Selasa, 02 Agustus 2016

Workshop : 1.PROPER KLH 2.Penerapan POJK Terkait Program APU & PPT IKNB 3.Manajemen Produktivitas Diri

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
PROPER KLH : Kiat Memenuhi Kriteria Dokumen Hijau dan Emas
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 25-26 Aug 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

(Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan – Kementerian Lingkungan Hidup)

Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) merupakan salah satu upaya Kementerian Negara Lingkungan Hidup untuk mendorong penaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui instrumen informasiinsentif reputasi/citrabagi perusahaan yang mempunyai kinerja pengelolaan lingkungan yang baik daninstrumen disinsentif reputasi/citra bagi perusahaan yang mempunyai kinerjapengelolaan lingkungan yang buruk.Sistem peringkat kinerja PROPER mencakup5 (lima) peringkat warna dimana peringkat hitam, merah, dan biru merupakan kriteria ketaatan terhadap peraturan lingkungan, sedangkan peringkat hijau dan emas merupakan kriteria penilaian yang lebih dari yang dipersyaratkan (beyond compliance) yang mencakup kegiatan pemeliharaan sumber daya alam, konservasi energi, dan pengembangan masyarakat.

Image:

TUJUAN PELATIHAN

Pelatihan ini didesain untuk memenuhi kompetensi sebagai berikut :

  • Peserta mampu melakukan penilaian sendiri peringkat PROPER perusahaannya
  • Pesertamampu melakukan pemenuhan dan penerapan persyaratan PROPER untuk perusahaannya
  • Peserta mampu mengembangan program perbaikan kinerja pengelolaan PROPER perusahaan untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi.

MATERI TRAINING PROPER 

Outline hari pertama

  • Kebijakan PROPER, latar belakang, manfaat, tahapan, kriteria peserta, gambaran   umum peringkat
  • Kriteria Penilaian PROPER dan overview kriteria emas, hijau, biru, merah, dan hitam
  • Kriteria penilaian dan strategi pemenuhan kualitas air, kriteria penilaian dokumen lingkungan, kritera penilaian air limbah, strategi pemenuhan kualitas air limbah, pemenuhan baku mutu
  • kriteria penilaian dan strategi untuk memenuhi kualitas udara, kriteria penilaian emisi udara, strategi pemenuhan kualitas udara, dan pemenuhan baku mutu
  • Kriteria penilaian dan strategi untuk memenuhi pengelolaan limbah B3
  • Kriteria beyond compliance, sistem manajemen lingkungan (SML), konservasi energi, Community Development (kriteria khusus peringkat Emas)

Outline hari kedua

  • Perencanaan pemenuhan persyaratan PROPER, langkah-langkah persiapan PROPER, pre-assessment kinerja lingkungan
  • Peningkatan kinerja lingkungan perusahaan, menyusun strategi ke arah keunggulan kinerja lingkungan.
  • Pembuatan laporan DRKPL dan pengisian kuesioner

METODE

Presentasi, Diskusi , dan Case Study

FACILITATOR

Purwadi, ST. MSi & Agustinar Ginanjar, Psi

Purwadi, ST. MSi :

Tenaga ahli dengan latar belakang praktisi selama lebih dari 15 tahun di berbagai industri seperti manufacturing, fabrication, petrochemical dan dengan posisi terakhir sebagai praktisi HSE di Chevron Geothermal Indonesia. Menangani konsultasi, training dan audit di berbagai perusahaan besar seperti Nusa Halmahera, Gold Mining, Pertamina Talisman, Krakatau Engineering, Total Indonesia, Gobel Darma Sarana Karya, Agung Concern, PLTGU-PLN Cilegon, Commonwealth Steel, VICO dan lain-lain. Beliau pernah berhasil membawa Amoco meraih rating Green (kriteria Health, Safety, dan Environment) dalam program PROPER KLH Tahun 2011.

Agustinar Ginanjar, Psi :

Agustinar Ginanjar adalah Praktisi dan konsultan pengembangan sumber daya manusia selama lebih dari 15 tahun. Pengalaman konsultan antara lain di IPMI Management Development Center (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia) dan MUC Consulting Group. Pengalaman praktisi antara lain sebagai pembina (coaching & counseling) dari lebih 100 perusahaan lokal binaan Chevron Indonesia (program pembinaan bisnis mandiri ini berhasil meraih penghargaan tertinggi tahunan PROPER Emas dari Kementrian Lingkungan Hidup sejak tahun 2010).

Agustinar juga sebagai tim penulis Buku : A Journey To Gold, KLH Juni 2013, bagian Local Business Development. Menamatkan pendidikan Psikologi dari Universitas Indonesia dan menerapkan gaya belajar yang participant centered serta Visual-Auditori-Kinestetik untuk proses belajar yang optimal. Pakar dalam interpretasi DISC test dan penerapan langsung di tempat kerja. Klien yang pernah ditangani antara lain, Indosat, DHL, Trelleborg, Saraswanti Indo Genetech dan YMPG Matsushita Gobel.


Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 15 Aug 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 11 Aug 2016; payment before 15 Aug 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 25 Aug 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Penerapan POJK Terkait Program APU & PPT IKNB (Pasca Scandal Panama Papers Dan Brexit)
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 5-6 Sep 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Kasus pencucian uang dan pendanaan terorisme seakan tidak akan pernah hilang. Belum lama ini dunia digemparkan dengan bocornya jutaan dokumen finansial rahasia (dikenal dengan Panama Papers) dari firma hukum asal Panama. Diinformasikanbagaimana jejaring korupsi dan kejahatan pajak para kepala negara, agen rahasia, pesohor sampai buronan, disembunyikan di surga bebas pajak yang melibatkan banyak politikus, pemimpin negara, pengusaha, selebritis terkenal, dan bank-bank kelas dunia.  Sektor IKNB sebagai bagian dari lalu lintas keuangan tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi media pencucian uang dan pendanaan terorisme jika tidak berhati-hati.

POJK No.39/POJK.05/2015, UU No 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang serta UU No 9 Tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pendanaan terorisme adalah panduan untuk sektor industri keuangan non bank (IKNB) didalam mencegah dan memberantas tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme.  Diharapkan sektor IKNB seperti multi finance, koperasi, credit union, lembaga dana pensiun, asuransi, DPLK, dll dapat menjalankan bisnisnya dengan aman dan lancar.  

Manfaat Pelatihan

Memberikan skill dan pengetahuan bagi para karyawan dalam hal-hal sbb:

  • budaya sadar risiko aktivitas pencucian uang dan pendanaan terorisme pada setiap karyawan terutama petugas front liner
  • teknik mitigasi risiko-risiko yang mungkin timbul pada area yang rentan dengan pencucian uang dan pendanaan terorisme sesuai dengan POJK dan UU terkait
  • memberikan panduan pembuatan pedoman APU & PPT sesuai POJK No 39/POJK.05/2015

Profil Peserta

Karyawanfront liner, middle management yang berhubungan dengan customer, unit kerja atau pejabat yang bertanggung jawab atas penerapan program APU-PPT, divisi kepatuhan, dll.

Outline

  1. Budaya sadar risiko
  2. Dampak Skandal Panama Papers dan Brexit Terhadap Aktivitas Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme di Indonesia Terhadap Sektor IKNB
  3. Peran dan fungsi petugas APU-PPT
  4. Prinsip Customer Due Dilligence (CDD).
    • Kewajiban mengimplementasikan Prinsip CDD
    • Proses CDD dan Penerapannya
    • Hubungan antara CDD dan APU-PPT
    • Pemantauan profil nasabah/transaksi
  5. Pembuatan Profil Nasabah Berdasarkan Risiko
  6. Penanganan customer berisiko tinggi (high risk customer)
  7. Identifikasi Aktifitas Transaksi Mencurigakan.
  8. Teknik Anti Money Laundering (AML)
    • Teknik Penempatan (Placement).
    • Teknik Penyamaran (Layering).
    • Teknik Pengintegrasian (Integration)
  9. Tinjauan UUNo 8 Tahun 2010 (Tindak Pidana Pencucian Uang di Indonesia)
  10. Tinjauan UU No 9 Tahun 2013 (Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme)
  11. POJK No 39/POJK.05/2015 (Program APU & PPT Sektor IKNB)
  12. Case study

Facilitator

Kurnia Hadi
Profesional trainer yang pernah berkarir di 3 bank multinasional (Korea Exchange Bank Danamon, Indonesia Dai-Ichi Kangyo Bank, HSBC) lebih dari 19 tahun dengan spesialisasi Trade Finance, Corporate & Institutional Banking, Cash Management, Wealth Management, Personal Financial Services, Payroll, Quality Assurance, dan Micro Banking. 

Konsultan manajemen, bisnis, dan keuangan dari 2012

Pembicara dalam konferensi tingkat internasional “Commodity Trade and Finance World Asia 2012” di Marina Bay Sand hotel  di Singapore pada tanggal 28-29 Maret 2012.

Fasilitator Public dan In House Training sejak tahun 2012 untuk berbagai topik manajemen, banking & finance, sales/marketing, operation, risk, dan management yang sudah membawakan lebih dari 90 kelas public dan in house training untuk perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia di berbagai sektor usaha.

Berpengalaman sejak 2013 memberikan pelatihan  mengenai APU-PPT, KYC/CDD dan Anti Money Laundering sebanyak 12 kelas in house dan 10 kelas public training.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 26 Aug 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 22 Aug 2016; payment before 26 Aug 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 5 Sep 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Manajemen Produktivitas Diri
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 11 Oct 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.550.000,-
 

Peningkatan produktivitas di tempat kerja sulit mencapai optimal bila tidak terdapat integrasi dengan peningkatan produktivitas diri.  Pelatihan ini akan memberikan perspektif dasar bagaimana tercapainya proses win-win tersebut antara produktivitas kerja dan produktivitas diri.

Outline Materi

  • Bekerja win-win dalam organisasi
  • Apa itu win bagi organisasi dan apa itu win bagi individu
  • Produktivitas diri untuk mencapai kedua win tersebut
  • 4 Dimensi Produktivitas Diri: Self Setting, Enerji, Purpose dan Habit
  • Mengenali Self Setting kita: fisik, psikis, spiritual, kerja dan relasi
  • Mengenali level enerji kita: assessment motivasi
  • Menemukan purpose dan men-cek alignment antara purpose dengan aktivitas sehari-hari
  • Mengidentifikasi habit kita saat ini dan menemukan habit produktif yang perlu dibentuk
  • Assessment Moda kerja: Survival, Pleasure, Prestasi dan Produktivitas
  • Mengubah dari just do the job ke produktivitas.
  • Analisis Masalah dalam Produktivitas Diri
    • Masalah di sistem, profile pekerjaan, support, relasi, dll
  • Tips mengatasi hambatan dan meningkatkan produktivitas diri
  • Mengoptimalkan win dalam organisasi dengan prestasi kerja dan produktivitas.

Facilitator

G. Suardhika, MBA.

Lebih dari 15 tahun terakhir Suardhika terlibat dalam mendisain dan memberikan pelatihan pada area: Supervisory, Kepemimpinan, Manajemen Kinerja, Coaching & Counseling, Motivasi, Komunikasi, Team Building, Manajemen Prioritas dan Waktu, Emotional Intelligence, Program Persiapan Pensiun, Manajemen Produktivitas Diri.

Beberapa klien in house training-nya:        

DHL, 3M, Indomobil, Amoco Mitsui, Equalindo Mining, Total Indonesie, Aqua Danone, General Motors, Tigaraksa, Rekayasa Industri, Indonesia Power, Garuda Indonesia, Mobil 8, Telkomsel, Gramedia, Penerbit Airlangga , Ceva Logistic, Havi Logistic, Pro Logistic, EJIP, Panarub, YKK,  Adis Dimension Footwear, LG Electronics, Colorobia, Asia Pulp & Paper,Thames PAM Jaya, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper, Indah Kiat Pulp & Paper, Aneka Tambang, Mega Insurance, Tugu Pratama, Asuransi Bintang, Asuransi MSIG, AIG Lippo, Bank Danamon, Bank Kalbar dan Bank Sumsel, Lido Lake Resort, Hotel Aryaduta Karawaci, ICRAF, The Nature Conservacy.

Saat ini Suardhika rutin menulis di blog http://produktivitasdiri.co.id.
Blog personal beliau ada di http://gsuardhika.com.  Untuk melihat topik lain dari Suardhika silakan klik http://gsuardhika.com/soft-skills-map/

Training Fee

Rp. 2.350.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Oct 2016)
Rp. 2.550.000 ,- (REG before 27 Sep 2016; payment before 1 Oct 2016)
Rp. 3.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 11 Oct 2016)
Rp. 3.275.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
11-12 Aug 2016 Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
23-24 Aug 2016 Penerapan Prinsip Know Your Customer & Anti Money Laundering Kurnia Hadi Rp. 4.550.000 Confirm Running
5-6 Aug 2016 Certified Organization Development Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Confirm Running
11-12 Aug 2016 Executive Corporate Law for Non Lawyer DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 4.300.000 Confirm Running
24 Aug 2016 PSAK Terkini Wishnu Kameshwara Armand Rp. 2.750.000 Confirm Running
15-16 Aug 2016 Developing Accounts Receivable Management Model Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 4.550.000 Confirm Running
18-19 Aug 2016 Effective Handling Electronic Documents For Supporting Electronic Data Interchange (Edi) In The Public Administration Gede Dody Sanjaya, ST., MMKom Rp. 4.050.000 Confirm Running
11-12 Aug 2016 Akuntansi Lindung Nilai Berdasarkan PSAK 55 Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP®, CA, CMA(Aust) Rp. 4.050.000 Confirm Running
18-19 Aug 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
8-9 Sep 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
4-5 Aug 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
29-30 Sep 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
6-7 Sep 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
12-13 Aug 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
29 Sep 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar