Value Consult Public Training Creating value for your business Website : www.valueconsulttraining.com | Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter | 2 Day Workshop | Comprehensive Compensation & Benefit Course | Arion Swiss-Belhotel Kemang / Amoz Cozy Hotel / Park Hotel, Jakarta, 27-28 Jul 2015 | Early Bird : Rp. 4.000.000,- | | Perusahaan tidak dapat begitu saja menetapkan besaran gaji (upah) karyawannya, harus ada ukuran dan metoda yang mampu menggambarkan prinsip penggajian yang dirasa adil, serta konsisten dalam pelaksanaannya. Struktur penggajian sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti tingkat jabatan ( manajerial, non manajerial ), kompetensi, kinerja yang dihasilkan serta regulasi yang harus diikuti disamping kemampuan perusahaan untuk melaksanakannya. Perlu adanya kebijakan dan struktur yang mampu mengakomodasikan faktor-faktor yang berpengaruh tersebut diatas. Agar penggajian cukup menarik minat calon karyawan dan mampu mempertahankan karyawan yang berprestasi, selain memperhatikan regulasi yang berlaku serta kemampuan perusahaan, perlu juga memperhatikan kompetensi, pengalaman, posisi yang dijabat oleh karyawan yang bersangkutan, serta kinerja yang dihasilkan oleh karyawan yang bersangkutan, konsep ini lebih dikenal dengan konsep 3P, yaitu Pay for People, Pay for Position dan Pay for Performance. Bagi mereka yang mengelola bidang Sumber Daya Manusia mutlak diperlukan landasan pemahaman dan sistematika proses penyusunan penggajian serta bagaimana pula cara membenahi struktur / susunan penggajian yang masih dirasakan tidak memenuhi prinsip-prinsip penggajian (pengupahan) yang adil, sederhana, tertib dalam pengadministrasian, melindungi sumber daya perusahaan, akuntabel dll. Sasaran Pelatihan Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan : - Mengetahui dan memahami sistematika penyusunan struktur penggajian mulai dari Job Analysis, Job Evaluation, Job Grading sampai dengan penyusunan struktur penggajian.
- Memahami pentingnya Job Description dalam penyusunan struktur penggajian
- Mengetahui pengaruh Performance Appraisal dalam kompensasi yang diberikan perusahaan kepada karyawan.
- Mengetahui serta memahami perbedaan antara posisi manajerial dan non manajerial
- Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.
Outline Materi - Sistematika serta langkah-langkah menuju ke penyusunan Penggajian
- Mengenal Analisa dan Evaluasi Jabatan
- Job Grading sebagai piranti dalam penyusunan Struktur Penggajian
- Pentingnya menetapkan Mid Point
- Compa Ratio sebagai alat bantu dalam menjaga keseimbangan penggajian
- Latihan-latihan praktis untuk lebih memahami sistematika diatas
Peserta - Para pimpinan perusahaan, HRD Manager, para manager yang menangani masalah penggajian
- Siapa saja yang berminat untuk menambah wawasan tentang teknik penggajian
Metode Pelatihan Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur membahas hal-hal yang bersifat praktis serta membahas permasalahan yang sering dihadapi para peserta, untuk memudahkan dalam pelatihan, diharapkan peserta membawa laptop . Persyaratan Training " Peserta diwajibkan membawa Laptop" Facilitator | Sih Hartono, SE., MM. | Telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 11 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personel dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti : ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja dan industri lainnya. | Training Fee | Rp. 3.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Jul 2015) Rp. 4.000.000 ,- (REG before 13 Jul 2015; payment before 17 Jul 2015) Rp. 4.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 27 Jul 2015) Rp. 4.845.000 ,- (Full fare) | 2 Day Workshop | Merchandising Principles | Arion Swiss-Belhotel Kemang / Amoz Cozy Hotel / Park Hotel, Jakarta, 30-31 Jul 2015 | Early Bird : Rp. 3.550.000,- | | - Sebagian besar shopper mengambil keputusan untuk membeli setelah berada di outlet, karena ia tertarik untuk membeli barang yang sebenarnya tidak direncanakan untuk dibeli
- Tertarik untuk membeli hanya akan muncul bila produk ditata rapi, bisa dilihat dan dijangkau (visible dan accessible oleh pembeli)
- Guna membuat konsumen tertarik dan memutuskan untuk membeli maka Sales Person wajib memiliki pengetahuan & keterampilan tentang tehnik menata dan menampilkan produk di outlet, baik di Traditional Channel maupun di Modern Channel.
Tujuan Pelatihan Setelah selesai mengikuti program ini para peserta akan : - Memiliki pemahaman dan kesadaran akan perannya sebagai ujung tombak perusahaan yang bertanggung jawab terhadap pengembangan pasar dan berusaha memperoleh lebih banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk yang dijual di outlet.
- Memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang bagaimana meletakkan, memajang serta menata peoduk di outlet (baik di Traditional Trade maupun di Modern Trade, yang mudah dilihat dan dijangkau oleh pembeli).
Outline Materi - Pengertian Merchandising sebagai In-Outlet Execution
- Mengapa dan untuk apa Merchandising diperlukan
- Pengertian istilah “Impulse Purchase”
- Mengenal Perilaku Shopper dalam proses membeli barang dewasa ini
- Memahami konsep L2P3 sebagai Prinsip Dasar Merchandising
- Standar Persediaan Produk di outlet sebagai salah satu P dari L2P3
- Hubungan antara ketersediaan produk di outlet dengan Merchandising
- Bagaimana memelihara ketersediaan produk di outlet
- Peran Sales Team Leader dalam membuat tersedianya stok yang cukup di outlet
- Menawarkan stok yang cukup dengan “Making Order”
- Mengenal Jenis-jenis Display di Modern Channel dan di Traditional Store
- Mengenal Jenis-jenis Peralatan Display serta fungsinya
- Mengenal Jenis-jenis material promosi (POP Material) serta fungsinya
- Fungsi Interruptor, Persuader, dan Reminder di Traditional Store
- Standar penyajian produk menurut merk (Brand Order)
- Apa yang dimaksud dengan Brand Facing dan Standar penerapannya
- Standar penyajian produk menurut kemasan (Package Order)
- Cara menata produk di peralatan display Dg system Vertical Block & Single Brand
- Apa yang dimaksud dengan Point Of Engagement (POE)
- Standar lokasi penempatan Merchandising Equipments di outlet
- Standar lokasi penempatan POP Materials di outlet
- Bagaimana meyakinkan Customer tentang Profit Story Display
- Bagaimana tehnik melakukan edukasi tentang Merchandising kepada Customer
- Bagaimana jika Customer menolak penempatan peralatan Display
- Tehnik mengatasi penolakan Customer dengan metode LAER Process
- Proses step by step dalam membangun Display
- Standar pemeliharaan, terutama untuk Cold Drink Equipment
Sasaran Pelatihan - Sales & Distribution Team, sebagai ujung tombak perusahaan yang bertanggung jawab terhadap ketersediaan dan penampilan produk di outlet
Metode Pelatihan - Memberi penjelasan atau menerangkan materi (lecturing).
- Memberi Contoh atas materi yang telah diterangkan
Selanjutnya meminta setiap peserta baik secara perorangan maupun grup melakukan Latihan dan Mempraktekkan keterampilan yang telah diajarkan, yang meliputi antara lain : - Role Play melakukan “Making Order”
- Latihan pengenalan pada Produk, POP Material dan Peralatan Display
- Latihan menunjuk lokasi Display yang tepat di outlet
- Praktek menata produk sesuai Brand Order, Brand Facing, & Package Order
- Role Play menawarkan Display kepada Customer dengan Profit Story
- Role Play tehnik Mengatasi Penolakan Customer dg LAER Process
- Latihan membangun Display (bila memungkinkan dan dianggap perlu)
Durasi Pelatihan - Jangka waktu program adalah 2 (dua) hari @7 (tujuh) jam efektif per hari,atau seluruhnya menjadi 14 (empat belas) jam efektif
- Agenda harian dimulai Jam 08.30 pagi dan berakhir jam 17.00,dengan 1 jam makan siang dan 2 kali Coffee Break @ 15 menit.
- Lebih dari 50% waktu digunakan untuk Latihan dan Praktek peserta (Lihat Agenda Program)
- Sebagian besar waktu digunakan untuk Praktek Peserta, baik praktek merancang System Pelayanan maupun Role Play melakukan interaksi dengan Pelanggan seperti Handling Customer Complaint
Persyaratan Peserta Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook Facilitator
| Semba Biawan | Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta, – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.
Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan Melia Sol.
Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain : - Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management (AIM), Manila, Philippines
- Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
- Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
- Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
- Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
- Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
- Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
- OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
- Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur
Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan kepada para Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.
Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan. Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.
Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving & Decision Making, dan soft skills lainnya (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).
Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai seminar manajemen yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013 yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” . | Training Fee | Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 20 Jul 2015) Rp. 3.550.000 ,- (REG before 16 Jul 2015; payment before 20 Jul 2015) Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 30 Jul 2015) Rp. 4.295.000 ,- (Full fare) | 2 Day Workshop | How To Recruit, Interview & Select the Right Employee | Arion Swiss-Belhotel Kemang / Amoz Cozy Hotel / Park Hotel, Jakarta, 10-11 Aug 2015 | Early Bird : Rp. 3.750.000,- | | Merekrut pekerja yang tepat adalah suatu aktivitas penting dalam mencapai sukses dalam suatu organisasi perusahaan, karena sumber daya manusia (SDM) adalah faktor utama dalam pelaksanaan strategi-strategi yang menentukan keberhasilan suatu organisasi. Organisasi yang dilengkapi dengan teknologi yang paling canggih tidak ada artinya jika tidak didampingi oleh sumber daya manusia yang tangguh. Merekrut dan memilih pekerja yang tepat adalah langkah pertama dalam membangun sumber daya manusia yang dapat diandalkan. Dengan merekrut pekerja yang tepat, perusahaan anda akan dapat menghemat waktu dan biaya. Tujuan Pelatihan
Peserta akan mempelajari bagaimana menerapkan sistem penerimaan pekerja untuk memilih calon pekerja yang tepat dan dapat memenuhi kebutuhan perusahaan, dengan pokok bahasan yang meliputi : - Cara memilih dan menilai calon pekerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan
- Merancang pertanyaan-pertanyaan yang diperlukan dalam wawancara
- Teknik wawancara yang efektif guna mempelajari latar belakang calon pekerja
- Teknik yang efektif untuk menarik calon pekerja
- Langkah-langkah dalam merancang & menerapkan sistem penerimaan pekerja
- Kecenderungan dalam sistem penerimaan pekerja masa kini.
Pelatihan ini akan memberikan penjelasan yang terperinci bagaimana perusahaan merekrut dan memilih pekerja yang tepat. Akan dipelajari cara-cara : - Menerapkan proses dan sistem penerimaan pekerja yang tepat
- Merekrut calon pekerja yang tepat untuk suatu pekerjaan dalam waktu yang singkat
- Mengidentifikasi dan menangani masalah-masalah dalam wawancara
- Mengetahui kecenderungan dalam recruitmen masa kini
- Menggunakan tehnik dalam menanya, memperhatikan dan mendengar untuk wawancara yang efektif
- Memilih calon pekerja dengan latar belakang yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan perusahaan
- Menghemat biaya dan waktu dengan merekrut pekerja melalui sistem penerimaan pekerja
- Merancang iklan yang kreatif untuk menarik calon pekerja
Jika anda ingin menguasai ketrampilan yang khusus ini, jangan lewatkan pengetahuan dalam manajemen sumber daya manusia. Outline Materi
Sessi 1: OVERVIEW OF RECRUITMENT - Human resource – the most important asset
- Recruitment – the first vital step
- Difference between recruitment and selection
- Prevailing attitude in recruitment
Sessi 2: ASSESING THE JOB - Job description
- Creating job profiles
Sessi 3: ATTRACTING CANDIDATES - Source and catchment areas
- Communication channels
- Recruitment advertisement – basic principles
- Objectives of advertisements
- Referrals and networking
Sessi 4: THE EFFECTIVE SELECTION INTERVIEW - Planning stages
- Interviewing techniques
- Implementing efficient applicant screening methods
- Identifying job requirements
- Designing interview questions
- Complying with employment procedures
- Making the selection decision
- Obtaining the true information about :
- past jobs - reasons for leaving employers - eduction - involvement in criminal activities - Listening to unspoken words
- Recognizing when an applicant is withholding information
Sessi 5: ASSESING THE CANDIDATES - Methods of assessment
- Interview assessment form
- Job application form
- Matching corporate culture and personal chemistry
- The perfect fit - Team interviewing
- Securing a consensus - Determining what kind of a person will actually best fill the position - Stress interviews
- Can the candidate handle severe situation ? - Final avaluation
- Assigning numerical values - Terms, conditions and compensation issues Sessi 6 & 7: PLACEMENT AND FOLLOW-UP - Importance of first impressions
- Introduction training
- Training and development
Sessi 8: OTHER ISSUES - Assessment center
- Recruitment agencies
- Headhunters
- Unsuccessful candidates
Facilitator | Drs . Achmad Sablie, Psi | Berlatar belakang pendidikan Fakultas Psikologi dari UI, pengalaman dibidang Marketing dan HR Management, terakhir sebagai Head of HRD Division di RCTI, HR Director di Hero Group of Companies, Human Resources Development Huffco / VICO Indonesia (Oil and Gas Coy) dan PT Semen Cibinong. Banyak memberikan pelatihan dan seminar dibidang Communication, Soft Skills dan HR Management, Senior Instruktur sekolah Pengembangan Pribadi John Robert Powers, Senior Consultant di Gede Prama Dynamics Consulting dan masih aktif sebagai konsultan internal HR di sebuah perusahaan manufacturing. Berbagai topik unggulan pelatihan yang sering diberikan diantaranya Leadership, Psychological Training – Emotional Intelligence, Adversity Quotient, Assertiveness, Transactional Analysis, Motivation dan beberapa lainnya -, Women Empowerment, Supervisory Management, Performance Management dan semua fungsi Human Resources Management. Beberapa perusahaan Oil & Gas, bank-bank BUMN maupun Swasta, industri perkayuan, industri otomotif dan industri lain seperti PT Krakatau Steel, PT Telkom, PT PLN menjadi klien yang pernah ditangani. | Training Fee | Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 31 Jul 2015) Rp. 3.750.000 ,- (REG before 27 Jul 2015; payment before 31 Jul 2015) Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 10 Aug 2015) Rp. 4.625.000 ,- (Full fare) | | Special Package : Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com Contact Us ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780 Contact Person : Ms. Ori & Mr. Fikri | | More Training on 2015 | Tanggal | Topik | Trainer | Early Bird | Status | 10-11 Jul 2015 | Negotiation Skills for Lawyer | DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb | Rp. 4.000.000 | Confirm Running | 6-7 Aug 2015 | Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard | Widodo Aryanto SE., MCom | Rp. 3.750.000 | Almost Running | 6-7 Aug 2015 | Comprehensive Supervisory Skills training | G. Suardhika, MBA. | Rp. 3.250.000 | Almost Running | 4-5 Aug 2015 | Comprehensive Training Management System for Training Officer | Semba Biawan | Rp. 3.750.000 | Almost Running | 14-15 Aug 2015 | Competency Based Performance Appraisal System | Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM | Rp. 4.450.000 | Almost Running | 5 Aug 2015 | Dealing with Difficult People | Drs. Elyus Lanin, M. Si. | Rp. 2.250.000 | Almost Running | 5 Aug 2015 | Designing Effective Internal Communications Program | Drs. Syarifudin Yunus | Rp. 4.000.000 | Almost Running | 2 Sep 2015 | Designing Effective Internal Communications Program | Drs. Syarifudin Yunus | Rp. 4.000.000 | Almost Running | 2 Sep 2015 | Designing Effective Internal Communications Program | Drs. Syarifudin Yunus | Rp. 4.000.000 | Almost Running | 1-2 Sep 2015 | Effective Selling Skills and Negotiation for AE | Semba Biawan | Rp. 3.550.000 | Almost Running | 29 Jul 2015 | General Affairs Officer Program | Sih Hartono, SE., MM. | Rp. 1.950.000 | Almost Running | 27 Aug 2015 | General Affairs Officer Program | Sih Hartono, SE., MM. | Rp. 1.950.000 | Almost Running | 9-10 Jul 2015 | Personnel Administration Development Program | Sih Hartono, SE., MM. | Rp. 3.750.000 | Almost Running | 13-14 Aug 2015 | Personnel Administration Development Program | Sih Hartono, SE., MM. | Rp. 3.750.000 | Almost Running | 3-4 Aug 2015 | Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing | Cecilia Sri Hayani | Rp. 3.750.000 | Almost Running | ©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar