Jumat, 10 November 2017

Workshop : 1.Competitive Marketing Strategy; 2.Strategic Sourcing and Vendor Management; 3.Know Your Customer.

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Competitive Marketing Strategy
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 12-13 Dec 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

DESKRIPSI PROGRAM

Dalam kegiatan bisnis, marketing (pemasaran) memang sangat dibutuhkan. Pemasaran merupakan keseluruhan sistem dari berbagai kegiatan bisnis yang meliputi, kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan proses penentuan harga, mempromosikan, hingga proses mendistribusikan produk dan jasa yang memuaskan kebutuhan, baik pada pembeli yang ada maupun calon pembeli potensial.

Di era maju seperti sekarang ini, dibutuhkan berbagai taktik maupun strategy yang jitu bagi para pemasar untuk tetap dapat bersaing dan bertahan menghadapi kondisi pasar yang sangat dinamis. Setiap bisnis penting merespon peluang yang ada secara cepat dan tepat untuk menghasilkan keuntungan jangka panjang bagi perusahaan.

TUJUAN

  • Memberikan mindset pada peserta terkait strategi pemasaran dan implementasinya
  • Memahami perencanaan pasar strategis dan proses audit pemasaran

OUTLINE MATERI

  • Konseptual Marketing dan Strategi marketing
  • Memahami unsur-unsur dan ruang lingkup marketing
  • Memahami kondisi permintaan dan riset dasar marketing
  • Perencanaan pemasaran strategis
  • Teknik memetakan persaingan
  • Memahami faktor-faktor pendukung dalam pemasaran strategis
  • Menganalisa portofolio dan rencana pasar strategis
  • Merencanakan program-program pemasaran yang tepat

PESERTA YANG DISARANKAN

  • Branch Manager
  • Marketing Staf
  • Marketing Communication

METODE PELATIHAN

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Analisa Kasus
  • Praktik

FACILITATOR

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom, memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang Komunikasi Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/CSR. Sebelumnya aktif sebagai praktisi CSR di PT Newmont Nusa Tenggara (2009), Bank Muamalat (2012), dan Sinarmas Pulp & Paper (2014). Selain itu, ia aktif sebagai staf ahli di PT Cinggarindo Galba (Konsultan Komunikasi dan CSR) dan Dosen di program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina. Publikasi buku yang pernah ia tulis antara lain; Driver for Integrated Marketing Communication/IMC (2012), CSR Communication for PR Practitioners (2013), Cyber CSR (2014) dan Periklanan Korporat (2015).

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Dec 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 28 Nov 2017; payment before 2 Dec 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 12 Dec 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Strategic Sourcing and Vendor Management
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 18-19 Dec 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

LATAR BELAKANG

Procurement/purchasing dan vendor management  sangat ditentukan oleh bagaimana proses hubungan dengan para supplier/vendor dilaksanakan. Mengapa vendor harus dimanagemeni dengan baik karena cukup besar uang perusahaan mengalir ke vendor. Karena vendor adalah kepanjangan dari bisnis kita maka produk yang dihasilkan oleh vendor idelnya harus lebih bagus dari harapan, bagaimana dampak yang terjadi dengan bisnis kita apabila terjadi ketidak sesuaian produk reject delivery delay, vendor yang kurang responsive harga yang tidak kompetitif membawa dampak besar terhadap operasi perusahaan, hingga konflik kepentingan, seringkali berawal dari kurang baiknya hubungan antara; team procurement/purchasing & team internal lainnya yang terkait dengan para supplier/vendor.

Team procurement/purchasing perlu menerapkan metode vendor management yang strategik untuk menciptakan hubungan kerja berkelanjutan dengan para supplier/vendor, dengan prinsip yang saling mendukung & menguntungkan bahkan mampu membangun semangat perubahan dengan cara memberikan support dalam melaksanakan cost reduction, sehingga pola kerja sama yang dibangun dengan vendor melalui program jangka panjang sehingga menguntungkan kedua belah pihak.

Tujuan & Manfaat Training

Setelah mengikuti training ini, para peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  1. Mengelola & melaksanakan proses vendor management secara strategik & profesional
  2. Memahami critical point & key success factors dalam proses vendor management
  3. Mampu melakukan Audit vendor dengan baik
  4. Mengidentifikasi, menganalisa, mengantisipasi, & membuat solusi atas permasalahan yang terjadi
  5. Mengembangkan sistem vendor management yang baik, terukur, & terencana.
  6. Membuat keputusan yang efektif & efisien dalam proses vendor management
  7. Mampu memberikan bimbingan ke vendor untuk menyelamatkan pemborosan yang terjadi diproses supplier/ vendor dengan pendekatan lean 
  8. Membangun komunikasi dan semangat untuk bersama meningkatkan profit
  9. Mampu membangun  hubungan jangka panjang dengan vendoa
  10. Mampu menyusun strategy inisisiatif vendor dengan pendekatan KPI
  11. Mampu melakukan continous improvement bersama vendor

Metode Training

Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:

  • 20% teori berdasarkan literatur praktisi
  • 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
  • 40% studi kasus nyata & brainstorming antara trainer dengan peserta

Target Peserta

Training ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:

  1. Buyer, Procurement Admin, Vendor Management
  2. Supply Chain Management, Logisticians
  3. Head & Supervisor yang terkait dengan proses procurement.
  4. Siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

Materi Training

Hari ke 1

  • 8.30 ~ 10.00           Strategic Souching  
  • 10.00 ~ 10.15         Coffe Break
  • 10.15 ~ 12.00         Vendor Selection  
  • 12.00 ~13.00          Isoma
  • 13.00 ~ 14.45         Cost of poor Quality  
  • 14.45 ~ 15.00         Coffe break
  • 15.00 ~ 16.00         Strategic partnership

Hari ke 2

  • 8.30 ~ 10.00           Lean procurement
  • 10.00 ~ 10.15         Coffe Break  
  • 10.15 ~ 12.00         Vendor Audit   
  • 12.00 ~13.00          Isoma 
  • 13.00 ~ 14.45         Key Performance Indocator by Vendor  
  • 14.45 ~ 15.00         Coffe Break
  • 15.00 ~ 16.00         Vendor Development Program 

Facilitator

Surachman. ST.,MT

Adalah Profesional konsultan yang telah memiliki pengalaman sebagai praktisi industri lebih dari 22 tahun. Serta lebih dari 7  tahun sebagai konsultan manajemen, yang telah membantu banyak perusahaan Nasional dan Multinasional dalam program peningkatan daya saing perusahaan. Diharapkan dengan wawasan dan pengalaman yang luas dari para instruktur akan memberikan wawasan, inspirasi dan kompetensi baru bagi para peserta training sehingga nantinya dapat diterapkan diperusahaan tempatnya bekerja.

Surachman memiliki latar belakang Sarjana Teknik Mesin, dan Magister Teknik Industri, Sebagai lulusan AOTS Association for Overseas Technical Scholarship Japan. Yokohama Kenshu center pada bidang Quality Improvement

Berpengalaman pada dunia industri manufaktur, Jabatan terakhir adalah Dept Manager Quality Management dan Management Refresentative   pada sebuah perusahaan multinasional,

Berpengalaman dalam proses pengembangan, Managerial Skill, TPM  Quality Management System ISO 9001:2000, ISO TS 16949, Environment Management System 14000:2004, Business & Organization Excellence, Performance Management (Key Performance Indicator), Supplier Development, 5S, Quality innovation, dan Total Quality Management System.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Dec 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 4 Dec 2017; payment before 8 Dec 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Dec 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Penerapan Prinsip Know Your Customer & Anti Money Laundering
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 19-20 Dec 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.550.000,-
 

Industri keuangan adalah sasaran empuk bagi para pelaku money laundry (pencuci uang illegal).  Berbagai macam cara akan dicoba akan dicoba oleh pelaku money laundry dengan menggunakan kelemahan sistem keuangan di industri keuangan (multi finance, sekuritas, perbankan, asuransi, modal ventura, dll).

Institusi-institusiterkaitseperti BI, OJK memerintahkan lembaga keuanganbaik bank maupunnon bank untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip panduan sebagai upaya untuk memantau kegiatan transaksi yang mencurigakan dan melaporkannya kepada institusi terkait (PPATK).

PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC)

Prinsip Mengenal Nasabah (KYC) adalah program pelatihan yang dibuat untuk para karyawan di semua lini baik front liners (sales, marketing), back office, maupun support.

Dengan mengetahui, memahami dan menerapkan prinsip mengenal nasabah sesuai dengan peraturan yang berlaku yang dikeluarkan oleh institusi terkait di dalam pekerjaannya, para karyawan dapat membantu dalam menjaga reputasi perusahaan. 

Tujuan Pelatihan

Yang diharapkan dari para peserta training setelah pelatihan dilaksanakan:

  1. Memahami mengapa Prinsip Mengenal Nasabah penting untuk diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari
  2. Memahami dampak negatif dengan tidak diterapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekerjaan
  3. Dapat menerapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekerjaan sehari-hari

Outline Materi

Hari Pertama

  1. 09.00 – 10.30      Pengertian Prinsip Mengenal Nasabah               
  2. 10.30 – 10.45      Coffee break
  3. 10.45 – 12.00      Peraturan-peraturan dari institusi terkait mengenai Prinsip Mengenal Nasabah
  4. 12.00 – 13.00      Lunch
  5. 13.00 – 14.30      Langkah-langkah dalam pelaksanaan Prinsip Mengenal Nasabah
  6. 14.30 – 14.45      Coffee break
  7. 14.45 – 16.00      Case Study

Hari Kedua

  1. 08.30 – 10.00      Prinsip Mengenal Nasabah vs Money Laundering                 
  2. 10.00 – 10.15      Coffee break
  3. 10.15 – 12.00      Identifikasi transaksi Money Laundering
  4. 12.00 – 13.00      Lunch
  5. 13.00 – 14.30      Pembuatan profil nasabah
  6. 14.30 – 14.45      Coffee break
  7. 14.45 – 16.00      Case Study

Facilitator

Zwei Munici, MM

Berlatar belakang ilmu keuangan dan perbankan dari Program Magister Manajemen Universitas Indonesia. Praktisi Perbankan Syariah. Berpengalaman di bidang perkreditan baik di bank konvensional maupun syariah pada tiga bank swasta nasional selama lebih dari 15 tahun dengan spesialisasi Islamic Corporate / Wholesale Banking, Commercial / SME Banking, Consumer Banking, Trade Finance, Credit Risk Management, Credit Sales, Credit Processing.

Ikut membidani dan terlibat sebagai key person atas  lahirnya 2 (dua) Unit Usaha Syariah (UUS) yaitu di PT Bank Niaga, Tbk. dan PT Bank Lippo Tbk., serta turut membangkitkan kembali UUS di PT Bank Permata, Tbk.

Saat ini berprofesi sebagai “Consultant, Advisor, & Trainer for sharia banking, especially in financing product policy, development, and marketing”.
Training Fee

Rp. 4.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 9 Dec 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (REG before 5 Dec 2017; payment before 9 Dec 2017)
Rp. 5.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 19 Dec 2017)
Rp. 5.475.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
19-20 Nov 2017 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom Rp. 4.050.000 Confirm Running
11-12 Dec 2017 Report Writing Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
28-29 Nov 2017 Business Contract : Drafting and Reviewing DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 4.300.000 Confirm Running
17-18 Nov 2017 Kepemimpinan Situasional Untuk Sales Leader Widijatmoko Rp. 4.050.000 Confirm Running
14-15 Nov 2017 Forecast Accuracy Training for Supply Chain Ir. Asep Saefulbachri,MBA,MM Rp. 4.050.000 Confirm Running
20-21 Nov 2017 Best Practice : Corporate Event Management Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom Rp. 4.050.000 Confirm Running
13-14 Nov 2017 Creative Problem Solving And Decision Making Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Confirm Running
13 Nov 2017 Infographic for Creative Presentation Mr. Agus Gunawan Rp. 2.250.000 Confirm Running
16-17 Nov 2017 Manajemen Konflik Hendra Kusnoto Rp. 4.050.000 Confirm Running
20-21 Nov 2017 Procurement Cost Reduction Surachman. ST.,MT Rp. 4.050.000 Confirm Running
12-13 Dec 2017 Designing Service Level Agreement (SLA) Ade Nugraha, ST, MMSI Rp. 4.050.000 Confirm Running
27-28 Nov 2017 Hukum Pasar Modal Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.050.000 Confirm Running
23-24 Nov 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Dec 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
5 Jan 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar