Rabu, 08 November 2017

Confirm Running : 1.Hukum Pasar Modal; 2.Strategic Procurement Management; 3.Practical Assertive Communication

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Hukum Pasar Modal
Hotel Dreamtel Jakarta, Jakarta, 27-28 Nov 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Memahami Hukum Pasar Modal secara kompehensif

Keberadaan Pasar Modal diharapkan dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi perekonomian nasional. Sayangnya …kasus-kasus di bidang Pasar Modal yang mulai banyak bermunculan, diantaranya kasus saham hilang, short selling, pelaporan, IPO & right issue, dan insider trading ternyata menggangu pertumbuhan pasar modal. Contoh yang paling aktual misalnya yang terjadi pada Sarijaya Permana Sekuritas, Antaboga Delta Sekuritas, dan Eurocapital Peregrine Securities. Kondisi ini tentu sangat merugikan bagi masyarakat khususnya para investor. Lalu bagaimanakah peranan BAPEPAM selaku regulator Pasar Modal dalam mengatasi permasalahan ini? Apa yang sebaiknya dilakukan oleh masyarakat, investor, emiten, dan pihak-pihak lainnya yang terkait dengan Pasar Modal? Pelatihan ini mencoba memberikan pencerahan bagi para pelaku Pasar Modal khususnya dalam hal aspek-aspek hukum di bidang Pasar Modal.

MATERI

  1. Tinjauan Umum Pasar Modal
    • Pengenalan Pasar Modal
    • Prinsip Hukum Pasar Modal
    • Regulasi Pasar Modal
    • Struktur Pasar Modal Indonesia
    • Instrumen Pasar Modal:
    • Instrumen Utang (Obligasi)
    • Instrumen Penyertaan (Saham)
    • Instrumen Efek Lain (Indonesian Depository Receipt, Efek Beragun Aset, Indeks Saham)
    • Instrumen Efek Derivatif (Right, Option, Warrant).
  2. Pihak-Pihak Terkait dalam Pasar Modal
    • Struktur Kelembagaan Pasar Modal
    • Badan Pengawas Pasar Modal
    • Bursa Efek
    • Perusahaan Efek
    • Lembaga Kliring dan Penjaminan
    • Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian
    • Emiten dan Perusahaan Publik
    • Investor
    • Lembaga Penunjang Pasar Modal
  3. Perdagangan Saham
    • Penawaran Saham dan Obligasi
    • Hak Pemegang Saham Publik
    • Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu
    • Efek Beragun Aset
    • Perdagangan Tanpa Warkat dan Rekening Efek
    • Reksadana
  4. Benturan Kepentingan
    • Interaksi Yuridis dari Berbagai Kepentingan dalam Sebuah Transaksi
    • Transaksi yang Berbenturan Kepentingan dan Transaksi yang Dikecualikan
    • Akuisisi, Penyertaan dan Divestasi yang Berbenturan Kepentingan
    • Rapat Umum Pemegang Saham untuk Transaksi yang Berbenturan Kepentingan.
  5. Penegakan Hukum Pasar Modal
    • Pelaporan dan Keterbukaan Informasi
    • Tindak Pidana di Bidang Pasar Modal
    • Tindakan Lain yang Dikategorikan Sebagai Tindak Pidana di Bidang Pasar Modal
    • Pelanggaran di Bidang Pasar Modal
    • Pemeriksaan dan Penyidikan
    • Sanksi Administratif dan Ketentuan Pidana
    • Perlindungan Hukum Bagi Investor.

Facilitator :

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Nov 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 13 Nov 2017; payment before 17 Nov 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 27 Nov 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Strategic Procurement Management
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 4-5 Dec 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Procurement adalah proses pengadaan barang & jasa di korporasi yang profit oriented maupun instansi/lembaga yang non profit. Korporasi, instansi pemerintahan, & lembaga sosial yang baik, idealnya dapat memastikan bahwa proses perencanaan, penentuan spesifikasi, seleksi vendor/supplier, serta evaluasi kinerja vendor/supplier dilakukan secara; efektif, efisien, & akuntable.

Dalam prakteknya seringkali timbul permasalahan dalam proses pelaksanaan procurement, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier yang mengundang potensi fraud, miskomunikasi, hingga vendor/supplier yang wan prestasi terhadap order & kontrak.

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  • Memahami kode etik & prosedur procurement 
  • Memahami tahapan administrasi & dokumentasi procurement mulai dari prakualifikasi supplier/vendor, analisa penawaran, kontrak, hingga evaluasi vendor.
  • Memahami metode sourcing, teknik analisa penawaran, & strategi negosiasi
  • Memahami regulasi & konsep hukum bisnis.
  • Memahami proses evaluasi kinerja supplier/vendor.

Metode Pelatihan

Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:

  • 20% teori berdasarkan literatur praktisi & regulasi.
  • 40% analisa best practices & benchmarking antar industri.
  • 40% studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta.

Peserta

  1. Para Praktisi & Profesional di bidang:
  2. Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan.
  3. General Affair, Corporate Legal.
  4. Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit. 
  5. Supervisor/Manager terkait proses Procurement.
  6. Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

Hari ke-2 Peserta di WAJIBKAN membawa Laptop

Outline Materi

Hari Pertama

  1. Procurement Administration & SOP
  2. Procurement Code of Conduct
  3. Strategic Vendor Sourcing
  4. Procurement Plan & Assessment Methods
  5. Discussion sharing & case study

Hari Kedua 

  1. Vendor Managed Inventory
  2. Progress Monitoring & Vendor Inspection
  3. Vendor Evaluation
  4. e-Procurement
  5. Case study & closing review

Facilitator

Deni Danasenjaya, SE. MM.

Telah bekerja dalam bidang logistik dan operasi perbankan sejak tahun 1995. Sejalan dengan itu pengalaman dia telah menjalankan berbagai program pelatihan di SCM, HSE serta strategi pengadaan logistik dan telah menulis beberapa artikel dan tulisan dengan topik di manajemen, biaya tersembunyi dalam distribusi dan transportasi, ISO 14000 dan logistik. Dia menghabiskan beberapa tahun bekerja sebagai Asisten Senior PT. Bank Inter-Pacific Tbk. sedangkan sebelumnya ia bekerja di PT. Bank Niaga Tbk dan Perusahaan Jasa Penyedia Logistik di Jakarta.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 24 Nov 2017)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 20 Nov 2017; payment before 24 Nov 2017)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 4 Dec 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Practical Assertive Communication
Amaris Hotel - Mampang / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 7-8 Dec 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Kesuksesan dan kegagalan seorang professional bila diikuti lebih runut adalah kepiawaian atau pun kegagalan individu tersebut dalam berkomunikasi. Komunikasi adalah infrastruktur bagi seseorang untuk menyampaikan buah pikiran, bantahan ataupun dukungan kepada para stakeholders. Kemampuan seseorang dalam bidang tertentu wajib diikuti oleh kemampuan berkomunikasi yang baik dan memadai agar keahlian individu tadi dapat dirasakan dimanfaatkan orang lain dan terutama juga termasuk alat yang memegang peranan penting dalam perkembangan karir seseorang.

Kegagalan sebuah interaksi banyak dipengaruhi oleh kemampuan pihak-pihak dalam bidang komunikasi. Solusi yang produktif baru akan tercapai bila pihak-pihak yang terlibat menggunakan kiat-kiat berkomunikasi efektif sehingga pembicaraan bermakna dan akurat

Berkomunikasi dengan asertif akan sangat meningkatkan efektivitas dan dan dapat diharapkan berdampak positif terhadap hasil komunikasi itu sendiri. Diperlukan ketrampilan khusus agar seseorang terbiasa melakukan komunikasi asertif pada saat yang tepat. Untuk ini pula dibutuhkan kemampuan menyimak/ mendengar aktif yang mencukupi sebagai bagian dari komunikasi asertif

Outline Materi

  1. Memahami ketrampilan mengirim dan menerima pesan
  2. Ketrampilan berkomunikasi yang komunikatif
  3. Manfaat ketrampilan berkomunikasi asertif
  4. Melatih penggunaan teknik komunikasi asertif
  5. Melatih cara menyampaikan bahasa verbal dan non verbal yang sesuai
  6. Ketrampilan mendengar empatik/ menyimak
  7. Ketrampilan berkomunikasi efektif dengan atasan
  8. Ketrampilan memberikan instruksi dan umpan balik

Facilitator

Dianti Arudi, MBA.

Trainer and Consultant

EXPERIENCE :

  • Director, PT TPS Consulting Indonesia
  • Human Resource Manager, Matsushita Gobel Education Foundation
  • Marketing Manager, Indonesian Institute for Management Developement (IPMI)
  • Journalist, the Nihon Keizai Shimbun (Nikkei)

EXPERTISE :

  • Secretarial Skills, Communication and Presentation Skills, Business Writing Skills, Service Excellence
  • Trainer and Consultant
  • Lecturer on Human Resources, Marketing Fundamental, Business Communication at Binus International University

CERTIFICATIONS :

  • Certified Trainer, Persuasive Communication, Persona Global, US
  • MBA Indonesian Institute for Management Development (IPMI) - Monash University
  • Sarjana Sastra, University of Indonesia, Faculty of Culture


Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 27 Nov 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 23 Nov 2017; payment before 27 Nov 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Dec 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
11-12 Dec 2017 Report Writing Semba Biawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
28-29 Nov 2017 Business Contract : Drafting and Reviewing DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 4.300.000 Confirm Running
14-15 Nov 2017 Forecast Accuracy Training for Supply Chain Ir. Asep Saefulbachri,MBA,MM Rp. 4.050.000 Confirm Running
20-21 Nov 2017 Best Practice : Corporate Event Management Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom Rp. 4.050.000 Confirm Running
13-14 Nov 2017 Creative Problem Solving And Decision Making Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Confirm Running
16-17 Nov 2017 Manajemen Konflik Hendra Kusnoto Rp. 4.050.000 Confirm Running
20-21 Nov 2017 Procurement Cost Reduction Deni Danasenjaya, SE. MM. Rp. 4.050.000 Confirm Running
12-13 Dec 2017 Designing Service Level Agreement (SLA) Ade Nugraha, ST, MMSI Rp. 4.050.000 Confirm Running
27-28 Nov 2017 Hukum Pasar Modal Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.050.000 Confirm Running
10 Nov 2017 Certified Professional Human Resources Management (CPHRM) - 1 day Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.050.000 Confirm Running
23-24 Nov 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Dec 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
5 Jan 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
30-1 Dec 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Nov 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar