Senin, 10 April 2017

Almost Running : 1.Sistem Karir Karyawan; 2.Win-Win Negotiation Skills; 3.Ekspor Impor dan Kepabeanan

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Sistem Karir Karyawan
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 24-25 Apr 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

TOPIK BAHASAN

  1. Pengertian Karir dan Sistem Karir
  2. Hubungan Perencanaan Karir dan Pengembangan Karir dengan Sistem Karir
  3. Tujuan dan Manfaat Sistem Karir
  4. Grade Jabatan beserta Persyaratannya
  5. Promosi, Transfer/Mutasi dan Demosi berserta Persyaratannya
  6. Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Penyusunan Sistem Karir
  7. Kesulitan dan Kendala Dalam Menyusun Sistem Karir
  8. Langkah-Langkah Penyusunan Sistem Karir Karyawan:
  9. Menentukan Tujuan Penyusunan Sistem Karir
  10. Mempelajari Visi, Misi, Budaya dan Sasaran Strategis Organisasi
  11. Mempelajari Struktur Organisasi dan Tata Kerja
  12. Menentukan Jenis Jabatan, Nama Jabatan dan Jumlah Jabatan
  13. Menentukan Grade Jabatan beserta Persyaratannya
  14. Menentukan Keluarga Jabatan (Job Family)
  15. Menentukan Pola Karir (Career Pattern)
  16. Menentukan Jalur/Jejak Karir (Career Path)
    • Latihan Praktek Menyusun Sistem Karir
    • Kiat-Kiat Pengembangan Karir Individu

FACILITATOR

Drs. Adil Kurnia, M.Psi. MM.

Psikolog dari UI serta mengikuti Program Magister bidang Manajemen SDM dan Profesi Psikologi bidang Industri & Organisasi. Saat ini beliau mengelola Konsultan SDM sendiri sekaligus sebagai Associate Consultant pada beberapa Konsultan SDM & Manajemen. Selama pengalamannya lebih dari 15 tahun baik sebagai konsultan maupun praktisi, beliau banyak memberikan jasa konsultansi, pelatihan dan rekrutmen untuk Departemen, BUMN maupun perusahaan swasta, antara lain Dephub, Depkeu, Deperindag, BPKP, Setjen DPR-RI, PT. Pelabuhan Indonesia, PT. Jasa Marga, PT. Asuransi Jasa Raharja, PT. Asuransi Ekspor Indonesia, PT. Telkom, Hotel Indonesia, Hotel Preanger, PT. Aerowisata, Bank Indonesia, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Bukopin, PT. Krakatau Steel, PT. Indonesia Power, PT. Pembangkitan Jawa Bali, PT. Kawasan Berikat Nusantara, PD. Pasar Jaya, PT. Matahari Putra Prima, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, PT. Secure Parking, RS. Muhammadiyah. Dengan pendidikan dan berbagai pengalaman yang dimiliki, beliau sangat kompeten dalam memberikan bagaimana mendisain dan menuliskan job description yang tepat sesuai dengan jenis instansi/perusahaan dan tujuan yang ingin dicapai dari penulisan job description.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 14 Apr 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 10 Apr 2017; payment before 14 Apr 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 24 Apr 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Win-Win Negotiation Skills
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 2-3 May 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Ada satu hal yang sering dilupakan saat seorang karyawan dipromosikan. Umumnya saat promosi, hal yang dipersiapkan dengan baik adalah kompetensi teknis yang diperlukan, namun kemampuan bekomunikasi kurang begitu dipersiapkan. Padahal semakin tinggi posisi seseorang, kemampuan komunikasi yang dituntut semakin tinggi juga baik dalam hal konten yang lebih strategik maupun caranya yang lebih banyak unsur diplomatisnya. Salah satu bentuk komunikasi yang perlu dimilki oleh karyawan adalah melakukan negosiasi win-win.

Kemampuan negosiasi adalah hal esensial yang perlu dimiliki oleh karyawan di setiap level dalam perusahaan karena dapat menentukan posisi keseteraan dalam berinteraksi dengan orang lain. Kesetaraan ini akan memposisikan kedua belah pihak dalam posisi win-win tidak win-loose bahkan loose-loose. Aplikasi negosiasi tidak hanya dalam bekerja sama bisnis perusahaan dengan eksternal perusahaan, melainkan di internal perusahaan juga perlu diaplikasikan seperti proaktif mencari informasi dari berbagai tipe karakter orang, bertukar informasi mengenai kebutuhan proses lain dan cara yang diperlukan untuk memenuhinya, dll. Negosiasi juga bukan hanya melibatkan komunikasi verbal,melainkan juga bahasa tubuh yang perannya sangat menentukan.

Melalui program pelatihan, para peserta akan mendapatkan pemahaman mengenai negosiasi, berbagai tipe karakter orang yang dihadapi dalam bernegosiasi, teknik meyakinkan lawan bicara. Kesemua pemahaman itu akan dibawakan secara :

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami esensi negosiasi
  2. Membedakan negosiasi yang win-win dengan negosiasi lainnya (win-loose atau loose-loose)
  3. Menggunakan bahasa tubuh dan bahasa verbal dalam mempengaruhi orang lain
  4. Peserta dapat melakukan teknik win-win negoasi dalam menyelesaikan permasalahan kerja

Outline Materi

  • Esensi komunikasi dan negosiasi
  • Elemen negosiasi RADPAC
  • Rapport, Analysis, Debate, Propose, Agreement, Close
  • Identifikasi tipe orang yang dihadapi dalam bernegosiasi
  • Driver, Influence, Steadiness, Compliance
  • Self Assessment
  • 5 Prinsip win-win negotiation skills
  • NLP and Deep Structure Language untuk meyakinkan lawan bicara
  • Penggunaanteknikchunking untukmempengaruhilawanbicara
  • Chunking up, Chunking down, Chunking side
  • Individual Skill Practice

Peserta

  • Para karyawan yang memerlukan win-win negotiation skill seperti bagian marketing, HRD, GA, dll. 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan mengenai win-win negotiation skills 

Metode Pelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercise
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

Testimonial

"Materi, metodwe & Hand out sudah OK."
"Semuanya sudah cukup baik, sangat bermanfaat"
"Sudah sangat baik"
"Good Training"
"Over all baik, harus dilatih berulang-ulang"
"Cukup Puas"
"Sudah sangat baik"
"The Best Trainer"
"Sangat baik"

Facilitator

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Lebih  20 tahun pengalaman professional, dalam mengembangkan pendekatan membangun kepabilitas diri yang digunakan untuk membantu kliennya.

Berlatar belakang pendidikan Psikologi – Universitas Indonesia, mengawali karir sebagai praktisioner selama lebih 12 tahun di bidang Human Resource. Adi mempunyai keterampilan yang baik dalam pengembangan HRD yang dimulai dengan proses identifikasi kebutuhan organisasi hingga mengevaluasi program pengembangan karyawan.  Kemudian menggeluti dunia konsultansi hingga saat ini untuk memberikan pengalamannya dalam membantu pengembangan karyawan di klien.

Sebagai Konsultan HR, banyak membantu klien dari berbagai latar belakang industri dan jasa baik perusahaan nasional maupun multinational, dengan melakukan proses perbaikan dan penguatan organisasi dan performance individu melalui kegiatan konsultansi dan program training.

Klien-Klien yang telah dibantu, antara lain : Bank Mandiri, BII-Maybank, BCA Learning Center, Yamaha Part Manufacturing Indonesia, MPM-Rent, Suzuki Finance, U-Finance, Changsin Indonesia, Harsono Strategic Consulting, Gramedia Printing, Sayap Mas Utama, Minamas, Sharprindo Dinamika Prima, MSIG, Sanofi-Aventis Indonesia, BPPT, Icon Plus, dll.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 22 Apr 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 18 Apr 2017; payment before 22 Apr 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 2 May 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Ekspor Impor dan Kepabeanan
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 4-5 May 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.300.000,-
 

Mengapa Pelatihan Penting Untuk Diikuti?

Kegiatan ekspor-impor adalah kegiatan bisnis yang melibatkan banyak pihak baik dari isntansi pemerintah dan pelaku bisnis dari berbagai sektor , seperti Direktorat Jenderal Bea & Cukai, Direktorat Perdagangang Luar Negeri, Depperindag, Surveyor eksportir, importir, bank,perusahaan perngeluaran barang di pelabuhan, perusahan angkutan, asuransi, , dan lain-lain. Dengan demikian maka banyak peraturan dan prosedur yang harus dilaksanakan oleh eksportir dan importir. Selain itu adanya perbedaan interpretasi bisnis dengan pihak-pihak di luar negeri juga seringkali menjadikan satu hal yang bisa menghambat dalam melakukan kegiatan transaksi ekspor impor yang akhirnya membuat kegiatan ekspor impor menjadi lebih rumit.

Palatihan ini sangat dianjurkan untuk diikuti oleh para eksekutif, supervisor, senior staf di bidang ekspor impor dari perusahaan-perusahaan yang melakukan ekspor dan/atau impor, perusahaan pelayaran, pengusaha jasa titipan (ekspedisi), bank, lembaga pembiayaan ekspor impor, Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK),

Pelatihan yang akan memberikan ketrampilan serta pemahaman yang mendalam mengenai eskpor impor, memaksimalkan pemanfaatan fasilitas dan kemudahan yang disediakan Pemerintah serta mengupas tuntas prosedur penyelesaian berbagai dokumen commercial, transportasi maupun kepabeanan yang sangat berkait erat dengan besarnya Bea Masuk dan Pajak guna meminimalisir High Cost, resiko serta Biaya tak terduga dalam setiap pengurusan dokumen dan transaksi ekspor impor.

Materi Pembahasan diantaranya : Prosedur dan Ekspor Impor, New Incoterms 2010 (syarat Penyerahan Barang), Custom Facility (Fasilitas Kepabeanan), Letter Of Credit (L/C), Bill Of Ladding (B/L), berbagai Metode Pembayaran Internasional, Transportation serta Jalur dan Pengeluaran Barang Impor dilengkapi Modul Kebijakan Umum Larangan dan Pembatasan Ekspor Impor.

Outline Materi

  1. Fasilitas Kepabeanan (Custom Facility)
    • Kemudahan Impor Tujuan Ekspor
    • Pembongkaran/penimbunan di luar kawasan berikat
    • Fasilitas Vooruitslag
    • Pelayanan Segera (Rush Handling)
    • Fasilitas Jalur Prioritas
    • Fasilitas Pemberitahuan Pendahuluan (Prenotification)
    • Fasilitas Fiskal Kepabeanan
    • Pembebasan / Keringanan Bea Masuk
    • Pengembalian Bea Masuk
    • Perlakuan Tarif Preferensi (AFTA), (ACFTA), (AKFTA), (AIFTA)
  2. New Incoterms 2010 (Syarat Penyerahan Barang)
    • EX Works
    • FCA, FAS, FOB
    • CFR, CIP, CPT, CIP
    • DAF, DES, DEQ, DDU, DDP
  3. Metode Pembayaran Internasional
    • Advance Payment, 2. Open Account,
    • Consignment, 4. Collection,
    • L/C
  4. International Transportation
    • Shipping Company
      • Reguler Liner Service
      • Tramper Service
      • Charter Party
    • Shipment ( Pengapalan )
      • Pengertian dari Shipment
      • Pihak yang terlibat dlm shipment
      • Tanggung Jawab Dan Kewajiban
  5. Transport Documents
    • Pengertian
    • Bill of Lading (B/L)
    • Master Dan House B/L
    • AWB
    • Master Dan House AWB
  6. Bill of Lading (B/L)
    • Fungsi dari B/L
    • Hal yg perlu diperhatikan dalam B/L
    • Cara peralihan / endorsement B/L
    • Pengertian – pengertian :
      • Received for Shipment
      • Shipped on Board
      • Clean on Board
      • Dirty / Foul (B/L)
      • Shipped on Deck
  7. Dokumen Ekspor – Impor
    • Dokumen Finansial (Financial Documents)
    • Shipping Documents
      • Commercial Invoice
      • Packing / Weight List
      • Bill of Lading (B/L)
      • Air Way Bill / AWB
      • Marine Insurance
      • Certificate of Origin (SKA)
  8. Letter Of Credit
    • Manfaat Dan Fungsi L/C
    • Media atau Sarana yang Dipakai Dalam Penerbitan L/C
    • Dasar Hukum L/C
    • Pihak-pihak yang Terkait
    • Jenis-Jenis L/C :
      • Revocable >< Irrevocable
      • Sight >< Usance
      • Confirm >< Unconfirm
      • Restricted >< Unrestricted
      • Transferable >< Back to Back L/C
      • Revolvng L/C >< Standby L/C
      • Red Clause L/C
  9. Prosedur Ekspor Dengan L/C
    • Pengertian Dan Persyaratan Ekspor
    • Pajak Dan Pungutan Ekspor
    • Tata Cara Perhitungan Pajak Ekspor
      • Harga Patokan Ekspor
      • Surat Tanda Bukti Setoran
      • Surat Sanggup Bayar
    • Memahami syarat Dan kondisi L/C
    • Tata cara memeriksa Dokumen
    • Discrepancies Dan Penanganannya
    • Negosiasi Dokumen Ekspor
    • Collection Basis
    • Diskonto
  10. Prosedur Impor Dengan L/C
    • Pengertian Dan Persyaratan Impor
    • Pungutan Negara Dalam Rangka Impor
    • Nilai Dasar Perhitungan Bea Masuk
    • Surat Setoran Pabean Cukai Pajak
    • Cara Perhitungan Dan Pembayaran Bea Masuk, Cukai, PPn, PPnBm, PPH 22
    • Sales Contract
    • Permohonan Pembukaan Dan Perubahan L/C
    • Latihan pengisian pembukaan dan perubahan L/C
    • Penerimaan dan Penanganan Dokumen
    • Penyelesaian Dokumen (Akseptasi Dan Pembayaran)
  11. Pengeluaran Barang Impor
    • Dokumen Pemberitahuan
    • Pembayaran Pajak / Pungutan Negara
    • Penetapan Jalur Merah, Hijau Dan Prioritas
    • Pemeriksaan Pabean (Dokumen dan Fisik)
  12. Jalur Prioritas
    • Pengertian, Kemudahan Dan Manfaat
    • Persyaratan, Cara Pengajuan Jalur Prioritas
  13. Tata Kerja Penyelesaian Barang Impor Melalui Jalur Merah, Hijau, Kuning dan Prioritas
    • Setiap Materi Yang Disampaikan Disertai Pembahasan Dan Cara Penyelesaian Kasus - Kasus Yang Sering Terjadi

Facilitator

Sutomo Asngadi, SS MM (yaack)

Beliau adalah Praktisi dan Pelaku Ekspor Impor dan Procurement Management yang berpengalaman lebih dari 20 tahun pada level managerial di berbagai perusahaan multinasional baik perusahaan Kawasan Berikat dan non Kawasan Berikat. Karier Beliau sebagai profesional menangani perusahaan-perusahaan di berbagai bidang Industri Ekspor Impor seperti container, chemical, plywood, newsprint paper, heavy equipment, automotive, palm oil , pipanisasi minyak dan gas, construction material, supplier piping oil and gas dan perusahaan amusement mesin games. Understanding of ISO 9001:2008, berpengalaman dalam handling import and export dan procurement process, dangerous goods, termasuk supporting system ( eg: NSW, EDI, E-PIB/PEB, E-License, , HS code and tariffs, Customs Post Audit, Bonded Zone (kawasan berikat). Selain terbiasa menghandle hubungan bisnis dengan customers dan suppliers dari luar negeri beliau juga menangani perihal Lartas yang berhubungan dengan berbagai instansi pemerintah (Government Agencies).

Sebagai Konsultan dan Executive Trainer untuk Management Export Import dan Procurement, beliau telah berpengalaman dalam memberikan training kepada para peserta dari berbagai perusahaan manufacturing dan jasa, baik secara in company dan juga public training. Client beliau berasal dari berbagai bidang industry seperti Minyak dan Gas Bumi, Pertambangan, Mekanikal Engineering, Telekomunikasi, Bahan Peledak, Perbankan, Konstruksi, Otomotif, Alat-alat Berat, Logistik, Forwader, PPJK, Farmasi, Industri Makanan, perusahaan perdagangan umum, dll

Training Fee

Rp. 4.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 24 Apr 2017)
Rp. 4.300.000 ,- (REG before 20 Apr 2017; payment before 24 Apr 2017)
Rp. 4.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 4 May 2017)
Rp. 5.145.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
17-18 Apr 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
26-27 Apr 2017 Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
20-21 Apr 2017 HR Management Development Program Drs. Adil Kurnia, M.Psi. MM. Rp. 4.050.000 Confirm Running
23-24 May 2017 Facility Management Mr. Agus Gunawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
26-27 Apr 2017 Effective Warehouse Management Surachman. ST.,MT Rp. 4.050.000 Confirm Running
12-13 Apr 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Jun 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
17-18 May 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
25-26 Apr 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
1-2 Jun 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
19-20 May 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
6-7 Jun 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Apr 2017 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
19-20 May 2017 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
3 May 2017 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar