Rabu, 12 April 2017

Workshop : 1.Logistic and Supply Chain Management; 2.Advanced Finance for Non-Finance; 3.Oracle Database 12C Security

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Logistic and Supply Chain Management
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 8-9 May 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

PENDAHULUAN :

Manajemen logistik atau logistic management berfungsi merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan efisiensi dan efektivitas aliran dan penyimpanan, pelayanan dan informasi dari titik awal (point of origin) sampai ke cotumer (point of consumtion).

SCM (Supply Chain Management), suatu sistem aliran yang terintegrasi (internal dan eksternal) bertujuan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan persediaan buffer antar bagian dalam satu rantai dengan cara saling memberikan informasi tentang demand dan persediaan yang ada.

Untuk mendukung sistem produksi yang memadai diperlukan tenaga kerja yang handal atau peningkatan keahlian tenaga kerja profesi Logistic and Supply Chain Management.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN :

Pelatihan ini akan membahas mengenai Logistic And Supply Chain Management. Sehingga diharapkan:

  • Peserta pelatihan mampu memahami konsep dasar, ruang lingkup & permasalahan supply chain management (SCM) & perannya dalam kelancaraan operasional baik untuk produksi maupun distribusi.
  • Peserta pelatihan memperoleh ketrampilan dalam mengaplikasikan metoda SCM
  • Peserta pelatihan memperoleh kemampuan mengidentifikasi masalah & mencari solusi dengan menggunakan metoda dasar/standar untuk perencanaan & pengendalian SCM.

CAKUPAN MATERI TRAINING :

  1. Konsep Dasar Manajemen Logistik Dan Supply Chain Management (Scm)
    • Pendahuluan
    • Manajemen Logistik
    • Supply Chain Management (SCM)
    • Perbedaan Logistik dan SCM
  2. Manajemen Logistik
    • Input dan output damal proses Logistik
    • Pendekatan Sistem/Integrasi
  3. Aktivitas-Aktivitas Utama Logistik
  4. Supply Chain Managemnet
  5. Pengendalian Finansial Atas Kinerja Logistik
    • Analisa Biaya Total
    • Studi Kasus
    • Memecahkan Masalah Ketidak Cukupan Data Biaya

PESERTA PELATIHAN :

  • Pimpinan perusahaan dan pemegang kebijakan
  • General manajer, manajer, supervisor dan staff atau karyawan dari bidang atau divisi yang bersinggungan langsung dengan proses logistik dan pergudangan

Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Logistic And Supply Chain Manageme METODE PELATIHAN

  • Penyampaian konsep
  • Diskusi kelompok
  • Latihan & Studi Kasus

FACILITATOR :

Purwadi, ST. MSi

Tenaga ahli dengan latar belakang praktisi selama lebih dari 15 tahun di berbagai industri seperti manufacturing, fabrication, petrochemical dan dengan posisi terakhir sebagai praktisi HSE di Chevron Geothermal Indonesia. Menangani konsultasi, training dan audit di berbagai perusahaan besar seperti Nusa Halmahera, Gold Mining, Pertamina Talisman, Krakatau Engineering, Total Indonesia, Gobel Darma Sarana Karya, Agung Concern, PLTGU-PLN Cilegon, Commonwealth Steel, VICO dan lain-lain. Beliau pernah berhasil membawa Amoco meraih rating Green (kriteria Health, Safety, dan Environment) dalam program PROPER KLH Tahun 2011.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 28 Apr 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 24 Apr 2017; payment before 28 Apr 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 8 May 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Advanced Finance for Non-Finance
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 26-27 May 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Tekan Biaya dengan Memahami Laporan Keuangan dan Process Improvement


Untuk meningkatkan profit, maka proses bisnis harus dibuat lebih efisien dan efektif agar dapat menekan biaya. Semua ini harus bermula dari pemahaman Membaca Laporan Keuangan. Mulailah dari Operating Expense sampai ke Cost of Revenue dimana ketidak efisien sering terjadi. Sayangnya banyak Leader yang tidak memahami makna angka dibalik laporan keuangan. Berikan mereka pembekalan yang tepat !

Tahap berikutnya adalah  mencari bagian mana yang menimbulkan keborosan. Lalu dengan memahami keseluruhan proses, dapat mempermudah melakukan perbaikan. Organisasi yang telah memiliki Peta Proses  dapat menggunakanya sebagai acuan dalam mencari akar masalah PICA dan melakukan proses yang efisien dan efektif proses bisnis. Workshop ini mengikuti praktek bisnis yang telah diimplementasikan di perusahaan dengan manajemen terbaik di Indonesia. Ikuti workshop ini agar anda bisa mengefisienkan business process sehingga pada akhirnya bisa mengurangi biaya / cost. Sangat bermanfaat bagi seluruh Leader – ikutkan tim anda - agar menyadari bahwa tekan biaya adalah tanggung jawab seluruh anggota dalam organisasi !

Outline Materi

Hari 1: Memahami Laporan Keuangan untuk menekan biaya

  1. Memahami 3 jenis Laporan Keuangan
  2. Mendalami Jenis-jenis Cost
  3. Hubungan Profit dan Cost
  4. Fixed Cost menjadi Variable Cost
  5. Membedah isi Operating Expense      
  6. Pengaruh AR dan Inventory terhadap Cash Flow
Hari 2: Pencegahan dan Solusi

  1. Menemukan GAP / masalah pemborosan biaya yang tak perlu
  2. PICA = Problem identification and Corrective Action
  3. Beragam inisiatif perbaikan proses bisnis (six sigma, kaizen, business process engineering, dan toyota way)
  4. Plan : menentukan KPI yang menekan Cost
  5. Do:  Eksekusi dengan Gemba agar Cost Terjada
  6. Check:  DOWNTIME dan cause-effect analysis
  7. Act to Improve: menentapkan standarisasi dan SOP

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 16 May 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 12 May 2017; payment before 16 May 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 26 May 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Oracle Database 12C Security
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 26-27 May 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.850.000,-
 

This Oracle Database 12c: Security training teaches you how you can use Oracle Database features to meet the security, privacy and compliance requirements of your organization. You'll get the chance to interact with expert Oracle University instructors through a combination of instruction and hands-on exercises that reinforce new concepts.  

OBJECTIVES

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Securing the Database Installation and Configuration
  2. Managing user privileges
  3. Encrypting data with oracle transparent data encryption
  4. Controlling access with oracle database vault
  5. Restricting access with oracle virtual private database
  6. Limiting Access to sensitive data using oracle data redaction
  7. Enforcing row-level security with oracle label security
  8. Auditing database activivty

 SYLLABUS

  1. Introduction to Oracle Database Security
    • About This Guide
    • Before Using This Guide
    • is Guide Is and Is Not
    • Common Database Security Tasks
    • Tools for Securing Your Database
    • Securing Your Database: A Roadmap
  2. Securing the Database Installation and Configuration
    • About Securing the Database Installation and Configuration
    • Securing Access to the Oracle Database Installation
    • Default Security Settings
    • Security for the Oracle Data Dictionary
    • Initialization Parameters Used for Installation and Configuration Security
    • Modifying the Value of an Initialization Parameter
    • Security for the Network
    • About Securing the Network
    • Protecting Data on the Network by Using Network Encryption
    • Initialization Parameters Used for Network Security
    • Securing User Accounts
    • About Securing Oracle Database User Accounts
    • Predefined User Accounts Provided by Oracle Database
    • Expiring and Locking Database Accounts
    • Requirements for Creating Passwords
    • Finding and Changing Default Passwords
    • Parameters Used to Secure User Accounts
  3. Managing User Privileges
    • About Privilege Management
    • When to Grant Privileges to Users
    • When to Grant Roles to Users
    • Controlling Access to Applications with Secure Application Roles
    • About Secure Application Roles
    • Tutorial: Creating a Secure Application Role
    • Initialization Parameters Used for Privilege Security
  4. Encrypting Data with Oracle Transparent Data Encryption
    • About Encrypting Sensitive Data
    • When Should You Encrypt Data?
    • How Transparent Data Encryption Works
    • Configuring Data to Use Transparent Data Encryption
    • Step 1: Configure the Keystore Location
    • Step 2: Check the COMPATIBLE Initialization Parameter Setting
    • Step 3: Create the Software Password-Based Keystore
    • Step 4: Open (or Close) the Keystore
    • Step 5: Create the Master Encryption Key
    • Step 6: Encrypt Data
    • Checking Existing Encrypted Data
    • Finding the Type of Keystore That Was Created
    • Finding the Keystore Location
    • Checking Whether a Keystore Is Open or Closed
    • Checking Encrypted Columns of an Individual Table
    • Checking All Encrypted Table Columns in the Current Database Instance
    • Data Dictionary Views for Checking Encrypted Tablespaces in the Current Database Instance
  5. Controlling Access with Oracle Database Vault
    • About Oracle Database Vault
    • Tutorial: Controlling Administrator Access to a User Schema
      • Step 1: Enable Oracle Database Vault
      • Step 2: Grant the SELECT Privilege on the OE.CUSTOMERS Table to User SCOTT
      • Step 3: Select from the OE.CUSTOMERS Table as Users SYS and SCOTT
      • Step 4: Create a Realm to Protect the OE.CUSTOMERS Table
      • Step 5: Test the OE Protections Realm
      • Step 6: Optionally, Remove the Components for This Tutorial
  6. Restricting Access with Oracle Virtual Private Database
    • About Oracle Virtual Private Database
    • Tutorial: Limiting Access to Data Based on the Querying User
    • About Limiting Access to Data Based on the Querying User
      • Step 1: Create User Accounts for This Tutorial
      • Step 2: If Necessary, Create the Security Administrator Account
      • Step 3: Update the Security Administrator Account
      • Step 4: Create the F_POLICY_ORDERS Policy Function
      • Step 5: Create the ACCESSCONTROL_ORDERS Virtual Private Database Policy
      • Step 6: Test the ACCESSCONTROL_ORDERS Virtual Private Database Policy
      • Step 7: Optionally, Remove the Components for This Tutorial
  7. Limiting Access to Sensitive Data Using Oracle Data Redaction
    • About Oracle Data Redaction
    • Tutorial: Redacting Data for a Select Group of Users
    • About Redacting Data for a Select Group of Users
      • Step 1: Create User Accounts and Grant Them the Necessary Privileges
      • Step 2: Create and Populate the SALES_OPPS Sales Opportunities Table
      • Step 3: Create the SALES_OPPS_POL Oracle Data Redaction Policy
      • Step 4: Test the SALES_OPPS_POL Oracle Data Redaction Policy
      • Step 5: Optionally, Remove the Components for This Tutorial
  8. Enforcing Row-Level Security with Oracle Label Security
    • About Oracle Label Security
    • Differences Between Virtual Private Database, Oracle Label Security, and Data Redaction
    • Guidelines for Planning an Oracle Label Security Policy
    • Tutorial: Creating Levels of Access to Table Data Based on the User
    • About Creating Levels of Access to Table Data Based on the User
      • Step 1: Enable Oracle Label Security
      • Step 2: Enable the LBACSYS Account
      • Step 3: Create a Role and Three Users for the Oracle Label Security Tutorial
      • Step 4: Create the ACCESS_LOCATIONS Oracle Label Security Policy
      • Step 5: Define the ACCESS_LOCATIONS Policy-Level Components
      • Step 6: Create the ACCESS_LOCATIONS Policy Data Labels
      • Step 7: Create the ACCESS_LOCATIONS Policy User Authorizations
      • Step 8: Apply the ACCESS_LOCATIONS Policy to the HR.LOCATIONS Table
      • Step 9: Add the ACCESS_LOCATIONS Labels to the HR.LOCATIONS Data    
      • Step 10: Test the ACCESS_LOCATIONS Policy
      • Step 11: Optionally, Remove the Components for This Tutorial
  9. Auditing Database Activity
    • About Auditing
    • Why Is Auditing Used?
    • Tutorial: Creating a Unified Audit Policy
      • Step 1: If Necessary, Enable Unified Auditing
      • Step 2: Grant the SEC_ADMIN User the AUDIT_ADMIN Role
      • Step 3: Create and Enable a Unified Audit Policy
      • Step 4: Test the Unified Audit Policy
      • Step 5: Optionally, Remove the Components for This Tutorial
      • Step 6: Optionally, Remove the SEC_ADMIN Security Administrator Account

AUDIENCE TARGET (Intermediate and advanced Level)

  • IT/ Technical Staff, IT Manager
  • Software Developer / Programmer, Software Consultant,  System Analyst, System Administrator, Database Administrator., IT Support, IT administration
  • High School Graduate

TRAINING METHOD :

  • 25% Theory
  • 75% Practices  (Case study).
  • Dynamic and interactive training presentation
Workshop Leader :
Agus Sulaiman, S. Kom, MM

Praktisi trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 10 tahun menjadi lecture/ instructor / trainer/ Software developer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta  di Jakarta, mulai tahun 2003 – 2014, antara lain  di Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Bina Nusantara, Universitas Bunda Mulia, Institut Bisnis dan Informatika Indonesia, Binus Center, Smart Learning, Xsis Mitra Utama, Cyber Campus, SKA.

Pernah menjabat sebagai Head of IT Software developer department di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Sekarang beliau aktif sebagai pengajar di beberapa kampus, memberikan pelatihan      di perusahaan provider training and consulting dan bekerja dalam dunia IT Software developer ERP (Enterprise Resource planning) system dengan produk yang dihasilkan dengan nama ISA (Integrated System Apllication).

Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut :

  • Introduction to SQL on Oracle 10g /11g Database
  • Programming With PL/SQL on Oracle 10g/11g Database
  • Build Internet Applications with Oracle 10g Forms
  • Build Reports with Oracle 10g Reports
  • Introduction to Database with Microsoft Access
  • Web Programming with ASP.Net
  • Programming N-Tier With ASP.Net
  • Database Programming T-SQL with Microsoft SQL Server
  • Introduction to Microsoft Access Programming
  • Step by step menjadi programmer handal dengan tools .Net Developer
Training Fee

Rp. 0 ,- (REG for 3 person/more; payment before 16 May 2017)
Rp. 3.850.000 ,- (REG before 12 May 2017; payment before 16 May 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 26 May 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
17-18 Apr 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
26-27 Apr 2017 Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
20-21 Apr 2017 HR Management Development Program Drs. Adil Kurnia, M.Psi. MM. Rp. 4.050.000 Confirm Running
8-9 May 2017 Advanced Selling Skills for Maximum Profit Rafael Antonius, SE,MM Rp. 4.050.000 Confirm Running
23-24 May 2017 Facility Management Mr. Agus Gunawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
26-27 Apr 2017 Effective Warehouse Management Surachman. ST.,MT Rp. 4.050.000 Confirm Running
1-2 Jun 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
17-18 May 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
25-26 Apr 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
1-2 Jun 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
19-20 May 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
6-7 Jun 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Apr 2017 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
19-20 May 2017 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
3 May 2017 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar