Senin, 13 Oktober 2014

***SPAM*** Almost Running di Surabaya & Bandung : 1. Supervisory Skills 2. Debt Collection 3. Merger & Akusisi

 
Archipelago Public Training
Website : www.archipelagotraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Comprehensive Supervisory Skills training
Hotel in Surabaya, 20-21 Oct 2014
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

Supervisor adalah jabatan pertama manajerial.  Ia menandakan sebuah proses transformasi dari seorang pekerja menjadi seorang pemimpin.   Disinilah ‘jebakan-jebakan’ pertama muncul, yaitu Sang Pemimpin masih terpaku pada aktivitas sebelumnya sebagai pekerja, atau tidak siap menunjukan keteladanan dan kemampuannya meng handle beragam anggota tim yang ada di bawahnya, atau ketidakmampuan untuk mengatur waktunya dengan baik sehingga banyak pekerjaannya yang tertunda.

Comprehensive Supervisory Skills Training merupakan suatu program training komprehensif yang terutama ditujukan kepada mereka yang telah menjabat posisi supervisor selama beberapa saat sehingga telah lebih mengenal tantangan-tantangan yang dihadapinya. 

 

Workshop ini akan menekankan pada overview 4 aspek yang perlu dikuasai seorang supervisor: 

  • Managing Performance: pengembangkan kemampuan supervisor dalam mengelola kinerja dirinya dan tim nya sesuai dengan arah dan target Perusahaan. 
  • Managing Yourself: pengembangan kemampuan untuk mengelola diri sendiri agar bisa melakukan introspeksi dan pengembangan diri untuk berperan efektif sebagai supervisor
  • Managing People: kemampuan untuk mengelola tim dengan keberagaman karakteristik orang yang ada di dalamnya
  • Managing Task: kemampuan untuk membuat prioritas dan mengelola tugas, mulai dari perencanaan sampai dengan kontrol.

Perbedaan modul ini dengan modul Basic Supervisory adalah pada penambahan penekanan pada Managing performance, penggunaan MBTI untuk pengenalan diri, serta berbagai latihan dalam role play supervisory sehingga diharapkan pemahaman konsep yang ada sudah lebih dalam karena disertai skill practicing.

Workshop ini tidak akan menawarkan teori2 yang complicated hanya berupa prinsip2 dasar yang perlu dipahami seorang supervisor dalam ke-4 aspek di atas.

 

Outline:

  • Pengenalan Organisasi, Peran, Tugas, Otoritas dan Tanggung Jawab
  • Mengelola proses transisi menjadi supervisor yang efektif
  • Mengenali managerial career dan apa yang diperlukan untuk berhasil dalam karir tersebut pada saat ini
  • Memahami prinsip dasar Manajemen Kinerja: Goal Setting, Coaching dan Performance Evaluation
  • Prinsip dan latihan dalam Goal Setting
  • Memahami dan mengembangkan proses-proses kerja yang ada di bawah kendalinya
  • Membuat list aktivitas diri, mengatur prioritas dan waktu dalam melakukan pekerjaan.
  • Mengenali dan mengatasi hambatan-hambatan kinerja, dari diri sendiri ataupun tim dan organisasi.
  • Pengenalan diri dengan menggunakan MBTI
  • Proses transformasi diri menjadi Pemimpin yang efektif.
  • Mengembangkan ketrampilan delegasi, monitoring dan umpan balik
  • Mengatasi penolakan tim, mengembangkan motivasi dan mengatasi karyawan bermasalah
  • Mengenali dan mengelola berbagai macam tipe staf (film coaching)
  • Berbagai assessment: MBTI, influence profile dan motivasi. 
  • role play supervisory: memberikan instruksi, mengatasi penolakan, mengatasi karyawan bermasalah

 

Metode Pelatihan:

Metode yang digunakan: studi kasus, games, role play, video training, diskusi dan ceramah.

 

Workshop Leader :

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee
Rp. 4.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 10 Oct 2014)
Rp. 4.250.000,- (REG before 6 Oct 2014; payment before 10 Oct 2014)
Rp. 4.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 20 Oct 2014)
Rp. 5.175.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Practical Debt Collection
Hotel in Bandung, 27-28 Oct 2014
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

Meminta pihak lain untuk membayar bukanlah hal yang mudah. Hal ini bukan saja karena masalah ketidaktersediaan dana, namun bisa saja karena petugas collection tidak memahami kondisi yang dihadapi atau strategi taktis yang harus dilakukan. Dengan mengikuti program ini, peserta disiapkan secara praktis dan dilengkapi dengan role-play situasi yang sesuai dengan kondisi peserta menyangkut segala hal yang berkaitan dengan pekerjaan collection, secara khusus dalam situasi yang sulit.

 

Sasaran :

Dapat memahami kondisi yang sesungguhnya ketika harus melakukan penagihan sehingga dapat melakukan strategi taktis demi mendapatkan pembayaran dengan cara yang efektif.

 

Outline :

1.     Debt collection – pengertian, peran, dan tanggungjawab

2.     Membangun sistem dan kebijakan collection

3.     Menilai situasi – membangun pendekatan collection

4.     Mengklasifikasikan debitur

5.     Membedakan pelanggan ‘dapat membayar’ dan ‘akan membayar’

6.     Membedakan pelanggan ‘tidak dapat membayar namun ingin membayar’

7.     Menbedakan pelanggan ‘dapat membayar namun tidak ingin membayar’

8.     Membedakan pelanggan ‘tidak dapat membayar dan tindak ingin membayar’

9.     Strategi penagihan untuk berbagai kategori klasifikasi debitur

10.  Teknik ’mencari’ debitur kabur

11.  Surat penagihan

12.  Penagihan dengan tilpon yang efektif

13.  Kunjungan langsung yang benar

14.  Menangani pelanggan sulit, menyerang, dan mengancam

15.  Menangani situasi emosional

16.  Menegosiasikan pengaturan dan perjanjian pembayaran yang disetujui

17.  Tindak-lanjut atas janji yang dibuat

18.  Debitur asing – pertimbangan dan issues

 

Metode:

Pelatihan ini akan dilengkapi dengan roleplay, individual presentation dan feedback

 

Workshop Leader :

Drs. Bambang Haryanto, M.Ed

Bambang Haryanto ialah instruktur dan konsultan independen pada berbagai Training Center, organisasi bisnis dan lembaga, antara lain pernah untuk BCA Group, Salim Group, Bank Tamara, Gajah Tunggal Group, Dharmala Group, Sampoerna Group, Tiga Raksa Group, Modern Group, Napan Group, Lippo Bank, BDNI, dan Bank Artha Graha. Ia memulai karirnya dengan bekerja di berbagai hotel internasional selama empat setengah tahun, bidang sales dan pariwisata selama dua tahun sebelum menjadi dosen di Universitas Terbuka selama enam tahun. Selain menjadi dosen, ia juga bertanggung-jawab serta memimpin banyak satuan tugas untuk menyelesaikan berbagai tugas manajerial dan pengembangan dalam bidang penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Tahun 1989, ia memulai bekerja di Divisi HRD dan Training Center BCA sebagai instruktur program-program manajemen dan pengembangan diri. Ia pernah menjadi Kepala Pelaksana Harian BCA Training Center selain menjadi Koordinator Program Pengembangan Manajemen. Ia juga telah berhasil menyusun, mengembangkan dan menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk BCA Training Center.

Tahun 1993, ia memulai karir sebagai instruktur dan konsultan yang bekerja secara mandiri untuk berbagai organisasi bisnis dan lembaga. Hingga saat ini ia telah menyelesaikan dengan baik lebih dari seribu kali berbagai jenis program pelatihan dan konsultasi.

Bambang mempunyai ijasah Master of Education dari Simon Fraser University Canada (1989), Sarjana Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta (1983), dan Diploma III Perhotelan (1978).  Selain itu ia juga sangat berminat dan sering mengikuti berbagai seminar dan pelatihan yang berkaitan dengan manajemen umum, manajemen strategik, manajemen operasional, kepemimpinan, penjualan, pemasaran, UKM, dan pelayanan prima.

Training Fee
Rp. 4.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Oct 2014)
Rp. 4.250.000,- (REG before 13 Oct 2014; payment before 17 Oct 2014)
Rp. 4.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 27 Oct 2014)
Rp. 5.175.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Merger & Akusisi
Hotel in Surabaya, 25-26 Nov 2014
Early Bird : Rp. 4.250.000,-
 

I.  Latar Belakang

Merger dan Akuisisi merupakan salah satu praktek dan strategi perusahaan yang diterapkan dalam dunia bisnis. Melalui merger dan akuisisi ini pelaku usaha dapat melakukan ekspansi usaha , memperbesar aset dan skala usaha dan bahan baku, serta dalam rangka restrukturisasi perusahaan yang mengalami kesulitan finansial. Merger & Akuisisi  ( M & A) adalah fenomena  yang umum terjadi dalam dunia usaha, M & A dapat digunakan  untuk menyembuhkan perusahaan yang sedang bermasalah (terus merugi) , Perusahaan tersebut dapat digabungkan atau Akuisisi dengan harapan terhindar dari kebangkrutan serta dapat menghasilkan merger atau Akuisisi yang sehat.

Strategi Merger dan Akusisi  dianggap sebagai jjalan cepat dari pada perusahan pada pertumbuhan secara konvensional internal derngan mewujudkan tujuan perusahaan dengan tidak meulai bisnis dari awal. Disamping Merger dan Akuisisi  dapat menciptakan sinergi secara ekonomis meningkatkan nilai  keseluruhan perusahaan dibandingkan  penjumlahan masing-masing perusahaan sebelum merger dan akuisisi, peningkatan pemasaran, riset, skill manajerial, transfer teknologi, dan efesiensi biaya produksi.

Tentunya dalam praktek Meeger dan Akusisi harus dilakukan tidak saja pertimbangan ekonomis belaka, namun juga dari sisi aspek hukum, Undang-Undang yang diperlukan untuk memberikan perlindungan dan kepastian hukum bagi Perusahaan, Karyawan, Kreditur, pemegang saham Minoritas serta praktek persaingan uaha tidak sehat. Disamping itu Merger dan Akuisisi termasuk dalam lingkaran Iklim investasi (investment cycles) harus dilakukan dengan kepastian hukum bagi  transaksi dan investasi di Indonesia dengan komitmen memberikan kepastian hukum kepada investor dan jaminan equal treatment dalam suatu transaksi  yang demikian banyak, tidak mungkin dihindari terjadinya sengketa (dispute/ difference) antar pihak yang terlibat.

 

II.  Tujuan & Sasaran Workshop Nasional

Para Peserta Workshop Nasional diharapkan:

  1. Mengetahui pengertian, Tujuan dan Jenis-jenis Merger & Akuisisi dan perkembangan dari aspek hukum
  2. Mengetahui bahwa Merger & Akuisisi merupakan Kontrak/perjanjian yang terkait dengan formality, kedaaan wan-prestasi/ default, dan Konsekuensi default, Remedies (Kompensasi & ganti rugi), serta kualifitas perbuatan melawan hukum (Tort) dalam pelaksanaan Merger & Akuisisi,
  3. Memahami Merger & Akuisisi sebagai salah satu bentuk restruksturisasi Organisasi Bisnis, termasuk Praktek Konsolidasi/ Peleburan dan Pemisahan Perusahaan (Corporate Split), praktek  Split-Off dan Spin-Off;
  4. Memahami Status Legal Entitas yang terkait dengan praktek merger & Akusisi (Badan Hukum, Badan Usaha Non Badan Hukum)
  5. Mengetahui Persiapan, Prosedur Umum Merger & Akusisi Badan Usaha berbentuk Perseroan Terbatas
  6. Memahami Praktek & Prosedur Merger & Akuisisi pada Perusahaan Terbuka (Emiten) dan Perusahaan Publik, perusahaan Perbankan, Pembiayaan, Perusahaan Efek dan Asuransi
  7. Memahami Praktek dan Prosedur Merger & Akuisisi pada Perusahaan Daerah, Koperasi dan Yayasan
  8. Mengetahui dan memahami kaitan Merger & Akuisisi dengan jenis perjanjian/ kegiatan yang dilarang  Berdasarkan UU Larangan Praktek Monopoli & Persaingan Usaha Tidak Sehat
  9. Memahami akibat hukum serta  Perlindungan terhadap Kreditur, Karyawan & Pemegang Saham Minoritas dan Aspek Perpajakan atas Merger & Akuisisi
  10. Memahami kebutuhan Uji tuntas secara hokum Legal Due Deligence (LDD) dalam pelaksanaan Merger & Akuisisi.


Outline :

Day 1

  1. Pembukaan
    • Sekilas Latar belakang tentang Merger & Akuisisi dan perkembangan dari aspek hukum
    • Pemahaman atas pengertian Merger, Akusisi
    • Tujuan Merger & Akuisisi
    • Jenis-Jenis Merger & Akuisisi
    • Merger & Akusisi dalam asas freedom of contract  and consensual doctrine
    • Merger and acquisition formality requirement , Default & Consequence of default, Remedies, Tort dalam Merger & Akuisisi
  2. Coffee Break I
    • Merger & Akuisisi sebagai salah satu bentuk restruksturisasi Organisasi Bisnis
    • Pengertian & Bentuk Konsolidasi/ Peleburan sebagai salah satu  Restrukturisasi Badan Usaha
    • Pengertian & Praktek Pemisahan Perusahaan (Corporate Split)
    • Pemahaman & Praktek Split-Off dan Spin-Off
  3. Lunch Break
    • Status Legal Entitas yang terkait dengan praktek merger & Akusisi(Badan Hukum, Badan Usaha Non Badan Hukum)
    • Pemahaman Persiapan & Pelaksanaan Merger Akusisi Badan Usaha Non-Badan Hukum
    • Prosedur Umum Tata Cara Merger & Akusisi Badan Usaha berbentuk Perseroan Terbatas
    • Pengesahan Badan Hukum dan manfaat SABH/ Sismimbankum (data, monitoring)
  4. Coffee Break II
    • Merger & Akuisisi dan Aspek Perpajakan
    • Akibat Merger & Akusisi serta  Perlindungan terhadap Kreditur, Karyawan & Pemegang Saham Minoritas

Day 2

  1. Pembukaan
    • Merger & Akuisisi pada Perusahaan Terbuka (Emiten) dan Perusahaan Publik
    • Prinsip Pengendali pada Perusahan Terbuka terhadap aktifitas Merger & Akuisisi
    • Merger & Akuisisi pada perusahaan Perbankan,
    • Merger & Akusisi pada Perusahaan Pembiayaan & Penjaminan
  2. Coffee Break I
    • Merger & Akusisi pada Perusahaan Efek dan Asuransi
    • Merger & Akuisisi pada Perusahaan Daerah
    • Merger & Akuisisi pada Koperasi dan Yayasan
    • Merger & Akusisi ? kaitan dengan Jenis/ kegiatan yang dilarang  Berdasarkan UU Larangan Praktek Monopoli & Persaingan Usaha Tidak Sehat
  3. Lunch Break
    • Merger & Akusisi ? kaitan dengan Jenis Perjanjian/ Kegiatan Dilarang  Berdasarkan UU Larangan Praktek Monopoli & Persaingan Usaha Tidak Sehat
    • Merger & Akusisi ? kontrak (strategi &  antisipasi resiko pelaksanaan kontrak, penentuan ganti rugi, akibat hukum, pilihan hukum, penyelesaian sengketa, dll);
    • Merger & Akusisi Lintas Negara (Cross Border Meger & Acquisition)
  4. Coffee Break II
    1. Kebutuhan Legal Due Deligence (LDD) dalam pelaksanaan Merger & Akuisisi
    2. latar belakang, tujuan & proses LDD,
    3. LDD for go public and non - go public transaction,
    4. berbagai bentuk legal audit & uji tuntas, pengujian atas validitas hukum tentang validitas capitalization, ownership & management, validitas registration & approval, validitas property/asset, validitas agreement,
    5. Case validity (Acquisition) .


Fokus Audience:

Corporate Legal, Industrial Relation Officer,  Legal officer, Pelaku Usaha, Lawyer/ Legal Consultant, General Affair Staff, Human Resource Department, Corporate Secretary Staff, Marketing Department, Public Relation Department

 

Workshop Leader :

Dr. Suyud Margono, SH., MHum., CIArb.

Beliau adalah Advokat, konsultan hukum, Mediator dan founder pada Suyud Margono & Associates Law Firm. Selain aktif berpraktek sebagai Konsultan Hukum beliau juga sebagai Professional Trainer dalam berbagai seminar dan training/workshop dbidang hukum bisnis,  salah satunya di bidang hukum perdata dan bisnis. Dosen pada Fakultas Hukum,  Universitas Tarumanagara,  sejak tahun 2001 dan Dosen Hukum Bisnis pada GS FAME Business School & Institute sejak tahun 2004. Mengikuti Fellowship program, postgraduate studies on Intellectual Property Right pada Faculty of Law, University of Technology Sydney, Sydney-Australia, Tahun 2000., Doktor Ilmu Hukum, Program Pascasarjana, Universitas Parahyangan, Bandung, 2009 - 2011. Dalam organisasi profesi aktif sebagai  Anggota, Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), 2004 – sekarang; International Bar Association (IBA), 2001 – sekarang; Asosiasi Advokat  Indonesia (AAI), 1999 –  sekarang; Wakil Sekretaris Jenderal, Indonesia Intellectual Property Society (IIPS),  2001 – 2003; Pendiri- anggota, Asosiasi Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Indonesia (AKHKI), 2006 – sekarang;  Wakil Sekretaris Jenderal, Asosiasi Mediator Indonesia (AMINDO),  2007 –sekarang; Associate member – The Chartered Institute of Arbitrator (CIArb),  2007 – sekarang; Ketua – (Pengurus Bidang Riset & Perundang-Undangan) Asosiasi Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Indonesia (AKHKI), (periode 2009 – 2013). Beliau sebagai Tim Pengarah Pengkajian Perkembangan Undang-Undang pada Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) kementerian Hukum & HAM RI.,  Beliau juga menangani beberapa review drafting kontrak baiui tiungkat nasional maupun transaksi internasional. Beliau  ini adalah juga peneliti hukum dan penulis buku yang cukup produktif di bidang Hukum  bisnis diantaranya: Hukum Yayasan – Dillema Tujuan Karitatif atau Komersial (2000), Alternative Dispute Resolution & Arbitrase (2001),  Pembaharuan Hukum Merek (2001), Hukum Hak Cipta (2003),  Hukum Investasi di Indonesia (2007), Hukum Perusahaan di Indonesia (2008), Hukum Anti Monopoli (2009), Komersialisasi Aset Intelektual (2010), Hukum Hak Cipta Indonesia: Teori & Analisis Harmonisasi ketentuan WTO-TRIPS Agreement (2010, Penyelesaian Sengketa Bisnis & Mediasi (2010), Hak Milik Industri: Pengaturan & Prakteknya di Indonesia (2011).

Training Fee
Rp. 4.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 15 Nov 2014)
Rp. 4.250.000,- (REG before 11 Nov 2014; payment before 15 Nov 2014)
Rp. 4.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 25 Nov 2014)
Rp. 5.175.000,- (Full fare)

Contact Us

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Agus

Venue

Workshop akan dilaksanakan di:

Hotel-Hotel Bintang 4 & 5

More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
22-23 Oct 2014 Export Import and Letter of Credit | surabaya Kurnia Hadi Rp. 4.250.000 Confirm Running
23-24 Oct 2014 Win-Win Negotiation Skills | surabaya ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 4.250.000 Confirm Running
20-21 Oct 2014 Practical Debt Collection | yogya Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 5.000.000 Almost Running
3-4 Dec 2014 Practical Debt Collection | yogya Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 5.000.000 Almost Running
25-26 Nov 2014 Practical Debt Collection | yogya Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 5.000.000 Almost Running
8-9 Dec 2014 How to Write Job Description | yogya Sahala P. Sinurat, MSc Rp. 5.000.000 Almost Running
13-14 Nov 2014 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) | bali Cecilia Sri Hayani Rp. 6.250.000 Almost Running
20-21 Nov 2014 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) | bali Cecilia Sri Hayani Rp. 6.250.000 Almost Running
13-14 Nov 2014 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) | yogya Cecilia Sri Hayani Rp. 5.000.000 Almost Running
20-21 Nov 2014 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) | yogya Cecilia Sri Hayani Rp. 5.000.000 Almost Running
11-12 Dec 2014 Formalities for Expatriat | bali Cecilia Sri Hayani Rp. 6.250.000 Almost Running
11-12 Dec 2014 Formalities for Expatriat | yogya Cecilia Sri Hayani Rp. 5.000.000 Almost Running
7-8 Nov 2014 Certified CBHRM Specialist | bali Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 6.250.000 Almost Running
7-8 Nov 2014 Certified CBHRM Specialist | yogya Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 5.000.000 Almost Running
22-23 Oct 2014 Behavior Based Interview | bali Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
4-5 Dec 2014 Behavior Based Interview | bali Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
12-13 Nov 2014 Behavior Based Interview | bali Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
22-23 Oct 2014 Behavior Based Interview | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
4-5 Dec 2014 Behavior Based Interview | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
12-13 Nov 2014 Behavior Based Interview | yogya Rheny Kartika Rp. 5.000.000 Almost Running
©Copyright 2014 Training Archipelago
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar