TRAINING METHODOLOGY

In order for effective learning and full appreciation, the course will be delivered with 30% of the time devoted to important concepts and other theory topics and 70% allotted for hands-on lab exercise and case studies. Training lead will be assisted by presentation slides and actual demonstrations for clear understanding and smooth follow-through during the sessions. Active participation will be encouraged through individual work and collaborative effort.

 

TARGETED PARTICIPANTS

Those new or experienced business continuity planners, business unit staff and information technology staff who are involved in, in-charge for, or manage business continuity and disaster recovery planning functions.

 

WORKSHOP LEADER :


Goutama Bachtiar

Goutama Bachtiar adalah : Advisor, Auditor, Konsultan, Trainer, Courseware Designer dan Penulis bidang Teknologi dan Sistem Informasi selama 17 tahun terakhir dengan spesialisasi di ranah IT Governance, Risk, Security, Assurance, Audit dan IT Management.

Saat ini beliau menjabat sebagai advisor beberapa perusahaan dan organisasi, Subject Matter Expert, Program Mentor, Editorial Journal Reviewer, Certification Exam (CISA, CGEIT, CISM, CRISC) dan Study Materials Developer di ISACA International Chapter, Subject Matter Expert dan Program Evaluator di PMI International Chapter, IASA, SABSA dan Open Group Global Working Group Member, Reviewer Panel di International Institute of Business Analysis (IIBA), Dosen Tamu di program pasca sarjana beberapa universitas di AS dan Indonesia (UTB, UI, IPB dan Binus), serta moderator, panelis dan pembicara di sejumlah konferensi, workshop dan seminar.

Sebagai auditor dan konsultan, telah memberikan layanan tersebut kepada 35 perusahaan dan organisasi. Puluhan sertifikasi internasional sudah diperolehnya sampai dengan saat ini.

Selain itu, beliau juga telah mengadakan dan memberikan pelatihan, perkuliahan, seminar, konferensi dan workshop sebanyak lebih dari 230 sesi dan 5500 jam lebih kepada sekitar 7500 peserta di Indonesia maupun luar negeri kepada lebih dari 70 perusahaan dan organisasi.

Sebagai penulis, sudah mengarang 2 buku dan 22 courseware serta sudah menulis, melakukan review dan editing atas 300 artikel, manuskrip, paper dan white paper seputar Telematika dan Manajemen di lebih dari 20 media, publikasi, organisasi, jurnal dan konferensi.

  
GIFT TRAINING
  
  • HP Android (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Tab (Lenovo, Samsung, LG, Advan) atau
  • Voucher Ace Hardware atau
  • Voucher Matahari Dept. Store atau
  • Voucher Carrefour
  
More Topics on 2015

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Fikri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar