Selasa, 27 Januari 2015

Almost Running : 1. Budget Modelling 2. FSA for Valuation 3. HR Audit

 
First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
       
   2 Day Workshop

BUDGET MODELLING USING MS. EXCEL
Five Star Hotels, 3-4 Feb 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest January 27th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Microsof Excel masih merupakan spreadsheet yang sangat aplikatif dan popular dalam menyusun budget. vMasih banyak perusahaan yang menggunakan program ini. Disamping sangat user friendly dan popular. Untuk dapat memanfaatkan dalam menyusun budget, perlu diketahui bagaimana mengoptimalisasi kemampuan program excel dan kebutuhan budget itu sendiri.

 

Tujuan & Manfaat Pelatihan

  • Mamahami proses budget cycle dan form serta report yang dibutuhkan
  • Mamahami bagaimana membuat spreadsheet yang efisien dan efektif sehingga dapat mengurangi spreadsheet yang banyak dan kesalahan
  • Membuat budget package dan analisa yang dibutuhkan
  • Memahami bagaimana mengkonsolidasi report-report yang dibutuhkan menjadi proforma laporan keuangan
  • Memahami bagaimana menggunakan fasilitas Macro pada Excel
  • Memahami bagaimana menggunakan fasilitas Excel dalam melakukan “What If Analysis”


Siapa yang Menjadi Peserta?

  • Finance Manager, Senior Manager, Pemilik yang mengelola sendiri perusahaannya, Staf Professional Bidang Keuangan dan Eksekutif perusahaan yang terlibat dalam pendanaan dan pengembangan perusahaan secara umum.


Metode Pelatihan

  • Pelatihan menggunakan metode ceramah dalam memahami konsep, dan latihan/studi kasus dalam mendalami teknik aplikasinya.
  • Action Plan: diakhir session para peserta akan membuat action plan untuk menentukan rencana yang akan diterapkan setelah kembali ke dunia kerja

 

Pokok-Pokok Bahasan

  • Budgeting cycle dan Report yang dibutuhkan
  • Fasilitas Excel
  • Membangun Spreadsheet hingga menjadi Proforma Laporan Keuangan
  • Teknik mengupdate budget package dengan mudah
  • Bagaimana mengoptimalisasi fungsi audit trail
  • Fasilitas Makro
  • Membuat report-report dalam menganalisa budget
  • What if analysis


Workshop Leader :


Ghani Basyar S.E, M.M

Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan.

Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnins di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya.

Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesai dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep.

Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan.

Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

FINANCIAL STATEMENTS ANALYSIS FOR VALUATION
Five Star Hotels, 5-6 Feb 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest January 27th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Latar Belakang

Pelatihan Financial Statement Analysis for Valuation ini akan membekali para peserta dalam menyajikan informasi keuangan dalam  bentuk Neraca (Balansheet ) dan Perhitungan Laba –Rugi (Income Statement) yang sangat berharga mengenai kesehatan suatu perusahaan yang juga bermanfaat bagi pengambilan keputusan investasi dan yang tidak kalah penting dapat  memberikan petunjuk dalam menetapkan kebijakan perusahaan dimasa mendatang. Berdasarkan rasio-rasio akan diketahui apakah perusahaan dalam keadaan liquid atau tidak, solvent atau tidak dan dianalisis sejauhmana profit atau loss yang dihasilkan serta perputaran arus kas dan modal kerja. Laporan keuangan akan dibahas secara mendasar untuk mengawali proses valuasi. Valuasi dilakukan dengan menggunakan discounted cash flow, baik dengan  free cash flow maupun EVA. Valuasi ini hanyalah awal untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi besarnya value. Pelatihan ini sangat disarankan bagi mereka yang ingin memahami Manajemen Keuangan secara strategis dan komprehensif.

Dalam dua hari pelatihan diharapkan para peserta mampu melakukan perhitungan praktis dan lengkap dengan isu strategis. Seperti halnya bagaimana perusahaan melakukan expansi bisnisnya pada  IRR dan ROI dari investasi  yang jauh dibawah bunga deposito atau  juga ketika perusahaan memutuskan untuk membeli saham  di pasar modal padahal ROE dari PER perusahaan tersebut jauh dibawah bunga Deposito. para peserta akan mendapatkan sharing  untuk  memahami, melakukan interprestasi dan  menganalisis laporan keuangan dengan benar, sehingga mampu untuk melakukan penilaian (valuasi) perusahaan bila ingin melakukan merger atau akuisis serta keputusan bisnis lainnya.


Manfaat Peserta Workshop

  1. Memahami cara menganalisis, menginterprestasi dan menggunakan laporan keuangan
  2. Mampu mengunakan teknik analisa keuangan untuk bisa menilai perusahaan    
  3. Memahami Free Cash Flows, Balansheet dan Income Statement
  4. Mampu mengaplikasikan instrument dan teknik dalam proses penilaian FCFF dan FCFE
  5. Mengetahui posisi perusahaan dalam industrinya
  6. Mampu menyusun dan membuat proyeksi laporan keuangan               

Sasaran Peserta Workshop

Para praktisi dan exekutif perusahaan ( finance, treasurer, planning and budgeting analyst, tax, accounting, credit analyst, bankers, investment analyst ) , dewan komisaris perusahaan dan public yang berminat sharing dalam mendalami analisa laporan keuangan . 

Materi Workshop

HARI   I

1. INTRODUCTION  KONSEP DASAR MANAJEMEN KEUANGAN

  • PENGENALAN MANAJEMEN KEUANGAN
  • PIHAK YANG MEMERLUKAN LAP. KEUANGAN MASA LALU VS SEKARANG
  • JENIS LAPORAN KEUANGAN DAN CARA CEPAT MENGANALISANYA

2. BASIC FINANCIAL STATEMENTS 

  •  NERACA ( BALANCE SHEET )
  •  PERHITUNGAN RUGI-LABA ( INCOME STATEMENT )
  •  LAPORAN LABA DITAHAN ( STATEMENT OF RETAINED EARNINGS )
  • LAPORAN SUMBER DAN PENGGUNAAN DANA

HARI  II 

1. ANALISA  RATIO KEUANGAN

  • ANALISA LIKUIDITAS
  • ANALISA  SOLVABILITAS
  • ANALISA RENTABILITAS
  • ANALISA PROFITABILITAS
  • ANALISA  AKTIVITAS 

2. PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN KEUANGAN

  • ANALISA PULANG POKOK ( BREAK EVEN ANALYSIS )
  • ANALISA LEVERAGE OPERASI
  • ANALISIS IMPAS UNTUK KAS
  • ANALISA KEUANGAN SISTEM DU PONT

3. PERKIRAAN KEUANGAN UNTUK VALUASI

  • SIKLUS ARUS KAS ( CASH FLOW CYCLE ) VS FREE CASHFLOW
  • PENGARUH SIKLUS ARUS KAS TERHADAP NERACA DAN EBITDA
  • CASH FLOW EKUITAS DAN HUTANG BAGI PIHAK TERKAIT

4. ANALISA ARUS KAS DAN MODAL KERJA  

  • KEGUNAAN LAPORAN ARUS KAS
  • JENIS LAPORAN ARUS KAS
  • TEKNIK ANALISA ARUS KAS


NOTE :   DISARANKAN PESERTA MEMBAWA LAP TOP UNTUK SIMULASI ANALISA  RATIO

DAN VALUASI KEUANGAN MENGGUNAKAN PROGRAM MS  EXCEL

 

Workshop Leader :


Ghani Basyar S.E, M.M

Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan.

Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnins di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya.

Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesai dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep.

Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan.

Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

HUMAN RESOURCE AUDIT
Five Star Hotels, 16-17 Feb 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest January 27th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

SHRM mendefinisikan HR Audit sebagai sebuah kegiatan yang melibatkan objektif melihat kebijakan SDM perusahaan, praktik, prosedur dan strategi untuk melindungi perusahaan, menciptakan praktek terbaik dan mengidentifikasi peluang untuk perbaikan. Sebuah kajian obyektif "keadaan saat ini" perusahaan dapat membantu Anda mengevaluasi apakah praktek daerah tertentu memadai, hukum dan / atau efektif. Hasilnya dapat memberikan pengambil keputusan dengan informasi yang diperlukan untuk memutuskan apa daerah perlu perbaikan.

 

HR audit sangat berguna untuk mencapai tujuan organisasi dan juga merupakan alat penting yang membantu untuk menilai efektivitas fungsi SDM dari suatu organisasi. Workshop ini akan membantu para praktisi SDM dalam menyusun program SDM dan melakukan improvementnya.

 

Manfaat

  • Membantu untuk mengetahui kontribusi yang layak dari departemen SDM terhadap peningkatan performance organisasi.
  • Pengembangan citra profesional departemen HR organisasi.
  • Pijakan untuk melakukan improvement

 

Materi

  • Objectives of HR Audit
  • Why is HR Audit needed ?
  • Audit, What – Who & How
  • HR Audit as improvement tool
  • HR Audit flow & process
  • HR Key Risk Area (Operational / HR Functional audit)
  • Practical Exercise & Case Study
  • HR Audit Report

 

Workshop Leader :

 


Adi Mardianto, S.Psi, MBA.

Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Alumni Psikologi UGM. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software aplikasi. Adalah anggota aktif dari SHRM (Society for Human Resource Management – USA), ASTD (American Society for Training & Development) dan IHRAA. Mempunyai pengalaman sebagai praktisi HR di beberapa perusahaan multinasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Menulis buku berjudul "Recruitment Handbook: Panduan Praktis untuk Rekrutmen dan Seleksi" ,"People Development Handbook: Metode & Teknik Pengembangan Orang di Tempat Kerja“, “Organization Development Analyst : Linked to Business Strategy”, dan “Recruitment Analyst”. Sebagai konsultan, telah membantu beberapa perusahaan BUMN ataupun swasta untuk mengembangkan HR System. Beliau mempunyai kompetensi membangun Integrated HR System dengan mengembangkan software aplikasi yang bisa dimodifikasi. Beliau juga berpengalaman melakukan seleksi karyawan lebih dari sepuluh ribu orang, sering melakukan asesmen hingga level manajerial dan memberikan berbagai training dengan tema HR System, HR Information System, Leadership, Management Development, People Development.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
More Topics on 2015

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar