Sabtu, 01 April 2017

Confirm Running : 1.Sales Clinic Program; 2.Basic Accounting; 3.Anti Fraud Awareness Training

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Sales Clinic Program
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 11-12 Apr 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Bahwa Sales Leader (Sales Manager/Sales Supervisor/Agency Manager/Unit Managaer), bertanggung jawab dalam mengembangkan K.A.S.H Tim-nya (Sales People,Sales Representative atau Life Insurance Agent ) melalui fungsi/tugas/tanggung jawab yang dimilikinya termasuk didalamnya salah satu fungsi pelatihan/training yang kita kenal dengan nama Sales Clinic.

Atas dasar tersebut, maka dirasa perlu workshop Sales Clinic ini untuk diikuti oleh setiap Sales Leader untuk menjadi sarana belajar dan pembelajaran serta untuk mendapat pengalaman bagaimana memahami dan menerapkan Sales Clinic tersebut.

Sasaran Pelatihan

Bahwa dengan mengikuti program ini, seorang Sales Leader dapat mengenal, memahami serta melakukan fungsi training-nya khususnya Sales Clinic dengan benar, baik dan efektif.

Dengan demikian Tim-nya yang memerlukan perbaikan dan peningkatan “Selling Skill-nya” dapat di “terapi” dengan baik.

Outline Materi

  1. Latar Belakang
  2. Tujuan Program
  3. Definisi & Jenis2 Pelatihan
  4. Definisi, Tujuan dan Manfaat Sales Clinic
  5. Mendiagnosis Kebutuhan Sales Clinic untuk Tim, dengan alat bantu :
    • Fish Bone Analysis Diagram
    • Kamera “Apel Busuk”
    • Kamera “Skala 1-5”
  6. Workshop :
    • Latihan Melakukan Diagnosis
    • Presentasi Peserta
    • Diskusi
  7. Persiapan Melakukan Sales Clinic ( PESOS Formula )
  8. Workshop :
  9. VCD Presentation
    • Role Play (melaksanakan Sales Cinic)
    • Diskusi
  10. Evaluasi Pelatihan & Tindak Lanjut
  11. Penutup :
    • Action Plan
    • Feed Back

Peserta

Sales Manager, Agency Manager, Unit Manager, Sales Supervisor dan Training Manager

Durasi Pelatihan

2 (dua ) hari @ 7 jam efektif perhari

Metode Pelatihan

Edutainment  (Musik, Film, Lecture, Discuss, Role play & Presentation)

Facilitator

Felix E. Simatupang, SE, CLI

Pengalaman sebagai :

  • Instructor di Sewu New York Life ( 3 tahun)
  • Branch Manager di Sewu New York Life ( 3 tahun )
  • Training Supervisor di Astra CMG Life ( 5 tahun )
  • Call Center Head di Astra CMG Life ( 1 tahun )
  • Senior Executive Sales Trainer di Commonwealth Life ( 10 tahun )
  • Trainer, Facilitator & Motivator di FESIMA – Training & People Development ( 1 tahun)
Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Apr 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 28 Mar 2017; payment before 1 Apr 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 11 Apr 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Basic Accounting
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 26-27 Apr 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 
Akuntansi adalah bahasa bisnis, oleh karena itu, anda yang ingin sukses berbisnis wajib mengerti bahasa bisnis. Pemahaman akuntansi yang baik akan menjadikan anda mampu mengevaluasi kondisi perusahaan. Evaluasi laporan keuangan akan menguak informasi tertutup dari sebuah laporan keuangan. Semua informasi dari sebuah laporan keuangan menjadi dasar yang penting untuk pengambilan keputusan. Keputusan yang tepat menjadikan perusahaan anda akan berada dalam jalur yang tepat, sehingga misi perusahaan lebih mudah dicapai.
Laporan keuangan adalah ringkasan kondisi perusahaan pada tanggal neraca dan kinerja perusahaan dalam periode tertentu. Untuk menyeragamkan proses dan metode penyusunannya, laporan keuangan harus disusun berdasarkan standar akuntansi yang berlaku umum atau di Indonesia dikenal dengan istilah PSAK (Pernyataan Standard Akuntansi Keuangan). PSAK Indonesia saat ini sebagian besar sudah dikonversi untuk menyesuaikan dengan IFRS (International Financial Report Standard).

Tujuan Pelatihan

  1. Peserta dapat memahami prinsip-prinsip dasar akuntansi.
  2. Peserta dapat memahami mengapa sebuah laporan keuangan harus memenuhi kaidah yang berlaku umum misalnya PSAK di Indonesia atau GAAP di USA.
  3. Peserta dapat memahami persamaan dasar akuntansi sebagai philosopi dasar untuk membentuk Neraca.
  4. Peserta dapat memahami bahwa Laporan Laba / (Rugi) merupakan representasi dari aktivitas perusahaan dalam menjalankan misinya.
  5. Peserta dapat memahmi siklus akuntansi dan dapat melakukan proses recording, adjustment sampai dengan meringkas transaksi menjadi Laporan Keuangan.
  6. Peserta dapat menggunakan dan menggali informasi penting dari laporan keuangan sebagai dasar untuk pengambilan keputusan.

Metode Pelatihan 

  1. Ceramah untuk menyampaikan teori dan asumsi dasar akuntansi.
  2. Diskusi untuk mengidentifikasi transaksi-transaksi bisnis dan bagaimana memasukkannya dalam siklus akuntansi.
  3. Latihan untuk mengaplikasikan teori dalam proses penyusunan laporan keuangan.

Outline Materi

Hari - Pertama

  1. Akuntansi Bahasa Bisnis
  • Apakah Akuntansi…?
  • AsUmsi dan Prinsip Dasar Akuntansi
  • Siklus dan Jenis-Jenis Akuntansi
  • Perbedaan Akuntansi dan Tata Buku
  • Jenis-Jenis Laporan Keuangan
  • Bentuk Organisasi Dalam Bisnis
  • Pengguna Laporan Keuangan
      2. Perubahan Posisi Keuangan
  • Perkiraan dan Buku Besar (Ledger)
    • Bentuk-Bentuk Perkiraan
    • Cara Mendebet dan Mengkredit Perkiraan
    • Tata Perkiraan (Chart of Account)
    • Buku Besar (Ledger)
    • Neraca Saldo (Trial Balance)
  • Jurnal dan Pemindahan ke Buku Besar
    • Fungsi Jurnal
    • Bentuk Jurnal
    • Cara Pemindahan Ke Buku Besar
      3. Manfaat Ledger dan Jurnal Untuk Manager

Hari - Kedua

  1. Menghitung Laba / (Rugi) dan Neraca, Akhir dari Siklus Akuntansi
    • Apakah Laba Bersih / (Rugi) Akuntansi
    • Ayat Jurnal Penyesuaian
    • Menyiapkan Satu Set Laporan Keuangan
    • Jurnal Penutup Untuk Rekening Temporary
    •  Menyelesaikan Siklus Akuntansi
      2. Akuntansi Khusus
    • Akuntansi Kas dan Kas Kecil
    • Akuntansi Persediaan
    • Akuntansi Aktiva Tetap
    • Akuntansi Modal
     3. Analisa Laporan Keuangan
    •  Mengukur Tingkat Likuiditas dan Risiko Kredit
    •  Mengukur Rasio Profitabilitas
    •  Mengukur Rasio Efisiensi Operasi
    •  Mengukur Rasio Leverage
    •  Mengukur Rasio Tingkat Pengembalian
     4.Contoh Kasus Akuntansi Perusahaan Dagang
     5.Contoh Kasus Akuntansi Perusahaan Jasa

Peserta

Calon Manager, Supervisor dan Senior Staff  dibidang Non-Finance.
Staff Akuntansi dan Keuangan.

Facilitator

Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP®, CA, CMA(Aust)

Subur Harahap saat ini menjabat sebagai Finance & Accounting Manager perusahaan penerbangan charter nasional, Managing Partner SUHA Planner - Financial Planning & Management Consultant , Dosen Fakultas Ekonomi Institut Bisnis Nusantara.

Subur Harahap memiliki Lisensi Wakil Manager Investasi dari Bapepam-LK Departemen Keuangan Republik Indonesia, Register Akuntan Negara  (Ak), Chartered Accountant (CA) dari Indonesian Institute of Accountant, Certified Financial Planner (CFP) dari Financial Planning Standard Board Indonesia yang merupakan bagian dari tak terpisahkan dari Financial Planning Standard Board – United States of America dan Certified Management Accountant (CMA) dari Institute of Certified Management Accountant Australia.

Subur Harahap mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), Diploma Perencana Keuangan (Dipl.FP) dari Universitas Bina Nusantara Jakarta dan Magister Manajemen dari Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (Kwik Kian Gie Business School) - Jakarta.       

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 16 Apr 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 12 Apr 2017; payment before 16 Apr 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 26 Apr 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Anti Fraud Awareness Training
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 27-28 Apr 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.550.000,-
 

Training ini didisain untuk membantu perusahaan dalam upaya meningkatkan kemampuan para karyawan  untuk memahami dan mampu mendeteksi, mencegah terjadinya fraud di tempat kerja sehingga membantu perusahaan dalam menjaga aset dan reputasinya.

Tujuan Pelatihan

  1. Memberikan pemahaman mengenai berbagai tipe fraud yang sering
  2. terjadi di berbagai organisasi /perusahaan.
  3. Meningkatkan manajemen awareness dalam mencegah, mendeteksi, dan menghadapi berbagai macam fraud.

Peserta

Para karyawan di semua departemen

Durasi

2 hari (jam 9.00 s.d 16.30)

Metode Pelatihan

  1. Ceramah
  2. Diskusi Kelompok

Outline Materi

Hari Pertama

  • 09.00 – 10.00 Pengertian fraud & Faktor Pemicu Terjadinya Fraud 10.00 – 10.15 Coffee break
  • 10.15 – 11.15 Resiko terjadinya fraud
  • 11.15 – 12.00 Case Study
  • 12.00 – 13.00 Lunch
  • 13.00 – 15.00 Fraudsters profile (Internal dan External Fraudsters) 15.00 – 15.15 Coffee break
  • 15.15 – 16.30 Case study

Hari Kedua

  • 09.00 – 10.00 Pencegahan, Deteksi, Investigasi, dan Tindak Lanjut fraud 10.00 – 10.15 Coffee break
  • 10.15 – 11.15 Pencegahan, Deteksi, Investigasi, dan Tindak Lanjut Fraud (continue)
  • 11.15 – 12.00 Case Study
  • 12.00 – 13.00 Lunch
  • 13.00 – 14.00 Case Study
  • 14.00 – 15.00 Whistle Blower System
  • 15.00 – 15.15 Coffee break
  • 15.15 – 16.30 Case study
  1. . Document Checking
    • Credit vs Sales Contract
    • Bank to bank Reimbursement
    • Document examination Standard (Comply and Discrepancy)
    • Validity and Shipment
    • Force Majeure
    • Transferable Credit
    • Best Practice implementation
  2. ISBP – International Standard Banking Practice sebagai guideline untuk hal-hal yang tidak tercakup dalam UCP 600
  3. Case Study

Learning Methods

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Individual and group exercise

Facilitator

Kurnia Hadi
Profesional trainer yang pernah berkarir di 3 bank multinasional (Korea Exchange Bank Danamon, Indonesia Dai-Ichi Kangyo Bank, HSBC) lebih dari 19 tahun dengan spesialisasi Trade Finance, Corporate & Institutional Banking, Cash Management, Wealth Management, Personal Financial Services, Payroll, Quality Assurance, dan Micro Banking. 

Konsultan manajemen, bisnis, dan keuangan dari 2012

Pembicara dalam konferensi tingkat internasional “Commodity Trade and Finance World Asia 2012” di Marina Bay Sand hotel  di Singapore pada tanggal 28-29 Maret 2012.

Fasilitator Public dan In House Training sejak tahun 2012 untuk berbagai topik manajemen, banking & finance, sales/marketing, operation, risk, dan management yang sudah membawakan lebih dari 90 kelas public dan in house training untuk perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia di berbagai sektor usaha.

Berpengalaman sejak 2013 memberikan pelatihan  mengenai APU-PPT, KYC/CDD dan Anti Money Laundering sebanyak 12 kelas in house dan 10 kelas public training.

Training Fee

Rp. 4.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Apr 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (REG before 13 Apr 2017; payment before 17 Apr 2017)
Rp. 5.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 27 Apr 2017)
Rp. 5.475.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
26-27 Apr 2017 Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
20-21 Apr 2017 HR Management Development Program Drs. Adil Kurnia, M.Psi. MM. Rp. 4.050.000 Confirm Running
6-7 Apr 2017 Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Confirm Running
6-7 Apr 2017 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Confirm Running
10-11 Apr 2017 Comprehensive Industrial Relation Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Confirm Running
23-24 May 2017 Facility Management Mr. Agus Gunawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
26-27 Apr 2017 Effective Warehouse Management Surachman. ST.,MT Rp. 4.050.000 Confirm Running
12-13 Apr 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
17-18 May 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
25-26 Apr 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
6-7 Apr 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
18-19 Apr 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
19-20 May 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Apr 2017 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
19-20 May 2017 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar